Lorin Sentul Hotel Bogor Banyak Pembalap Kece

  • Thursday, February 23, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 4 Comments

Lorin Sentul Hotel Bogor Banyak Pembalap Kece
Hai, aku ingin mengajak kalian main di Lorin Sentul Hotel, di daerah Sentul di Bogor. Aku menginap disini saat menjadi juri lomba cerpen Geospasial yang diadakan Badan Informasi Geospasial Cibinong, Bogor. Para juri ditempatkan disana oleh panitia. 



Jadilah, sore hari sesudah penjurian, aku dan Mbak Shinta Handini meluncur kesana. Ulala, walaupun sehari-hari bawa mobil, Mbak Shinta, penulis dan editor cerita anak ternyata tukang nyasar, padahal sudah dipersenjatai Waze. Aduh, aku pun setali tiga uang, paling susah ingat jalanan! Baguuus! Mana kami buta banget jalan seputar Cibinong ini.




Setelah menyetel Waze, akhirnya kami jalan. 
Dan ketika hotelnya sudah tepat di depan mata, eh si Waze bilang belok kiri, Mbak Shinta manut, dan ternyata itu jalan tol! Iyaaa, kami akhirnya jalan-jalan dulu di tol, syukurlah bisa keluar di pintu tol terdekat, bayar seribu perak! Hahaha.

Ya ampun, ternyata hotel ini letaknya di dalam kompleks Sirkuit Sentul, sirkuit kebanggaan Indonesia itu hehe. Nggak susah atuh nyarinya! Kok sampai nyasar di jalan tol.


Di Lorin, sudah menunggu ortu dan Alde dari Bogor. Kami memang janjian, Mama dan Alde mau menginap bareng. Alde kalau menginap di hotel excited banget hahaha, anak desa. Beralamat di Kawasan Sirkuit Sentul Internasional (Exit Toll Km. 32 Jagorawi), Citeureup, Sentul, Bogor. Coba aku gugling dulu ya nggak nyasar,  deh. 


Hotel ini persis bersebelahan dengan sirkuit. Bahkan ada replika mobil balap lho di halaman hotel. Hotel Lorin memiliki 160 kamar  dengan tipe kamar deluxe, junior suite dan suite.Tersedia ruang meeting yang disewakan untuk perusahaan atau instansi. Ada fitness centre dan mereka juga menyediakan sepeda untuk disewa berkeliling kawasan ini. Mengasyikkan. 




Kami pun masuk ke lobi yang luas. Selain meja resepsionis, Ada dua motor balap yang dipajang disana dengan denah sirkuit di dinding. Aura sirkuitnya terasa ya. Setelah konfirmasi, kami mendapatkan dua kamar bersebelahan. Akhirnya, bisa istirahat! Penjurian sejak pagi lumayan alot debatnya.

Olala, kamarnya ternyata imut banget. Tapi, tak mengapa. Yang penting fasilitasnya komplit ya. Di  kamar tipe Deluxe ini ada kamar mandi lengkap dengan shower, kloset dan peralatan toiletries seperti sampo, sabun dan lainnya. 



Di kamar ada televisi, teko pemanas, air mineral dan berbagai jenis minuman sachet. Ada jendela kecil menghadap sirkuit, wah kayaknya kalau ada latihan balap bisa intip disini nih! Saat duduk-duduk di lobi, terlihat berseliweran rombongan  dari perusahaan atau instansi yang mengadakan rapat disini. 

Banyak juga dedek emesh berkostum ala Rio Dewanto eh Rio Haryanto. Mereka dari tim balap yang akan berlatih di sirkuit dan menginap di hotel ini. Beneran, Lorin Sentul Hotel Bogor Banyak Pembalap Kece.



Malamnya, kami galau mau makan apa. Mau keluar hotel, cukup jauh jalannya ke jalan besar. Tahu kan, kawasan Sirkuit Sentul luas, hehe. Gempor kalau mau jalan kaki cari warung.  

Alhamdulillah, bisa memesan makanan lewat Go Food. Nggak kelaparan deh atau harus memesan makanamadi restoran hotel yang biasanya harganya lumayan hehe.

Keesokan harinya, baru deh kami menjelajah hotel ini. Kelebihannya, kawasan hotel ini luas sehingga kita dimanjakan dengan taman yang cantik. Taman ini dilengkapi mainan anak seperti perosotan. Kolam renang yang bersih pun tersedia. Kita bisa duduk-duduk santai kayak horang kayah di pinggir kolam, berjemur manjah. 



Ada beberapa tempat nongkrong selain lobi, yaitu restoran dan taman juga ada sudut hotel yang pemandangannya mengarah ke sirkuit, asyik nih. Untuk sarapan, ruangannya luas dan pilihan makanan cukup banyak. Lagi-lagi ketemu dedek emesh sarapan dan siap tempur di sirkuit sebelah. Alde sudah ribut ingin nonton balap motor. Kami pun sarapan. 


Cukup komplit juga sarapannya mulai dari nasi goreng, bubur ayam, salad dan asinan yang menggiurkan, hingga roti bakar dan omelet. Yang kurang, mungkin minumsarapannya buahnya saat itu hanya satu jenis. Mungkin yang lain belum terhidang ya, masih pagi. 


Untuk jalan-jalan pagi, asyik juga karena luas hehe.
Alde menyeretku mendekati arena balap dimana dedek-dedek emesh mulai berlatih. Sayangnya, kita nggak boleh masuk kata satpam tapi diijinkan untuk menonton lebih dekat di pagar hihi.

Alde ngambek katanya kurang jelas, ia pengen balik lagi hari Minggu nonton pertandingannya. Waduh, kira-kira mahal nggak ya dek tiketnya? #TerMakIrits. Beneran, Asyik juga menginap di Lorin Sentul Hotel Bogor, apalagi wifinya kencaang...





 


You Might Also Like

4 comments

  1. Keren nih mbak hotelnya aplg letaknya g jauh dr sirkuit sentul, kolam renangnya viewnya enak

    ReplyDelete
  2. Weiss, mba dedew halan2 terus nih... sukses buat karya dan acara2nya ya mbakdew..

    ReplyDelete
  3. Wah hotel lorin ini mahal gak mbak, nyaman ya, apalagi bisa nonton sirkuit ya, walau kamarnya mungil ☺

    ReplyDelete
  4. Asyik, banyak dedek emesh, bisa cuci mata mbak #eh.

    ReplyDelete