Bercengkerama Sejenak di Sky Garden Cafe & Resto Bandungan

  • Tuesday, September 01, 2020
  • By Dewi Rieka
  • 19 Comments

Dear Pejalan Santai,

Beberapa minggu lalu, akhirnya aku dan teman-teman bisa piknik tipis-tipis ke Bandungan, Kabupaten Semarang. Bandungan adalah kawasan wisata di Kabupaten Semarang semacam Puncak Bogor yang hawanya sejuk. Rasanya otak ini segar banget bisa menikmati pemandangan alam setelah lima bulan lebih di rumah saja.

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Tujuan kami kali itu adalah main ke Sky Garden Cafe & Resto, yang berada di lokasi Susan Spa & Resort Bandungan. Kafe ini berada tepat di sebelah Susan Spa.  Jaraknya dari Kota Semarang sekitar 33 km dan bisa ditempuh dengan jalan tol. 

Ternyata, saat akhir pekan kafenya buka pukul 12 siang jadi kami harus menunggu di lobi hotel dulu. Anak-anak langsung berlarian ke taman belakang hotel yang luas. Setelah dikurung lama mendadak jadi merdeka gini kan ya, hehe. Oh iya, sebelum masuk gedung, kita dipersilakan cuci tangan dan mengecek suhu tubuh oleh satpam. Protokol kesehatan yang harus ditaati ya.

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan

Tak lama kemudian, kafenya pun buka. Kami langsung menuju bangunan sebelah dan naik ke lantai atas dengan tangga kayu. Wah, ternyata kafenya nyaman dan walaupun tak luas tapi terasa homey dan menyenangkan untuk mengobrol bersama teman-teman. Apalagi saat itu kafe baru buka dan baru kami pengunjungnya jadi lebih leluasa memilih tempat duduk yang Instagramable. Hehe. 

Ada beberapa kursi yang sudah dipesan tamu lain sih. Tapi meja yang lain masih bebas untuk ditempati. Lega banget karena kafenya masih sepi jadi tidak was-was harus berkerumun dalam ruangan. Iyaa, aku masih separno itu untuk keluar rumah dan seruangan dengan orang-orang, hehe.

Tempat duduknya bisa kita pilih di dalam ruangan atau di luar. Sebenarnya enak sih nongkrong di luar tapi karena masih siang hari bolong jadinya gosong dong kalau nongkrong di luar ruangan, hehe. Walaupun ada beberapa payung taman sih untuk melindungi kita dari terik matahari. Tapi, pemandangannya memang cantik sih, bangunan kapel Susan Spa yang unik dan tamannya yang hijau royo-royo. Pilihan nongkrong di luar bisa jadi pilihan saat sore ya, Pejalan Santai.

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Karena perut keroncongan akhirnya kami mulai memesan makanan. Selain makanan dan minuman ringan ada juga kok menu berat sebagai santapan makan siang dan makan malam. Ada beberapa pilihan menu yaitu western diantaranya Fish ‘N Chips, Cheesy Fried Chicken, hingga Salmon Teriyaki Steak. Menu tradisional ada banyak pilihan mulai dari Nasi Empal Ayam Sambal Mangga seharga 30 ribu rupiah, Gado-Gado, Empal Lidah, hingga Sate Pentol Hot Plate dan Mi Bihun Goreng Jawa. Ingin menu oriental? Tersedia Nasi Goreng Oriental dan Ayam Gireng Cantoon.


Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Sky Garden Cafe & Resto Bandungan

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Untuk makanan ringan tersedia Lumpia Susan, Singkong Keju, Risoles hingga Tuna Sandwich dan Traditional Kaya Toast. Harga makanan berkisar dari Rp15.000-Rp50.000 per porsi. Sedangkan minumannya ada banyak pilihan diantaranya berbagai jenis kopi yaitu Americano Hot, Ice Coffee Melaka, dan Avocado Coffee, ada juga minuman cokelat, Milk shake hingga minuman segar seperti Virgin Mojito dan Blue Ocean. Harga minuman berkisar Rp6000-Rp40.000. Cukup terjangkau, ya!

Baca Juga: Batik Semarang 16

Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Saat itu, kami baru saja makan siang berupa sate kambing di Ungaran jadi kami hanya memesan minuman dan makanan ringan di kafe Sky Garden. Diantaranya segelas Milo Dinosaur Rp30.000, Cappucino Ice Rp30.000, Frappucino Vanila Rp25.000 dan Coffee Mocha Rp35.000. Makanannya hanya Lunpia Susan dan Fish ‘N Chips. Tak lama, pesanan minuman kami datang dan kami menikmatinya sambil mengobrol dengan teman-teman. Tentunya, tidak lupa menjaga jarak. Hehe.

Baca Juga: Susan Spa & Resort 


Sky Garden Cafe & Resto Bandungan


Kafe Sky Garden ini cocok untuk kalian yang ingin menikmati keluar rumah sejenak di tempat yang tidak terlalu ramai. Ada pilihan tempat makan outdoor jika merasa kurang aman di dalam ruangan tertutup. Pemandangan alamnya yang indah juga memberi hiburan tersendiri untuk kita yang jenuh terlalu lama di rumah saja. Semoga artikel ini bermanfaat ya, stay safe and healthy, Pejalan Santai!

 

Sky Garden Cafe & Resto

Susan Spa, Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan

Kab. Semarang Jateng

Telpon: (0298) 711766

Waktu Buka:

Senin-Jumat 17.00-22.00 WIB

Sabtu-Minggu 12.00-22.00 WIB

You Might Also Like

19 comments

  1. Wah, ternyata banyak lokasi wisata yang sejuk di Semarang ya. Baru tau aku, biasanya kalau ke Semarang cuma di kotanya. Simpan dulu buat referensi

    ReplyDelete
  2. Gimana mba rasanya jalan2 lagi wlpn tipis2? Makin was2 apa malah nagih? Hihi..

    Pengen juga ah nanti melipir kesana kalau jelajah Bandungan :D

    ReplyDelete
  3. Bener banget, 4 bulanan terkurung di rumah itu bikin aku gila. Aku pun udah jalan tipis-tipis juga biar otak nggak meledak. Ahahah

    Harga minumannya lumayan murah ya menurutku. Lalu rasa Lumpianya gimana, mbak?

    ReplyDelete
  4. Tempatnya enak, viewnya juara, makanannya variatif dan harganya terjangkau. Bisa dibookmark nih kalau jalan jala n ke daerah sana

    ReplyDelete
  5. Pengen deh main ke Semarang lagi. Terus mampir ke Bandungan yang sejuk dan ikut hangout di cafe garden ini. Viw keluarnya cakep pisan. Emang kayak memandang dari atas awan. Asal memenuhi semua protokol kesehatan, InsyaAllah semua aman terkendali ya Mbak Dew.

    ReplyDelete
  6. Restonya sungguh instagramable. Kalo di bandungan pastilah sejuk sekali yaaa jadi enak. Mau mampir ah kalo ke semarang bawa mobil . Tempting sama menunyaA

    ReplyDelete
  7. Saya sempat salah baca. Kirain di Bandung hihihi. Asik juga tempatnya, ya. di saat pandemi begini, saya kayaknya bakal pilih duduk di luar

    ReplyDelete
  8. Mbak Dedew tempatnya kece bangeet nih. Kayaknya harus sempatin ke Sky Garden Resto ini nih kalau pas pulkam.

    ReplyDelete
  9. Susan Spa itu kan yang ada semacam kastil atau apa gitu kan? Kuingat tahun 2017 pernah motoran di sini ahhahahah. Yaowoh mengingat masa lalu akakkakakakka

    ReplyDelete
  10. Aku juga kalo main ke cafe atau rumah makan sebisa mungkin menghindari ruang ber-AC. Selain protokol kesehatan, kalau pergi ke luar atau piknik aku selalu mempertimbangkan faktor durasi, ventilasi, jarak.
    Dikurung berbulan-bulan di rumah aja emang bisa bikin mental sedikit terganggu.

    ReplyDelete
  11. lihat ini jadi kangen jalan-jalan dna nongkrong bareng teman-teman. semoga semuanya kembali membaik semoga kalau ada kesempatan ek semarang bisa mampir ke tempat ini

    ReplyDelete
  12. Tempatnya cakeeeeep, dan harganya juga ga terlalu mahal yaa mba. Biasanya kan sky resto gini harga juga melangit.

    Aku sukaa tempat yg dudukannya sofa. Bakal betah sih kalo rame2 Ama temen / keluarga ke sana. Tapi akupun selama pandemi blm berani mba kemana2. Kalopun kluar, pasti cari yg sepiii.

    Tempat outdoor biasanya ga bakal aku tempatin sih, selain ga kuat panas, kyknya LBH nyaman di dalam kalo resto begini :).

    ReplyDelete
  13. Bandungan sekarang udah rame ya mbak. Jadi kangen deh pengen napak tilas ke semarang. Pengen menjelajah darinkampus unnes terus ke kos kosan terus barunjalan ke tempat wisata di semarang

    ReplyDelete
  14. Tempatnya nyaman dan menunya tampak nikmat nisan.. aiih asyik sekali di sini mba Dew.. ikut nyatet namanya ya..

    ReplyDelete
  15. Tehhh pengen main ke sini juga kapan-kapan ah. Udah kangen dolan semarang aku

    ReplyDelete
  16. Memang ya Bandungan tuh kayak Puncak Bogornya Semarang, hihihi
    Frappucino Vanila bikin ngiler bgt mbaak

    ReplyDelete
  17. Duh padahal aku sering lewat dan main ke daerah Bandungan dan Sumowono tapi belum pernah ke cafe ini, next bakal mampir ah, pastinya bakal seru banget kayak mbak Dedew.

    ReplyDelete
  18. Aku dulu pernah ke Susan Spa mbak, tapi belum pernah mencoba di cafe & restonya. Disana hanya jalan2 dan foto2 aja. Hehe...

    ReplyDelete
  19. kelihatannya enak banget buat kongkow nih
    nyaman, asri dan instagramable

    ReplyDelete