Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang

  • Wednesday, August 22, 2018
  • By Dewi Rieka
  • 8 Comments

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang. Dear Pejalan Santai, Happy August, Merdeka! Sudahkah kalian merdeka dari rasa galau berkepanjangan? Hehe. 

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang

Kali ini aku ingin mengajak Pejalan Santai piknik ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti di Bandungan, Kabupaten Semarang. 

Kalau orang Bogor punya tempat piknik sejuk di Puncak, orang Semarang dan sekitarnya tak mau kalah. Kami memilih menyepi di Bandungan jika ingin menikmati segarnya udara pegunungan dan indahnya panorama alam. 

Ya, kawasan Bandungan menjadi tempat wisata hits di Kabupaten Semarang. Tempat wisata yang ada di sana diantaranya basecamp mawar, Candi Gedong Songo, kebun bunga hingga Pondok Kopi Umbul Sidomukti. 

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang

Saat diajak pihak Ha-Ka Hotel Semarang untuk staycation di Ha-Ka Hotel Semarang aku dan blogger hits Semarang, Asmarie diajak piknik ke Candi Gedong Songo nih! Asyik banget bisa piknik tipis di daerah sendiri, hehe. Setelah berlelah-lelah di sana, rombongan melipir ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Asyik! 

Tahu saja, aku sudah lama mupeng main ke sini. Hihi. Kasihan deh aku kurang piknik! Rutenya memang cukup menantang, Pejalan Santai. Jalannya berkelok-kelok dan cukup sempit. Jadinya, jalan menuju lokasi dan pulangnya hanya satu arah saja menghindari kendaraan berpapasan. 

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang
Numpang berteduh

Tak lama kemudian, kami tiba di lokasi. Pemandangannya memang emejing ya, Pejalan Santai. Sejauh mata memandang adalah hijaunya pepohonan. Kita bisa menyaksikan Kota Salatiga dan Ambarawa dari atas sini. Udaranya di pagi jelang siang pun sejuk. Bahagia deh aku, hihi.

Kita bisa memilih duduk di teras atau dalam restoran. Tapi, kami memilih duduk-duduk di halaman Pondok Kopi yang luas. Rasanya cukup teduh duduk di bawah rindang pepohonan.

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang
Pemandangan cantik dari atas bukit

Sambil mengobrol, kami memesan makanan dan minuman. Aku memilih secangkir cokelat panas dan mendoan. Teman yang lain ada yang pilih kopi, teh dan lainnya. Berhubung kami akan makan siang di Ayam Goreng Bu Toha, kami hanya memesan makanan ringan.

Makanan yang tersedia diantaranya nasi goreng, kentang goreng, sosis, pisang cokelat keju, dan lainnya. Sedangkan minuman ada kopi, cokelat, teh dan lainnya. Lumayan banyak sih jenisnya. Nampaknya enak untuk mengisi hawa dingin.

Nongkrong Asyik di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kabupaten Semarang

Wah, bahkan di siang hari pada jam kerja ternyata tempat ini cukup ramai juga. Memang asyik sih untuk nongkrong cantik sekalian piknik tipis menikmati kesejukan Bandungan. Tak lama, pesanan kami pun tiba. Ah, asyik banget ya menikmati cokelat panas dan gorengan sambil menatap pemandangan sekeliling Pondok Kopi. A piece of heaven on earth! Hihi, mendadak puitis, Cyiin!

Sayangnya, aku nggak mencicipi menu utamanya yaitu kopi. Beberapa waktu lalu, seorang teman blogger mengaku kecewa karena kopi yang dihidangkan di sini adalah kopi instan.

Duh, sayang banget kalau tempat seapik ini, di tengah hits-nya kopi hasil panen petani di Kabupaten Semarang yang melanglang buana di berbagai kejuaraan, kok malah memakai kopi instan. Tapi, mungkin saja kini keadaannya sudah berubah? Nanti deh kalau aku datang kembali, aku cicipi hehe.


Hm, suasana pondok ini di waktu malam lebih syahdu kali ya. Pemandangan kota dari atas pasti gemerlap banget. Udaranya juga pasti lebih dingin hihi. Romantis banget nih. Oh iya, ada juga lho penginapan yang bisa kalian sewa semacam vila di Umbul Sidomukti.


Tersedia juga kolam renang, flying fox dan permainan lainnya tak jauh dari Pondok Kopi. Kawasan Umbul Sidomukti ini adalah tempat wisata yang cukup lengkap, Pejalan Santai. Serunya lagi, Pondok Kopi ini buka 24 jam jadi pas banget untuk nongkrong bareng sahabat dan keluarga, serta pasangan.





You Might Also Like

8 comments

  1. Aku suka nonkrong juga kalau ke Umbul Sido Mukti, selain ngopi, aku bisa lihat pemandangan yang sejuuk... ijooo ijooo.. ah fresh jadinya

    ReplyDelete
  2. Masuk goa nya buat pepotoan lucu loh mba

    ReplyDelete
  3. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  4. Aku mau ke sini Teh. Tapi nggak sempet mulu, paling lewat-lewat tok hiks :-D

    ReplyDelete
  5. Salah satu whistlist ku nih pengen nginep di umbul sekeluarga besar.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah main ke sini Mbak Dedew. Asyiik banget ya tempatnya. KAngen kesana lagiiiii.....

    ReplyDelete
  7. Pasti asik ya, kesini pas sore2 sampai malam.. semoga pas sempet main kesini nnti uudah pakai kopi lokal semarang

    ReplyDelete
  8. Memang asyik di sana ya..bikin betaaaah...

    ReplyDelete