Liburan Tipis-Tipis di Quest Hotel Semarang

Halo Kawan,

Minggu lalu, kami staycation di Hotel Quest Simpang Lima Semarang @questsemarangofficial yang beralamat di Jl. Plampitan No.37-39, Bangunharjo, Kota Semarang. Ini pertama kalinya kami turun gunung lho setelah tujuh bulan, hehe. 

Hotel Quest Simpang Lima Semarang
Hotel Quest Semarang (Foto: booking.com)

Awalnya memang deg-degan ya menginap di masa pandemi tapi anak-anak jenuh sekali di rumah. Iya, kebayang kan 7 bulan di rumah saja, paling seminggu sekali ke rumah Mbah tak jauh dari rumah kami. Belum lagi lelah dengan pembelajaran jarak-jauh. Akhirnya, aku memutuskan pesan kamar deh di Hotel Quest Semarang.

Mengapa Quest? Beberapa kali aku berkunjung ke hotel ini untuk menghadiri acara blogger dan acara literasinya Nailah. Hotelnya terasa nyaman dan lokasinya strategis dekat ke Simpang Lima dan Kota Lama. Pilihan yang tepat deh untuk staycation, walaupun tak ada rencana ke mana-mana juga, sih karena pandemi.

 

Baca Juga: Villa De Rosa Lembang


Quest Hotel Semarang

Kami berangkat ke Semarang naik Grab. Alhamdulillah, akhirnya turun gunung juga, hihi. Kangen juga jalan-jalan di Semarang. Tak ada perubahan berarti sih kota ini selama berbulan-bulan tak dikunjungi. Eh, ada ding baru tahu Mal Tentrem sudah dibuka. Saat tiba di hotel, kami dicek suhu tubuh dan dipersilakan cuci tangan oleh bapak satpam yang ramah. Di sebelah lobi hotel ada mesin ATM dan seberang hotel ada minimarket, yeayy. Aman.

Suasana hotel yang lengang membuat kami lebih tenang, hehe. Zaman now lihat manusia lain kok cemas ya. Parah ini. Lobi hotel yang dipenuhi berbagai sofa, diberi tanda X agar tamu yang duduk bisa jaga jarak. Aku segera check in. Tamu hotel tidak terlalu banyak saat antrean di resepsionis kami menjaga jarak.

Quest Hotel Semarang3

Quest Hotel Semarang3

Begitu pula saat naik lift, lantainya ditandai, ada aturan cara berdiri tidak berhadapan. Tapi saling membelakangi. Kami menempati kamar 327 agak jauh dari lift. Penomoran kamar Quest agak beda, lompat-lompat gitu kayaknya jadi mesti cari dulu yang mana kamarnya hihi.

Alhamdulillah, akhirnya tiba juga di kamar kami. Hore! Kamar dengan satu tempat tidur ukuran besar dan lantainya kayu. Homey pisan. Dilengkapi AC, toilet nyaman, ada brankas, meja dan kursi serta kursi baca. Saluran TV cukup banyak dan wifi kencang. Ada balkon jadi bisa menikmati udara luar. Perlengkapan minum yaitu teko air panas juga tersedia lengkap dengan teh celup, kopi sachet, serta gula dan krimer. 

Quest Hotel Semarang3

Baca Juga: Citradream Hotel Bintaro


Oh iya, Quest tidak menyediakan botol air mineral buat tamu jadi kita bisa mengambil air di dispenser yang diletakkan di selasar dengan memakai teko kaca yang disediakan. Selain ramah lingkungan karena tidak menggunakan botol plastik, aku senang karena kita bisa mengambil air minum sesukanya ya tidak takut kehabisan air minum saat menginap.


Quest Hotel Semarang3

So far
, Kamarnya nyaman, rapi dan bersih. Sempat ngobrol dengan staf hotel saat sarapan, beliau bercerita kalau semua kamar sudah didisinfektan saat dibersihkan. Apabila tamu menginap lebih dari sehari, bisa minta desinfektasi ulang saat kamar dibersihkan, lho. 

Oh iya, Hotel Quest Semarang ini laris menjadi tempat berbagai acara kantor dan instansi. Ada 5 ruang pertemuan berkapasitas 200 hingga 300 orang serta ballroom untuk acara besar seperti pernikahan. Jadi kangen menghadiri acara blogger dan ngobrol bareng teman-teman ya. Hiks.

Saat kami mampir di area kolam renang yang ada di lantai tiga juga, kolamnya sudah dibuka tapi yang berenang hanya satu dua orang. Anak-anakku hanya nongkrong saja buat berfoto. Soalnya panas sekali siang itu. Semarang, cuy!

Keesokan paginya, kami sarapan di restoran lantai satu dekat lobi hotel. Jatah sarapan untuk dua orang, jadi aku bayar untuk satu anak lagi hanya Rp37.500 saja, lho. Sedangkan untuk dewasa Rp50.000.

Quest Hotel Semarang3

Saat sarapan, pengaturan kursi di ruang makan sudah diberi jarak. Jadi kita tidak berdekatan dengan tamu lain. Kita masih tetap ambil makanan sendiri-sendiri jadi solusinya paling ambil makanan dengan sendok kalian bukan dengan sendok yang ada di piring menu sajian. Biar tidak bergantian dengan orang lain sendoknya. Pakai sendok bersih tentunya ya, Temans. Hehe.

Menu sarapannya cukup beragam dan enak. Ada nasi goreng, nasi putih plus lauk-pauk, mi goreng, pasta hingga bubur ayam yang endeus. Ada pilihan sereal dan susu, roti bakar hingga cake yang enak, hihi. Tak ketinggalan buah potong, juga kopi, teh serta jus buah. Puas deh sarapannya, bolak-balik nambah, hehe.

Alhamdulillah, happy bisa liburan tipis-tipis bawa kiddos. Pulangnya, mampir jajan lumpia dan bandeng Elrina di Pandanaran, sedaap! 

 

You Might Also Like

26 comments

  1. Hotelnya terlihat nyaman banget.
    Duh... Jadi pengen liburan juga.
    Pengen nginap di hotel, duduk santai di pinggir kolam renangnya.

    ReplyDelete
  2. Memang rasanya sudah lama banget berada di rumah. Kalau bosan bisa diukur ketebalannya mungkin sudah seperti bantal di Quest Hotel. Iya jalan keluarnya di masa transisi ini bisa dengan staycation. Mayan ya Mbak Dew, melipur sedikit kejenuhan anak-anak. Quest Hotel tampaknya juga menunjang sebagai pelibur jenuh :)

    ReplyDelete
  3. Aih kece amat hotelnya. Kapan-kapan main ah ke Semarang. Terakhir ke Semarang hampir 9 tahun lalu, haha. Murah pula nambah breakfastnya nih. Gak kawatir bawa anak banyak

    ReplyDelete
  4. jadi kangen kota Semarang, belum bisa ke sana lagi mengajak dua anak udah ada pandemi. Semoga suatu saat bisa ke Semarang dan menginap di sini, makasih review hotelnya mbak

    ReplyDelete
  5. Asyiknya yang sudah bisa liburan tipis-tipis di Semarang. Kayaknya keluarga saya juga perlu liburan juga, deh! Yang penting menjalankan protokoler kesehatan ya...

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen staycation lagi bareng keluarga euy. Apalagi itu tuh, pas lihat kolam renangnya Quest Hotel Semarang~

    ReplyDelete
  7. Asyik, sesekali turun gunung langsung nyobain staycation di hotel....
    Tambahan untuk sarapannya lumayan murah ya Mbak, hanya 37 ribu. Bisa ajak sekeluarga (tapi ntar tambah extrabed juga), hiihihihi

    ReplyDelete
  8. Nginep di hotel Quest saat ke Semarang? Oke banget idenya!

    Waktu di Semarang aku nginep di hotel Neo itu, itu juga lumayan bagus pelayanannya. Pernah juga duluuuu sekali di Grand Candi waktu ada alm Bapak.

    ReplyDelete
  9. Sama.mbak aku juga ngerasa bosan nih dah lama ga kemana mana. Btw hotelnya bagus banget nih, nyaman dan asri pasti anak anak betah ya

    ReplyDelete
  10. Haha iya Mbak, sekarang kalau lihat manusia lain kok malah cemas. engennya jalan itu sepi, mau ke mal maunya mal sepi ya ... mau nginap maunya hotelnya sepi hihi. Alhamdulillah ya sempat staycation, refreshing lagi deh.

    ReplyDelete
  11. Aku sampai sekarang belum sempat liburan Ke hotel gitu pengen si rasanya bisa me time ke hotel gitu

    ReplyDelete
  12. Wah sayang lho gak berenang hehe :D
    Eh makannya udah bisa ambil sendiri atau diambilin petugas mbak?
    Aku juga pengen staycation tapi msh ragu, trus juga ini anak2 Senin-Sabtu msh ada jadwal belajar dan ekskul walau semua online, mungkin nunggu pas ada liburan agak panjang atau abis raportan buat refreshing dan staycation :D

    ReplyDelete
  13. Wah bagus berarti The Quest Hotel Semarang, sudah menerapkan protokol kesehatan sehingga nginep bakan tenang dan nyama. Mupeng lihat kolam renangnya ..pengin nyebur rasanya. Dah lama ga jalan-jalan nih

    ReplyDelete
  14. Quest emang nyaman mbak, aa pernah menginap di quest yg di surabaya

    ReplyDelete
  15. The Quest Hotel Semarang masuk nih dalam daftar, kalau-kalau suatu saat nanti saya berkunjung ke Semarang. Hotelnya bersih mana sarapannya enak pula.

    ReplyDelete
  16. Looks like a lovely and comfortable hotel you have here. I haven’t tried it before but if we go back to Samara, we might consider this one

    ReplyDelete
  17. Asyik juga ya ada kolam renangnya, jadi liburan makin happy banget

    ReplyDelete
  18. Kalau hotel saya percaya sih sudah ketat menerapkan protokol kesehatan karena memang itu yang wajib dipenuhi guna tetap beroperasi. Jadi kalau bawa anak-anak pun jadi lebih tenang.

    ReplyDelete
  19. Seru nih Nai dan Alde udah staycation lagi. Faris juga pengin nih hihii.. belum kesampaian deh staycation lagi

    ReplyDelete
  20. Bener banget, Dew, sekarang kalo lihat keramaian koq rasanya cemas ya... Tapi kalo suasananya sepi, hati malah tenang.

    Asyiknya yang lagi staycation. Lokasi hotelnya strategis nih.
    Semoga nanti biaa balik lagi ke Semarang dan nginap di hotel ini.

    ReplyDelete
  21. Waaaah bayar sarapannya muraaah yaaaa. Tiap staycation yg ga include sarapan , aku jrg nemuin hrg segitu. Mostly di atas 100rb. Hotelnya baguuus lagi mba.

    Skr ini aku sdg di solo. Udh bilang Ama suami, ntr balik JKT, mampir yak ke Semarang. Tapi rasanya ga bisa inep sih, cuma bisa kulineran, trutama aku kangeeeen Ama lumpia mbaa hahahah. :D. Kapan2 deh mau coba nginep di Semarang.

    Akupun skr tiap pergi2, parnoooo ketemua yg rame2 :D. Lgs menghindar

    ReplyDelete
  22. Duuuh, pengen liburaaaan. Huhuhu. Jiwa travelingku meronta-ronta melihat pemandangan hotelnya, mbak. Aku mupeng, hiks.

    ReplyDelete
  23. Quest hotel nyaman banget ya Teh. Aku belum. Pernah nginep si sini. Bisa jadi rekomendasi ini. Seru liburan bareng keluarga

    ReplyDelete
  24. Liburan nginep di Quest hotel yang nyaman bikin hari-hari menjadi lebih bersemangat setelahnya.
    Hihii...ini kerasa banget siih...
    Selamat berlibur, kak Dewi dan keluarga.

    ReplyDelete
  25. wah asiknya bisa staycation bareng anak2.. yg paling asik dari nginep di hotel tuh menurutku sarapan sama kolam renangnya.. seruu.. semoga pandemi segera berakhir ya kak, dan kita bisa segera liburan atau travelling sebebasnya lagi..

    ReplyDelete
  26. Wah aku udah lama follow IGnya Quest Hotel Semarang, udah lama pengen nginep sana tapi malah pandemi gini Mbak belum berani kemana-mana nih. Liat artikel ini jadi pengen nginep di Quest Hotel

    ReplyDelete