Peralatan Traveling Yang Wajib Dibawa, Tips Indonesia Corners Travel Blogger!

  • Wednesday, November 01, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 9 Comments

Peralatan Traveling Yang Wajib Dibawa, Tips Indonesia Corners Travel Blogger. Dear Pejalan Santai, Beberapa waktu lalu, aku membuat survei kecil-kecilan di sebuah grup tempat berkumpulnya para travel blogger Indonesia yang keren yaitu Indonesia Corners. Pertanyaanku, apa sih barang yang wajib di bawa oleh para traveler? Jawabannya ternyata kocak dan mengejutkan, hahaha. 

Peralatan Traveling Yang Wajib Dibawa Menurut Blogger Indonesia Corners

Jika akan melakukan perjalanan ke manapun, tentu saja kita tidak boleh melupakan perlengkapan pribadi. Gawat kan, saat perjalanan dan kita pening dan kita lupa bawa obat-obatan pribadi. Beli di tempat tujuan, belum tentu cocok dengan yang biasa kita pakai. Apa saja yang peralatan traveling yang perlu kita siapkan dalam perjalanan?

Diantaranya tentu saja: uang tunai serta kartu ATM, dokumen pribadi seperti KTP dan paspor, baju ganti secukupnya, obat-obatan pribadi, kamera dan perlengkapannya, kosmetik pribadi, buku bacaan dan lainnya. Nah, ada peralatan yang wajib banget dibawa teman-teman traveler Indonesia Corners. Apa saja? Yuk, kita simak bareng! 

Menurut Atanasia Rian, blogger www.kulinerwisata.com, selain keperluan pribadi yang perlu dibawa adalah kamera untuk merekam momen selama perjalanan dan tentu saja dry bag! Ya, dry bag ini multi fungsi ya. Gunanya untuk menyimpan dan melindungi peralatan ngetrip kita seperti ponsel, powerbank, dompet dan lainnya dari kebasahan. Entah karena percikan air saat naik kapal atau karena hujan. Atau karena tetesan air mata tetiba ingat mantan #ApaCobaa.

Atanasia Rian selalu bawa dry bag (Foto: www.kulinerwisata.com)

Sedangkan menurut Khairunnisa Siregar pemilik blog www.siregarkhairunnisa.wordpress.com, barang wajib dibawa oleh traveler adalah sunblock! Yup, nggak mau kan panas-panasan selama traveling dan pulangnya muka dan badan gosong, hihihi. Jadi, sunblock sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan atau kegantengan kulit para traveler, yes! 

Mas Widi dari www.alfianwidi.com selalu membawa jaket raincoat yang tipis untuk jaga-jaga ketika cuaca mendadak hujan. Tak hanya itu, babang ini soleh pisan karena selalu membawa sarung dan sajadah mini untuk salat. Iya dong, ibadah kudu jalan terus apapun kegiatannya ya. Ada tambahan lagi dari Mas Widi! Jangan lupa bawa buff alias headwear berbahan kain elastis yang multi fungsi bisa untuk penutup kepala, masker, syal dan banyak lagi! Pejalan Santai bisa manfaatkan sesuai kebutuhan. misalnya jadi penutup mata biar nggak silau saat tidur di bus. 

Nurul selalu bawa recehan (Foto: Twitter @bandungdiary)

Benda wajib Uni Raiyani Muharramah, travel blogger dan fotografer andal asal Bogor beda lagi, jangan lupa untuk membawa colokan USB yang banyak, hihihi. Juga baju yang ngejreng untuk selfie di tempat tujuan. Penting ini! Sebaiknya pilih baju yang menyolok biar nampak indah paripurna di foto. Jangan pakai baju abu-abu jika pergi ke pantai, nanti disangka sedang menyamar jadi batu karang, hehe. 

Berbeda dengan Bang Indra Pradnya dari www.duniaindra.com, barang yang wajib dibawa adalah sandal jepit, terminal charger, topi DUNIA INDRA buat branding dan tentu saja baju-baju endorse-an, hehe. Iyaa, blogger life nggak bisa lepas dari dunia endorse brand. Nggak beda jauhlah kami dari selebgram atau artis, uhuk. Haha. Saat traveling adalah waktu yang pas untuk membawa berbagai barang endorse dan melakukan pemotretan luar ruangan. Hasilnya bakal lebih kece untuk dipajang di blog atau media sosial kita, bukan? 

Nah, Bang Indra juga tak pernah lupa membawa kartu nama. Iya, traveling adalah saat yang tepat untuk memperluas jaringan aka networking karena kita bakal menemui banyak orang baru. Bang Indra Pradnya dan Blogger Indonesia Corners

Apa barang wajib saat traveling bagi Nurul aka Ulu blogger www.bandungdiary.id? Menurut Ulu, ia selalu menyiapkan uang receh! Mulai dari duit logam hingga duit beragam pecahan misalnya seribu perak, dua ribu perak hingga sepuluh ribuan. Iya, berguna banget ya untuk bayar toilet umum, ongkos angkot dan buat kerokan kalau lagi masup angin, hihihi. 

Indonesia Corners Trip To Lampung 2017

Bang Yudi Randa, blogger Aceh yang hits dengan www.hikayatbanda.com, peralatan travelingnya adalah koyo yang banyak! Haha. Iya, koyo adalah obat herbal yang ditempel di bagian tubuh yang nyeri dan pegal. Namanya traveling kan kebanyakan jalan kaki, bisa bikin encok, tempel koyo saja, ya! Hihi kayak dah uzur pisan, Bang! Selain itu, Bang Yudi juga menyarankan untuk membawa lipgloss agar bibir nggak pecah dan kering serta baju dalam dan kolor yang banyak, hihihi. Camkan itu!

Ada lagi blogger hits Jember Prita Hw dari www.pritahw.com, ia selalu membawa tumbler alias botol minum kemana saja. Selain go green, juga praktis bisa diisi ulang di mana saja ya. Dan satu lagi bawaan Prita yang nggak boleh kelupaan, SUAMI. Hahaha, iyaa dua sejoli ini memang tak terpisahkan dan kerap traveling bareng alias sepaket. So sweet, Prita! Yang lain nggak boleh ngiri! 

Bang Indra selalu bawa kartu nama dan barang endorse haha

Bagaimana dengan Sulung Siti Hanum yang cantik?  
Travel Blogger yang kerap jalan ke luar negeri ini menyarankan untuk BAWA HATI, hahaha. Maksudnya mungkin untuk selalu sepenuh hati dalam traveling ya, jangan bodinya jalan-jalan tapi pikirannya melayang resah ke kerjaan kantor yang ditinggal! Duh, sayang bingiit! 

Sedangkan menurut Babang Alan, peralatan travelingnya adalah powerbank sampai dua biji saking khawatir kehabisan baterai. Apalah traveling tanpa hasil jepretan foto yang ciamik ya! Uniknya lagi, ia juga bawa lampu LED Xiaomi! Alasannya kalau mati lampu tinggal colok powerbank! Terang deh! Hihihi. Nggak takut gelap kan, Babang?

Yudi Randa bawa koyo dan kolor haha (Sumber Foto Instagram @yudiranda)

Peralatan perang Shita dari www.shitarahutomo.com saat traveling adalah tolak angin hehe, wajib karena dia sering susah tidur saat bepergian di tempat yang baru. Sedangkan aku jika kemana-mana yang kudu wajib dibawa adalah deodoran dan pensil alis, hahaha. Biar tetap kece dan nggak lihat lelembut. Uhuk. Nah, itulah beberapa peralatan traveling wajib para travel blogger dari Indonesia Corners. Bagaimana dengan peralatan traveling wajibmu, Pejalan Santai?

You Might Also Like

9 comments

  1. Saya mah yang wajib itu Tolak Ang*in, Mbak. Capek, lelah, lapar, kangen, masih bisa ketahan. Tapi kalo udah masup angin, nyerah deh =D

    ReplyDelete
  2. Wow, dari survey jadi tulisan lengkap :D duh foto-fotonya bikin baper, jadi kangen jalan-jalan lagi kaaaan :)

    omnduut dot com

    ReplyDelete
  3. hahahaha, mb Dew, ga nyangka pertanyaan2 tadi jadi seriusan ibikin artikel gini, wkwkwk. Makasihhh yaa. Btw, pensil alis dan deodoran bgt ya mba, wkwkwk..

    ReplyDelete
  4. makasih sharingnya, aku sih obat gak pernah ketinggalan terutama obat diare

    ReplyDelete
  5. Wajib bawa day pack klo saya sih. Meskipun isinya kosong yg penting ada yg nyangkut di punggung. Rasanya ada yg kurang klo di punggung dan bahu itu gk ada bebannya

    ReplyDelete
  6. Yang pasti bawa duit lebih, kali ada barang lucu yg bisa dibeli di tmpt tujuan :D

    ReplyDelete
  7. hmmm...kalau aku sih obat2an lengkap, karena trauma pas ke Bandung sakit kepala dan akhirnya jd ga bisa menikmati perjalanan

    ReplyDelete