8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Dear Pejalan Santai, Bali memang selalu ngangenin, kayak aku. Heh. Mau pengakuan, aku baru satu kali ke Bali dan itupun hanya sebentar. Semoga nanti ada kesempatan ke sana lagi. Aamiin. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Sepulang acara, Mbak Ferdias, blogger Bali mengusulkan kami menyewa mobil, biar lebih asyik jalan-jalannya karena kami bawa koper. 

Alhamdulillah, Mbak Ferdi bisa menemani kami jalan-jalan! Nggak ada cerita nyasar deh. Padahal, rumah Mbak Ferdi di Canggu ke hotel sekitar satu jam naik motor. Huhu. Terima kasih, Mbak.

So, Berikut ini 8 tempat wisata yang kami jelajahi saat jalan-jalan kilat di Nusa Dua Bali. Apa saja tempat asyik yang kami kunjungi? 

1. Jalan Tol Laut Mandara 

Jalan tol bisa jadi tempat wisata bagi turis sepertiku. Hehe. Aku takjub banget waktu melintasi jalan tol unik satu ini saat bus kami menuju Nusa Dua. 

Maafkan kenorakanku, baru tahu kalau ada tol laut di Bali. Haha, ketahuan jarang baca koran. Tol Bali Mandara dibangun Maret 2013 lho. Hanya dibutuhkan waktu setahun untuk membangunnya. 

Tol ini menghubungkan antara Ngurah Rai Tuban-Nusa Dua-Benoa. Tadinya, namanya Tol Laut Atas Bali. Dan kerennya, tol sepanjang 12.7 km ini punya jalur sepeda motor. 

Tarifnya nggak mahal sekitar Rp11.000. Pemandangan lautan sepanjang perjalanan melintasi tol ini menjadi sensasi tersendiri bagiku. Wow. Wow. 

2. Bali Collection  

Bali Collection satu-satunya mal alias pusat perbelanjaan di kawasan Nusa Dua Bali. Bali Collection terletak di Kompleks BTDC Nusa Dua. Berada diantara Resort dan hotel mewah di Nusa Dua. Gerai yang ada pun cukup lengkap. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Bali Collection yang unik

Mulai dari berbagai restoran yang menyediakan menu tradisional hingga menu barat, berbagai butik dan gerai fashion dari yang bermerek luar hingga lokal. Segala ada deh. 

Toko yang menjual benda seni juga tak kalah banyak. Tak heran, turis berseliweran di sana. Bahkan ada bioskop mini untuk nonton film 4 Dimensi. Sayang, nggak sempat menonton. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Restoran tempat kami makan siang

Kami makan siang di Restoran Prada, mencicipi menu seafood. Kalau makan di Bali, jangan lupa cek kehalalan makanannya ya. 

3. Beach Club & Water Blow 

Sebelum berkeliling Nusa Dua, kami berjalan-jalan ke Beach Club, deretan pantai yang dimiliki hotel dan resort Nusa Dua. Jadi, pantai sudah dikapling khusus untuk pengunjung hotel masing-masing. Untuk sampai ke pantai ini pun kami menumpang mobil hotel tempat kami menginap, Courtyard Marriott Resort secara gratis. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali


Jaraknya tak jauh dari hotel, sekitar 5 menit berkendara. Pantai Water Blow adalah pantai berkarang yang ombaknya menyemprot pengunjung! Water Blow ini nggak punya pantai berpasir. Ada jalan setapak yang aman untuk menyusuri pantai menuju batu berkarang. Saat berjalan di tepi pantai siap-siap basah kuyup hihi. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Bersantai ala Hollywood stars

Tak jauh dari sana, ada landasan helipad dan Padang golf. Water Blow ini jadi tempat kami menikmati langit sambil memotret malam sebelumnya. Pantainya sepi dan bersih. Tidak hiruk-pikuk seperti Pantai Kuta dan lainnya. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Santai di pantai

Ya, namanya saja private beach. Jadi teringat artis Hollywood seperti Rhoma Irama, eh Tom Cruise dkk yang punya pantai dan pulau pribadi. Daebak

4. Peribadatan Puja Mandala 

Saat perjalanan ke Pantai Pandawa, kami mampir di Peribadatan Puja Mandala. Tempat peribadatan ini menarik karena ada 5 tempat ibadah berdampingan di sana! Peribadatan ini terletak di Jalan Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung di Bali. 
8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Peribadatan Puja Mandala

Ada Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua, dan Pura Jaganatha. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Vihara Budha Guna

Adem rasanya melihat Peribadatan Puja Mandala ini. Indonesia banget! Bangsa Indonesia yang terdiri dari banyak agama, suku bangsa dan bahasa bersama-sama hidup dengan damai di Indonesia. 

Vihara Buddha Guna terlihat menarik sekali dengan bangunan berukir yang indah dan dua patung gajah di pagar depan Vihara. 

5. Pantai Pandawa 

Persinggahan jalan-jalan berikutnya adalah Pantai Pandawa. Berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung juga. Yang menarik adalah pemandangan dinding batu kapur yang kita temui sepanjang jalan menuju pantai. Sepertinya ini bukit kapur yang dibelah ya. Cantik! 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Dari kejauhan, nampak pantai pasir putih yang cantik dan bersih berpadu dengan langit biru tanpa awan setitik pun. Di bukit kapur ini ada patung tikus yang dipercaya menjadi kendaraan Dewa, terus patung Dewi, jadi dinding kapur ini dilubangi dan dalamnya diletakkan patung-patung. Ada banyak patung dewa. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Pantai Pandawa

Untuk masuk Pantai Pandawa, pengunjung ditarik iuran Rp5000 untuk wisatawan asing dan Rp2000 wisatawan lokal. Tak lupa berfoto dekat tulisan gede Pantai Pandawa berlatar belakang pantai. Harap maklum namanya saja turis! 

6. Pura Luhur Uluwatu 

Persinggahan berikutnya adalah Pura Luhur Uluwatu atau sering disebut Uluwatu. Terkenal banget kan ya. Letaknya di Desa Pecatu Sebenarnya tempat ini adalah kawasan peribadatan umat Hindu yaitu Pura Luhur yang letaknya diatas bukit anjungan batu karang yang menjorok ke laut. Amazing! 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Pura Luhur Ulawatu

Pemandangan indah sekaligus ngeri! Hihi tinggi dan curam sekali tebingnya sampai mataku berkunang-kunang. Konon, Pura ini berada di ketinggian 97 Mdpl. Dan terdapat hutan kecil penyangga. 

Karena itulah, mengapa masuk ke kawasan ini wajib menggunakan kain panjang untuk yang berpakaian pendek di atas lutut. Sedangkan yang sudah berpakaian tertutup, cukup mengenakan sabuk lain berwarna oranye. Kain dan sabuknya disediakan di dekat loket. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Hore sampai di Bali

Untuk masuk ke kawasan ini kita membayar Rp20.000. Banyak turis asing kami temui di sana. Uluwatu terkenal dengan monyet-monyetnya, jadi tak heran ada papan tulisan yang memperingatkan pengunjung untuk tidak memakai kalung, topi, membawa makanan dan sebagainya yang menarik minat monyet untuk usil. Duh, jadi worry. 

Sampai ponsel pun kutinggal di mobil. Takut dirampas! Hihi. Ternyata, yang dikhawatirkan tidak terbukti. Hari itu, kami nggak bertemu monyet. Jadi pada bertanya, mana monyetnya? Grogi mungkin ya ketemu saudara tua, haha. S

Subhanallah, pemandangannya cantik. Kami berada di ketinggian 97 Mdpl. Di bawah kami, ada gugusan karang yang dihempas ombak sejak ribuan tahun lamanya. Jauh sebelum kita ada di muka bumi. 

Tak jauh dari Pura Luhur Uluwatu, ada Pantai Pecatu yang digemari turis untuk surfing karena ombaknya yang pecah seperti hatiku jika mengingatmu #hiyaa. 

7. Garuda Wisnu Kencana (GWK

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK. Letaknya di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali Selatan. Tiket masuknya cukup mahal yaitu Rp60.000 per orang.

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Garuda Wisnu Kencana

Di loket tiket GWK, kami disambut dengan alunan gamelan Bali secara live. Kami sempat berfoto dengan penjaga tiket yang mengenakan busana tradisional Bali. Garuda Wisnu Kencana menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan lokal maupun asing. 

Jajan dulu

Di kawasan ini, terdapat patung Dewa Wisnu sedang menunggang burung Garuda, berukuran raksasa kurang-lebih setinggi 120 meter. Ada juga patung Garuda setinggi 18 meter saat itu belum selesai dibangun. Tapi, sekarang sudah selesai ya. Cantik sekali. 

Berada di ketinggian 260 Mdpl, GWK memiliki aula yang disebut Lotus Pond berukuran 4000 meter persegi yang sering digunakan untuk konser bertaraf internasional. Ada pertunjukan seni dan musik tradisional yang rutin diadakan di GWK dan jadwalnya ditempel di pintu masuk. Sayang pas kami ke sana tak ada pertunjukan apapun.

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Oh iya, dinding bukit batu kapur yang berada di sisi GWK juga cantik untuk berfoto. Instagramable pisan. Panas terik bikin dehidrasi, jadi mumet kepala Berbi.

Alhamdulillah, ada Rebel Cafe di depan loket GWK. Yang berjualan pria bertato nan ramah di atas mobil van. Unik! Kami memilih es kelapa yang segar untuk siang terik. Segaar! 

8. Pantai Geger 

Alhamdulillah, jalan-jalan singkat ini ditemani yang punya Bali, hihi. Kami juga diajak main ke Pantai Geger yang masih termasuk pantai tersembunyi di Bali. Letaknya dekat daerah Hotel Mulia. 

Ya, sebagian pantai Geger menjadi kawasan pantai milik Hotel Mulia. Masuknya hanya ditarik Rp3000 per orang. Untungnya pengunjung umum masih bisa masuk dan menikmati pantai cantik ini. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali
Pantai Geger

Di sana, turis asing bertebaran. Ada yang sedang telungkup dipijat oleh para tukang pijat keliling, berjemur di tepi pantai, naik banana boat hingga berlayar dengan perahu. Ombaknya tenang hingga banyak yang berenang dan bermain air. 

Pantainya luar biasa bersih! Langitnya seperti dicat biru dan nampak seperti lukisan dalam kartu pos. Masya Allah! Aku dan teman-teman sempat dipandang heran oleh turis karena main di pantai sambil pakai payung. 

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Wkwk, mereka berjemur, aku berlindung dari sengatan matahari yang tidak diskon, dab. Takut hitam, Haha. Sayangnya, kami nggak bisa berfoto dengan latar belakang patung di Hotel Mulia hehe karena kata satpam takut tamu hotel komplain. Hehe, baiklah. 

Dari kejauhan, terlihat Pura Pecatu di atas bukit. Memesona deh. Menurut pak satpam, untuk masuk ke kawasan Pura Pecatu biayanya Rp50.000 apa ya. Aduh, harus naik-naik bukit? Encok, shaay! 


Konon, di Pantai Geger ini kita bisa naik unta lho. Tapi, aku nggak sempat bertanya lagi. Jelang siang, perut sudah jejeritan. Untunglah ada kedai makan di sekitar pantai yang ternyata pemiliknya orang Solo dan Muslim. 

Langsung deh order makan siang disana. Ia juga menjual berbagai macam barang seperti makanan ringan, minuman, baju dan sarung pantai, hingga suvenir seperti kartu pos dan gantungan kunci. Unyu-unyu!

8 Tempat Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Asyik sekali ya piknik ke Bali. Kalau kamu main ke Bali, nggak usah bingung mencari hotel untuk menginap. Kamu bisa memilih hotel yang sesuai keinginan dan dompetmu di PegiPegi.com, sebuah situs yang menyediakan tiket kereta api dan pesawat serta hotel.



Di website ini, kamu bisa memilih hotel  di Nusa Dua Bali dengan praktis dan dengan harga termurah. Caranya mudah, cukup buka website atau aplikasi PegiPegi.com lalu klik tab hotel.



Masukkan daerah di mana kamu mencari hotel. Ingin piknik di Nusa Dua Bali? Banyak pilihan hotel di Bali. Masukkan tanggal kamu akan menginap dan klik. Dalam hitungan detik, muncul deh hotel-hotel di Bali. Tinggal pilih yang kamu sukai, dan klik! Mudah bukan? Selamat berlibur!


You Might Also Like

24 comments

  1. Eeh banyak poto2 eyk bertebaran di sini 😂😂

    Mayan yaa jalan2 kita waktu itu, sehari bisa dapat beberapa tempat wisata.

    ReplyDelete
  2. Mmm.. aku pikir prada itu toko tas...
    Boleh juga nih listnya. Kalo ke Bali aku mau pergi ke sini semua. Bagus2 banget fotonya!!

    ReplyDelete
  3. kemarin karna sudah mau sore, harus milih uluwatu apa pandawa..milih uluwatu.
    ternyata pandawa juga bagusss

    ReplyDelete
  4. Arggg jadi rindu sama Bali, ia nih kawasan nusa dua emang keren banget dan asik untuk dinikmati

    ReplyDelete
  5. Berkali-kali ke Bali tapi aku belum pernah nyobain tol lautnya. Haha.
    Mungkin ini pertanda untuk main ke Bali lagi kali ya. *brb cek tiket pesawat di Pegipegi, sesuai saran mbak Dedew

    ReplyDelete
  6. Walau sebentar, tapi banyak yang bisa didatengi ya ... ajak-ajak kalau mau ke Bali lagi ya Kak

    ReplyDelete
  7. Ya ampun, ngga bosen yaa ke bali muluu. Tempat wisatanya banyak dan juara!

    ReplyDelete
  8. Duh! Udah berapa belas tahun ya saya gak ke Bali? Hihihi. Pasti udah banyak banget perubahan di sana :D

    ReplyDelete
  9. Bali memang tak ada duanya untuk destinasi wisata fotogenik. Semua destinasi yang disebut diatas memang keren keren banget

    ReplyDelete
  10. Mba Dew...ajak2 kalo ke Bali lagi yaa ... Foto2nya bikin mupeng ih...

    ReplyDelete
  11. Aku baru dengar nih Pantai Geger.

    Waktu ke Uluwatu, gk nonton atraksi tari kala senjanya, mbak?

    ReplyDelete
  12. Bali ga ada habisnya ya Mba.
    Tiap sudut rasanya pingin dimampirin.

    ReplyDelete
  13. Udah bertahun-tahun ngga ke Bali, jadi mupeng baca tulisan ini hahahah fix, tahun depan musti ke bali! :D

    ReplyDelete
  14. Duuuuh gak sabar nunggu Desember deh habis baca ini
    Pengen segera liburan dan mudik ke Bali
    Mau puas-puasin mandi matahari di pantai Bali haha

    ReplyDelete
  15. Aku kadang malu kalau ketemu turis asing bicara tentang Indonesia itu ya tentang Bali. Soalnya belum pernah huhuhu

    ReplyDelete
  16. Sudah lama sekali aku enggak ke Bali. Belakangan aku keasikan ngubek pulau Jawa. Lihat foto-fotonya jadi ingin ke Bali lagi

    ReplyDelete
  17. Pokoknya Bali itu surganya wisata pantai ya, jalan ke mana2 banyak pantai, aku juga mampir ke GWK waktu itu, cuma lagi direnov

    ReplyDelete
  18. Seru bangey mba... Saya jg br sekali ke bali, tp ga sempet jln2, huhu... Hrs ke bali lg nih...

    ReplyDelete
  19. Aaaaaaah Mbak Dedew...bikin pengin nih! Itu wisata pantainya menggoda semua!

    ReplyDelete
  20. Bolak balik ke Bali tapi kok ya aku belum pernah tuh sampe ke Nusa Dua, ternyata banyak yang menarik ya yang bisa didatangi. Bali emang gak habis-habis keknya

    ReplyDelete
  21. mba dedew, ku jadi kangen bali jadinya hahaha.
    aku suka sama iklannya pegi pegi, ceria abis hehe. anakku juga suka jinglenya hehehe

    ReplyDelete
  22. Saya rindu bali, Ya..ampun rasanya pingin lagi menikmati angin pantai yg sepoi2 di pulau dewata.

    ReplyDelete
  23. siapin dana buat pergi deh, pake appsnya pegipegi pasti lebih murah ya kak

    ReplyDelete
  24. pantai Pandawa itu hingga sekarang hits banget ya mbak.... liat postingan temen-temen banyak yang sudah kesana, lah aku ninggalin #jejakbiru nya kapan xixixixixi

    ReplyDelete