Foto Narsis di Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal

Foto Narsis di Pusaka Tiga De Sukorejo, Kendal. Halo Pejalan Santai! Kali ini aku mau cerita serunya piknik di Sukorejo, Kendal.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
My pony boy dengan kesayangannya

Sukorejo adalah kota kecil di Kabupaten Kendal, berjarak sekitar 70 km dari Kota Semarang. Kira-kira ditempuh sekitar dua jam bisa melewati Weleri atau Boja.

Wisata Sukorejo yang terkenal diantaranya Kebun Buah Plantera dan Curug Sewu. Aku sudah pernah nih ke Curug Sewu. Seruu. Ada pelangi di Curug Sewu. 

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Makan siang duluu, lapar berat!

Nah, ternyata ada wahana wisata baru nih di Sukorejo yaitu Pusaka TigaDe Wisata 3D dimana kamu bisa berfoto narsis dengan banyak latar belakang tiga dimensi yang kece. Wuih, keren juga ya Sukorejo.

Nggak mau kalah dengan kota lain di Indonesia. Seperti Denpasar, Jakarta, Yogya dan Semarang. Hihi. Remaja dan masyarakat Sukorejo bisa berfoto narsis, nggak usah jauh-jauh ke Semarang.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Saking laparnya udah dilahap baru ingat pepotoan hihi

Pusaka Tigade ini beralamat di Jalan Banaran No 3 Sukorejo, persis di depan Puskesmas Sukorejo dan tak jauh dari pasar ya. Kalau kita memasuki area Pusaka Tigade, ada mini food court yang menyajikan menu Sate Subali yang beken dari Jawa Barat dan Rocket Chicken menu ayam goreng tepung yang disukai anak-anak.

Alhamdulillah, lega deh ketika rombongan piknik Komunitas Blogger Perempuan Semarang Gandjel Rel tiba di lokasi.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Taman bermain seru di Pusaka Tigade

Perjalanan dua jam lebih tadi cukup melelahkan karena sedikit macet dan meliuk-liuk melintasi hutan jati, hihi. Tapi kelelahan terbayar kok dengan pemandangan perbukitan hijau sepanjang jalan.

Kami langsung diajak makan siang oleh pemilik Pusaka Tigade, Mas Choirul Amin dan istrinya, Fenty Arifianti. Asyiik! Hihi. Kami memilih berbagai jenis sate di kedai Subali. Ada pilihan sate kambing, sate ayam dan sate sapi. Ada tongseng, nasi goreng dan banyak menu lain.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal

Untuk minuman ada teh, kopi, es jeruk dan berbagai jenis jus termasuk jus durian, yummi. Pas banget nih perut mulai ngerock, hehe. Tak lama, pesanan kami terhidang, dibawakan sendiri oleh Makpeng alias Fenty, hihi udah cekatan banget dese!

Segera deh kami makan dengan lahap, suasana sampai hening! Lapar, buu? Hihi. Asli, satenya empuk dan sambal setannya mantap. Gagal eykeh diet daging merah hari itu. Huhu.


Setelah kenyang, langsung deh menuju pintu masuk Pusaka Tigade. Di depannya ada taman mungil yang ternyata isinya cukup komplit, lho.

Ada playground untuk anak-anak, langsung deh bocah-bocah kecil peserta piknik bersorak bahagia, hehe. Selain playground, ada mini zoo lho!
Ada kamar terbalik juga

Binatangnya lumayan beraneka jenis dari anak buaya, ikan mas koi, kura-kura Brazil, ayam kate, kalkun hingga ayam salju dari Cina. Wow. Langsung excited ni bocah-bocah lihat buaya!

Di taman ini, kalian bisa menyewa mainan hits yaitu power balance untuk berkeliling sekitar 15 menit. Ada juga mobil-mobilan untuk anak yang bisa dipakai berkeliling taman. Seru ya! Hiburan murah-meriah.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal

Di sebelah taman ada lapangan futsal lho. Ramadan nanti ada mini turnamen. Sakti! Hihi. Akhirnya, kami masuk ke Pusaka Tigade. Langsung disambut patung raksasa Hulk. Hua, gede!

Ada loket dimana pengunjung membayar tiket masuk. Untuk awal, tiket masuknya hanya Rp10.000, kalian bisa berfoto sepuasnya. Wah, ternyata isinya banyak dan keren lho.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Siap siap pemotretan model hits Semarang dan Kendal

Ada pemandu yang menemani pengunjung, memberi saran agar hasil foto nampak realistis, kita bahkan bisa minta difotokan lho sama mbaknya. Terima kasih ya, jadi enak! Hehe.

 Berbagai jenis latar belakang untuk foto tiga dimensi membuat kami betah berlama-lama di sini. Ada background seakan naik gunung, memukul dinding, naik jembatan dan banyak lagi.
Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Foto seatraktif mungkin gak usah malu-malu

Di ruang kedua, kamu bisa berfoto dengan berbagai properti unyu diantaranya piala, bunga, mahkota, sepeda dan banyak lagi. Paling seru, ada ruangan terbalik! Jadi berasa spiderwomen syari deh akuh.

Ruang berikutnya, ada patung superhero ukuran besar dan etalase berisi action figure. Alde langsung histeris dong, hihi. Tak terasa nyaris dua jam kami di dalam.

Wisata Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal
Duo kece bersepeda Kendal-Semarang hihi

Seru deh berfoto narsis apalagi bareng sahabat, pacar atau keluarga. Kalau sendiri, mati gaya dung! Haha hihi dengan siapa?

Aku sempat mengobrol dengan Mas Amin, seorang arsitek yang juga pebisnis andal ini. Ide untuk membuat wahana 3D ini sebenarnya sudah digadang sejak tiga tahun lalu. Prosedur di Pusaka Group, ia harus membuat proposal bisnis. Dan baru tahun ini disetujui.

Hehe, memang, efek medsos dahsyat ya, orang-orang jadi hobi narsis! Apalagi sejak ada web Instagram. Dibantu pamannya, Aziz keduanya mendesain tempat ini. Om Aziz membuat patung superhero yang keren lho seperti Hulk dan Hellboy. Mereka masih terus menyempurnakan wahana ini agar lebih menarik.

Blogger perempuan Semarang Gandjel Rel 

Pusaka Tigade ini merupakan bagian dari jaringan bisnis Pusaka Group yang cukup menggurita di Sukorejo, Kendal.

Selain wahana 3D, ada beberapa toko emas, koperasi, toko ponsel, toko barang pecah-belah, minimarket, toko mainan hingga peternakan ayam potong. Keren, ya! Salut buat Mas Amin yang kreatif, semoga Pusaka Tigade laris-manis ya! Keseruan Pusaka Tigade bisa diintip di video ini ya: Pusaka Tigade Sukorejo.

Oh iya, saran dari para blogger, agar tidak bosan, mungkin background foto bisa diganti secara berkala jadi pengunjung bisa datang lagi dan lagi. Jangan lupa berkunjung dan Foto Narsis di Pusaka Tigade Sukorejo, Kendal ya!

You Might Also Like

14 comments

  1. Wah ..keren banget euy. Jadi pingin kesana ngajak anak2. Eh..makdew bs nyambi jd kru nya david copperfield tu..bisa jd 2..😅😅

    ReplyDelete
  2. weih, keren juga. Tak kalah dari destinasi wisata serupa di Johja. Malah lebih murah tuuhh

    ReplyDelete
  3. Waaa seruuunya. Banyak spot foto 3D, mayan banyak buat pasang di IG ya Teh. Hihihi

    ReplyDelete
  4. Emang bener foto2 di pusakatigade kudu rame2 biar seru 😁

    ReplyDelete
  5. Huaaa....asik banget ya, sayangnya kemarin ga bisa ikut, huhu

    ReplyDelete
  6. Waahh seru ya mbak petualangan bersama GRes. Wisata sehari tapi sudah dapat semua : menikmati hutan jati, makan siang aneka sate dan berfoto ria di pusaka tigade :)

    ReplyDelete
  7. gak kebayang kalau aku ikutan ke sini pasti sibuk foto-foto narsis juga kayak kamu mbak :D

    ReplyDelete
  8. Ihhh model hits nya bingung fotografer udah pulang dulu, hihii

    ReplyDelete
  9. wah... keren juga foto di tempat yg ada hulk nya

    ReplyDelete
  10. Waaaaah keren dah muraaaaaahhhhhh..... Mau lah ksana lagi.....

    ReplyDelete
  11. Memang keren mak penk dan usahanya. Coba buka cabang dsemarang ya

    ReplyDelete
  12. Salah deh masuk ke sini dihadang sate hehe, seru mbak, di jakarta juga ada wahana 3D nya tapi kamar terbaliknya gak ada euy

    ReplyDelete
  13. Pengin kesana lagi...kmrn nggak puas foto-fotonya :))

    ReplyDelete