Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai

  • Thursday, November 22, 2018
  • By Dewi Rieka
  • 34 Comments

Dear Pejalan Santai, mau berbagi tentang asal muasal nama blog Pejalan Santai ini. Semoga nggak bikin kalian ngantuk ya, haha. Aku tuh memang sering menulis cerita perjalanan di blog www.dewirieka.com.

 Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai
Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai

Walaupun aku termasuk yang jarang jalan-jalan, hihi. Kalau pas rajin, aku tulis deh di blog. Misalnya cerita perjalanan ke Bandung, Malang, Lombok dan lainnya. Aku juga suka menulis tentang oleh-oleh  khas sebuah kota.

Nggak disangka, beberapa artikel yang bertema oleh-oleh suatu kota ini bisa nyangkut di page one Google dan banyak pengunjung organik ke blogku.

Beberapa tahun lalu, aku dan teman-teman travel blogger kawakan yaitu Donna Imelda, Shinta Ries, Katerina, Evi Indrawanto dan Salman Faris membidani sebuah komunitas travel blogger yaitu Indonesia Corners. Acara jalan-jalan pertama kami adalah piknik ke Lampung, seru banget.

 Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai
Piknik sekeluarga jadi bahan tulisan

Terus kepikiran, kenapa aku tidak bikin blog jalan-jalan juga, ya? Malu juga ikutan mendirikan komunitas travel blogger tapi tidak punya blog jalan-jalan. Apa-apaan kamu?! #GayaSinetron #Antagonis.

Tapii, ada rasa tidak percaya diri juga. Soalnya travel blogger kan tulisannya bagus dan detail, seolah pembaca sedang berada di sana. Terus, daerah yang dituju juga jauh-jauh sampai ke luar negeri.

Lah eykeh, piknik ke Cimory dekat rumah saja excited, haha. Iya, sereceh itu akuh #BahagiaItuSederhana.

 Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai
Menginap di hotel juga bisa jadi bahan tulisan 

Ya, untuk melakukan perjalanan jauh-jauh bagiku memang bukan hal mudah. Termasuk hal mewah malah. Maklum, masih berjibaku dengan segala cicilan dan kebutuhan anak sekolah, hihi.

Tapi akhirnya memberanikan diri.
Bismillah, bikin ah blog jalan-jalan untuk berlatih menulis kisah perjalanan. Untuk menampung kisah perjalanan dan kulinerku agar tidak random banget blog utama. Biar punya blog niche juga. Sedikit demi sedikit pasti akan banyak juga isi blognya ya walau jarang jalan-jalan.

 Asal Mula Nama Blog Pejalan Santai
Dapat undangan piknik ke Purwokerto

Tapi yang pasti  sih karena ingin blog ini sebagai doa agar bisa aku diberi kesempatan, rezeki materi dan kesehatan untuk  berjalan-jalan menjelajahi bumi Allah lebih banyak lagi, apalagi kalau dapat undangan jalan-jalan gratis, haha mulia sekali niatmu, Marimar.

Itulah mengapa blog ini kunamakan Pejalan Santai. Jadi, bukan karena aku hobi jogging, ya. Hihi. Aku klarifikasi dulu. Tapi karena aku menulis cerita perjalanan yang selow dan sederhana, sesantai aku menuliskannya di blog, hihi kapan ada mood. Jangan ditiru ya!

Ya, Aku bukan travel blogger karena tulisanku ala-ala banget, tapi aku punya mimpi ingin melihat dunia lebih banyak lagi. Semoga apa yang kutulis di blog ini bermanfaat ya, Pejalan Santai. Jangan lupa untuk selalu tersenyum hari ini!






You Might Also Like

34 comments

  1. jadi seperti iya ya ceritanya, makasih ya mbak atas sharingnya, ini kunjungan pertama Aldi

    ReplyDelete
  2. Cocok mba dew sama konsep jalan2 yg sederhana gituh

    ReplyDelete
  3. Cheese.. Maksudnya ini travel blog yg ditulis dengan santai gitu ya mbak? Karena yg jalanin jalan2nya dgn cara yg santai sebisanya jalan ke mana.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya aku baru pertama ini ya berkunjung di blog ini, taunya yg blog dewirieka.
    Asyik juga nih nama blognya, pejalansantai. Santai, eh tau2 udah keliling dunia ya mbak Dew hehe :D

    ReplyDelete
  5. semoga kesampaian ya mba, lebih banyak lg menjelajahi bumi Allah

    ReplyDelete
  6. Samaan kita, Mbak, aku juga jalan-jalan deket rumah saja sudah bahagia. Iya, bahagiaku juga receh banget, hihihi.

    Aamiin.. semoga kita bisa keliling dunia ^_^

    ReplyDelete
  7. Semoga doa yang tersemat saat memilih nama blog ini bisa dikabulkan Allah ya makdew...bisa jalan-jalan menjelejahi Bumi Allah amin...

    ReplyDelete
  8. Aku pun tergoda juga bikin blog traveling, buat nulis cerita Plesiran kami sekeluarga, hahaha

    ReplyDelete
  9. Jalan-jalan memang asiknya kalau sembari santai, Mbak. Semoga jalan-jalan santainya makin asik dan banyak cerita yang bisa dibagikan yaaa...

    ReplyDelete
  10. Mantuuul!
    Btw aku cuma ke pantai deket kosan aja udah seneeeeng banget 😄

    ReplyDelete
  11. Niche blogku traveling mba. Tapi belum pernah jalan2 ke luar negeri. 😁

    ReplyDelete
  12. Yang bacanya juga santai kok, enak baca travelling story disini karena ga jogging, kan jalan santai haha.

    ReplyDelete
  13. Jalan jalan santai, kalau kataa ayah Dirga piknik tipis tipis hehehhe

    ReplyDelete
  14. Setiap nama pasti ada history nya ya mba.. nicr name mba 👍

    ReplyDelete
  15. slow traveller ya mba.. enak malah ngikutinnya, bisa sekalian bercita-cita nyusul ke tempat itu suatu saat yang entah kapan-kapan :))

    ReplyDelete
  16. menjelajah memang menyenangkan ya Mbak, dari yang ndak ngerti jadi punya pengalaman dan kemudian ditulis di blog. Eh jadi dech branding pejalan santai

    ReplyDelete
  17. Asyik banget kakak foto-fotonya, pejalan santai namanya unik dan mudah diingat.

    ReplyDelete
  18. mba aku baru tahu tentang Indonesian Corner oalah bloher femes yang mendirikannya xixixi niche aku mah gado-gado mba :p

    ReplyDelete
  19. Keren deh Dedew bisa manage lebih dari 1 blog. Aku 1 aja suka keteteran. :)

    ReplyDelete
  20. Semoga saja Allh mendengar dan menjabah apa yg ada di qolbu mbak Pejalan Santai ini. Aamiin

    ReplyDelete
  21. Aku juga bukan blogger travelerer tapi pengen jalan-jalan ke banyak tempat. Dan mbak dedew sudah memulai dengan merekam jejak perjalanannya di blog.

    ReplyDelete
  22. Oh gitu... saya ngebayanginnya pemilik blog ini suka berlama di satu tempat yang diminati, kayak pantai, hutan, gitu. Makanya memilih nama pejalan santai. Hihi...

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ya mba jika dapat undagan gratis dan bisa menikmati pemandangan alam Indonesia secara gratis. Aamin atas segala doa baiknya ke blog mba ya :) . Aamin

    ReplyDelete
  24. Aku kalau rajin bisa update tulisan tentang jalan-jalan dihari itu juga. Cuma kalau malasnya kumat sih suka semingguan baru ku tulis.

    ReplyDelete
  25. Teh Dew, aku padamu banget. Teteh salah satu idolaku, dari nulis, ngeblog, aktif jualan bisa memanage dengan baik. Tapi ada satu kesamaan kita teh. Sama-sama ngisi kalo mood hahaha

    ReplyDelete
  26. sebenaernya aku udah buat satu blog khusus uk niche traveling utk mengangkut tulisan ttg trvaeling di blog utamaku mba dew..
    plus rencananya mau jd tempat nulis ttg traelingku ke depannya, tp ternyata aku batalin dan balik ke blog utama krn kok mrs blom sanggup ngelolanya... takut malah gak update2 euy...

    ReplyDelete
  27. Aku mau niru yg santai juga ah.. Hehehe

    ReplyDelete
  28. Dari nama blognya udah langsung ketauan kalau blognya tu ttg travel gtu. Brandingnya udah dapat mbak utk blog yg ini :D

    ReplyDelete
  29. Waah keberaniannya saya acungin jempol mbak. Ngaku jarang jalan2 tapi berani bikin blog traveling dan blognya jadiiii gitu mbak.

    ReplyDelete
  30. Aku juga pengin punya blog jalan-jalan nih Dew, tapi gimana niiihh... jarang banget jalan-jalan :)) Kamu kece lho, bisa punya banyak blog dan rajin update semua.

    ReplyDelete
  31. Menarik banget mbak pengalamannya. Dan sekarang aku jadi tahu nih kenapa blog ini dikasih nama pejalansantai. Keren kak.

    ReplyDelete
  32. Wah mimpi kita sama semoga bisa menjelajah bumi Allah lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  33. Kalau aku belum bisa fokus nih mbak nulis ttg perjalanan. Dulu pernah punya blog khusus niche jalan-jalan, tapi akhirnya enggak terurus, walhasil melebur lagi ke blog utama tulisan perjalananku

    ReplyDelete
  34. Ini Mbak Dewi Penulis anak kos dodol yang dulu pernah saya baca?? waaah exited. :) :)

    ReplyDelete