5 Barang Yang Wajib Dibawa Pejalan Santai Saat Perjalanan

  • Sunday, December 02, 2018
  • By Dewi Rieka
  • 9 Comments

Dear Pejalan Santai, mau melanjutkan lagi tantangan 30 Hari Ngeblog BP Network hari ke-8. Gara-gara famtrip bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, jadi absen menulis blog kemarin.

5 Barang Yang Wajib Kubawa Saat Perjalanan
5 Barang Yang Wajib Dibawa Pejalan Santai
Saat Perjalanan

Hm, kalau bepergian kita tentu saja membawa perlengkapan ya tergantung berapa hari kita piknik, hehe. Belakangan ini, aku berusaha seringkas mungkin saat bepergian. Agak berat karena biasanya aku rempong dan pengen bawa semuanya kayak kura-kura bawa rumahnya ke mana saja, hihi.

Nah, apa saja sih yang wajib kalian bawa saat perjalanan? Iya, wajib hukumnya sampai-sampai kalau ketinggalan hati ini rasanya tak karuan, haha. Nah, monggo intip 5 barang yang wajib pejalan santai bawa di tas atau ransel saat perjalanan, ya. Selain ponsel, charger dan dompet tentunya, hehe.

1. Botol Minum

Iyaa, karena sering kehausan kalau sedang dalam perjalanan dan akhirnya beli air minum kemasan deh di warung atau minimarket. Harganya memang tidak seberapa tapi timbunan sampahnya itu lho! Sampah plastik bisa bertahun-tahun baru terurai.

Sejak bergaul dengan Mak Irits jadi lebih sadar lingkungan. Akhirnya, beli deh botol minum plastik Tuppy dari Mbak Wati. Bawa botol ini ke mana-mana. Aman deh. Lebih irit dan sadar lingkungan hidup, ya.

2. Notes dan Pena

Iya, walaupun bisa mencatat di ponsel, aku terbiasa bawa notes kecil ke manapun. Siapa tahu mendadak butuh kertas untuk mencatat. Jangan lupa pulpennya, siapa tahu ada pembacaku minta tanda tangan #halu #wkwkw.

3. Buku Bacaan

Walaupun hanya turun gunung ke Semarang, biasa di tasku ada buku. Apalagi perjalanan jauh. Rasanya aman saja membawa buku di tas jadi nggak bakalan mati gaya.

5 Barang Yang Wajib Kubawa Saat Perjalanan
Pembatas bukunya menggemaskan 

Lumayan untuk dibaca saat menunggu  atau di saat perjalanan. Biasanya buku yang kubawa itu novel tipis haha masa’ novel setebal bantal. Berat, cyiiin!


4. Mukena

Dulu paling malas bawa mukena kalau bepergian. Alasannya berat dan makan tempat ukurannya. Akhirnya, terkadang terpaksa salat menggunakan mukena untuk umum yang tersedia di masjid atau musala.

Jadinya, malah nggak konsentrasi karena mukenanya bau dan kotor. Eww. Akhirnya sekarang rajin bawa deh biar khusyuk, wkwkw.

5. Pensil Alis

Biasanya pensil alis ini aku simpan di tas kosmetik kecil. Bahkan jika hanya turun gunung ke Semarang. Lumayan buat touch up pas ikut acara blogger atau selesai salat.

Yang selalu ada tentu saja pensil alis karena alisku gundul. Nggak mau kan alis sampai nggak ada karena luntur kena hujan? Haha.

5 Barang Yang Wajib Kubawa Saat Perjalanan
Pensil alis wajib dibawa cyiin hahaha

Nah, itu dia 5 barang yang wajib pejalan santai bawa di tas atau ransel saat perjalanan. Kalau Pejalan Santai wajib bawa barang apa saja?

Foto: Asmarie







You Might Also Like

9 comments

  1. Boleh ngikik nggak baca "pensil alis"nya hihihi. Tapi list barang kayaknya mesti ditambah deh.. Soalnya kalo ngeliat gembolannya suka banyaaak hehe

    ReplyDelete
  2. Notes n pena sok bawa sok nggak. Pensil alis gapernah bawa. Yg pasti buku mukena hp pb. Itu kalo bawa ransel. Kalo tas kecil cuma muat dimpet hp pb hehehe...

    ReplyDelete
  3. Botol minummm....hihihi, gak pernah masukin alat make up hihi

    ReplyDelete
  4. Wakakak jadi pensil alis senjata andalanmu Teh, jadi tahu deh hahaha ketahuan nih ah.

    ReplyDelete
  5. Wih pensil alis nih wajib banget ya mak, tapi aku gabisa alisan ding jadi gak pernah pake apalagi bawa :P tapi aku bawa buku bacaan kalau mau menempuh perjalanan jauh baru bawa, kalu deket malah ga kebaca bikin penuh tas doang hehehhe

    ReplyDelete
  6. Wahhhh ternyata mbak Dedew juga penggemar berat pensil alis, sampe selalu ada di tas.
    Ntar kalo pas ketemu di even & aku butuh touch up alis, aku tahu nyari siapa.
    Xixixixi

    ReplyDelete
  7. Eeaa.. Pensil alis ga bole ketinggalan..

    ReplyDelete
  8. Tim pinsil alis gak boleh lupa bawaannya yang satu ini loh mba.

    Ah iyaa makasih udah beli botol Tupperware ama akuuuh, lariiis...lariiiisss

    ReplyDelete
  9. Mantabs bawa pensil alis. Hihi. Aku malah jarang banget bawa kosmetik.
    Kalo botol minuman sama notes tuh wajib

    ReplyDelete