Menginap Seru di Pranaya Boutique Hotel, BSD, Tangerang

  • Saturday, January 27, 2018
  • By Dewi Rieka
  • 2 Comments

Menginap Seru di Pranaya Boutique Hotel, BSD, Tangerang. Dear Pejalan Santai, aku ingin mengajak kalian staycation di Pranaya Boutique Hotel BSD, Tangerang. Sebenarnya sudah berbulan-bulan lalu nih aku menginap di sana dalam rangka bertugas jadi juri seleksi KPCI 2017. 

Pranaya Boutique Hotel BSD
Pranaya Boutique Hotel BSD 

Lumayan, 3 harian menginap di hotel nyaman walaupun kepala berasap membaca puluhan naskah siswa SD dari seluruh penjuru Nusantara, hehe. 

Soal lokasi, hotel ini strategis. Beralamat di Lengkong Gudang, BSD, Serpong, Tangerang, Banten. Di tengah kota mandiri, BSD. Di depannya persis ada Mal Teras Kota. Sayang, saking sibuknya aku nggak sempat nongkrong di mal, haha. Nggaya. 

Pranaya Boutique Hotel BSD
Pranaya Boutique Hotel BSD (Foto:Traveloka)

Hotel ini juga tak jauh dari Pasar Modern BSD yang punya berbagai kedai makanan dan kafe kopi enak. Sudah saya ulas sebelumnya ya nongki syantik bareng Katerina di Kopi Kong Djie. Tata ruangannya agak unik, lobinya cukup sempit dan langsung berbatasan dengan ruang makan dan kafe yang terletak di tengah ruangan. Untungnya ada kolam ikan yang lebar yang mempercantik pemandangan.

Di lantai satu Pranaya Boutique Hotel ini, terdapat beberapa ruang rapat berbagai ukuran. Saat itu, hari kerja dan beberapa perusahaan menggunakan ruangannya untuk rapat. Jadi, suasananya cukup ramai terlebih saat makan siang. Kemdikbud dan Mizan menempati tiga ruangan untuk penjurian dan ruang sekretariat panitia. 

Ada musala mungil dan deretan toilet yang bersih di lantai satu ini. Jadi nyaman deh untuk meeting di sini. Untuk makan pun tinggal cuss karena letaknya berhadapan dengan ruangan karantina eh penjurian, hihi. Lanjuut ya aku kebagian kamar di lantai dua. Berhubung lelah dan gerah langsung dari bandara, langsung ingin mandi.

Pranaya Boutique Hotel BSD
Kamar mandi Deluxe Room (Foto:Traveloka)

Ternyata, aku sekamar dengan Ichen yang belum balik kantor. Baiklah, aku duluan ya Cheen, hihi. Foto sana-sini demi konten. Ruangannya termasuk sempit untuk kamar Superior. Tapi bersih dan nyaman. Kamar kami berisi twin bed, toilet dan TV. Ada perlengkapan minum seperti pemanas beserta cangkir dan minuman sachet.

Sarapan di Pranaya Boutique Hotel BSD
(Foto: Remo274)

Bagi kalian yang membawa barang berharga seperti perhiasan bisa menyimpannya di brankas kecil di lemari. Selain Superior Room, ada juga Deluxe dan Junior Suite di Pranaya Boutique Hotel. Sebelum bertugas nanti malam, aku mandi dan leyeh-leyeh di kasur sambil nonton TV. Asyiiik!

Tak lama kemudian, kami makan malam. Menunya enak apalagi ada menu ikan, hehe maklum nggak makan daging sapi. Untuk sarapan pun, ternyata menunya enak lho. Mulai dari nasi goreng, bubur ayam, berbagai jenis kue dan roti, bubur sumsum hingga opor ayam, ada! Buah-buahan dan salad serta sari buah juga ada. Ayo makan banyak biar kuat menghadapi setumpuk naskah! 

Pranaya Boutique Hotel BSD
Ruang meeting yang dingiin

Untuk penjurian, kami kebagian ruangan cukup besar. ACnya dingiiin setelah tak tahan kedinginan, akhirnya minta dikecilin oleh petugas. Camilan saat bekerja pun enak-enak. Nggak hanya jajanan pasar tapi juga berbagai cake. Sambil ngopi atau ngeteh, meriksa cerpen peserta bikin angeet.

Menurutku, Pranaya Boutique Hotel BSD ini cocok untuk liburan ataupun kunjungan kerja ya. Harganya pun terjangkau mulai Rp500.000 per malam. Petugas hotel pun ramah dan sigap membantu kita. Keep up the good work! Dan..setelah kelar nulis artikel ini baru nyadar huhu foto-fotoku terhapus. Jadi deh minjem foto orang. Maafkaan..


You Might Also Like

2 comments

  1. Wah selalu suka liat review2 hotel..
    Thank you for sharing..

    ReplyDelete
  2. Kemarin pas pengen staycation di daerah tangerang, udh sempet consider hotel ini sih. Tp akhirnya kita memilih hotel lain yg daerah situ juga. Kapan2 jd mau nyobain pranaya deh :) . Aku auka ama hotel yg pake embel2 boutique, krn biasanya design kamarnya selalu menarik :)

    ReplyDelete