Relaksasi di Sanasya Spa & Salon Muslimah Tembalang, Semarang

  • Saturday, December 21, 2019
  • By Dewi Rieka
  • 28 Comments

Halo Pejalan Santai,
Nggak terasa, liburan sudah tiba. Akhir tahun kian mendekat. Mau jalan-jalan, tempat wisata padat jadi makin stres. Akhirnya, aku memutuskan untuk relaksasi di Sanasya Spa & Salon Muslimah di Tembalang, Semarang. 

Sanasya Salon & Spa Tembalang, Semarang
Relaksasi di Sanasya Tembalang 


Sanasya, salon khusus untuk muslimah ini termasuk keren lho. Setelah membuka cabang di Ungaran, mereka juga membuka salon baru di kawasan padat mahasiswa yaitu Tembalang.

Daerah ini memang menjadi lokasi kampus UNDIP dan menjadi kawasan yang ramai oleh rumah kos serta berbagai toko, restoran hingga kafe dan supermarket. 

Nah, setelah menjajal Sanasya di Java Mal dan Ungaran, aku ingin mencoba pelayanan salon Sanasya Tembalang ini. Jadilah, siang bolong aku cuzz ke Tembalang menggunakan bus Trans Semarang. Karena Tembalang adalah daerah Semarang Atas jadi tak makan waktu lama untuk tiba di lokasi. 

Sanasya Salon & Spa Tembalang, Semarang

Sanasya Tembalang ini berlokasi di Ruko Tembalang Walk. Rukonya cukup meriah juga mulai dari kafe, rumah makan hingga tukang cukur dan toko perabotan ada di sana. Cukup mudah menemukan salonnya. Begitu masuk, langsung disambut ramah oleh Mbak Resepsionis. Dan disodori daftar perawatan di Sanasya.

Ada perawatan wajah, kuku, rambut hingga seluruh tubuh. Komplet. Harganya juga terjangkau, mulai 40 ribu rupiah untuk cuci dan blow, 60 Robi rupiah untuk krimbath tradisional. Sedangkan facial mulai 85 ribu. Harga perawatan spa mulai dari 135 ribu rupiah.

Kali ini, aku ingin mencoba Bilqis Spa seharga 200 ribu rupiah, yang cukup komplet perawatannya yaitu body massage, scrub, masker and bleaching ditambah sauna dan totok wajah. Banyak benar kan! Dua minggu ini badanku lelah dan pegal-pegal karena banyak kegiatan di luar rumah. Alhamdulillah, ada kesempatan me time dengan bersantai di spa. 

Aku lalu dipersilakan naik ke lantai dua untuk perawatan tubuh dan wajah. Sedangkan lantai dasar untuk perawatan rambut dan lainnya. Di lantai dua, aku disapa oleh Bu Siti yang ramah. Aku dipersilakan untuk mengganti baju dengan kemben dan celana dalam sekali pakai. 

Sanasya Salon & Spa Tembalang, Semarang

Setelah itu, aku berbaring dengan nyaman di tempat tidur. Saat itu, belum ada pelanggan lain yang melakukan perawatan. Tapi jika ada, privasi kita tak terganggu dengan adanya tirai yang menjadi sekat diantara tempat tidur. Ruangan yang memuat empat tempat tidur ini dilengkapi dua AC. Jadi, jangan khawatir kepanasan, ya. 

Setelah berbaring tengkurap dengan rileks, perawatan dimulai dengan pijat tanpa minyak di sekujur tubuh. Ah, rasanya rileks. Pijatan Bu Siti pas, nggak keras atau terlalu lembut. Setelah itu, dilakukan pemijatan dengan krim mulai dengan telapak kaki. Duh, bahagianya tubuhku! Enak banget pijatannya. 

Setelah itu, perawatan dilanjutkan dengan luluran atau scrub. Aku diberi pilihan luluran cokelat atau susu. Karena penasaran, aku memilih lulur cokelat. Tak lama, tubuhku dibalur ramuan cokelat yang wangi. Rasanya pegal langsung hilang, deh. 


Setelah lulur atau scrub setengah kering, tubuhku digosok dengan lembut untuk melunturkan daki-daki yang membebani hidupku. Hihi. Dilanjutkan dengan bleaching lipatan tubuh seperti leher, siku, ketiak dan selangkangan. 

Apakah sudah selesai? Tentu tidak! Karena setelah itu dilanjutkan dengan masker tubuh. Uniknya, ramuan masker ini hangat jadi ada sensasi yang berbeda saat dioleskan ke tubuh kita. Setelah itu, perawatan  berlanjut dengan totok wajah yang meliputi membersihkan wajah, lalu pijat wajah juga maskeran. Masya Allah, enak banget! Ternyata tak hanya tubuh yang dimanjakan, tapi wajah juga! 

Rangkaian perawatan hari itu diakhiri dengan sauna hingga tubuh berkeringat. Setelah mandi, langsung dong disuguhi segelas wedang jahe. Perawatan Bilqis ini memakan waktu sekitar 2 jam. Ahh, nikmat mana yang kau dustakan? Mantap betul perawatan Bu Siti yang berasal dari Ungaran ini. 

Alhamdulillah, keren deh pelayanan Sanasya Spa & Salon Muslimah Tembalang Jadi ingin balik lagi bulan depan untuk relaksasi dengan perawatan Bilqis Spa.

Jika ingin bersantai ria, memanjakan tubuh coba yuk perawatan di Sanasya Tembalang. Kalian akan menikmati perawatan yang bikin tubuh segar dan rileks, serta bikin makin cantik dengan harga terjangkau. Cobain, kuy! 

Sanasya Salon & Spa Tembalang
Ruko Tembalang Walk
Jalan Tirto Agung 12A No. 21, Semarang 
Buka Setiap Hari Pukul 09.00-17.00 WIB 
WA 0895-0425-0002



You Might Also Like

28 comments

  1. Lihat ini di kala musim liburan, sungguh pengen bermanja-manja ria di salon seperti ini. Senang deh makin banyak salon muslimah seperti ini

    ReplyDelete
  2. Murah banget ya cuma 200 ribu udah bikin segar cantik gitu

    ReplyDelete
  3. Duh Mbak...jadi pengen perawatan juga...hehehe..Selain untuk kesehatan dan kecantikan...berasa banget nih manfaatnya untuk relaksasi...

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  4. Wah, kayanya asyik nih mba.
    Aku belum pernah spa. Jadi pengin euy, apalagi jam kerja bulan Desember super padat, bakalan seru kalau memanjakan diri di salon.

    ReplyDelete
  5. Benerrr banget pilihan leisure kamu mbaa

    Kalo liburan panjaaangg gini, mlz bngt kluar kota, soalnya muacetttt kagak nahan.

    Mending k salon gini. Bisa lepasin stres secara paripurna ye kaannn

    ReplyDelete
  6. Saya juga lebih suka ke yang khusus muslimah gini. Jadi gak risih karena gak ada lawan jenis

    ReplyDelete
  7. Senangnya ada spa khusus muslimah seperti ini, Mbak Dedew. Bisa jadi pilihan tempat ber-me time

    ReplyDelete
  8. Enak banget ya mbak, perawatan lengkap gitu bikin badan jadi rileks karena dimanjain...

    ReplyDelete
  9. setelah dilulur lalu dimasker. hmmm enaknyaaa... kulit jd makin rileks. apalagi ditambah totok wajah segala, benar2 fresh

    ReplyDelete
  10. Harganya termasuk murah ya, pas banget kalau menyasar konsumen mahasiswi.

    ReplyDelete
  11. Sekarang nih mulai banyak salon khusus muslimah ya, senang banget deh aku. Karena aku pun sekarang kalau treatment gitu prefer yang khusus perempuan.

    ReplyDelete
  12. DUh baca postingan ini jadi inget, pingin luuran & pijit di salon & spa. Nanti deh kalau di Semarang nyobaib Sanasya juga

    ReplyDelete
  13. Masya Allah, membacanya saja aku sudah ikutan rileks dan nyaman.
    Apalagi kalau merasakan sendiri pijatan ibu Siti ini.
    Mantap haqiqi!

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen nyobain relaksasi tubuh di Sanasya Spa dan Salon Muslimah. Apalagi maskernya itu rasanya hangat ya. Dan lanjut totok wajah. Keluar dari salon, bener-bener bikin fresh dan mood bagus banget.

    ReplyDelete
  15. Catet dulu tempat nya, mana tahu pas ada kebutuhan di kawasan Tembalang. Jadi bisa dijadwalkan spa di Sanasya

    ReplyDelete
  16. Pas baca ini aku pengen banget dipijet. Pasti pegel2 gendong aman

    ReplyDelete
  17. Duuh baca ini jadi ingat udah diwhastapp terus sama pihak salon dan spa disuruh ke sana.

    ReplyDelete
  18. Wah enaknya abis perawatan trus minum wedang jahe segeer :D
    Aku paling suka treatment di salon muslimah gtu mbak karena privasi lebih terjaga kalau gak nyampur yaa

    ReplyDelete
  19. Mba Dew.. tempat lucu bangeet.. kebayang akan nyaman kalau kita me time di sini sambil treatment yaa

    ReplyDelete
  20. Perawatan Bilqis Spa memang yang terbaiiikk...
    Harganya terjangkau sekali.
    Ini harga promo atau harga aslinya, kak?

    ReplyDelete
  21. Wah, cucok nih...me time favorit. Pijit dan perawatan wajah. Bisa merefresh jiwa dan raga..aku jadi pengen...sayang rumahku di Jogja...

    ReplyDelete
  22. Me time yang sangat bermanfaat euy nyepa begini. Tubuh dan jiwa jadi kembali sehat, mood pun membaik ya. Rasa pegal-pegal udah langsung bablas setelah dipijat.

    ReplyDelete
  23. Patut dicoba nih. Apalagi sekitaran Tembalang, bisa mampir sekalian jenguk Adik di sana. Makasih infonya Mbak :)

    ReplyDelete
  24. Mupeng bgt baca cerita perawatannya. Cocok bgt memng me time di musim liburan begini dg perawatan tubuh. Aku jd ingin ke salon jg. Mau ke Sanasya eh jauh bgt nyebrang lautan. Hehe.

    ReplyDelete
  25. Duh me timenya menyenangkan banget mba. Udah paling cucok lah ya klo kita dikasih kesempatan me time kayak gini.

    ReplyDelete
  26. aku malah kepikiran bisnisnya, hehe. kayaknya inspiratif utk yg suka dunia kecantikan. kalo main2 ke sana bolehlah icip

    ReplyDelete
  27. Suatu kali istri saya bilang pengen potong rambut, saya bilang ke salon muslimah saja. Di salon muslimah insyaa Allah privasi pelanggan terjaga

    ReplyDelete
  28. Jadi kepingin memanjakan diri sambil spa juga nih habis baca ulasan ini.

    ReplyDelete