Pesta Barbeque Ala Korea Selatan di Fat Oppa Bandung

Halo Pejalan Santai,
Sudah masuk Bulan Maret. Semoga semuanya sehat dan aman dari penyakit ya aamiin. Kasus virus Corona menghantui akhir-akhir ini. Stay safe, jangan panik ya!

Lagi jatuh cinta pada Korea Selatan gara-gara drama dan musiknya, hehe bahkan  berencana ingin piknik ke sana tahun ini tapi ternyata virus Corona sedang menyebar dan lebih aman tinggal di rumah, ya. Semoga situasi lekas membaik, aamiin.

Demam Korea tahun-tahun belakangan ini memang dahsyat. Jadi ingat demam Jepang beberapa tahun lalu. Makanan Jepang pun jadi favorit orang Indonesia. Kita familiar dengan bento, shabu-shabu, ramen, yakiniku dan lainnya. Resto atau warung yang menjual makanan khas Jepang pun tak sulit ditemui di Indonesia.


Nah, akibat Hallyu Wave melanda Indonesia hal yang sama pun terulang kembali. Tak hanya drama, film dan musik asal Korsel digandrungi, kita pun mulai melirik makanan khas Korsel. Apalagi, sering banget deh lihat adegan orang makan di drakor. Hm, nampaknya sedap sekali, ya!

Nggak heran, kalau para pengusaha melihat peluang bisnis ini dan membuka usaha restoran Korea. Kota Semarang pun mulai ada beberapa restoran Korea tapi sayangnya, harganya tergolong mahal dan beberapa bahkan tidak halal. 



Nah, waktu aku main ke Bandung bersama Blogger ASUS, kami diundang oleh pemilik rumah makan masakan Korea Selatan Fat Oppa untuk mencicipi berbagai jenis menunya. Kebetulan, pemilik Fat Oppa juga seorang fotografer dan food blogger bernama Putra Agung. 

Fat Oppa ini adalah rumah makan yang menyediakan berbagai jenis menu masakan Korea Selatan yang halal, lezat dan harganya miring di Jalan Karapitan No. 82, Bandung. Huaa, akhirnya tercapai juga impianku untuk mencicipi berbagai menu Korea yang biasanya hanya dapat kutonton di drakor, hihi. 

Saat kami tiba di Fat Oppa Korean Barbeque untuk makan sore, meja kami sudah disiapkan, lengkap dengan beberapa alat pemanggang barbekue. Wah, bahagia sekali! Perut langsung keroncongan, haha. 


Kami disambut ramah oleh Mas Putra yang bercerita kalau ia ingin memperkenalkan menu masakan Korsel ke warga Bandung tapi dengan harga terjangkau. Jadi deh, Fat Oppa ini! 

Namanya saja restoran menu barbekue ya jadi dominan daging deh hidangan kami sore itu. Sst, Sebenarnya, aku pantangan daging merah hihi tapi hari itu libur dulu ya dietnya, penasaran, bo! #bandel. Langsung deh kami mencari posisi enak untuk meramu, dan bakar-bakaran. Wah, pesta banget ini hidangannya! Manda koki andal langsung mengambil alih pemanggang, hehe. Duh, berasa sedang dalam adegan drama Crash Landing on You bareng Kapten Ri, haha mulai haluuu.

Ada menu Fat Oppa BBQ Platter yaitu menu barbekue untuk makan bersama. Isinya juga melimpah yaitu Beef Belly Sliced yang sudah dimarinated dengan berbagai saus diantaranya soy garlic, garlic sesame, honey gochujang dan lainnya. Endess! 

Terus ada Wagyu yang 100% Australian beef yang harganya terjangkau hanya 49 ribu! Rasanya endeus, juicy, dan empuk. Bisa dimakan dengan keju mozzarela. Rasanya lezat! Ya ampun, sudah berapa tahun nggak makan daging jadi kalap! Huhu.

Tak hanya itu, ada juga menu barbekue lainnya yaitu Dak Bulgogi dan Bulgogi yang fancy. Bulgogi ini adalah olahan daging sapi yang bumbunya adalah kecap asin, gula dan rempah lainnya. Biasanya, bulgogi ini dibungkus dengan selada sebelum disantap, yummy!

Tak hanya menu yang dibakar seperti bulgogi, Fat Oppa juga menyediakan menu rebusan yang lebih sehat, hehe. Salah satunya adalah paket Budae Jigae. Paket ini bisa untuk 3-4 orang dengan harga terjangkau sekitar 45 ribu. Isinya adalah mie instan, dengan berbagai topping diantaranya bakso ikan, sosis, bulgogi dan sayuran serta kuah dengan rempah khas Korea. Nikmat banget disantap panas-panas!


Ada juga Cheese Rabokki untuk kamu penggemar ramen dengan topping fish cake dan sayuran disiram saus mozarella.

Selain itu ada menu lain seperti Woo Samgyeop, Japchae, Oden kuah, Fried Oden, Cheese Rabokki, Cheese Buldak dan banyak lagi. Pecinta ayam goreng juga ada BBQ Fried Chicken ala Korea. Buat kamu yang ingin makanan lebih miring harganya bisa memilih menu paket yang beragam lengkap dengan minumannya. 



Bayangkan, Rombongan kami berjumlah 12 orang ini hanya menghabiskan 700 ribu. Murah meriah pisan, kan! Oh iya, selain di Jalan Karapitan ini Fat Oppa juga buka cabang di Antapani dan Cimahi lho. 

Sumpah, Begitu lihat foto-fotonya, Kak Nailah yang Kpopers langsung menagih makan di restoran Korea, sayangnya di Semarang agak susah cari resto Korea yang harganya miring dan juga punya sertifikat halal. Aih, jadi kangen Fat Oppa! Kamsahamnida, Fat Oppa!

Foto: Pribadi dan Fat Oppa

You Might Also Like

30 comments

  1. Tempatnya Instagramable bangeet yaaa Fat Oppa ni. Jadi penasaran pengen icip-icip. Dan murah banget itu, 12 orang habis 700an perorang cuma 60an berarti ya. Padahal banyak banget menunya

    ReplyDelete
  2. Eh murah ya, kirain total harga jadi jutaan lho, Mbak Dedew.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh. apalagi wagyu gak sampai 50 rb tuh kok rasanya mimpi. duh pengeeeeen. suami saya jg udah lama ngidam daging empuk ini

      Delete
    2. Wahhhh mantep banget nih, harganya terjangkau dengan rasanya yang memukau.. Cocok dah :D

      Delete
  3. Ber-12 cuma habis 700K?
    Murah buangeett ini Mba
    Soale rata2 resto semacam ini mematok harga yg mayan mihil.
    Apalagi di BDG :)

    ReplyDelete
  4. Aku kalo ke sini kudu ngajak yg expert soal makanan korea. Takutnya bingung ini masaknya piyee makannya kudu piyee haha. Mau tanya maluu hahaa. Tapi kayaknya enakk yaaa sayang kmrn ga ikutan, hiks.

    ReplyDelete
  5. Waduuuhhh kesalahan ini, kesalahan, ngebaca tulisannya kak dewi di jam jam belahan perut makin gemerincing.... masuk daftar list buat kunjungan ke bandung ini

    ReplyDelete
  6. Kangen sekali sama makanan ini. Sudah tahunan bum makan itu lagi. Kemarin barubtau di Sirabaya juga ada reatoran kayak gini. Harga gak sampe 100K/orang

    ReplyDelete
  7. Kemarin ke Bandung kenapa gak nyoabin kesini ya, sebenarnya di Jakarta ada juga yang serupa. Tapi aku sebenarnya penasaran sama rasa yang Fat Oppa ini. Nanti kapan ke Bandung mau ah mampir makan sini ramai-ramai.

    ReplyDelete
  8. Fat Oppa ini menjadi tongkrongan asik buat Blogger Bdg,menu2nya juga enyak2 dan murmer. JAdi mo makan ala korea ya di Fat Oppa. Ah sayang ga sempet ketemuan yaaaak.

    ReplyDelete
  9. Duh, makanannya bikin ngiler semua deh. Sekilas mirip masakan Jepang ya. Jadi penasaran pengin nyobain makanan Korea jugak :)

    ReplyDelete
  10. Cheese rabokkinya menggoda, ramen + mozanya, duh bikin ngiler. Orang tinggal di kota kecil kayak saya mah susah buat kulineran resto korea, mbak. Semoga ada rejeki buat sering mlipir.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke sini, Mbak Dewi. Lihat foto-fotonya seru banget. Enak, ya, makanan khas Korea itu. Fat Oppa ini di Jalan Karapitan, ya? Baru tahu soalnya

    ReplyDelete
  12. Drakor memang bikin mau lagi mau lagi klo ga d stop hahha. Sy ga mau mulai nonton drakor takut ketagihan hahah. Tp mau makanan koreanya mau lah coba2. Sy suka rasa spicynya klo makanan korea

    ReplyDelete
  13. Berasa di Korea ya padahal di Bandung, wah asik ini gak perlu jauh" nih ke Korea sana hehe. Btw itu harganya juga terjangkau ya kak, awalnya aku kira harganya lumayan mahal. Boleh nih dijadikan referensi kalo ke Bandung nanti.

    ReplyDelete
  14. Kalau anak-anakku tau ini, bisa minta main ke Bandung, secara mereka semua pecinta makanan Korea Selatan.
    Bandung memang kota kulineran ya, tambah satu lagi deh list kulinernya.

    ReplyDelete
  15. Wah murah banget itu mbak, padahal yang dipesan semua menu pilihan ya.
    Wagyu juga cuma 49 ribu, aduh duhhh enaknya bikin mupeng deh mbak

    ReplyDelete
  16. bikin ngiler banget ini...
    apalagi kalau 12 orang cuma kena 700rb...
    mauuuu :)

    ReplyDelete
  17. 12 orang habis 700 ribuan, jadi rata-rata 60 rb per orang. Lumayan murah juga ya. Menunya juga macam-macam

    ReplyDelete
  18. Malam2 liat ini ..jadi laper...BBQ pasti enak banget ya..., Harga sesuai kalo liat sajian menu nya..

    ReplyDelete
  19. Aah, jadi pengen ke Fat Oppa lagii! Kami sekeluarga kalau lagi ingin makanan Korea ya carinya ke Fat Oppa. Makanannya enak dan murah

    ReplyDelete
  20. Rumahku deket banget sama Fat Oppa Antapani. Dan pernah beberapa kali makan sama suami.
    Heheh...sengaja gak sama anak-anak, soalnya suka rada khawatir sama kompornya.
    Dan Fat Oppa ini terkenal banget, gak pernah sepi.
    Kereen kan yaa..

    ReplyDelete
  21. Wah murah banget 12 orang cuma 700rb jadi satuannya cuma kurleb 60rb ya. Biasanya kalau dah diatas 10 org itu dah jutaan.

    Ok deh catet nih Fat Oppa. Nanti pas mampir ke Bandung wajib dateng

    ReplyDelete
  22. Duuuh beneran ada di Antapani nih? Mau ah kapan2 pas ke Bandung makan di Fat Oppa :) Murce amat 12 orang cuma 700K. Makanan Korea kayak begini nih mantap, ga boleh terlewatkan hihihihihi. Paling seru bakar2an n celup2an, anak2ku demen banget :)

    ReplyDelete
  23. Di Bandung memang banyak restoran barbekyu Korea Selatan yang halal dan murah, mbak. Next time cobain Cha Ra Da juga. Aku suka rasanya, tapi gak terlalu suka cara makan Korean BBQ karena ribet haha.

    Kalo aku sih setelah Crash Landing on You jadi ngidam Korean crispy fried chicken yang dimakan Se Ri cs di Seoul, kriuk dan gurih banget kayaknya.

    ReplyDelete
  24. Mantappu. Gak perlu ke Korea ya. Di Bandung juga ada. Tempat nya bagus dan rasanya otentik lagi. Auto Daebaaak

    ReplyDelete
  25. Ini memang restoran korea paling ngehits di Bandung Mbak Dew ... entah udah berapa kali ama anak-anak ke sini, herannya nggak pernah bosen, hehehe

    ReplyDelete
  26. Enyaak enyaak enyaaak ini makananya kak aku sukaa hehe. Apalagi ini bisa buat bareng-bareng sama temen-temen makanyaa uhhh nyoba ah nanti hehe

    ReplyDelete
  27. Wah ternyata pas rame-rame ke Bandung itu sekalian ke fat Oppa ya. Btw Fat Oppa berarti abang-abang gendut karena banyak makan ya haha. Lucu ya namainnya. Eh tapi dengan menjamurnya restoran Korea di Bandung, semoga juga akan mendatangkan turis Korea ke sana. Setelah Virus Corona reda tentunya.

    ReplyDelete
  28. Ya ampun mbak Dew, bikin ngileeer... Uwww, enak bgt keliatannya yaa.. Sehat selalu ya mbaaak🥰

    ReplyDelete