Terpikat Kepulauan Seribu di DKI Jakarta Yang Memesona

  • Monday, October 23, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 3 Comments

Terpikat Pulau Seribu Yang Memesona. Dear Pejalan Santai, Liburan Desember ini, rencananya keluarga besarku ingin menginap di Kepulauan Seribu. Setelah liburan Lebaran lalu kami menginap di Anyer, Banten.

Cantiknya Pulau Harapan (Foto: www.anekatempatwisata.com)

Sudah lama kami tertarik mengunjungi Pulau Seribu ini. Sudah dua kali acara trip Pulau Seribu yang diadakan oleh Indonesia Corners tapi aku belum ada kesempatan ikutan, hiks pilu deh.  

Menurut artikel yang kubaca, dari sekitar seratusan pulau di Kepulauan Seribu, ada 8 pulau seru yang asyik dikunjungi. Dan tentu saja asyik ya buat Island Hopping alias naik kapal ramai-ramai mengunjungi pulaunya satu demi satu. Hehe. Kayak waktu piknik di Belitung, jelajah Pulau Lengkuas.

Diantaranya adalah Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Harapan hingga Pulau Macan. Jadi bingung deh, harus menginap di mana ya serunya? Setiap pulau katanya memiliki keistimewaan tersendiri.

Resort kece di Pulau Macan (Foto: www.bobocantik.com)

Jika tak ingin jauh-jauh, kalian bisa menginap di Pulau Bidadari yang merupakan pulau terdekat dari Jakarta. Karena letaknya yang dekat, hanya 15 menit saja naik kapal dari Pelabuhan Marina Ancol, pulau Bidadari ini sangat ramai pengunjung. 

Banyak pilihan penginapan dan restoran di sana. Jadi kurang cocok ya untuk keluarga besarku bersantai!

Hm, ingin menikmati diving atau snorkeling, kalian bisa menginap di Pulau Kotok. Pulau ini kata teman-teman memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Surga snorkeling Pulau Seribu ya di Pulau Kotok ini. Hm, jadi penasaran deh!

Pulau Ayer favorit Bung Karno (Foto: www.pulauayer.com)

Jika ingin menginap di pulau favorit Presiden Soekarno untuk wisata, kalian bisa memilih menginap di Pulau Ayer. Pulau ini memiliki penginapan mewah di atas laut dengan pondok-pondok khas. 

Pemandangannya juga emejing seakan-akan kita sedang berada di luar negeri padahal jaraknya hanya 15 km dari Jakarta. Wow! Tak heran jadi favorit tempat berlibur Presiden Soekarno, yes

Jika ingin piknik sambil menambah ilmu, kita bisa menginap di Pulau Pari. Pulau ini terkenal karena Pusat Penelitian Oseanografis LIPI berada di pulau ini. Kita bisa belajar tentang budidaya rumput laut. Asyik nih, bawa anak-anak berlibur sambil menambah pengetahuan. 

Ingin ke pulau yang fasilitasnya lengkap, kita bisa berlibur di Pulau Putri. Di sana, tak hanya ada penginapan yang fasilitasnya lengkap dengan kolam renang dan lapangan tenis.


Tapi juga ada wahana wisata Undersea Aquarium dan Glass Bottom Boat dimana kita bisa menikmati bawah laut tanpa perlu berbasahan menyelam. Surga untuk yang nggak bisa berenang, nih! Hihihi. Selain itu, ada Pulau Tidung yang terkenal dengan Jembatan Cinta. Wah, penasaran deh hihi. 

Jika ingin menikmati resort mewah ala Bali atau Lombok, kalian bisa mengunjungi Pulau Macan. Berasa jadi Raisa dan Hamis Daud yes, menginap di Maldives untuk bulan madu, hihihi. 

Nah lho. Jadi bingung kan memilih piknik ke pulau apa di Kepulauan Seribu. Oke, untuk mewujudkan rencana berlibur di Pulau Seribu Desember nanti, aku pun mulai buka-buka aplikasi Traveloka untuk cari tiket pesawat dan hotel ke Kepulauan Seribu, yes.


Untuk berempat, lumayan juga tiket pesawat dari Semarang-Jakarta. Hihihi. Semangat, ada rezekinya! Untuk pilihan hotel agar kami bisa menginap dulu di Jakarta sebelum menyeberang ke Pulau Seribu, bisa kita cari via aplikasi online Traveloka di ponsel. Lumayan juga biayanya. Ayo, kamu bisa! #helanafas, hahaha. 

Tahu-tahu, dicolek teman agar mengecek paket pemesanan Tiket dan Hotel dari Traveloka. Duh, kemana saja aku? Kok baru tahu kalau Traveloka punya paket wisata Traveloka? Tahu gitu, mending langsung intip itu ya daripada jempol keriting hunting tiket pesawat dan kamar hotel berhari-hari! 

Ulala, ternyata memesan satu paket ini beneran mudah dan hemat waktu, dong! Setelah ditelisik pun, biayanya 20% lebih murah dibandingkan memesan tiket pesawat dan kamar hotel secara satuan. Pas mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

Sisa duitnya bisa dipakai buat jajan dan beli oleh-oleh untuk keluarga dan tetangga. Alhamdulillah, nggak sabar rasanya bersenang-senang di Pulau Seribu bareng keluarga bulan depan. Horee! 

You Might Also Like

3 comments

  1. Bagi warga ibukota, Kepulauan Seribu itu seperti anugerah; saat penat, mereka bisa mengunjungi pulau tersebut untuk menenangkan pikiran.

    ReplyDelete
  2. Indahnyaaa...pantas banyak yg honeymoon ke sana... Bening2 gitu

    ReplyDelete
  3. Hallo mba dew, emang enak banget nih bisa pergi ke pulau seribu. Saya pribadi alhamdulillah udah ke beberapa pulau disana antara lain, Harapan, Pari, Bundar, Macan, Perak, Ayer. Kalau menurut saya yang paling bagus itu perak, dan yang cocok untuk camping itu semak daun.

    Btw saya pernah ketemu Dolphin loh waktu mau snorkeling di Pulau Pari.. Mampir juga ya mba saya pernah mengulas tentang perjalanan saya ke Pulau Ayer

    ReplyDelete