Hotel Indies Heritage Prawirotaman Yogya Yang Cozy

Hotel Indies Heritage Prawirotaman Yang Nyaman di Yogya. Halo Pejalan Santai! Alhamdulillah, bisa posting artikel lagi. Minggu lalu, aku terpilih ikut acara Mombassador SGM 2017 di kota kenangan, Yogya. I'm home!

Rahmi Aziza di Hotel Indies Heritage Jogja

Excited banget soalnya selain ketemu banyak mamak kece dari berbagai daerah, kami juga menginap di Hotel Indies Heritage Prawirotaman. Wah, hepi deh melihat hotelnya yang cantik. Yuk, kita jelajahi!

Hotel Indies Heritage ini berada di Kawasan Prawirotaman, pusatnya para bule alias turis berkumpul dan menginap di Yogya. Jadi kawasan favorit gitu deh, kayak Kuta di Bali. Pas kami diantar ke sana, aku mendadak teringat Hotel Galeri Prawirotaman yang letaknya tak jauh dari sana. Bangunannya mirip.


Beralamat di Jalan Prawirotaman III No 625 Yogya, letaknya strategis tak jauh dari berbagai tempat wisata seperti Taman Sari, Keraton hingga Alun-Alun Selatan.

Di daerah ini juga banyak terdapat kafe-kafe kecil yang cozy seperti Tempo Gelato Kafe. Di sebelah hotel, ada angkringan favorit para Bunda SGM nongkrong nyaris tengah malam. Enaak!



Bangunan hotel ini megah dan bergaya kolonial Belanda. Tapi jangan salah, hotelnya ini bangunan baru 100% lho. Memang didesain bergaya kolonial agar membangkitkan kenangan tamu pada masa silam.

Kebetulan, di kawasan ini banyak bangunan zaman kolonial yang jadi cagar budaya. Jadi mempercantik kawasan Prawirotaman ya. Hotel Indies Heritage ini dibuka tahun Desember 2015 lho. Wah, beneran baru banget ya hotelnya!



Jadi, Berbeda dengan Hotel Salak Heritage di Bogor yang memang bangunannya dibuat zaman Belanda dan terawat hingga kini.

Bareng Bunda Filly yang syantik dari Yogya my roommate

Suasana kuno zaman Belanda benar-benar terasa kental saat memasuki lobi hotel. Salah satunya pilihan perangkat meja dan kursi ala nenek kita. Jadul!

Dijenguk Manda Suwuun Say

Selain itu, nuansa kolonialnya bisa kita temui pada pola-pola keramik lantai yang khas, jendela yang tinggi dengan kaca patri, lampu gantung yang unik. Namun, Walaupun konsepnya heritage alias kuno, ruangannya tetap terasa modern, bersih dan minimalis.



Baiklah, setelah pembagian kamar, aku pun naik lift ke lantai 2. Aku kebagian kamar 209 bersama Filli, emak cantik asal Yogya. Di setiap lantai ada balkon terbuka menghadap kolam renang.


Ada sepasang kursi untuk duduk-duduk menikmati sore. Oh iya, lorong menuju kamar ini jendelanya terbuka jadi jika pagi suara ayam berkokok dan kicau burung terdengar jelas. Epik!

Kami mendapat kamar deluxe twin bed. Ruangannya tidak terlalu luas tapi bersih. Pilihan perabotan kamar dan desainnya mengesankan kekunoan namun terkesan minimalis. Aku suka desain kamarnya. Toilet juga tidak terlalu sempit. Pas. Sayangnya, nggak ada hairdryer hehe di hotel berbintang tiga ini.


Bareng Iis Bunda dari Palembang hepii

Pilihan kamarnya beragam lho. Ada deluxe king dan deluxe twin, balcony, hingga suite room, yang ngagetin harga suite room hotel ini 13 juga. Apa salah tulis ya admin aplikasi travel beken itu? Mungkin maksudnya 1,3 juga per malam? Wow.

Kita bisa memilih kamar dengan pemandangan menghadap kolam renang atau dilengkapi balkon. Harganya pun berbeda.


Area kolam renang adalah favorit tamu Hotel Indies Heritage Prawirotaman. Berada di tengah bangunan dan desainnya apik. Walaupun letaknya di area terbuka, tamu hotel tidak terlalu kepanasan jika berenang siang atau sore hari karena sinar mataharinya terhalang gedung. Tepi kolam renang dilengkapi kursi untuk berjemur juga beberapa meja dan kursi.

pesen omelet tanpa telur mba hehe


Sarapannya ditempatkan di restoran yang berada dekat lobi hotel. Menu sarapannya pun menurutku sudah cukup bervariasi. Ada dua jenis jus buah. Menunya diantaranya bubur ayam, pasta, nasi dan lauk-pauk, buah-buahan, salad, berbagai jenis cake dan roti, hingga omelet dan wafel. Wafelnya ini aku suka. Nambah melulu, hihi. Ndut, deh!


Kita bisa memilih sarapan di ruang makan atau di tepi kolam renang, nggak panas karena ada payung-payungnya. Oh iya, aku sempat mencicipi pizza pesanan Manda, sahabat blogger yang mengunjungi kami di hotel.

ruang rapat yang kami pakai untuk diskusi di Hotel Indies 

Pizza buatan chef Indies ini rotinya agak tipis dan renyah. Enak. Kita bisa mengobrol Asyik di tepi kolam renang atau lobI hotel.

Oh iya, Kami juga ada sesi diskusi dan sharing, bersama panitia dan pembicara SGM dan acaranya ditempatkan di ruang pertemuan yang ada di Indies. Cukup luas juga.

Alhamdulillah, senang deh bisa menginap di Hotel Indies Heritage Prawirotaman Yogya. Semoga bisa ada rezeki mengajak suami dan anak-anak liburan di Yogya dan menginap di sana. Aamiin.

Hotel Indies Heritage Prawirotaman.
Jalan Prawirotaman 3 No.625, Yogyakarta
Telpon (0274) 2870999

Photo Courtesy of 
Karyabesa.com, Rahmi Aziza, Juliastri SN, Anisa Deasty dan Ima Satrianto.

You Might Also Like

10 comments

  1. Hotel Indies sumpah keren ya teh, nyaman, cozy ga ngecewain wkwk...

    ReplyDelete
  2. Wah fotoku terpampang nyata😂😂keren mak tulisannya ajarin ak nulis dong😁

    ReplyDelete
  3. Cantik banget hotelnya..apalagi pool nya tuh. Mengundang bgt hehehe...

    ReplyDelete
  4. Kamarnya baguus ya mbba, boleh jadi referensi nih hihi thank you mba infonyaa

    ReplyDelete
  5. Indies the best..untung kita di indies ya bun...

    ReplyDelete
  6. Bagus ya hotelnya... Prawirotaman III itu yang terhubung langsung ke jalan Malioboro itu kan? Ingatanku samar-samar, sudah terlalu lama ndak mampir Jogja kembali...

    ReplyDelete
  7. suasana hotelnya comfy juga ya mbak Dedew.

    ReplyDelete