Advertisement

Pengalaman Seru Menginap di Grand Karlita Hotel Purwokerto

Dear Pejalan Santai,
Bagaimana akhir pekanmu? Semoga menyenangkan ya! Kali ini aku ingin cerita tentang pengalaman menginap di Grand Karlita Hotel Purwokerto awal bulan ini.

Grand Karlita Hotel Purwokerto Jateng

Grand Karlita Hotel adalah  sebuah hotel berbintang empat yang baru saja dibuka di Purwokerto. Hotel ini baru grand launching lho 9 September lalu! Mengapa memilih Purwokerto? Karena kota ini semakin berkembang dalam bidang bisnis dan pariwisata.

Awalnya, aku dicolek Mbak Uniek, mau nggak ikutan staycation di Purwokerto. Wah, staycation, aku langsung berbinar dong. Kok tahu saja Mbak Uniek aku butuh piknik, haha.

Langsung deh aku mengiyakan apalagi bisa bawa bocah. Anak-anak sudah lama ingin staycation tapi mamak sibuk. Alhamdulillah, ada yang ngajakin.

Menunggu di Lobi Grand Karlita

Aku langsung pesan tiket kereta. Cek di situs pencarian tiket, ada Kereta Kamandaka kelas ekonomi pukul 05 lagi hanya 90 ribu. Okay, pesan deh tiga tiket pulang-pergi. Nggak sabar menunggu hari H! Puerto Rico, we're coming!

Pas hari H, dini hari sudah bersiap. Bekalnya banyak karena aku baru balik dari Bogor sehari sebelumnya, hehe. Aku rada kesiangan ke stasiun Tawang naik Gocar dan keretanya kurang setengah jam lagi berangkat! Hehe. Di stasiun ketemu Mbak Unik dan Faris, berangkat yuk!

Perjalanan Semarang-Purwokerto cukup lama juga ya. Sekitar lima jam. Mana kursi kami terpisah dari Mbak Unik. Jadi, anak-anak nggak bisa main bareng. Jadinya, Bocah ribut terus tanya kapan sampainya. Alhamdulilah, akhirnya tiba juga. Kami dijemput Pungky dan temannya dari Grand Karlita Purwokerto.

Kamar Grand Karlita yang luas

Anak-anak berseri-seri nggak sabar masuk hotel. Mereka protes keras ketika Pungky mengajak kami ke Baturraden. Haha. Setelah jalan-jalan ke Small World Baturraden dan makan siang, akhirnya kami ke hotel. Oh iya, ada my favourite couple Mas Elton dan Manda baru tiba dari Yogya. Hore, rombongannya semakin meriah!

Pas masuk ke lobi, rasanya nyes. Ruangannya besar dan sejuk! Jarang banget ya ada hotel yang lobinya sebesar lapangan sepak bola kayak Grand Karlita. Kami duduk di sofa dan menikmati segelas es teh dan camilan, welcome drink dari hotel.

Hari itu lobi hotel ramai sekali dengan tamu yang lalu-lalang. Ada beberapa rombongan seperti para pegawai yang akan rapat dan komunitas yang akan mengadakan acara reuni. Menurut Pungky, blogger hits yang kini bertugas di Grand Karlita, nyaris seluruh kamar di hotel ini terisi penuh.  Keren banget ya!

Grand Karlita Hotel Purwokerto Jateng
Asyik buat kerja di laptop nih

Hotel ini memiliki sembilan lantai dengan 153 kamar. Juga tersedia ruangan untuk berbagai acara seperti resepsi pernikahan atau ulang tahun. Ada satu ballroom, satu grand ballroom, serta tiga ruang rapat yang bisa kamu gunakan. Oh iya, Grand Ballroom Grand Karlita termasuk yang ruangannya paling besar lho di Purwokerto, Pejalan Santai!

Tak lama, kami dibagikan kunci kamar. Kami semua menginap di lantai yang sama. Asyik, sudah tak sabar ingin masuk kamar! Kami naik lift menuju lantai sembilan dan berpisah menuju kamar masing-masing.

Pas buka kamar, wow, anak-anak kegirangan melihat kamarnya yang luas dan desain interiornya cantik. Apalagi, dinding yang sepenuhnya terbuat dari kaca, menghadap Gunung Slamet. Wow, spektakuler!

Duo cute doggie menyambutnya

“Kamarnya keren, Ma!” Ujar Alde langsung meloncat naik kasur.
Mama langsung panik. Oalah Nang, kamarnya belum difoto jangan berantakan dulu! Hihi. Demi konten!

Pandangan kami bertiga tertumbuk pada sepasang anjing dari kain handuk. Kreatif banget lho bisa membentuk handuk menjadi anjing yang kiyut!

“Jangan dibongkar, anjingnya lucu!” Teriak Nai panik.
“Kalau nggak dibongkar, habis mandi kita pakai apa, Kak? Mama nggak bawa handuk,” aku nyengir.
“Pakai baju Alde!” balas Nai.

Kamar tipe Superior ini memang cantik dan serba baru. Aku suka! Selain kamar Superior, tersedia juga kamar Deluxe, Junior Suite, Executive Suite, dan President Suite.

Berenang asyik di Grand Karlita
Dengan lantai putih bersih, juga dilengkapi televisi LED dengan banyak saluran TV, meja rias yang juga berfungsi sebagai meja tulis. Tersedia termos air panas dan kelengkapan untuk membuat teh atau kopi.

Ada lemari baju serta kulkas kecil dan brankas mini. Kamarnya tentu saja dilengkapi toilet yang ukurannya memadai. Ada wastafel, kloset serta kamar mandi dilengkapi sekat dan pancuran panas dingin.

Peralatan mandi alias amenities seperti sabun, sampo dan lainnya kemasannya didominasi warna hitam yang jadi ciri khas Grand Karlita Hotel. Favoritku tentu saja adalah ranjangnya.

Nggak mau berhenti
Menurut anak-anak, kasur serta bantalnya empuk banget. Nyaman untuk ditiduri. Wah, kalau itu sih terbukti kebenarannya karena malam itu tidur kami bertiga pulas sekali, haha.

Sekitar pukul setengah lima, anak-anak mengajak kami berenang. Akhirnya, boneka anjing pun terpaksa dibongkar. Hiks. Kami menuju lantai tiga dengan lift.

Fantastic Four hehe
Sebelum masuk area kolam yang berada di luar ruangan, ada petugas yang menanyakan kami dari kamar berapa dan menawarkan handuk lebar. Sayangnya, handuk ini tak bisa dibawa sampai kamar.

Wow, Ternyata, kolam renangnya cantik lho, Pejalan Santai! Ada juga kolam untuk bayi disebelah kolam dewasa.

Grand Karlita Hotel Purwokerto Jateng
Jajanan setelah berenang ada pizza
Para tamu hotel banyak juga yang berenang sore itu. Kolamnya cukup besar dan asyiknya, setengah bagiannya tidak dalam. Jadi, anak-anak bisa nyemplung dengan aman tanpa aku harus ikut berenang eh berendam, hihi.

Walhasil, Mamak bisa santai-santai duduk dan selfie di tepi kolam, hehe. Jika inginakan atau minum, bisa pesan kok. Tinggal colek mas yang menjaga kolam.

Anak-anak langsung nyebur kegirangan. Tak peduli, air kolam terasa dingin di sore hari yang mendung itu. Saat kolam mulai sepi, Mbak Uniek dan Manda ikutan nyemplung. Penasaran katanya.

Dinner bareng kesayangan

Jelang Magrib, kami mengajak anak-anak kembali ke kamar. Untuk mandi dan ganti baju, tersedia ruangan khusus. Oh iya, kolam ini tutup sekitar pukul 18.00 ya.

Setelah beristirahat sejenak di kamar, Pungky mengajak rombongan untuk makan malam di Restoran Grand Karlita. Langsung dong kami dandan syantik, habisnya lapar banget, haha.

Makan malam yummi di Grand Karlita

Restorannya ternyata lurus saja dari lobi yang tadi siang kami tempati. Restorannya cukup besar dan bersih. Hanya ada rombongan kami malam itu. Meja kami sudah disiapkan oleh petugas hotel. Asyik!

Makan malam kami dimeriahkan dengan alunan merdu seorang penyanyi diiringi orgen. Wah, ternyata ada biduan di rombongan kami. Manda pun unjuk suara menyanyi. Wow, suaranya ternyata apiiik!

Grand Karlita Hotel Purwokerto Jateng
Ayam tepung atau ikan crispy?

Nggak mau kalah, the birthday girl Mbak Uniek tampil menyanyikan lagu sang penyanyi pendatang baru Jazz. Terus, kami semua menyanyikan lagu Happy Birthday buat Mbak Uniek. Selamat ulang tahun, semoga sehat, panjang umur dan tambah greget, aamiin! Hihi.

Tak lama kemudian, hidangan pun disuguhkan. Ada ikan gurame bakar, sup asparagus, kacang panjang saus daging, hm apalagi ya? Ayam goreng tepung! Sambil diiringi lagu-lagu hits kami menikmati hidangan makan malam di Grand Karlita.

Grand Karlita Hotel Purwokerto Jateng
Manda nyanyi lagu BCL penuh penghayatan

Oh iya, Menu kacang panjangnya yang jadi juara malam itu, enak banget! Sampai tandas deh sepiring  besar. Balik ke kamar, aku langsung mau bobok kalau tak ingat efeknya membahayakan penampilan. Perut buncit cyiin!

Keesokan harinya, kami janjian sarapan di bawah, restoran. Dasar mager, jam ngumpulnya mundur melulu. Anak-anak sudah heboh mau berenang lagi. Akhirnya, berhasil mandi pagi dan dandan. Yuk sarapan!

Ternyata suaranya merduu
Ulala, menu sarapannya juara. Berbagai menu bisa kalian pilih. Mulai dari yang standar seperti nasi goreng dan bubur ayam hingga jajanan pasar berupa gethuk dan tempe mendoan yang jadi khas Purwokerto, ada!

Mesin kopi dan Milo enaaak

Aku suka bubur ayamnya, enak. Aldebaran memilih sosis, telur dadar dan pancake dengan topping madu.

Suasana sarapan pagi

Untuk minuman, ada teh, kopi, es teh dan jus jambu serta jus jeruk. Yang juara adalah mesin kopinya. Kamu bisa memilih aneka kopi mulai dari cappucino hingga espresso. Yang jadi favorit tamu Grand Karlita adalah minuman Milo! Enak banget!

Sampai nambah berapa kali tuh, uhuk hihi. Setelah sarapan hingga kekenyangan, kami melipir lagi ke kolam renang. Sayang anak, sayang anak!

Ah, sungguh pengalaman menyenangkan menginap di Grand Karlita Purwokerto! Kalau mampir Purwokerto, jangan lupa menginap di sini ya, Pejalan Santai!

Post a Comment

33 Comments

1. beberapa hari lalu ibu minta carikan hotel rekomended di purwokerto.. kayaknya kusaranin ini aja :D
    Pasti seneng tuh bisa berenang-renang

ReplyDelete
  2. Wah senangnya kumpul-kumpul staycation di Hotel Karlita. Komplit fasilitas hotelnya, semua keperluan staycation adaa. Mamak senang, anak-anak happy. Kenangannya manis deh

3. seru ya mba dew staycationya bareng temen2 disana,dan tempatnya juga kece buat photo2 syantik demi konten heheh

4. Wew, Puerto Rico

Ahahah, ceritanya jadi seru ya mbak kalau ajak anak-anak. Sayang banget kolamnya gak dibuka sampe malam, padahal berenang malam2 itu seru lho.

Sekali lagi selamat untuk Grand Karlita Hotel yg umurnya masih muda banget ini :)

ReplyDelete
  5. Seru deh staycatiob bareng keluarga dan teman-teman di hotel secantik ini. Kamarnya bagus, kasurnya empuk, sarapannya juga bervariasi. Kapan-kapan ajak aku ke sini, Mbak Dew

6. Pertama dan terakhir ke Purwokerto jaman SD baheula heuheuh. Jadul pisan. Kayaknya termasuk perjalanan yg harus diulang. Terima kasih ah, berasa jadi diingetin :)

7. Pertama dan terakhir ke Purwokerto jaman SD baheula heuheuh. Jadul pisan. Kayaknya termasuk perjalanan yg harus diulang. Terima kasih ah, berasa jadi diingetin :)

ReplyDelete
  8. Kapan-kapan kalau ke Yogya nginep disini ah, belum pernah disini nginepnya kalau ada acara di Yogya :)

9. kocak ga mau dipake handuknya yang dibundel jadi anjing :D aku jadi inget waktu itu malahan handuk sama keset sama warnanya cuman beda ukuran aku sempet bingung anduk yg mana nih untunglah rekanku bilangin kalau ga aku andukan pake keset :D

10. asiiik ada kolam renangnya, bisa betah anak2 kalau dibawa kesini ya

ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke Purwokerto. Kalau ada rencana ke sna dah ga bingung lagi ada rekomendasi hotel yang murah tapi enakeun. Btw aku penasaran pengen denger dirimu nyanyi, Dew hehehe

12. Hotelnya bagus banget ini mbak, besar juga kamarnya. Aku biasanya kalau cari hotel selain harus ada kolam renang biasanya harus kids friendly biar anakku nyaman selama liburan.

13. Kasurnya nyaman banget itu kelihatannya. Rasanya langsung pengen menghempaskan diri gitu liat fotonya aja :))

14. Wah asyiknya bisa kopdar lintas kota

15. Pantesan baru denger nama Grand Karlita, ternyata baru launching, hehehe. Saya kalau mudik kan lewat Purwokerto. Lumayan buat staycation.

16. Wow seru dan asik banget yang famtrip bareng temen-temen blogger ya, Mba Dew. Aku belum pernah ke Purwokerto. Penasaran sebetulnya hehehe. Dan hotelnya juga mantap karena ada pool nya yang lumayan gede, ya. Happy! :D

ReplyDelete
  17. wah asik nih bisa ketemuan juga sama Pungky yah, harus dikeep nih nama hotelnya biar nanti jika liburan mau nginep disini

18. Waah udah lama nih gak main ke PWK, sekarang ada hotel bintang 4 yaaa
    bisa jd referensi baru nih buat jalan2 ke PWK yang adem

ReplyDelete
  19. Aku suka banget sama design kamarnya nuansa monokrom gitu. Karena memang suka banget, rumahku juga ku design warna monokrom. Hehehe. Kapan2 ke pwt aku mau coba nginep disana

20. Mba Dew, tempat makanannya yang terakhir itu lucu banget ya. Yang warna emas, kayak guci, hahaha..

21. Duh, nyaman banget ya kamarnya. Dan view kolam renangnya juga asyik. Noted deh untuk referensi tempat nginep jika main ke sana. :)

ReplyDelete
  22. Mewah banget ya Mbak tempatnya. Tambah seru kalo dateng rame rame.

23. Nginep di horel memang selalu seru karena bisa istirahat sejenak dari tugas rutin emak2

24. Aku udah lama penasaran sama nih hotel, lihat storynya Pungky jadi pengen ke Purwokerto... Pan kapan ah...hehe

ReplyDelete
  25. Wah kalo ke Purwokerto bisa nginep disini nih. Beberapa kali juga sempet lihat di IG Storiesnya Pungki dan mupeng staycation kesini. Baca keseruan Teh Dedew jadi makin pengen deh. Moga ada jodoh waktu buat eksplore ke Pwt dan nginep sini.

26. kamarnya luas lho itu. Puas deh nginep bareng teman dan keluarga di Grand Karlita apalagi ada kolam renangnya.

27. Pengen juga ah staycation di sini. Ta cek jadwal sibapak dulu biar bisa ngajak anak2 ke sini

ReplyDelete
  28. Asyiknya bisa staycation bareng-bareng. Kalau ke Purwokerto, jadi referensi ini hotel. Thanks ya Dedew :

29. Wah noted kalau ke Purwokerto hotel ini bisa jd pilihan. SOalnya emang ada rencana ke Purwokerto. SUamiku dulu sekolah di sana hehe

30. Mbak Dew, kok samaan ya kita kalau pas awal banget masuk kamar hotel, anak-anak kan maunya langsung ke kasur buat rebahan lalu aku dan suami langsung pesan "jangan diacak-acak dulu, bunda belum foto-foto" haha.

Btw, Pungky kerja di hotel ini ya sekarang?

ReplyDelete
  31. Wah asiknya bisa kopdar sambil staycation di hotel. Hotelnya juga keren bangeet euy

32. Alde, Nai kapan kita berenang lagi yaaa. Seruuu bangeeeett staycation bareng sahabat di Grand Karlita Purwokerto. Masakannya enak, tempatnya homey dan melegakan. Fresh dan ketagihan nginap lagi!