Mencicipi Choco Bomb Berasap di Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Dear Pejalan Santai,
Asyiknya jadi blogger, kami sering diundang untuk menghadiri berbagai acara di tempat yang mewah dan cozy. Soalnya kalau datang dan nongkrong dengan biaya sendiri pasti bikin aku berpikir panjang, maklum penganut mazhab irit garis keras, haha. Wong biasanya nongkrong di warteg atau warung burjo, Pejalan Santai.

Nestcology Land of Gastronomy
Nestcology Land of Gastronomy Semarang 

Salah satu tempat yang sering dijadikan lokasi acara berbagai brand ternama adalah restoran fine dining Nestcology Land of Gastronomy. Nestcology memiliki konsep perpaduan casual dining, coffee shop, bar, serta lounge. Pemiliknya ingin setiap pengunjung merasakan pengalaman baru menikmati hidangan molecular gastronomy.

Berlokasi di kawasan elit Semarang,  Jalan Tambora No. 5A. Desain ruangan tempat nongkrong terkenal di Semarang ini memang terkesan mewah.  

Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Di lantai dua, ada balkon yang luas dimana kita bisa menikmati pemandangan Semarang di waktu malam.  Pemandangannya beneran cantik! Bikin betah banget deh menikmati lampu-lampu kota yang gemerlapan. Kencan kamu bakalan jadi super romantis, uhuk.

Sedangkan di lantai  satu, kalian bisa menikmati hidangan sambil mengamati para chef bekerja meramu makanan karena konsep mereka adalah dapur terbuka. Terbayang kan kesibukannya? Koordinasi panca indera, tangan serta bagian tubuh lainnya bakal menarik banget. Oh iya, Ada suguhan musik live setiap malam dengan home band Nestcology menemani pengunjung bersantap malam.

Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Restoran ini dimiliki oleh putra perancang kebaya ternama Semarang, Anne Avantie yaitu Ernest Christoga yang juga sebagai chef Nestcology. Ia senang bereksperimen dengan jenis menu makanan dan minuman baru yang out of the box dan terkadang bikin pengunjung ternganga.  Teknik memasak yang dipakai pun masih terbilang langka di Semarang yaitu Molecular Gastronomy.

Mereka menyajikan hingga sekitar 60 menu mulai dari menu barat seperti dory fish with salad, steam chicken mousse hingga menu Asia seperti sukiyaki wagyu pizza dan Japanese  roll. Untuk minumannya ada berbagai jenis kopi, teh, jus buah dan lainnya.

Nestcology Land of Gastronomy Semarang


Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Salah satu menunya yang unik adalah cold brew yakni kopi dari Bengkulu yang diseduh dengan air es selama delapan jam dengan cold brew tower.

Saat datang ke Nestcology, aku  dan teman-teman blogger serta media disuguhi berbagai menu diantaranya salted egg chicken rice, slow cooked teriyaki chicken leg, beef ragu lasagna, dan truffled carbonara.

Truffled carbonara nya begitu kaya rasa. Paduan gurih dari krim dan daging asap membuatku menuntaskannya dalam hitungan menit. Duh, padahal menunggu makanannya jadi cukup lama, lho. Ketahuan ya, aku kelaparan berat? Hihihi.

Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Terakhir, suguhan dessert andalan Nestcology adalah Choco Bomb yang lezat. Terdiri dari Cokelat berbentuk bola berisi cake, coklat hingga puding dan krim, disiram saus cokelat cair. Kali pertama mencobanya rasanya wow dan terasa meleleh di lidah.

Nestcology Land of Gastronomy Semarang


Nestcology Land of Gastronomy Semarang

Kali kedua aku mencicipinya ketika menghadiri acara Indosat Ooredoo. Namun ada yang berbeda ketika Mimin Semarang Coret menikmati choco bomb, dessert andalan Nestcology yang unik kedua kalinya.

Apakah itu? Ya, tak hanya disiram cokelat leleh seperti biasa tapi kali ini juga dituang nitrogen! Makanan yang berasap dan membuat cokelat lumer ini sukses membuat kami takjub hihi. Maaf, para blogger memang agak norak. Haha.

Nestcology Land Of Gastronomy
Jl.Tambora no 5A, Semarang
No Telpon: (024) 76440058
Buka setiap hari pukul 12:00 – 00:00 WIB

You Might Also Like

51 comments

  1. Emang seru jadi blogger di abad kekinian. Sering dapat undangan dan kesempatan luas untuk mempromosikan segala sesuatu ya, Mbak Dew. Kumpul-kumpul di cafe seperti ini termasuk yang sangat menyenangkan..

    ReplyDelete
  2. Enceeeeeeeezz...
    Huaaa mb piye iki yooo pengeeenn

    ReplyDelete
  3. wah bagus banget penataan makanannya cantik banget dan porsinya besar. Mau ngelist kalo ngetrip ke Semarang :)

    ReplyDelete
  4. Sekarang nggak cuma es krim yang dikasih nitrogen, Dew. Jajanan ciki2an aja udah dikasih nitrogen juga. Makwuuuss...asepnya bisa keluar dari mulut dan hidung. Kereeeenn... Eh tapi aku belum nyobain ding, hanya denger cerita teman. Yuukk kapan2 kita berasap2 bareng ;)

    ReplyDelete
  5. Aduduuu...asli bikin ngiler nih foto2nya.. yummmmmy...

    ReplyDelete
  6. Enaak banget... jadi mupeng pingin cobaiinn nih mbak

    ReplyDelete
  7. Berarti aku kudet; nggak tahu kalo Ibu Avantie itu orang Semarang :D

    ReplyDelete
  8. Aku baru sekali ke Nestcology, Mbak. Pengen sih ke sini lagi dan berfoto di setiap sudutnya. Hahaha. Hampir seantero Semarang pengen deh bisa nongkrong di sini. Tempatnya unik banget.

    ReplyDelete
  9. Huaa.. Dah lama pingin bgt ke sini. Chefnya putranya mbak anne avantie to? Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ke sini lagi. Aku lak yo makin ngiler to yo..

      Delete
  10. Coba deket pingin langsung cuzzz mbak dew. Penampakannya bikin lapar banget ya.

    ReplyDelete
  11. Owh cafe ini punya anaknya Anne Avantie? Keren banget yaa. Menu-menunya juga premium.
    Harganya gimana, tante?

    ReplyDelete
  12. Waduh mau juga dong Choco Bomb nya jd membayangkn kenikmatan cokelatnya..sayang jauh ke Semarang

    ReplyDelete
  13. Ya ampun aku buka ini pas di jam makan siang, nyiksa banget kepengen. Hahaha.. Yg carbonara itu ya Allah..

    ReplyDelete
  14. Waaah.. siang2 bikin laper nih mbadew... hwaa jd mupeng. Smoga kapan2 bs ikut nyicip menikmati choco bomb ya

    ReplyDelete
  15. Ah, aku belum kesampaian nih makan di resto molecular gastronomy wkwk... Emang market buat resto fine dining itu untuk middle up yaa, kalau mau nyobain ya mesti rela merogoh dompet lebih dalam.. hahahay..

    ReplyDelete
  16. Wah asyik kopinya dari Bengkulu hoho
    Mba Dew ayo sini main ke Bengkulu, kopinya enak-enak loh. Mumpung sekarang lagi festival kopi *eee dia malah promosi xD

    ReplyDelete
  17. Hehehe ga norak kok mba, emejing aja menyantap choco bomb yang coklatnya lumer bin enak. Aku juga mau euy ke nestcology. Btw namanya unik

    ReplyDelete
  18. Wah, asik bangett diundang kekafe gini. Mupeng deeh. Chocobombnya bnr2 sukses bikin ngiler. Persentasinya elegan ya. Foto2nya jg bagus2. :)

    ReplyDelete
  19. Hiks, senangnya jadi blogger yang di kota2 besar. Aku disini di pelosok negeri, cukuplah berpuas hati jalan2 di sekitar dan makan makanan apa adanya. Yang penting bersyukur apapun posisi saat ini, betul ga mbak dew? Btw cocho bombnya bikin mouth watering banget nih,pingin coba jugaaa

    ReplyDelete
  20. MasyaAllah itu chocobombnya bikin ngecesss..
    Aku baru tau di semarang ada resto gastronomi, kece bangeet. Wajib nyoba kalau pas lagi melipir ke semarang nih. sekarang nabung dulu buat jajan di situ, wkwkk.

    ReplyDelete
  21. Kalau ada resto atau cafe dengan konsep open kitchen, saya biasanya suka melihatnya. Suka aja gitu melihat kesibukan mereka di dapur :D

    ReplyDelete
  22. Waktu kemarin ke Semarang aku sempat mampir ke Gastronomy, mencicipi beberapa makanan dan kopi disana. Tapi sayang gak nyobain si choco bomb ini, niatnya kalau balik ke Semarang lagi pengen ke Gastronomy lagi.

    ReplyDelete
  23. Bisa jadi referensi kalau main ke Semarang nih... Tfs yhaa Mbak...

    ReplyDelete
  24. Aku baru tahu kalau anaknya perancang ternama punya retoran lengkap dan tampak enak seperti ini. Pengen deh mencoba sensasi masakan choco bomb berasap. Mmh jadi pengen :)

    ReplyDelete
  25. Jadi tambah lapar.
    Rekomen nih klo ke semarang ya, mba.

    ReplyDelete
  26. Duh mbak..lihat foto-foto makanan itu aku jadi ngences, selera bangett :)

    ReplyDelete
  27. Aduuuh dari tampilannya aja sudah cantik banget, rasanya jadi ikutan enak pasti.

    ReplyDelete
  28. Woooww~
    Aku juga terpana liat penampakan si Choco Bomb.
    Terlihat memesona dari segala sudut.
    Apalagi rasanya yaa...

    ReplyDelete
  29. Aduuuh dari tampilannya aja sudah cantik banget, rasanya jadi ikutan enak pasti.

    ReplyDelete
  30. Mau choco bomb nya mba. Huhuhu, coklatnya menggiurkan sekali.
    Diet bye deh.

    ReplyDelete
  31. Belum pernah coba makanan yang disajikan ala gastronomi. Pengen. Postingan ini bikin penasaran, deh :D

    ReplyDelete
  32. Platingnya cakep-cakep ya, Dew. Ini ahrganya berapaan sih? Aku kepo hahaha Moga ga mahal. Kalau maen ke Semarang, wajib ke sini kayaknya

    ReplyDelete
  33. Membayangkan cold brew yg diseduh selama 8 jam ini bikin aku penasaran, langsung gugling Mak hehehehe

    ReplyDelete
  34. Yaa Ampyun, nata makanannya a dah sebegitu menggodanya ya, apa sangking kerennya yang moto nie. Mau coklatnyaaaaa...

    ReplyDelete
  35. Daku udah dua kali ke Nets ini, suka dengan ambience dan makanannya, enak beud 😊

    ReplyDelete
  36. Hehe iya, aku makan di resto bagus jg kalau gak dibayarin kantor ya krn ada acara blogger hehe
    Wah bisnisnya Anne Avanty merambah dunia kuliner juga. Makanan dan dessertnya kyk enak2 ya mbakk....

    ReplyDelete
  37. Chocobombnya menggoda bangetttttt 😍😍 bisa jadi next tujuan kuliner nih kalo main ke Semarang

    ReplyDelete
  38. Wah, Choco Bomb ini menggiurkan banget ya mbak. Jadi ngilerrr. Ahahah

    ReplyDelete
  39. Aku seumur-umur belum pernah fine dining lho, Mba Dew. Melas yo, wkwkwk.
    Keknya sekali-kali boleh nih diagendakan ke Semarang berdua suami sambil pacalan. Ehehe ~

    ReplyDelete
  40. Makanannya mevvah mevvah ya. International standard. Kelebihan jadi blogger sekarang sering diundang acara2

    ReplyDelete
  41. Saya belum makan siang, Mbakyu. Jadi laper.

    ReplyDelete
  42. Choco bomb yg dulu kita cicipi cuma disiram coklat ya mba. Makin enak nggak kalo dikasih sentuhan nitroge

    ReplyDelete
  43. Sedap Choco Bomb-nya mbak. Meleleh nih dipikiran. Bolehlah dikunjungi kalo ntr melancong ke Semarang

    ReplyDelete
  44. Cocok buat nongkrong, apalagi buat kopdar bareng blogger nih

    ReplyDelete
  45. Salah satu keuntungan jadi blogger ya mba... Banyaknya acara keren2 di sana, kapan ya di sini dibuat acara semacam tu.. Di sini jarang banget acara untuk para blogger

    ReplyDelete
  46. Sekarang ini makan banyak makanan yang dimakan orang tanpa nasi. Rasanya juga unik dan menarik. Apalagi namanya

    ReplyDelete
  47. Makan di resto yang mengusung gastronomy begini seru banget ya. Saya salut sama chefnya yang punya nilai seni tinggi.

    ReplyDelete
  48. Jadi gatel tanganku mau ikutan foto makanannya trus tempel di @katalensaku hehe

    Enak ya Mbak rasanya?

    ReplyDelete
  49. Menu makanannya unik2 ya... aku ngiler liat foto pastanya.

    ReplyDelete
  50. Kangen mamam ini lagi aku teh, pertama kali mam choco bum pas gathering dengan BCA dulu banget. Pertama kali join ke Gandjel rel hehehhe

    ReplyDelete