Puncak Mas Yang Hits di Bandar Lampung

Puncak Mas Yang Hits di Bandar Lampung. Saat berada di Bandar Lampung, rombongan Indonesia Corners menginap di dua tempat milik Pak Thomas Aziz Riska, pengusaha Lampung.


Pertama, kami menginap di pondokan Puncak Mas. Lalu malam berikutnya kami pindah bobok di Bintang Mas, sebuah resort yang berada di bawah Puncak Mas lokasinya.



Puncak Mas adalah sebuah tempat wisata baru dan langsung hits lho di Bandar Lampung. Berada di kawasan Sukadanaham atau tepatnya Jalan H. Hanim Pjp Sukadanaham.




Kawasan puncaknya orang Bandar Lampung, karena untuk menuju kesana, kendaraan kita naik-naik ke puncak gunung.



Untuk masuk ke Puncak Mas yang sebenarnya belum grand opening, tapi sudah ramai dikunjungi wisatawan ini kita cukup membayar 20 ribu rupiah per orang.


Saat ini pun, masih terus dilakukan pembangunan di sana. Pekerja masih berseliweran membangun rumah kayu. Kelak, bakal dibangun kolam renang, danau buatan, lounge dan lainnya. Tapi sekarang tempat ini sudah bisa kita nikmati, kok.


Di dalam, kita bisa memilih duduk-duduk di pondok bambu yang tersedia. Ada view menghadap teluk di kejauhan, atau pemandangan kota Bandar Lampung yang gemerlapan di waktu malam. Aih, jadi teringat Kota Semarang di waktu malam nih jika dilihat dari kawasan Gombel, Semarang atas.



Ada sebuah teras atau Bang Indra menyebutnya altar, di sana tempat pengunjung menikmati suguhan musik dari DJ atau penyanyi secara live. Pemandangan teras ini di waktu malam, amazing banget lho. Kota Bandar Lampung gemerlapan.


Pengunjung bisa memilih duduk di kursi-kursi yang tersedia, ayunan atau bahkan naik ke rumah pohon yang tersebar di sana. Kita bisa memesan makanan dan minuman dari foodcourt. Sajiannya antara lain nasi goreng dan mi Aceh.


Waktu itu, malam Sabtu, pengunjung cukup ramai memadati Puncak Mas. Baik yang datang berpasangan, ramai-ramai bersama sahabat, atau keluarga.

Nah, rumah pohonnya ini yang istimewa. Ada sekitar lima rumah pohon, dengan berbagai ketinggian dan jumlah orang yang bisa menaikinya.


Naik ke atas memang bikin deg degan tapi pemandangannya kece bana-bana. Fotonya pun Instagramable. Betah deh duduk-duduk di rumah pohon ini. Karena pondok kayu belum jadi, kami menginap di rumah pribadi Pak Thomas.


Malam berikutnya, kami tidur di Bintang Mas Cottage. Masih di kawasan Sukadanaham. Rombongan Indonesia Corners menempati sebuah pondok kayu dengan empat kamar tidur.


Kamar mandinya ada dua dan cukup sempit hehe, dan letaknya persis bersebelahan dengan kolam renang cantik. Ada ruang tengah yang cukup luas dan dilengkapi AC sentral yang dingin. Dua kamar juga berpendingin.

Selain kolam renang, kita bisa duduk bersantai di kafe sebelah kolam renang. Sarapan bisa diantar ke pondok kayu atau kita makan di kafenya. Menu sarapan kami hari itu nasi goreng.

Photo Courtesy of 
Indra Pradya, Evi Indrawanto, Sulung Siti Hanum

You Might Also Like

19 comments

  1. Memang ini tempat yang keren banget untuk foto-foto. Pasti sebentar lagi Bakalan hits se anak muda Lampung 😃😃

    ReplyDelete
  2. Puncak Mas mantep banget. Pengen lagi deh nginap di sana. Semoga pembangunan cottage-nya cepat selesai ya, biar bisa nginap dan berenang cantik dengan view kota Bandar Lampung dari ketinggian. :)

    ReplyDelete
  3. Sorry to say, nggak ada ambilan lain selain poto2, mungkin karna saya nggak suka poto2 ya, kalopun naik pohon, viewnya ya nggak wah2 banget, view lautnya masih ketutupan(kurang tinggi.Kalo buat orang tua agak mati gaya si, kecuali ada resto yang besar dan makanannya ok(bukan sekedar foodcourt lho ya)..tp kembali lagi ke selera masyarakat,mungkin saya cenderung mengcompare dengan Dusun Bambu Lembang, ya memang nggak sepadan..tapi skali lagi ya ini cuma opini saya pribadi, dan saya pun masih berharap semakin banyak tempat wisata selain pantai-lagi-pantai-lagi, dan saburai-maning-saburai-maning.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nanti kalau jadi semua fasilitasnya lebih oke yaa, yg ngga suka foto ngga mati gaya

      Delete
  4. Wah, ternyata Lampung ada wisata alam puncak gitu, ya. Saya tahunya Way Kambas sama Pantai Kalianda, aja... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mas, pantai Lampung juga cantiik..

      Delete
  5. subhanaallah suka banget liat panorama keindahan bukit mas di BandarLampung.Kapan ya bisa halan2 kesana mba :)

    ReplyDelete
  6. Cakep banget foto2nya, pemandangannya juga keren ya mba. Eh itu yang loncat2 mba Dew bukan sih, lihat di layar hape gak jelas, hihii
    Hati2 mba, ntar jatohhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa mba, banyak fotografer jadi bisa punya stok foto apik..

      Delete
  7. tempatnya asik banget ya mbak...jadi pingin kesana nih

    ReplyDelete
  8. Lampung aja belum pernah saya jejaki :(

    Eh tapi eh tapi, yang namanya menikmati panorama dari ketinggian itu memang ayem, karena kita seolah menjadi burung, atau pesawat, melihat kota dari 'udara'. Lampu2 bagaikan bintang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rifqy puitis deeh, apalagi kalau berada di ketinggiannya bareng orang tersayang ya kii hihi...

      Delete
  9. Aku yang tinggal di bandar lampung aja belum pernah nginap di puncak mas & bukit mas :D
    kapan2 mau juga ahh..

    ReplyDelete
  10. Tempat ini asyik banget buat nongkrong, betah berlama lama di sini, apalagi malem minggu, sambil denger live music, kece abis deh.

    ReplyDelete
  11. waaahhh keren banget tempatnya.... fotoable (?) wkwkwk

    ReplyDelete