Menantang Ombak di Santa Sea Waterpark Sukabumi

Menantang Ombak di Santa Sea Waterpark Sukabumi. Suka Pejalan Santai, masih edisi Liburan Sekolah nih. Hehe. Kali ini mau bahas tentang kolam renang Santa Sea WaterPark yang ada di Sukabumi.

Santa Sea Waterpark Sukabumi
Santa Sea Waterpark Sukabumi

Sukabumi memang kota kecil yang punya arti khusus buat kami sekeluarga besar. Keluarga besar Abah pun di sini semua. Almarhum Bapak dan Emak, begitu biasa kami memanggil orangtuanya Abah dulu tinggal di sana. Tepatnya di Kawasan Gang Kaum Masjid Agung Sukabumi. 

Kenangan jalan kaki bersama Bapak menuju alun-alun untuk main membekas sekali. Kini rumahnya dimiliki Bibi, adik Abah. Setidaknya  bisa mengobati kerinduan akan keduanya. Al Fatihah. 

Foto bareng Oma Abah dulu

Kota Sukabumi makin bersolek, semoga nanti jika jalan tol dari Bogor tembus kemacetan parah bisa diminimalisir. Sekarang, kemacetannya pada taraf membayangkan mau main ke sana saja sudah merinding. Hihi. 

Santa Sea Water Park Sukabumi
Perosotsn bocah

Alternatif lain ya naik kereta api Bogor-Sukabumi yang lebih manusiawi waktu tempuhnya. Sebenarnya, aku pengen banget lho eksplorasi keindahan pantainya yang pasirnya putih di Kabupaten Sukabumi hanya saja belum ada kesempatan. 

Nah, waktu menghadiri Halal Bihalal keluarga besar di Sukabumi, aku mengajak anak-anak main di Santa Sea Park Sukabumi yaitu semacam arena wahana bermain air yang terkenal. Waterpark ini dibangun  sejak 2016 dan terus berbenah agar lebih cantik. Luasnya sekitar 2.5 hektar. 

Santa Sea Waterpark Sukabumi
Kolam renang Neverland

Beralamat di Jalan Pramuka, Gedongpanjang, Citamiang, Sukabumi. Kalau tidak salah, letaknya persis di belakang terminal bus. Hehe. Begitu sampai, kita melihat replika perahu raksasa yang menjadi pusat perhatian taman air ini. Langsung deh menuju loket untuk beli tiket. 

Tiket per orang cukup mencengangkan hihi karena tiket waterpark Bogor tak semahal itu untuk waterpark yang bagus. Untuk hari Sabtu, Minggu dan Libur dipatok Rp60.000 per orang. Tak jauh harganya dengan Jungleland Bogor yang super komplit, hihi. Baiklah, kami pun membayar dan segera masuk. 

Santa Sea Waterpark Sukabumi
Air mancur anak

Ternyata ada beberapa kolam renang di dalam. Yang pertama, Neverland yaitu kolam renang anak yang dangkal. Di sini ada perosotan, Waterboom, pancuran untuk main air di tepi kolam. 

Yang ingin meluncur dengan ban, ada juga perosotan lebar yang asyik. Jangan lupa awasi anak-anak ya Pejalan Santai. Terdapat beberapa gazebo untuk bersantai dan disewakan per enam jam kalau tidak salah sekitar Rp80.000. Hehe lumayaan. 

Lanjut yaa, di sini ada kolam renang besar untuk dewasa. Namanya American Olympic. Hanya kedalamannya aku kurang tahu. 

Santa Sea Waterpark Sukabumi
American Olympic

Ada juga perosotan raksasa yang unik dan asyik untuk dituruni dengan ban. Namanya Niagara Falls Racing Slide ya. Empat landasan perosotan berair ini tidak mengarah ke kolam hihi. Jadi khusus untuk meluncur saja. Asyik tapi nampak seram karena kita meluncur di ketinggian 30 meter lho! Naiknya saja encok! Berani uji nyali? 

Santa Sea Waterpark Sukabumi
Niagara Falls Racing Slide

Kalau aku sih tertarik dengan Amazon River, kolam renang yang memutar menyerupai sungai. Jadi kita menyusurinya bisa sambil berenang atau naik ban. Asyik untuk bocah. Sayangnya, aku lupa bawa baju renang jadi nggak bisa menemani mereka main air di sana. Huhu, maaf ya kiddos.

Santa Sea Waterpark Sukabumi
Amazon River

Ada yang unik di Santa Sea Park? Ada. Salah satunya adalah dua kolam Thailand Hotspring dan Japanese Hotspring alias kolam air panas alami. Iyaa, ternyata daerah ini memiliki air panas dengan belerang alami. Oleh pengelola dibikinlah kolam cantik ala Jepang dan Thailand. 

Santa Sea Water Park Sukabumi
Kolam air panas alami

Sayangnya, penampakannya keruh dan berlumut jadi aku tak tega untuk berendam hihi. Tapi banyak juga kok yang ramai-ramai berendam di sana. Khasiatnya kan banyak ya diantaranya mengobati penyakit kulit. 

Terus, ada lagi mini zoo yang berisi berbagai jenis kelinci serta burung. Coba ditambah lagi ya binatangnya pasti lebih seru. Selain itu ada toilet dan kamar bilas, kantin dan tempat persewaan ban renang. 

Santa Sea Water Park Sukabumi
Kolam renang ombak

Yang jadi highlight hari itu di Santa Sea Water Park adalah Caribbean Ocean atau kolam renang ombak! Iyaa, wahana ini termasuk paling baru ya di sini. Anak-anakku tak bergeser dari sini. Haha. 

Santa Sea Water Park Sukabumi
Kantin di Santa Sea Sukabumi

Wahana ini adalah kolam dangkal yang desainnya menyerupai pantai lengkap dengan suara deburan ombak. Setiap, dua jam sekali pantainya aakan berombak. Jadi kita bisa berkhayal sedang ada di pantai Pelabuhan Ratu, yes. 

Ombaknya lumayan tinggi dan bikin bodi terhempas, seruuu cyiin hihi. Nggak heran, wahana ini jadi favorit pengunjung yang sayang untuk dilewatkan.

So, kalau main ke Kota Sukabumi bisa mampir di Santa Sea Water Park ya. Semoga fasilitasnya bisa ditambah ya biar pengunjung makin puas bermain air. 


You Might Also Like

11 comments

  1. Seru juga ada tempat main air ala di laut di Sukabumi ya. Bisa nih ngajak anak2 kesini

    ReplyDelete
  2. Kalau melihat prasarana dari foto-foto di atas, 60 ribu menurutku emang mahal Mbak Dew..Tapi mungkin karena gak ada saingan kali ya, jadi ya tetap banyak pengunjung :)

    ReplyDelete
  3. Wah di Sukabumi ada waterpark. Tapi HTMnya 60 ribu itu pas hari libur aja atau gimana Mba? Mestinya bisa lebih murah ya. Tapi tempatnya seru juga tuh dan rapi.

    ReplyDelete
  4. Tiket masuknya murah. Tp banyak wahananya. penasaran sama seluncuran niagara itu, tp pas liat ke bawah mesti ga berani hahaha

    ReplyDelete
  5. Keren, Sukabumi udah punya water park juga. Mengingat di sana memang relatif jarang tempat seperti ini dibanding Bogor :))

    ReplyDelete
  6. waaah, duo krucil itu senang banget pasti ya. Btw Amazon Rivernya menarik euy, kalau aku ke sana pasti bakal syahdu ngapung2 di atas ban ngikutin arus sampe ke ujung

    ReplyDelete
  7. Wah Sukabumi makin keren ya, setelah geopark ciletuh, sekarang ada waterpark kece ini :)

    ReplyDelete
  8. Waterpark lengkap dengan kolam air panas. Seru nih.

    ReplyDelete
  9. Waduh, main ke kolam renang kok bs lupa baju renangnya mba?

    Kolam ombak emang selalu menarik perhatian, gk cuma anak-anak, saya juga selalu tertarik main di kolam ombak :)

    ReplyDelete
  10. Baru tau di Sukabumi sudah ada wahana rekreasi secantik ini, keren ahh aku harus ke Sukabumi lagi nih sekalian sowan ke mantan calon ibu mertua #ehh

    ReplyDelete
  11. Santa Sea Waterpark-nya seru banget mbak Dew!
    ada kolam air panasnya jug lagi hihi
    dna harganya gak terlalu mahal.

    kamu mainnya jauh banget sampe ke Sukabumi, mbak :D

    ReplyDelete