Waterpark SKI Katulampa Bogor

Waterpark SKI Katulampa Bogor.
Salah satu tempat wisata favorit kami di Bogor adalah waterpark SKI Katulampa Bogor atau singkatan dari Sumber Karya Indah di daerah Katulampa nggak jauh dari rumah Oma dan Abah Nailah. Jadi nggak usah mikir gimana transportasinya, irit hehe.

 

My bocah masih asyik menikmati bolos sekolah nih.  Di Jawa Tengah rata-rata hari ini sudah masuk sekolah lagi tapi kami malah melipir ke Bogor.  Hihi. Maafkan kami ya, bapak ibu guru!

Awal mulanya,  SKI Katulampa adalah sebuah outlet yang menjual berbagai tas dan barang fashion ala Tajur. Sudah pada tahu kan, atau bahkan jadi favorit Readers?  Kalau  kawasan Tajur menjadi sentra tas dan sepatu hasil produksi perajin asli Bogor.

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Terletak di kawasan Katulampa, lokasinya memang agak blusukan. Readers bisa menuju ke SKI melalui jalan baru dari pintu tol atau via Jalan Pajajaran.

Jalan masuknya lewat sebelah Bale Binarum yang kini sudah rata dengan tanah. Sepanjang jalan itu ada banyak outlet tas dan sepatu bertebaran. Jadi lapar mata deh lihat barang unyu. Stop! Ingat, tujuan utama kita adalah SKI Katulampa! Jika kesasar, coba pakai GPS atau Gunakan Penduduk Sekitar alias bertanya. Malu bertanya, kaki bakal pegal kesasar hehe. Masuk SKI Katulampa pun gratis, hanya dipungut bayaran untuk parkir kendaraan.

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Lahan SKI Katulampa cukup luas lho. 
Selain outlet produk fashion, ada playground untuk balita dan anak gratis seperti perosotan, jungkat-jangkit dan ayunan serta arena panpanjat-panjatan.  Ada juga kolam ikan dan kura-kura yang menarik perhatian bocah. Ada restoran, toko sepatu, hingga food court ang menjual berbagai jajanan khas Bogor seperti batagor, soto Bogor, tahu gejrot hingga es cincau yang segerrr..

Belakangan,  permainannya semakin lengkap. Kini dibangun juga berbagai wahana permainan anak mulai dari arena go cart, sepeda air, water ball, trampolin, bianglala, hingga area naik kuda poni. Kita bisa membeli karcis di beberapa loket yang tersedia. 

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Manajemen SKI Katulampa juga membangun kolam besar yang berisi ikan buas raksasa Arapaima dari Amerika Selatan. Ikan Arapaima raksasa ini bsa kita lihat di Cimory Semarang.

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Salah satu kegiatan mengasyikkan untuk anak-anak adalah memberi makan puluhan ikan mas gemuk di kolam ikan SKI Katulampa.

Untuk makanan ikan,  kita bisa membelinya di kedai arum manis dalam kemasan plastik. Tapi kalau SKI ramai pengunjung, ikan-ikan kekenyangan dan nggak mau makan lagi, hihihi. 

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Fasilitas SKI yang komplet ini mengasyikkan. Tempat wisata yang menjadi one stop entertainmenya.  Sementara  Mama belanja tas dan sepatu, Papa bertugas menemani anak-anak main dan makan siang, horee.

Jika lapar atau haus, mampir saja mengistirahatkan kaki di foordcourt dan toko oleh-oleh yang menjual berbagai jenis makanan khas Bogor seperti batagor, bakso, soto mi, es cincau, es krim duren,  dan lainnya. Ini favorit aku niiih hihihi berbagai jajanan enak. Seringnya sih, anak-anak main dengan ayahnya, aku jajan es duren.

Biarkanlah oma Nailah atau saudara yang kukawal jalan-jalan di Bogor kalap belanja tas dan sepatu di outlet hihi. Mama Nailah sudah kebal godaan sepatu Tajur! Iya, saking seringnya kesini kalau menemani saudara dari luar kota ingin JJS di Bogor.


Paling hits dari SKI Katulampa adalah waterpark SKI Katulampa yang juga terletak di kawasan itu. Waterparknya terdiri dari beberapa kolam renang yang cantik dan ramah anak. Takjub deh pas datang kesana. 

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Waterpark SKI Katulampa ini dilengkapi wahana water boom, ada juga wahana untuk naik ban renang besar menyusuri kolam beriak,  ada semprotan air yang seru,  juga seluncuran yang asyik. Puas mainnya!

Waterpark SKI Katulampa Bogor

Tiket masuk Rp50.000 untuk hari libur dan Rp40.000 untuk hari biasa Senin-Jumat. Anak-anak pun bebas main dan seru-seruan di waterpark SKI Katulampa.

Kita bisa menyewa ban renang besar di loket.  Ada pula toko yang menjual minuman ringan dan camilan serta perlengkapan renang. Kehausan? Ada kios kopi instan dan es krim di tengah waterpark.

SKI Waterpark Katulampa Bogor
Jl. Katulampa No. 6 Bogor Timur
Buka Setiap Hari Pukul 08.00




You Might Also Like

11 comments

  1. oh bogor, sudah lama gak kemari, banyak yang belum aku ketahui.

    ReplyDelete
  2. airnya dingin banget, gak? Kalau dingin banget saya gak berani hihihi

    ReplyDelete
  3. Semuanya isinya tentang jalan jalan semua,,,, bagus mbak tempat wisatanya. Jadi kalau mampir ke kota tertentu bisa mampir di tempat wisatanya

    ReplyDelete
  4. Salam kenal ya, wah baru tau ternyata ada waterpark di situ, boleh juga bisa jadi referensi liburan bocah-bocah nih ^_^

    ReplyDelete
  5. wahhh. asyik ya permainan airnya. banyak macamnya. padahal semula hanya outlet. keren

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah wisata ke Bogor nii.. Sekali ke Bogor, kondangan aja, hihihi

    ReplyDelete
  7. Asiikk seruuu, blm pernah jalan2 ke Bogor, sekalinya ke Bogor kondangan ajaaa.

    ReplyDelete
  8. Ahhhh kesukaan Najin, Waterpark. Apalagi tempatnya Ijo royo royo gini, bikin adem dan airnya bersih. Di gresik ada tapi kondisinya ... :(((

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu saya ada tempat kece begini di Katulampa. Kalo ke Bogor dengan keluarga kudu disamperin nih.
    Sedih juga Bale Binarum sudah gak ada lagi.

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. Namanya juga waterpark selalu jadi favorit buat anak-anak ya mbak. :)

    ReplyDelete
  11. Noted.
    Makin komplit saja destinasi wisata di Bogor.

    ReplyDelete