Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Dear Pejalan Santai, Selamat Lebaran mohon maaf lahir dan batin ya. Libur Lebaran kali ini kami sekeluarga staycation di Lido Lake Resort di Lido, Kabupaten Bogor. Letaknya diketinggian 600Mdpl, diantara Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Jadi cuacanya lumayan bersahabat, hehe.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Pemandangan Danau Lido suatu pagi
Lido Lake Resort ini adalah hotel bintang lima yang dikelilingi danau Lido, dimiliki oleh MNC Hotel. Memiliki luas sekitar 3.3 hektar. Beberapa tahun lalu, aku pernah menginap disini ikut Abahku. Kantor Abah mengadakan gathering dan boleh mengajak keluarga.

Saat itu, Hotel Lido masih biasa sekali dan berkesan tua. Tak heran, hotel Lido memang termasuk legendaris, lho. Pemiliknya dahulu adalah seorang polisi berkebangsaan Belanda yang ditugaskan di Batavia. Disini, ia bertemu calon istrinya, Anna. Hotel ini dibangun sekitar tahun 1937 untuk Anna yang memberinya tujuh anak. Sweet!
Baru tahu, ternyata kini Lido Lake Resort telah direnovasi MNC Hotel dan kembali beroperasi tahun 2018, tak heran tampilan hotel makin cantik dan fasilitasnya makin bagus dan  lengkap. Jadi pangling, deh!

Oh iya, di hotel ini kita bisa mengikuti kegiatan outbond secara rombongan, lho  dipandu para trainer yang profesional. Cukup menantang juga lho kegiatan outbondnya, ada flying fox, rafting, raft building, paintball, hiking & trekking, off-road, dan ATV riding. Sempat lihat jembatan gantung untuk putbond yang menyeberangi danau. Seram!

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Spot foto di sebuah sudut hotel Lido Lake Resort

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Danau Lido Bogor 

Beberapa bulan lalu, adik-adikku memutuskan kami piknik di Lido Lake Resort dan memesan tiga kamar di sebuah aplikasi. Harga kamarnya sekitar 1,7 juta rupiah per kamar, dan kami berencana piknik dihari ketiga setelah Lebaran.

Alhamdulillah, sudah ada jalan tol Bocimi yaitu jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi jadi kami tak usah bermacet ria untuk menuju kawasan Lido. Kawasan Danau Lido ini menjadi tempat wisata rakyat. Saat itu, sedang ada pasar malam yang meriah sekali ditepi Danau Lido.

Tak lama kemudian, kami sudah tiba di hotel. Suasana hotel sangat ramai karena musim liburan Lebaran.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Karena datangnya kepagian, kami harus menunggu pukul 14.00 untuk check in karena kamar harus dibersihkan dulu.

Agar tidak bosan, kami pun berkeliling hotel. Ternyata banyak perubahan daripada waktu aku menginap dulu. Hotelnya makin bersih dan keren. Anak-anak memanfaatkan waktu dengan bermain di Kids Playground yaitu berupa sebuah ruangan bermain dengan banyak mainan, perlengkapan mewarnai, lego hingga mandi bola.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Pemandangan dari atas balkon 

Diluar ruangan, ada berbagai permainan untuk anak mulai dari ayunan, perosotan, hingga alat panjat-panjatan. Seru, deh!

Yang mengasyikkan, ada lapangan rumput yang bersih untuk berlarian! Surga banget untuk anak-anak! Selain itu, ada juga arena panahan yang bisa dicoba anak-anak. Untuk 10 kali memanah, dikenai biaya Rp40.000 untuk anak.

Setelah itu, kami kembali ke lobi yang luas dan memuat berbagai jenis sofa yang instagramable, hehe. Ada welcome drink untuk para tamu yang menunggu kamar. Pemandangannya juga mengasyikkan karena menghadap kolam renang. Jadi nggak sabar pengen nyemplung! Hehe.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Kamar Deluxe yang luas 


Tak lama kemudian, kami pun dipersilakan masuk kamar. Kami mendapat tiga kamar yang letaknya bersebelahan. Tipe kamarnya Deluxe dan dua kamar dihubungkan dengan connecting door. Jadi gampang minta ransum ke kamar sebelah, hehe.

Satu kamar lagi kami masuki dua jam setelahnya. Kamarnya juga Deluxe tapi menghadap ke kolam renang. Jadi lebih keren deh. Uniknya, setiap kamar di hotel ini memiliki balkon mungil untuk bersantai. Anak-anak langsung kegirangan deh masuk kamar!

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Bermain air seharian 

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Dua kamar Deluxe yang kami tempati adalah twin bed, sedangkan satu lagi dengan satu tempat tidur berukuran queen. Hotel ini memiliki 101 kamar dengan beberapa tipe selain deluxe, deluxe access pool, junior suite hingga President Suite.

Barang bawaan kami banyak juga mulai dari makanan dan minuman hingga pembakar roti. Hihihi. Kayak orang pindahan, ya! Oh iya, tetangga sebelah kamar lebih fenomenal lagi, bawa rice cooker dan printilannya, auranya piknik banget! Hihi.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Sarapan duluu

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Langsung deh kami makan siang dengan bekal yang dibawa dari rumah. Nikmat sekali sambil menikmati angin semilir dari pintu balkon yang terbuka lebar.

Setiap kamar Deluxe ukurannya sama yaitu 32m2, dilengkapi tempat tidur nyaman, kursi dan meja untuk menulis, pesawat telepon, televisi layar datar yang cukup besar, ada perangkat untuk membuat minuman yaitu pemanas air, cangkir, serta persediaan teh dan kopi celup serta krimer dan gula.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Pemandangan menghadap danau

Toiletnya juga bersih dengan shower dan perlengkapan toiletries mulai dari sabun, sampo, hair conditioner, body lotion hingga sikat gigi dan benang jahit juga sandal kamar yang empuk.

Selain itu, tersedia juga kulkas mini, brankas, setrika, hair dryer, senter hingga jubah mandi dan handuk besar. Lumayan lengkap ya fasilitasnya. Anak-anak langsung bersiap untuk berenang. Mamak bersantai sejenak di balkon memantau situasi. Hehe.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor
Lontong sayur dan jus jeruk

Kolam renangnya ada dua, yang satu kolam anak dan satu kolam dewasa dengan kedalaman dua meter. Ada kafe Merica yang berlokasi ditepi kolam renang. Jadi kalau lapar bisa tinggal pesan saja, ya. Ada juga kolam jacuzzi air hangat yang jadi favorit para tamu. Ada spa dan fitness center juga lho.

Tak jauh dari kolam renang, kita bisa menikmati pemandangan Danau Lido di anjungan kecil. Ada dua spot foto juga yang bisa dicoba. Pemandangan Danau Lido dipagi hari juga menakjubkan.


Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Ayem tentram lihatnya. Agak siangan, suasananya mulai berisik di anjungan karena konser dangdut diseberang danau. Hehe. Keesokan harinya, setelah puas berenang, kami pun sarapan. Karena kami berdelapan, dua anak tidak dapat jatah sarapan dan kami membayar Rp60.000 per anak.

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Staycation di Lido Lake Resort, Bogor

Menu sarapannya juga cukup beragam, ada nasi dan lauk-pauk, sereal dan susu, bubur ayam, mi rebus, berbagai kue, cake, dan pastry, lontong sayur, manisan, wafel, omelet, salad buah dan sayuran serta aneka buah segar. Juga aneka jus buah segar.

Lumayan komplet deh menu sarapannya. Setelah menyantap buah segar langsung deh menghajar lontong sayur dan bubur ayam, wkwkw. Mantap! Alhamdulillah, hepi banget bisa liburan Lebaran bersama keluarga di Lido Lake Resort di Bogor.

Foto: Cipta Wibisana

Lido Lake Resort
Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Watesjaya
Cigombong, Bogor




You Might Also Like

37 comments

  1. Epic banget, ke hotel bawa rice cooker!!!
    Kocak maksimal.

    ReplyDelete
  2. Asik bangett sih mbak ee tempatnya. Ku mupeng padahal dekett :D

    ReplyDelete
  3. Wah hotelnya bagus banget yaa kak. Fasilitasnya juga lengkap nih. Ohiya yang paling asik sih suasanya dan viewnya diantara perbukitan dan pegunungan yah kak. Duh bikin envy nih kak hehe

    ReplyDelete
  4. Aku malah lebih tertarik sama danaunya daripada sama hotelnya sendiri, hehe. Menginap di hotel berbintang yang kaya fasilitas dan terletak di dataran tinggi dengan pemandangan indah memang jadi ide staycation yang menarik.

    Sudah rapi dan bersih, tapi kesan hotel lawasnya masih kental ya :D

    ReplyDelete
  5. Astaga ceritanya seru banget. Itu gimana rice cooker ya Allah. Bisa-bisa orang hotelnya geleng-geleng kepala pas liat.

    btw kak, libur itu memang paling seru di habisin buat qtime sama keluarga sih. apalagi rutinitas kantoran dan kerjaan sering menyita waktu bersama keluarga. kapan lagi kan libur panjang selain lebaran. jadi manfaatin buat bahagiaan orang terdekat.

    salam
    lilpjourney.com

    ReplyDelete
  6. Hotelnya kece maksimal!
    Pengiiiin suatu saat aku juga staycation bareng kluarga di sini :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Bagus mba hotel Lido nya, btw lokasi hotelnya ga ngelewatin pertigaan ciawi-sukabumi yang macet kah? Brb googling lokasi persisnya,m buat rekomendasi staycation keluarga

    ReplyDelete
  8. Mba Dewi sekarang masih di Bogor atau udah pulang. Ya ga ketemu nih. Ini tempatnya seru dan cakep ya mba.

    ReplyDelete
  9. Luas ya area resortnya, senang pastinya anak-anak bisa lari-larian, apalagi ada playground & kolam renangnya. Deket padahal ya ini Bogornya

    ReplyDelete
  10. Wahahaa...lucu banget sih ke hotel bawa rice cooker segala. Mo praktek baking pake rice cooker, bu? :))

    Hotelnya enak bangeeuudd untuk staycation. Kamarnya luas pisan yak, bisa untuk gegoleran sekeluarga. Ada kolam renangnya pula. Syarat wajib anak2 untuk nginep nih :)

    ReplyDelete
  11. Ternyata hotel Lido yang kupikir tua dan menakutkan sama sekali beda ya

    Di sini kesannya seperti bangunan moderen yang type bangunan nya aja yang art Deco.
    .
    Boleh dicoba tuh buat rekreasi sekeluarga

    ReplyDelete
  12. Staycation di hotel tapi ada fasilitas outbondnya. Seru banget nih.

    Kolam renangnya cukup bagus, dan pasti deh, anak-anak kalau main air itu betah banget sampai seharian.

    ReplyDelete
  13. kereen ya mbak lido hotel ini. dulu mayan sering baca judul2 beritanya pas mau direnov sama MNC. itu fasilitasnya okeeh bangeeet. staycation semalam doang kayaknya ga selesai menikmati yaa hehehe

    ReplyDelete
  14. Hotelnya kece...pemandangan dan fasilitasnya juga okay banget.. boleh nih masuk daftar kalo berkunjung ke daerah sana

    ReplyDelete
  15. Seru banget mbak rieka. Sayangnya kejauhan dari Aceh.

    ReplyDelete
  16. Aku sampe ulang-ulang baca yang bagian bawa rice cooker itu..epik banget. niat piknik yang total bgt. Btw kamarnya luas banget ya mbak, emang asyik buat nginep rame2 ama keluarga.

    ReplyDelete
  17. Aku juga mau dong, dibangunin hotel keren kayak gini. Hihihi...
    Luas ya kamarnya. Baru tahu dalamannya kawasan Danau Lido, nih.

    ReplyDelete
  18. Lido selama ini terkenal dengan tempat rehabilitasi. Siapa kira ada renovasi tempat jadi hotel bintang lima juga ya di sana
    Lokasinya memang bagus ya. Lengkap

    ReplyDelete
  19. Danau Lido sudah saya kenal sejak SD tapi belum pernah sekalipun ke situ. Suasana danaunya kek tenang banget mba.

    ReplyDelete
  20. Kenapa sih ya, anak2 ku kl ngajak liburan ke tempat2 yg jauh, padahal yang dekat juga ada tempat indah, menarik dan mengasyikkan.

    ReplyDelete
  21. Staycation di Lido Lake Resort, Bogor bisa jadi pilihan untuk melepas lelah dan nyenengin anak-anak ya mba

    ReplyDelete
  22. Ini mah staycation full paket yang nagih, nginepnya nyaman dengan fasilitas out bound seru seperti flying fox, rafting, raft building, paintball, dll. Tarif Memanahnya juga murmer sekali, 40 K utk 10 kali memanah

    ReplyDelete
  23. Pastinya seru ya,bisa staycation di hotel sambil menikmati pemandangan di danau.
    Fasilitas yang ada di hotel juga lengkap. Makin betah liburan di sana ya...

    ReplyDelete
  24. mbaaa, bawaannya banyak ya, tapi kalo hotel si gapapa. Kan listrikya ga sendiri2 kaya di motel gitu. hihi. luas deh kamarnya

    ReplyDelete
  25. Asyik ya bisa liburan bareng keluarga. Apalagi di hotel dengan pemandangan indah dan fasilitas komplit. Masukin ke daftar, ah. Kali aja bisa liburan ke Bogor, bisa sekalian mampir ke mari ☺️

    ReplyDelete
  26. Wah jadi pengen ke sana mbak. Walaupun hotel lama tapi dah disulap jd oke banget ya. Anak2ku pasti betah tu di sana ada playgroundnya. Tapi ratenya berapa mbak? :D

    ReplyDelete
  27. Bogoor..
    Kalau liburan yang selalu ramai dan penuh perjuangan untuk bisa dapetin kamar penginepan.
    Hheehe...
    Bisa jadi rekomendasi pas liburan niih...
    Harus booking jauh-jauh hari kah?

    ReplyDelete
  28. Pulang ke Depok kemarin sempat kefikiran juga ke Lido ini tapi ternyata waktunya nggak cukup jadilah aku skip.

    ReplyDelete
  29. Anakku Salfa bakalan sudah ga mau pulang deh kalau diajak ke sini staycation
    Apalagi banyak spot foto yang bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  30. mantep banget nih resortnya, rekomendasi nih kayanya..

    ReplyDelete
  31. Hotel yang fasilitasnya lengkap, memang cocok buat staycation ya mbak. gak perlu kemana-mana lagi deh.

    ReplyDelete
  32. Klo ada gathering2 kantor biasanya pakai Lido Lake Resort ya Mbak. Aku pernah sekali nginep waktu acara kantor. Memang berasa oldies tapi nyamaaaaan banget sih.

    Btw, ini sejarahya beneran so sweet lho. Gak nyangka yg bangun Lido Lake ternyata orang Belanda.

    ReplyDelete
  33. Iyalaaah keren begini hotelnya :) Pantas 1,7 juta per malam hihihi. Puas deh ada kolam renang yang bagus dan luas, makanan lengkap dan enak, ada fasilitas olahraga, playground dll. Kamarnya kelihatan mewah ya, Mbak Dedew :) Jadi mager yang ada hahaha.

    ReplyDelete
  34. Hotelnya bagus juga walau udah lama ya mba.. Aku pas kecil pernah ke Lido acara gathering Kantor ortu dan sejak itu gak pernah ke sana lagi.. Boleh nih jadi referensi staycation.. Anak-anak pasti seneng kalo udah ada playground sama kolam renang. Tapi buat sarapan anak-anak bayar ya mba... Lumayan juga 60rb, soalnya biasanya anak-anak sarapannya gak banyak.. :D

    ReplyDelete
  35. Wew, bintang 5 ya.
    Aku kapan ya nginep di hotel bibtang 5 lagi? *Curhat*


    Kalau dilihat, banyak banget ya fasilitas bermain untuk anak. Dan yang paling penting ada kolam renang ya bisa bikin anak-anak lupa waktu :)


    Terima kasih sudah berbagi
    Selamat Idul Fitri

    ReplyDelete
  36. Pemandangan di atas balkonnya kece banget jadi pengen duduk ngeteh gitu.

    ReplyDelete