Hotel Namira Syariah Pekalongan, Hotelpun Bisa Syar'i

  • Thursday, January 26, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 8 Comments

Hotel Namira Syariah Pekalongan, Hotelpun Bisa Syar'i.
Beberapa waktu lalu, aku mengikuti Famtrip bersama Disbudpar Jateng. Aih,  kapan ya aku diajak lagi?  Hihi.

hotel namira syariah Pekalongan
Hotel Namira Syariah Pekalongan

Kami menginap di sebuah hotel yang cukup unik konsepnya yaitu sesuai syariat Islam. Nama hotel berbintang tiga ini adalah Hotel Namira Syariah Pekalongan. 

Sebelumnya beberapa kali baca sih konsep hotel syariah di beberapa kota besar. Misalnya Hotel Sofyan. Nah, ternyata Pekalongan juga ada lho. Keren juga. 

Ngobrolin soal hotel, kerap kali hotel mendapat pandangan miring di mata masyarakat karena ada yang karena terkenal banyak perempuan nakal, atau menjadi tempat mabuk-mabukan.

Kita jadi was-was kan kalau mau booking hotel. Apalagi kalau piknik bersama keluarga atau anak-anak. Nggak nyaman kan, kalau duduk di lobi eh banyak pemandangan menyakitkan hati? Pasangan sedang bermesraan, misalnya. Bikin pedih sanubari jomblo, kan? Hihi.

Alhamdulillah, turut senang nih dengan konsep hotel syariah seperti ini. Kita lebih nyaman dan tentram berlibur bersama keluarga.

Saat menginap disana bersama rombongan Famtrip, soal hotel syariah ini dibecandain melulu oleh peserta Famtrip. Kalau ada yang berfoto agak berdempetan saat duduk di lobi hotel, langsung dibecandain. 

"Eh,  tolong duduknya agak jauhan. Itu posenya nggak syar'i, " 
Hahaha.. 

Hotel namira syariah pekalongan
resepsionisnya berjilbab rapi

Saat tiba di lobi hotel, kami disambut ramah oleh petugas hotel, yang perempuan berhijab dan yang lelaki berpeci. Suasana religius sudah mulai terasa saat berada di lobi hotel. Sesuai deh dengan image Kota Pekalongan yang sering disebut sebagai Kota Santri.

Hotel namira syariah pekalongan
lobi hotel yang nyaman untuk menunggu pujaan hati #eh

Lobi hotel yang luas dan nyaman tempat kami menunggu untuk masuk kamar bernama Jumeirah Lounge. Pak DP, salah satu peserta Famtrip mengaku pernah menginap di Namira Syariah sebelumnya. Ia ketinggalan ponsel di lobi hotel ini dan akhirnya ditemukan oleh tamu hotel dan dikembalikan petugas. Alhamdulillah.

tampang lelah tetap narsis(Foto: Miya Kamila)
Kamar hotel yang kami tempati bersih dan nyaman. Sayup-sayup terdengar murottal ayat suci Alquran terdengar dari pengeras suara di kamar.

Biasanya aku agak was-was kalau menginap di hotel, takut ada penampakan haha, maklum agak parno. Kalau disini terasa lebih tentram. Efek mendengar lantunan ayat Alquran ya. Hehe. 

Ima, teman sekamarku menyalakan televisi dan siarannya pun hanya siaran TV lokal dan stasiun TV luar negeri yang islami seperti Al Jazeera. menyalakan televisi kabel. Kami sempat menonton siaran langsung salat berjamaah di Mekah. Jadi, penggemar film HBO, libur dulu yaa nontonnya, hihi.

Kamar kami sebelum berantakan hehe (Foto:Imama)

Tak hanya itu, jika kita membuka laci meja, tersedia sajadah dan kitab suci Alquran. Alhamdulillah, tahu saja aku lupa bawa sajadah! Hehe.

Kamar Hotel Namira Syariah Pekalongan ini terdiri dari beberapa jenis. Diantaranya President Suite, Suite, Executive Deluxe, Deluxe dan Kamar Superior seperti yang aku dan Ima tempati.

Tersedia 71 kamar di hotel yang beralamat di Jalan Dokter Cipto No. 70 Pekalongan. Lokasinya strategis di tengah Kota Pekalongan, tak jauh dari pusat perbelanjaan dan alun-alun Pekalongan. Tak jauh dari stasiun kereta dan Kampung Batik Pesindon. Asyik, kemana-mana dekat ya. 

ruang pertemuan hotel namira syariah

sebelum ngetrip, sarapan dulu yaaa
Selain kamar tidur, Hotel Namira Syariah memiliki beberapa fasilitas yang menunjang kegiatan para tamu hotel. Diantaranya ruang pertemuan. Bisa digunakan untuk rapat, acara ulang tahun, arisan atau acara lain. Ruangan ini bisa menampung 60-100 orang. Ada tiga ruangan yang ukurannya berbeda yaitu Ruang Arafah, Ruang Mina dan Ruang Madinah.

Hotel namira syariah pekalongan
Gahwaji Sky Longe (Foto:Namira)
Paling seru sih, sky lounge Hotel Namira Syariah yang berupa restoran dan tempat bersantai di atap hotel. Gahwaji Sky Lounge namanya. Kita bisa menikmati keindahan Kota Pekalongan dari lantai puncak Namira Syariah. Kebayang kalau duduk-disana saat malam tiba.

Gemerlap Kota Pekalongan nampak begitu memesona ya! Kalau berwisata ke Pekalongan lagi, pengen deh menginap disini lagi!

Hotel namira syariah pekalongan
Rombongan Famtrip jateng




You Might Also Like

8 comments

  1. Hotelnya bagus...Jadi kangen liburan :)

    ReplyDelete
  2. Makin banyak hotel dgn konsep syar'i gini ya Mba Dewi.. Samapi channel tv pun diperhatikan yah.. Hihi.. Hotelnya baguuus, ada sky lounge-nya lagi. Jadi pingin ke Pekalongan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi oya mba, nyalain TV cari HBO eh tak adee :D

      Delete
  3. Penting nih kamar hotel nyedian sajadah. Karena aku lebih sering sholat beralaskan sajadah karena nggak bawa sajadah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku juga sering lupa bawa kalau bepergian, seringnya pakai handuk hotel atau koran hihi

      Delete
  4. Aku tertarik menginap di hotel syariah. Ga khawatir ada layanan plus plus. Aman lah kalau menginap dengan anak-anak.

    ReplyDelete
  5. biaya gimana ini? biaya? hahaha....#pertanyaan dari orang berkatong ngepres

    ReplyDelete