Menginap di Hotel Citradream Bintaro, Jadi Pendukung Kak Nailah Berlomba

Dear Pejalan Santai, 
Baru nyadar, sudah lama tidak bercerita di blog ini. Maafkan aku ya! Hihi. Kali ini aku ingin cerita tentang pengalaman bobok cantik di Hotel Citradream Bintaro di Tangerang. 

Hotel Citradream Bintaro
Hotel Citradream Bintaro 
Akhir Juli lalu, aku mengawal Nailah ikut ajang Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N 2019) di Tangerang selama 3 hari. Nailah yang menjadi finalis lomba menulis cerpen mendapat jatah menginap di Hotel Santika Bintaro.

Jadilah, kami ikut menemani Nailah. Bedanya, aku dan Aldebaran naik kereta api dan Nailah naik pesawat bersama rombongan kontingen Jawa Tengah, hehe. Tadinya, aku dan Oma Nailah ingin booking kamar juga di Santika. Tapi, ternyata kamarnya sudah penuh. 

Hotel Citradream Bintaro
Gedung Hotel Citradream Bintaro

Hotel Citradream Bintaro
Lobi Hotel 

Adikku lalu browsing kamar hotel di Bintaro. Akhirnya pilihan jatuh pada Hotel Citradream Bintaro. Dengan pertimbangan, lokasinya tak jauh dari hotel Kak Nai menginap. Oh iya, selain di Bintaro, hotel ini juga ada di Cirebon, Bandung, Semarang dan Yogyakarta, lho.

Saat tiba di hotel, yang bikin aku dan Mama bersemangat adalah hotelnya berada di satu lokasi dengan Bintaro Plaza, dong. Haha. Sebagai angota komunitas mamak-mamak mal, kami bahagia. Jadi cari makan dan cuci mata lebih mudah gitu lho. Apalagi di sana ada Kopi Janji Jiwa. Lengkap sudah. Ya, Mamaku menyusul dari Bogor dong khusus untuk mendukung Nailah, hehe. Terima kasih, Oma!

Hotel Citradream Bintaro
Kamarnya nyaman 

Lobi hotel Citradream Bintaro tepat di pinggir jalan. Jadi kalau mau dijemput taksi atau ojek online lebih mudah. Tempat parkir kalau kita bawa kendaraan juga luas.  Setelah dapat kunci, kami naik ke lantai tiga. 

Kamar tipe Superior Room yang kami tempati ternyata cukup sempit ya. Jendelanya menghadap jalan raya. Ada Televisi LED 32 inci dan AC, serta meja untuk menulis. Ada brankas mini dan lemari baju. Juga dua botol air mineral. WiFi kencang jadi Aldebaran, anakku girang, hehe. 

Hotel Citradream Bintaro
Dream Kitchen Tempat Sarapan

Yang kurang, tidak ada teko pemanas air jadi jika ingin minum air hangat, aku harus keluar kamar dan mengambil air panas di dispenser yang diletakan di lorong hotel. Di dekat lift.  Agak merepotkan. Ya, namanya saja hotel budget ya jadi dimaklumi. Mama yang tadinya agak kuciwa karena tak bisa ngeteh pagi jadi semangat lagi diajak ngeteh di mal, haha.

Toiletnya bersih. Dilengkapi shower air panas dan air biasa. Ada handuk serta peralatan toiletries juga. Lumayan untuk tamu yang lupa membawa alat mandi. 

Hotel Citradream Bintaro
Pesan Telur Dadar

Sarapan pagi di restoran lantai dasar. Tepat di sebelah lobi hotel. Karena kami bertiga, sedangkan jatah sarapan untuk dua orang, kami membayar lagi untuk Alde. Anak-anak dikenakan biaya Rp35.000. 

Menunya biasanya nasi goreng, nasi putih dan beberapa lauk, roti bakar dan beberapa jenis selai, serta air putih dan sari buah. Rasa makanan standar tapi lumayan ya untuk mengganjal perut. 

Hotel Citradream Bintaro
Pilih lauk dulu

Hotel Citradream Bintaro
Aldebaran bahagia staycation

Hotel Citradream Bintaro ini ramai tamunya. Kebanyakan karyawan dari berbagai perusahaan dan instansi pemerintah jadi sedang tugas kantor. Mungkin karena kami datang pada hari kerja, ya. 

Lokasinya strategis jadi memudahkan tamu untuk bepergian sehingga jadi hotel ini jadi pilihan. Pelayanan stafnya ramah dan sigap jika kami membutuhkan sesuatu. 

Hotel Citradream Bintaro memiliki 108 kamar tipe Superior Room dan memiliki beberapa ruang meeting berbagai ukuran. Ada pula Citra Ballroom yang dapat menampung ratusan orang. Jadi, jika sedang ada acara di Tangerang, Hotel Citradream Bintaro bisa menjadi pilihan menyenangkan. 

Hotel Citradream Bintaro
Jalan Bintaro Utama III Sektor 3A
Tangerang Selatan, Banten
Telepon 021-22704848
www.citradreamhotel.com 




You Might Also Like

39 comments

  1. Hal yang paling menyenangkan ketika menginap di hotel itu adalah berenang dan makan di restonya. kalo anak saya nonton kartun sepanjang hari di kamar

    ReplyDelete
  2. ak liat lokasinya di maps ternyata sebelahan sama mall ya..asik juga..

    kalau lagi tugas sekitar sini bisa milih nginep disini

    ReplyDelete
  3. Ternyata bagus juga ya hotel citra dream, kalau yang di Semarang sering lewat depan Citra dream di Imam Bonjol, tapi belum pernah masuk

    ReplyDelete
  4. Congrate Nailah.
    Like mother like daughter. Hebat euuy!

    ReplyDelete
  5. lucu ya mba hotelnya.. memang sekarang kalau aku liat banyak banget hotel-hotel baru tapi comfortable banget.. jadi memang gak harus hotel berbintang aja yang nyaman ya.. kapan2 kalau ke jkt udah banyak pilihan hotel yang oke punya

    ReplyDelete
  6. Wah, jauh juga mainnya ya. Padahal ada yang lebih dekat dengan Santika di Bintaro, Aviary namanya.

    Saya sering lewat hotel ini tapi belum pernah coba. Lihat dari bangunannya memang kecil banget ini hotel

    ReplyDelete
  7. Standard Citradream ini OK lho. Pernah nginep yang di cirebon. Hotel budget tapi bagus kok. Bangunannya emang warna warni

    ReplyDelete
  8. desain warna temboknya asyik ya, jadi enak lama-lama disitu

    ReplyDelete
  9. Asik ya mbak kalo hotelnya satu lokasi dnegan mall, sesama pecinta mall, hahahaa
    Aku loh penasaran dnegan kopi janji jiwa, kemarin pas di Jakarta pengen pesen via ojol tapi gagal.

    ReplyDelete
  10. Halo mbak Dedew, apa kabar? Hehehe...asiknya ya kakak dapat hadiah menginp di hotel, akhirnya mamahnya ikutan juga. Oh ya, hotel ini kelihatan sederhana ya. Kamar superior berukuran kecil dan ga da pemanas airnya. Rate per malamnya berapa ya? Bisa jadi banyak orang kantoran nginep karena lokasinya strategis dan praktis di sini. Makanannya cukup lah ya segitu.

    ReplyDelete
  11. Wah boleh juga nih ya untuk menginap di sekitar Bintaro. TFS mba Dew..

    ReplyDelete
  12. Satu lokasi dengan Bintaro Plaza? Enak, lah. Gampang nyari makanan. Hotel budget ya, tapi kelihatan nyaman buat tidur.

    ReplyDelete
  13. Wahhh hotelnya cozy banget keknya nih mbak... Bakalan seru buat staycation weekend nih...

    ReplyDelete
  14. Ulasannya komplit mbak Dew, bisa jadi referensi kalo sekali waktu butuh penginapan di sekitar Bintaro.

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah, staycation rasa bahagia dan bangga ya. Nailah sudah siap ni mengekor jejak mamaknya jadi penulis handal. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  16. Kukira Mbak Dew dapat jatah sehotel sama Mbak Nailah. Ternyata menginap terpisah, ya.

    Soal harga gimana, Mbak? Cucok kan sama fasilitas di sana?

    ReplyDelete
  17. Lucu deh desainnya warna warni gitu hehehe jadi gampang dicari. Respek buat mba Dew yg support Nailah kemana2 hihihi

    ReplyDelete
  18. Anya aja ketagihan staycation nih, minta tiap tahun nyempetin staycation walaupun di Jogja aja

    ReplyDelete
  19. Pas banget aku ada rencana mau ke Bintaro, bisa jadi rekomendasi apalagi pax breakfast nya murah ya, hehehe

    ReplyDelete
  20. Keliatan nyaman banget hotelnya.
    Bikin pengen bobok cantik.

    ReplyDelete
  21. Lhah seru juga, pendukung Nailah lengkap sekeluarga. Memang cocoklah hotel yg mepet Mall, melipirnya engga jauh². Mo makan gampang, cuci mata hayuu...

    ReplyDelete
  22. Wow, Nailah keren! Jadi finalis sampai diberangkatkan ke Tangerang naik pesawat. Aku harus nunggu 23 tahun baru bisa naik pesawat :D
    Terus menang nggak?

    Hotel Citradream ini memang hotel budget, mbak. Jadi ketiadaan teko listrik, kopi, dan teh bukan kekurangan. Di Ibis Budget juga nggak ada. Cukuplah untuk bobok enak di kamar ber-AC, mandi air panas, dan sarapan lengkap. Aku pernah stay di Citradream Bandung sama mendiang mas Arie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya bener, hotel budget emang ngga ada fasilitas teko pemanas tas, udah kuedit Kak..makasih yaa..

      Delete
  23. Uhuuuy seru banget ini kak bisa nginep disini. Desainya minimalis yaa kak tapi tetep keliatan nyamannya.

    ReplyDelete
  24. selamat atas prestasi Naila ya mbak...
    walau nggak satu hotel tapi bisa mondar mandir mendampingi ya..
    sebelah mananya BP ya.., ntar perhatiin deh, minggu lalu baru lewat sini, tapi nggak merhatiin hotelnya ya..

    ReplyDelete
  25. Bagian ke mall juga kayaknya bisa bikin saya semangat. Teko air panas memang penting. Biasanya suami saya tuh yang suka pakai buat bikin kopi

    ReplyDelete
  26. Dicateett nih kak...Mana tahu kalo pas ke BSD perlu menginap..bisa nih nginep disini..Sukak sama hotel yang minimalis kayak gini..Breakfastnya juga lumayan ya...35.000/orang untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  27. Hotel ini sepertinya nyaman sekali. Tidak rugi sebagai tempat staycation bersama keluarga. Tempatnya juga strategis.

    ReplyDelete
  28. Itu kopi janji jiwa bentuk dan rasanya pegimana y? Galfoknsy dgn namanya mbak..haha

    ReplyDelete
  29. Wah boleh juga nih buat rekomendasi kalo ada yg nanya hotel budget sekitar Bintaro

    ReplyDelete
  30. Wah ternyata kamarnya bersih dan ademin yak. Kala masih tugas di Jakarta, pernah lihat hotel ini. Bangunannya kecil kan yah mbak. Bisa nggak tamu luar breakfast di hotelnya?

    ReplyDelete
  31. lokasinya strategis dan banyak pilihan jenis kamarnya juga. Apakah ini akhirnya membuat naila mterus berprestasi, karena suasana hotelnya yang mendukung untuk belajar

    ReplyDelete
  32. Hotelnya benar-benar bikin nyaman, wajar saja para pegawai instansi pemerintah memilih hotel ini sebagai tempat menginap.

    ReplyDelete
  33. Oooh posisinya sebelah BP, ya. Dekat sama stasiun Pondok Ranji. Btw, si Kakak gimana kabar FSLN-nya?

    ReplyDelete
  34. suasana hotelnya colorfull, cakep dan fresh ya bu..

    ReplyDelete
  35. Kamar hotelnya bersih, meski tak terlalu mewah.
    Jadi teringat pas saya nginap di hotel, hampir selalu tergoda untuk membawa sendal hotel pulang

    ReplyDelete
  36. Wah full terus ya Mbak hotelnya. Berarti memang strategis ya letaknya.

    ReplyDelete
  37. si nailahnya menang nggak? siswa binaanku ada yg ikut, 3 orang. tapi yg menang cuma satu

    ReplyDelete
  38. Hotel dekat mall dengan harga terjangkau.... Wow!!!

    ReplyDelete