Advertisement

Menginap Semalam di Hotel Permata Hijau, Sukabumi

Dear Pejalan Santai,
Masih dalam suasana liburan sekolah yang panjang, aku ingin mengulas tentang sebuah hotel lawas di Sukabumi. Namanya Hotel Permata Hijau dan memiliki tiga bintang. Hotel ini beralamat di Jalan Bhayangkara No. 46, Gunung Puyuh, Sukabumi.
Hotel Permata Hijau Sukabumi
Setiap Lebaran, biasanya kami mengunjungi saudara-saudara Abah di Sukabumi. Kota kecil yang dulunya sejuk ini, sarat akan kenangan masa kecilku.

Abah adalah PNS Kehutanan yang ditugaskan berpindah-pindah. Kami pernah tinggal di Makassar, Papua hingga Palembang. Nah, saat tinggal di Palembang barulah kami sekeluarga bisa mudik setiap Lebaran. Biasanya kami naik mobil kantor konvoi bareng tetangga dengan rute mudik Palembang-Sukabumi.

Biasanya, pas malam takbiran kami tiba di Sukabumi. Kami selalu  menginap di rumah kakek dari Abah di kawasan Gang Kaum, dekat Masjid Raya Sukabumi. Jadi tepat ditengah kota. Aku dan kedua adikku biasa diajak Bapak, sebutan untuk kakekku, main di alun-alun dekat Masjid.

Rasanya senang sekaligus grogi jalan-jalan dengan Bapak, karena kami jarang bersua dengan Beliau. Kenangan masa kecil berjalan-jalan dengan Bapak, selalu ngangenin. Al Fatihah…

Hotel Permata Hijau Sukabumi Jawa Barat

Sekarang, Bapak dan Emak, kedua orangtua Abahku telah tiada. Setiap ke Sukabumi, biasanya kami menginap di hotel. Tak lagi di rumah Bapak yang tentram. Hotel langganan Abahku selalu dan senantiasa adalah Hotel Permata Hijau. Ia selalu booking hotel ini walaupun banyak hotel lain di Sukabumi.

Lebaran tahun lalu, kami menginap lagi di Sukabumi karena akan menghadiri halal bil halal keluarga besar.

Sukabumi sebenarnya menyenangkan, kulinernya enak, banyak tempat wisata yang menyenangkan seperti Situ Gunung yang hits dengan jembatan gantungnya. Sayangnya, jalur Bogor-Sukabumi selalu macet!

Perjalanan ke Sukabumi bisa ditempuh 6-7 jam saat macet parah. Sudah ada jalan tol tapi baru sepotong, hehe. Kereta api bisa jadi pilihan yang lebih menyenangkan. Daripada kering di jalan! Hihihi. Demi silaturahmi nih, macetpun ditembus! Insya Allah berkah ya, aamiin.

Hotel Permata Hijau Sukabumi Jawa Barat

Sebelum ke hotel, kami sekeluarga sempat piknik di Santa Sea Waterpark  yang jadi favorit masyarakat Sukabumi untuk berlibur. Salah satu atraksi andalannya adalah kolam renang ombak yang seru. Setelah lelah berenang, kami pulang ke hotel.

Tak disangka, Hotel Permata Hijau kini berganti rupa. Sekarang dilengkapi kolam renang dan juga kolam berendam air panas alias jacuzzi di halaman belakang. Anak-anak langsung excited dong, ada kolam renang! Horeee, berenang lagiii!

Terus, kamar hotelnya pun semakin keren setelah direnovasi. Kami mengambil dua kamar Superior Deluxe Double dan Superior Deluxe Twin yang ternyata luas sekali. Kamarnya pun terang sekali dengan pemandangan kearah kolam renang.

Kolam renang yang bersih (Foto: PegiPegi)

Kamar Superior Double dilengkapi tempat tidur berukuran King, satu sofa bed dan sofa, serta televisi layar datar serta AC dan kamar mandi. Ukuran kamarnya sekitar 32 meter persegi. Tentu saja, ada teko pemanas dan peralatan untuk membuat kopi dan teh sendiri.

Lokasi hotel ini pun terbilang strategis, dekat dengan pusat kota dan juga beberapa tempat wisata yang jadi andalan warga Sukabumi seperti Kawasan Wisata Selabintana. Letaknya juga tak jauh dari pusat kuliner enak Sukabumi.

Hotel Permata Hijau Sukabumi Jawa Barat

Jadi, hotel ini cocok untuk berlibur bersama keluarga. Anak-anak pasti senang berlibur disini. Apalagi harganya termasuk murah, dan sering ada promo hotel.

Ingin pesan hotel di Sukabumi? Lebih baik bila saja aplikasi PegiPegi di ponselmu, Pejalan Santai. Cara pesannya pun mudah sekali. Tinggal pilih kota, tanggal menginap dan keluar deh sederetan hotel di Sukabumi. Kalian tinggal pilih mau pesan hotel yang mana, sesuai selera dan situasi kantong kita. Mudah sekali ya, cari hotel zaman now! Selamat berlibur, Pejalan Santai!

Post a Comment

15 Comments

1. Ulasannya komplit banget mbak. Bisa jadi referensi kalo sekali waktu jalan-jalan ke Sukabumi.

ReplyDelete
  2. Baru kemaren mba pakai pegipegi.com buat nyari hotel buat liburan weekend ini ke Pacitan. Dan udah lumayan sering sekarang pakai pegipegi.com

3. Weh terjangkau juga ya rate-nya. Keliatan cozy pun tempatnya walaupun bintang tiga. Ada kolam renangnya pasti tambah seru, sayang ku ngga bisa renang *lah

4. Air di kolamnya biru banget mbak, jadi kepengen nyemplung deh

ReplyDelete
  5. Harga per malam murah banget mbak, ini bisa nggak buat nginap kalo pengen wisata ke Pangandaran? ATau masih jauh ya, huhueee gak paham dengan jarak kalo belum pernah kesana

6. Haiiiii.. aku belum pernah berkunjung ke Sukabumi tuh. Kapan kapan boleh dong ikut Dedew mudik ke Sukabumi

7. kalau ada kolam renangnya sih, arkaan pasti doyan ke sini, bookmark dulu ah hotelnya

ReplyDelete
  8. wuih.. harga segitu udah ada kolam renangnya juga. hotelnya bersih dan cukup luas ya mbak ukuran kamarnya?

9. Wah..luas ya kamar hotelnya..dan kolam renangnya bikin langsung pengen nyebur! Haha.. Catet ah...

10. Ambil kamar yang tipe luas gitu enak ya Dew kalau bawa anak-anak. Pasti seneng nih Kak Nai dan Alde begitu lihat ada kolam renang. Hayuuukk byur byuurr... ajak Faris sekalian ya :))

ReplyDelete
  11. Bagus hotelnya maak. Manggil kakek bapak, pasti karena ikutan ortu yaa. Kalo aku pakdeku kupanggil mbah, krn semenjak nenekku ga ada papaku diangkat anak sama kakaknya, n jarak usianya emang jauuh.

12. Hotelnya lumayan ya, cocok untuk keluarga. apalagi ada kolam renangnya anak-anak pasti suka.
    Belum pernah nih ke Sukabumi... jadi pengen ke sana, hehe.

ReplyDelete
  13. Kamarnya super gedhe ya. Bisa 4 orang masuk ya itu. Ini nih kelebihannya hotel lama. Luas. Keren ulasannya, mbak

14. Mantep iki Teh. Hotelnya ada poolnya pengen. Kemarin di Royal pengen aku renang tapi ga ada waktu blas wkaakak.

15. sudah punya pengalaman mengelola hotel bertahun2 makanya walau hotel lama tetapi kenyamanan tetap nomor satu ya..
    kami juga punya pengalaman nginap di hotel lama di kampung halaman, mulai dari masih kuno banget, tapi betah di sini karena hotelnya bersih banget