Staycation Seru dan Berkesan di Ha-Ka Hotel Semarang

Staycation Seru dan Berkesan di Ha-Ka Hotel Semarang. Dear Pejalan Santai, Senin lalu aku diajak Jelajah Kabupaten Semarang bersama Kru Ha-Ka Hotel Semarang. Perjalanannya seru dan mengenyangkan, haha.

Ha Ka Hotel Semarang
Staycation Super Seru di Ha Ka Hotel (Foto Dot Semarang)

Soalnya tujuan kami adalah Candi Gedong Songo, Pabrik Tahu Bandungan, Pondok Kopi dan terakhir Ayam Goreng Bu Toha di Tuntang. Gimana nggak kekenyangan, coba? Mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman mulai dari kopi cappucino, tahu goreng, susu kedelai, hingga ayam goreng Bu Toha. Yummi!

Setelah berlelah-lelah menjelajahi Candi Gedong Songo yang letaknya di kaki Gunung Ungaran, rasanya bahagia banget ketika akhirnya kami diajak ke Ha-Ka Hotel Semarang oleh Mbak Lala Nikmah. Kami diajak menginap di Ha-Ka Hotel Semarang. Hore! 

Ha Ka Hotel Semarang
Hotel nyaman di lokasi strategis

Penasaran banget dengan hotel yang baru grand launching Bulan Februari lalu ini. Sudah banyak hotel di Semarang, apa kelebihan hotel ini, ya? Yuk kita intip ya! Tak lama, kami pun tiba di Jalan Ahmad Yani No. 173, Semarang.

Lokasinya memang asyik. Tak jauh dari Simpang Lima, Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang. Berhadapan dengan hotel, ada kafe Antara Kata. Wah, bisa nongkrong syantik ya, di sana! Di depan lobi, ada sepeda yang bisa digunakan tamu untuk menghirup udara pagi di Semarang dengan bersepeda. Asyik ya! 

Kami disambut resepsionis hotel yang ramah. Rasanya kayak dapat lotere ketika kami disodorkan kunci kamar. Capeeek! Hihi. Aku dan Asmarie kebagian kamar berhadapan di lantai enam. Begitu masuk kamar Superior yang kutempati, rasanya lega dan nyaman.

Ha Ka Hotel Semarang
Welcome To Ha Ka Hotel Semarang 

Ya, ukurannya terbilang luas untuk kelas hotel berbintang dua, sekitar 18 M2. Sempat ngobrol dengan Mbak Nona, kru Ha-Ka Semarang, ternyata untuk kelas bintang dua di Semarang, kamar Ha-Ka Semarang lebih luas lho. Pantas saja, terasa lapang. 

Fasilitas di dalam kamarnya juga lengkap. Mulai dari meja dan kursi kerja, toiletries dan handuk di kamar mandi, sandal kamar, ada kulkas kecil, brankas untuk menyimpan barang berharga milik tamu, televisi LED 32 inci, dan peralatan minum tersedia. Ada teko pemanas dilengkapi dua botol air mineral dan beberapa sachet minuman kemasan seperti kopi, teh, gula dan krim. 

Hotel Ha Ka Semarang
Me time di Hotel Ha Ka Semarang

Begitu sampai, Langsung deh cibang-cibung di kamar mandi. Mengusir penat dan kotoran yang menempel di badan setelah seharian berkeliling Kabupaten Semarang. Jangan sampai ketiduran sebelum sempat mandi! Tak lupa, menyeduh teh panas untuk teman beristirahat. Sayangnya, krucil nggak ikut staycation ya? Pasti ramai sekali suasananya kalau keduanya ikut serta. 

Setelah mandi, berpakaian, langsung deh bersantai sejenak. Menyesap teh panas sambil menikmati pemandangan Kota Semarang dari balik jendela. Ahh, beneran liburan ini! Sudah bawa buku dan majalah untuk teman bersantai di kamar. Belum butuh camilan karena seharian perut sudah diisi berbagai jenis jajanan. Penuh banget perutnya! Haha. 

Ha Ka Hotel Semarang
Ha Ka Hotel Semarang (Foto Dot Semarang)

Tidak terasa, waktu menunjukkan pukul 19.00 Wib. Waktunya makan malam! Horee! Aku dan Asmarie menuju ke lantai satu, di mana The Hangry Restaurant berada.

Perut udah keroncongan, tapi mata berat banget bobok syantik di kamar sejak siang. Seperti kamar tidur, konsep The Hangry Restaurant juga sama seperti hotelnya yaitu konsep urban minimalis yang simpel dan sederhana. Ada sentuhan industrial di sana-sini seperti besi-besi dan lantai andesit. Menarik. 

Ha Ka Hotel Semarang
Asyiknya bawa bocah ya

Pihak hotel ingin para tamu yang menginap di Ha-Ka Hotel Semarang merasa nyaman dan tenang tanpa merasakan keribetan. Sebuah konter layan dan banyak meja dan kursi dari kayu model simpel di susun di sebuah ruangan yang nyaman.

Ha Ka Hotel Semarang
Meja kerja nyaman

Ada sofa empuk dan televisi layar datar di sudut restoran. Jika ingin menikmati pemandangan lalu-lintas Kota Semarang, kita bisa duduk di luar. Ada deretan kursi tinggi menghadap Jalan Ahmad Yani yang sibuk. 

Tak lama kemudian, Mbak Lala hadir menemani kami. PR Ha-Ka Hotel Semarang ini tetap hangat senyumnya walau kelelahan menemani kami jelajah Kabupaten Semarang tadi pagi. Bapak chef mengeluarkan beberapa menu yang ditata apik. Hmm, perut langsung krucuk-krucuk! Haha.

Ha Ka Hotel Semarang
Lengkap ya

Ha Ka Hotel Semarang
Bersih toiletnya

Menunya diantaranya Nasi Bakar Rendang, Sop Buntut, Nasi Pindang Bandeng, Nasi Iga Bakar, serta tiga jenis minuman yaitu Hot Chocolate, Dark Oreo dan Snow Girl yang berisi sari buah melon dan sirsak). 

Ha Ka Hotel Semarang
Suasana The Hangry Restaurant saat dinner

Saking tergodanya, nyaris lupa pepotoan buat konten, hihihi. Maafkan jika di fotonya, dagingnya sudah tercuwil manja. Khilaf nih fotografernya. Favoritku malam itu adalah Nasi Bakar Rendang, Nasi Iga Bakar dan minumannya Hot Chocolate dan Snow White, ups Girl.

Ha Ka Hotel Semarang
Lapeeer 

Sambil makan malam, kami mengobrol tentang Ha-Ka Hotel Semarang. Saat itulah, aku baru mengerti kenapa namanya Hotel Ha-Ka.

Yup, Ha-Ka Hotel Semarang adalah hotel berbintang dua yang dimiliki oleh PT. HK Realtindo, anak perusahaan PT. Hutama Karya. Hotel ini dikelola oleh Parador Hotels and Resort.

Ha Ka Hotel Semarang
Nasi Bakar Rendang The Hangry Restaurant

Ada 90 kamar dengan tiga tipe kamar dengan pemandangan luas ke Kota Semarang yaitu Superior, Deluxe dan Executive. Oh iya, ada empat ruang rapat yang dimiliki Ha-Ka Hotel untuk para tamu yang ingin mengadakan rapat atau pertemuan dengan kolega. Hotel Ha-Ka Semarang ini yang punya tagline Mix Business With Pleasure, Why Not? 

Ha Ka Hotel Semarang
Sop Buntut The Hangry Resto

Ha Ka Hotel Semarang
Pindang Bandeng

Mereka menyasar tamu para business traveler dan wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Tamu yang datang ke Semarang untuk berbisnis biasanya ingin hotel yang simpel tapi nyaman ditempati.

Ha Ka Hotel Semarang
Bukan anak hilang

Tahu sendiri kan, para tamu ini waktunya sempit, terburu waktu karena beban kerja, dan biasanya kurang informasi tentang kota yang dikunjungi. Nah, Ha-Ka Hotel Semarang ini menjawab kebutuhan itu. Ha-Ka Hotel Semarang memiliki desain natural minimalis dengan sentuhan modern. Konsep ini mengutamakan kenyamanan dan kesimpelan. Nggak pakai ribet, ya. 

Mereka juga sedang menjajaki membuat trip wisata keliling Semarang dan sekitarnya untuk para tamu yang ingin berjalan-jalan menikmati Semarang. Hm, seru ya idenya!

Ha Ka Hotel Semarang
The Hangry Resto saat pagi tiba

Para tamu nggak akan kesulitan lagi mencari kendaraan dan pemandu wisata untuk berkeliling Semarang karena pihak Ha-Ka Hotel sudah menyediakan. Semoga bisa terwujud ya, jangan lupa ajak ke Candi Gedong Songo dan sekitarnya, Mbak Lala! #PesanSponsorSemarangCoret, hihihi. 

Ada info dari Mbak Lala nih, Pejalan Santai yang ingin berbuka puasa bersama teman-teman, bisa nih pesan tempat di The Hangry Restaurant.

Ha Ka Hotel Semarang
Sarapan dulu biar syantik

Selama Bulan Ramadan 18 Mei-13 Juni 2018 ada Festive Ramadhan All You Can Eat di The Hangry Restaurant. Biayanya terjangkau Rp70.000,- per orang. Jangan lupa pesan tempat dulu ke 024- 3300 9999 atau ke Lala 0877 3112 3311 (WA only). Menunya enak-enak, lho. 

Lama juga kami mengobrol sampai pindah tongkrongan ke teras hotel sambil belajar memotret manual dengan kamera gawai ASUS. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, ya. Terima kasih makan malamnya ya, juga sudah ditemani, Mbak Lala.

Ha Ka Hotel Semarang
Menikmati sarapan 

Sayangnya, aku lupa bawa laptop, haha. Padahal, asyik banget nih nulis cerita di kamar hotel. Mumpung, bocah-bocah yang rusuh tidak ikut, hehe. Penulis apaan ini? Alat perangnya kok nggak dibawa? Nggak sepikun aku, Asmarie sudah siapin laptop buat kerja.

Tapi, ada hikmahnya, aku leyeh-leyeh saja di kamar tanpa mikirin kerjaan. Apalagi WIFInya kencang banget. Hihi bisa buat nonton drama Korea Hit The Top dan The K2 maraton #plak. 

Keesokan harinya, kami kembali makan di The Hangry Restaurant. Sarapan pagi mumpung belm masuk Ramadan. Betul banget, hotel ini memang dihuni para tamu yang merupakan business traveler. Di sana-sini terlihat tamu yang mengenakan setelan rapi untuk pertemuan bisnis. Hari kerja pun hotel ini cukup ramai tamunya. Keren deh untuk ukuran hotel yang baru diluncurkan. 

Ha Ka Hotel Semarang

Menu sarapannya cukup beragam mulai dari potongan buah, nasi goreng, telur, bubur ayam, hingga gorengan, roti, sereal dan dua jenis sari buah. Yang ingin kopi atau teh panas juga tersedia. Ada puding dan es buah juga. Komplit ya.

Favoritku adalah gorengan berbentuk yang dipotong-potong kecil, ada pisang goreng dan lunpia isi sayuran. Bolak-balik aku nambah menu itu. Jangan-jangan, semuanya aku yang habiskan? Wkwkw.

Hotel Ha Ka Semarang
Rombongan #FamTripBlogger2 bersama Kru Ha Ka

Apa rencana hari ini? Ternyata hari itu acaranya bebas kok. Bisa leyeh-leyeh saja di kamar. Setelah kemarin seharian kami bertualang menjelajahi Kabupaten Semarang.

Tapi, kami diajak Mbak Lala mencoba fasilitas Spa Package yang tersedia di Ha-Ka Hotel Semarang. Mbak Lala berhasil membujuk Asmarie si blogger Dot Semarang yang pemalu untuk ikutan spa, hahaha.


Karena belum memiliki ruang spa khusus, pelayanan spa di Ha-Ka Hotel adalah in-room spa alias di kamar hotel masing-masing tamu. Aku mecoba paket spa traditional body scrub yang terdiri dari body massage dan body scrub seharga Rp189.000 selama 75 menit. Asyik!

Terapisnya datang membawa perlengkapan spa seperti scrub, minyak zaitun, kain jarit untuk tamu dan celana dalam sekali pakai untuk tamu. Alhamdulillah, rasanya badan segar sekali setelah dipijat dan discrub. Langsung deh hilang capeknya jalan kaki kemarin.

Menurut Mbak Nona, staf Ha-Ka Hotel Semarang, rooftop hotel belum dimanfaatkan. Semoga nanti bisa dibangun kolam renang ya, hehe. Anak-anakku pasti hepi banget staycation di sini.

Terima kasih undangannya ya Mbak Lala, Mas Sugi dan Mas Iwan, semoga Ha-Ka Hotel Semarang semakin dibanjiri tamu yang ingin menikmati keindahan Semarang. Sukses, ya!

Ha-Ka Hotel Semarang
Jalan Jendral A. Yani No. 173, 
Karangkidul, Semarang
Telepon 024- 3300 9999
www.hakahotelsemarang.com


You Might Also Like

7 comments

  1. Sedep klo ada gorengannya ka, khas semarang lumpiaaa

    ReplyDelete
  2. Duh... keren banget hotelnya. Pasti nyaman banget nginap di sana.

    ReplyDelete
  3. Asmarie menikmati banget makannya 😋😋

    ReplyDelete
  4. Cocok nih kalau cari penginapan yang simpel tapi nyaman 😃

    ReplyDelete
  5. Nama Ha-Ka mengingatkan aku oada suati suku dalam keluarga Tionghoa. Ada bahasa khususjuga selan Mandarin

    Kalau ke SSemarang jadi makin banyak pilihan hotel nih Mbak Dew. Noted ah..Nanti gak cari+cari Lagi

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen staycation ke HAKA juga

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget deh fasilitas buat me time nya. Alhamdulillah ketinggalan laptop ya mba 😂

    ReplyDelete