Menginap Cantik di Grand Mercure Jakarta

  • Wednesday, March 01, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 4 Comments

Menginap Cantik di Grand Mercure Jakarta. 
Asyiknya jadi blogger, bisa menginap di hotel kece dan berbagi ceritanya di blog. Saat diundang acara peluncuran gawai ternama di Jakarta, aku ditempatkan di hotel ini dengan blogger dan para agen dari berbagai kota di Indonesia.

Kamar nyaman di grand mercure gajah mada
Nama komplit hotel ini adalah Grand Mercure Maha Cipta 🏨 Hotel beralamat di Jalan Hayam Wuruk No 36-37 Jakarta. Kalau teman blogger berangkat dari kota masing-masing naik pesawat, aku merapat dari bogor,  hehe.

Lobi yang ramai
Lobi Grand Mercure Hotel Jakarta 

Harmony Square Coffee yang buka 24 jam
Kamar mandinya transparan neeek hihi
Hotel berbintang empat yang nyaman, terletak di area strategis Gajah Mada. Letaknya berhadapan dengan Plaza Gajahmada. Sudah lama tidak merasakan menginap di Jakarta,  hehe.

Dulu sempat jadi anak kos di Benhil dua tahun. Kangen hiruk-pikuknya setelah jadi orang gunung di Ungaran. Bahkan di malam hari,  dini hari, Benhil masih menggeliat. Ramai seakan tak pernah tidur.

Tersedia teko untuk masak air panas
Hotel ini mudah dijangkau dengan kendaraan umum seperti Trans Jakarta, kita bisa turun di halte Sawah Besar persis di depan hotel. Jangan ditanya kalau bus umum,  banyak!

Hello this is me you looking for
Sambil menanti pembagian kamar dari panitia, kami dipersilakan duduk di lobi yang luas dan nyaman. Namanya Crystal Lounge yang kapasitasnya bisa sampai 40 tamu.  Ramai sekali saat itu karena ratusan peserta event menginap disana.
Sandal kamar bisa diangkut pulang jadi souvenir hihi
Tepat di sebelah lobi,  ada Harmony Square Coffee Shop yang beroperasi 24 jam. Ada grand piano tempat pianis menghibur tamu hotel.  Kalian bisa nongkrong semalaman,  mengobrol dan ngopi syantik.

Wastafel di ruang rias yang nyaman

Di lantai 19, ada Sky Lounge yang buka mulai pukul 7.00 pm-12am. Yang mau dengar musik jedak-jeduk bisa merapat kesana.  Hanya aku sudah lelah seharian wara-wiri jadi kangen pada bantal empuk di kamar. 
Toilet mungil dan simpel tapi modern

Daku dan Uniek menempati kamar jenis standart. Ruangannya cukup luas.  Dengan fasilitas lengkap. Sebuah tempat tidur queen size, TV layar datar dan jendela besar. Ada sebuah kursi empuk dan meja bulat untuk bersantai.

Suasana kamar grand mercure yang nyaman
Kamar mandinya unik,  transparan hehe untuk honeymooner mungkin yee..
.
Bisa kita tutupi dengan tirai. Diantara kamar mandi dengan shower, dan toiler,  ada wastafel yang simpel.
Toiletries yang bernuansa ungu unyu

Look at me hehe
Kamar yang kutempati bareng Uniek, ternyata kece.  Dilengkapi berbagai alat mandi alias toilettries berwarna putih ungu. Juga ada alat pengering rambut.  Duh,  berasa princess nih #ndeso. Hotel ini terdiri dari 19 tingkat.  Dan kamar yang kami tempati berharga Rp. 800 ribuan per malam. Yummi! 
Selain itu,  Ada lemari pakaian yang dilengkapi gantungan baju. Ada brankas tempat menyimpan benda berharga tamu hotel. Terus,  ada mini bar yan berisi minuman dan makanan ringan. Ada sandal kamar hotel yang empuk. Plus AC kamar dingiin, bikin aku mules haha. 

Hotel ini memiliki banyak ruang meeting berbagai ukuran di lantai 3. Di lantai 2 ada ballroom yang bisa digunakan untuk acara pernikahan atau pesta kantor. Pesta ulang tahun juga boleh,  seperti tren ultah anak SMA masa kini,  di ballroom bo.

Ruang gym yang bebas dikunjungi tamu hotel
Di lantai 5 ada kolam renang dan gym yang buka mulai pukul 06.00 pagi. Kolam renangnya cantik dan nyaman. Asyik untuk bersantai di kursi-kursi tepi kolam. Sayangnya,  acara kami padat sehingga nggak sempat berenang manja disanahh..

Kolam renangnya cantik
Selain restoran dan lounge,  ada juga spa yang memanjakan tamu hotel dengan tarif beragam. Jadi,  kalau capek sepulang jelajah Jakarta atau capek miting dengan klien,  bisa merapat di spa. Kalau ke Jakarta, hotel Grand Mercure ini bisa jadi pilihan yang asyik ya.  Selain nyaman,  juga strategis lokasinya.





You Might Also Like

4 comments

  1. Jadi pengen bobok di sana jugaaak

    ReplyDelete
  2. Hotelnya cakep, nggak heran sih Grand Mecure grup emang kece. Grand Mecure sekarang juga buka di Jogja, yuk main Jogja.

    ReplyDelete
  3. Mercure di mana-mana kok keren ya. Hehe. Suka nginap di tempat ini soalnya suasanya dapat banget.

    ReplyDelete
  4. Aku dua minggu pernah minep di sana, Mbak. Pas seleksi pemilihan pustakawan tk. nasional, malah nggak kepikiran buat reviewnya, hehehe... :D

    ReplyDelete