Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort

Ingin staycation di Courtyard by Marriot Nusa Dua Resort?
Baiklah, Aku mau mengulas sedikit tentang Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort di Nusa Dua Bali. Ini pengalaman pertama ke Bali dan rasanya belum puas mengubek-ubek Pulau Dewata, hihi. Semoga ada rezeki balik kesana lagi, aamiin!


Courtyard Marriot Nusa Dua Bali
Courtyard by Marriot Resort ada dua lho di Bali.
Selain Nusa Dua, Courtyard Resort juga ada di kawasan Seminyak. Biasa disebut Courtyard Seminyak.

Hotel berbintang lima nan asri ini beralamat di Kawasan Pariwisata Lot SW1, Nusa Dua Benoa, Bali Selatan. Ya, kawasan Nusa Dua memang terdiri dari puluhan hotel dan resort mewah di tepi pantai. Next time ke Bali lagi sebagai backpacker, rasanya nggak bakal nginap disini haha #TerMakIrits. 

Courtyard Bali Nusa Dua Resort ini tidak menjulang tinggi layaknya hotel di Ibukota,  hanya punya 2 atau 3 tingkat tapi resortnya luas sekali. Jadi lumayan capek untuk berjalan menuju kamar dari lobi hehe. Modelnya memanjang. Berasa jogging yaa..

Pemandangan asyik Courtyard Nusa Dua Bali

Waktu pertama kali datang, kaget juga karena halaman resort dihiasi dengan banyak patung unik nenek-nenek yang tersembul dari rerumputan. Hihi beneran kaget deh lihatnya pas pertama kali. 

Setelah pembagian kamar, aku dan teman sekamar menyeret koper terengah-engah. Acara sejak pagi beneran bikin bodi remuk rasanya.

Pas pintu dibuka, wow, kamar kami gedee! 
Pas lihat kuncinya ternyata kamar kami deluxe premium room. 

Perabotannya komplit. Ada satu tempat tidur ukuran king, meja kerja satu set, sofa dan kursi santai. Lemari besar yang didalamnya dilengkapi brankas, setrika dan meja setrikanya. Ada satu set televisi dan kamar mandi dengan bath tub kece. Juga dua jubah mandi yang tebal.



Setelah seharian bekerja keras, mandi air hangat dan berbusa menjadi kemewahan tersendiri ya. Badan remuk terasa rileks seperti dipijat air hangat. Jadi mengantuk! Masa mau bobok syantik di bath tub? Hihi. 

Sayangnya, balkon kami menghadap taman. Bukan yang pemandangannya ke arah kolam renang. Tapi tak mengapa. Kita bisa duduk berdua di balkon sambil menikmati secangkir kopi instan yang barusan diseduh. Nikmat!

Keesokannya, baru kami bisa menjelajahi kolam renang cantik yang berada dekat ruang makan. Letaknya ditengah-tengah bangunan hotel. Jadi center of attraction.


Pemandangan kolam renangnya benar-benar menawan deh. Ada deretan kursi nyaman untuk bersantai dan berjemur. Ada bar kecil di tengah kolam sepertinya bisa untuk party di malam hari. Ada kolam untuk anak-anak juga dan saat itu dipenuhi tamu keluarga dari berbagai negara. 

Makan berat pas sarapan di Courtyard Nusa Dua Resort

Kami sarapan di tepi kolam renang. Sambil memgobrol dan bolak-balik nambah makanan. Hihi dasar poro karet. Program diet gagal semua iniii!

Berbagai jenis makanan bisa disantap mulai dari makanan berat berupa nasi dan lauk-pauk, aneka buah, salad sayur dan salad buah, berbagai jenis pancake dan wafel dengan beragam topping, hingga mi bakso tersedia! Beneran, asupan tenaga buat kegiatan hari itu terpenuhi ya, hehe. 

Bersama blogger dan media dari Kalimantan

Mi bakso yang tersedua pun diracik langsung oleh chef. Kita bisa memilih jenis mi dan bakso yang ingin disantap. Tentu saja aku memilih bakso ikan karena tiddak makan daging sapi. Tetap deh rasanya nendang!

Bahkan ada pilihan kuah untuk mi bakso kita. Yummi! Duh, merdeka banget deh para tamu hotel dimanjakan sarapan enak hihi. Sayangnya, nggak bawa tupperware hihi.


Oh iya, Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort ini punya pantai pribadi khusus untuk tamu hotel. Kita cukup mendatangi meja petugas di lobi, menunggu shuttle bus untuk ke pantai, ketika mobil datang, tinggal naik dan gratis!

Pantai privat yang syahdu dan tenang

Letaknya juga tak begitu jauh dari hotel.
Pantainya bersih, ombaknya tenang, dan suasananya sepi layaknya pantai privat. Suasana nyaman bikin kita pengen tidur-tiduran saja di kursi malas, menatap lautan hehe.

Ada kursi-kursi malas dan sebuah bar untuk nongkrong minum dan makan. Kebayang deh suasana romantisnya jika malam tiba. Pantai ini aku tulis juga di artikel ini: 8 tempat wisata di Nusa Dua Bali

Photo Courtesy of
Uniek Kaswarganti, Dian Dee, 
Ihwan Hariyanto & Bai Ruindra




You Might Also Like

13 comments

  1. Saya belum sempet aja bikin reviewnya... Jd pgn ksana lg ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa trip bareng lagi yaa nanti aamiin..

      Delete
  2. Mbak, sarapannya seperti nasi kuning? :D
    Pantainya enak ya mbak? tenang gitu suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa, ada nasi kuning juga, kompliit..

      Delete
  3. Nusa 2 Bali bikin jadi pengen kesana mbak

    ReplyDelete
  4. Cakep sangat hotelnya ya mbak..pingin ke Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada rejeki kita ya mba bisa piknik bali bareng keluarga aamiin

      Delete
  5. Bali memang bagus dari segala sudutnya ya mbak Dew, bukan hanya pantai tapi juga budaya dan kerajinannya.

    Resort ini sangat nyaman dan makanannya bikin gagal diet hihi..

    Ahh, saya kapan ke Bali yaa..? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba anjar, mupeng pengen ke bali lagi huhu

      Delete
  6. Aku malah blm ke pantainya .ba Dedew, semoga bisa terulang lagi ya. Aaamiinn

    ReplyDelete