Puas-Puasin Selfie Cantik di DeVoyage Bogor

Halo Pejalan Santai,
Kali ini aku ingin mengajak kalian piknik tipis-tipis di DeVoyage Bogor. Saat liburan sekolah, agak mati gaya mau ke mana ya ajak bocah? Aku lalu mampir ke blog Vita Puspitasari. 


Ternyata ia mengulas tentang DeVoyage di Bogor Nirwana Residence, Bogor. Tempat yang katanya memiliki luas kurang lebih 1,5 hektar menawarkan wisata kekinian yaitu selfie dengan tema kampung di Eropa. Hm, menarik juga.

Jadilah, kami berkunjung ke DeVoyage siang itu. Lokasinya tak terlalu jauh dari rumah orang tuaku. Sudah lama tak berkunjung ke sana, Bogor Nirwana Residence makin berkembang. Perumahannya makin besar serta banyak tempat wisata selain The Jungle Waterpark yang cukup beken di Bogor. 


Saat mencari lokasinya, ternyata titik di Google Maps agak keliru, jadi kami nyasar ke perkampungan padat sebelah perumahan. Duh, cukup menegangkan karena jalan yang kami lalui sangat sempit. Jadi amannya mending tanya satpam BNR saja ya, hehe. 

Alhamdulillah, akhirnya tiba juga di lokasi wisata. Tempat parkirnya lumayan luas dan cukup banyak pengunjung yang antre. Kalau tidak salah, tiketnya Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp35.000 saat akhir pekan. Tiketnya bisa dibayar tunai atau dengan menggesek kartu debet. Tidak boleh bawa air minum dan makanan jika masuk ke sana. 


Akhirnya aku dan anak-anak masuk ke dalam. Mamaku memilih nongkrong di kafe yang letaknya dekat pintu masuk. Daripada harus berpanas-panasan keliling lokasi. Ternyata, lokasinya tidak terlalu luas tapi ditata dengan rapi dan menarik. 

Berbagai bangunan berwarna-warni dari tripleks berjajar rapi menyerupai rumah tinggal yang artistik. Cakep banget jadi latar belakang foto yang Instagramable. Hehe. 


Di tengah-tengah ada sungai buatan yang dirancang menyerupai Venice, Italia dimana pengunjung bisa naik perahu berwarna-warni mengelilingi kawasan DeVoyage. Asyik juga, hehe. 

DeVoyage Bogor ini adalah tempat wisata selfie, yang memang sedang hits di mana-mana. Sebenarnya aku tidak begitu suka foto-foto seperti ini tapi lumayan kok untuk piknik bareng anak-anak. 


Selain naik perahu, ada wahana lain yaitu memanah, arena bermain anak balita, face painting hingga persewaan baju ala Eropa, hehe. Ada kedai dan kafe bertingkat juga jika kita lelah berkeliling dan berfoto ria, bisa beli jajanan dan minuman. 

Oh iya, ada kedai es krim gelato juga lho. Menggiurkan. Selain itu, ada toko suvenir juga yang menjajakan berbagai barang bertuliskan DeVoyage. Lengkap juga ya. 

Tak hanya deretan replika rumah berwarna-warni, ada juga replika menara Eiffel dan bangunan ikonik lain untuk berfoto. Lumayan, sebelum mengunjungi bangunan aslinya ya, hehe. Sekaligus doa semoga bisa berkunjung ke tempat aslinya, aamiin.  Ada juga stan untuk berfoto ala dokter dan profesi lainnya. 

Aldebaran agak kecewa saat masuk karena ia mengira wahana selfie nya seperti yang ada di Semarang, yaitu selfie 3D hehe. Tapi, ia terhibur saat tahu Yotuber idolanya, BeaconCream memajang foto di DeVoyage di Instagram. Dia sibuk mencari properti yang jadi latar belakang idolanya berpose. Hadeeh. 

Karena tak tahan terik matahari, kami tak berlama-lama di sana. Lebih menyenangkan nongkrong di kafe dan restonya yang bangunannya unik, yang letaknya di dekat tempat parkir. Teduh dan nyaman duduk-duduk di sana. Hehe. Bikin mager. 

Asyik juga DeVoyage untuk tempat piknik tipis-tipis saat main ke Bogor. Apalagi untuk Pejalan Santai yang suka berfoto ria. Sebaiknya datang saat pagi atau sore hari biar udaranya lebih nyaman, yes. 

Jadwal Buka
Senin-Jumat 
Buka pukul 09.00-17.00 WIB
Sabtu-Minggu 
Buka pukul 09.00-19.00 WIB

DeVoyage Bogor
Komplek Bogor Nirwana Residence, 
Jalan Boulevard CBD, Mulyaharja 
Bogor Selatan, Kota Bogor





You Might Also Like

37 comments

  1. Keren banget tempatnya.
    Mirip Venice, tapi nggak perlu jauh-jauh ke Itali

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran pengin ke sana juga mba, lihat bangunan yang warna-warni cucok banget buat foto ootd.. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Baru ya, ini. Dulu aku sempat mau tinggal di ruko sini juga. Belum ada yang begini

    ReplyDelete
  4. Ya ampyun, aku yang tinggal di Bogor bertahun - tahun malah belum pernah kesini, kudet banget daku. Nuansanya kayak Eropa gitu ya mbak. Kapan2 mau main kesini ahhh

    ReplyDelete
  5. Pengembangnya kreatif ya, membangun lokasi wisata dalam kawasan perumahan.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah nih lihat postingan beberapa blogger di DeVoyage Bogor, cakep banget ya beneran kayak di Eropa :)

    ReplyDelete
  7. Wah lokasinya di bogor yang mak, berarti ngak terlalu jauh nih dari Tangerang, sepertinya keren juga wisata ke sini, anak-anak pasti senang kalau banyak permainan, btw mak, tiket masuknya berapa ya? Soalnya tempatnya keren gitu kayak di Eropa...hihihi.

    ReplyDelete
  8. cakep ya mba nuansanya kayak di Eropa cocok banget buat menuhin feed IG nih secara kudu selfie kalau ke sini hahaha

    ReplyDelete
  9. aku sering bangeeet mampir ke sini mba, soalnya sering bolak -balik mampir ke hotel di dekatnya untuk meeting hehehe. Seru memang tempatnyaaa

    ReplyDelete
  10. Mba ini macet ga ya ke sana nya, aku tuh kalo ke bogor ga nahan itunya, hahaha. terus buat mengelilingi 1,5 itu pake apa, ada bus nya gak, hehehe

    ReplyDelete
  11. Bagus tempatnya kayak ala ala Eropa, masih sepi ya mba ko fotonya lapang gitu, pengen kesana ih

    ReplyDelete
  12. Wah iya, Eropa banget ya. Banyak replika landmark terkenal Eropa yang ada di sini. Sesekali boleh nih main ke sini. Anak-anakku kayaknya bakalan suka :D

    ReplyDelete
  13. mmg cantik buat selfie2, mbak dewi. sekarang, tempat wisata kalau dibuat supaya tren mmg harus cantik buat foto2 ya hehee

    ReplyDelete
  14. Belum sempat ke sini, makin penasaran deh. Pengin naik perahunya.

    ReplyDelete
  15. Aku pengen ke sini tapi takut penuh macem cendol dalam es cendol kalau weekend Mak. Ternyata nggak sepenuh itu kah Mak?

    ReplyDelete
  16. Suka lihat tempat wisata yang bersih dan memiliki arsitektur bangunan yang warna-warni, meriah. Luas juga ya, 1,5 hektar. puas deh selfienya....

    ReplyDelete
  17. Instagramable banget....warna warnanya, bangunannya. Jd mupenh main k kota bogor. Sy tinggal d kab. Bogor k kota bogor lumayan jauh hehe

    ReplyDelete
  18. Liat foto-foto yangbada, aku jadi ngebayangin bagaimana ya tampilannya kalau malam hari. Apakah ada lampu-lampu yang gemerlap?

    ReplyDelete
  19. Kereen euy bogor ada litlle venezia nya hehehe udah masuk list kunjungan Klo ke bogor

    ReplyDelete
  20. Wahh,kece banget ini tempatnya. Mirip di Eropa beneran nuansa dan arsitektur bangunannya, sampai ada si kincir khas negeri Holland segala. Jadi pengin main ke sana.

    ReplyDelete
  21. Menarik juga ya..ada wahana dgn view eropa di kota Bogor. Instagramable banget nih kayaknya. Buat jalan2 tipis skalian ke bogor boleh juga nih

    ReplyDelete
  22. Instagramable banget ya De Voyage Bogor. Ada nuansa eropanya juga. Seneng lihat foto sampan di danau yang kelihatannya jernih. Memang cocok buat swafoto

    ReplyDelete
  23. Wah asyik nih ya bisa puas pepotoan di sini. Catat ah tempatnya..klo2 bisa mampir kpn2.. TFS y mba..

    ReplyDelete
  24. Lucu banget obyek wisatanya. Kayak di LN di mana gitu. Replikanya juga unik-unik, sampai ada Eiffel Tower juga. Keren...

    ReplyDelete
  25. Tempatnya menarik mata banget yaa. Aku nggak nyangka kalo ternyata terik banget, looks so adem gitu. Haha.

    Untuk foto2 ala Eropa lumayan juga ya mbak.

    ReplyDelete
  26. Bogor punya banyak obyek wisata keren sekarang, tunggu ya kudatangi ntar satu per satu he.. he..
    ini ko bisa dapat foto nggak bocor mbak..., kabarnya rame banget di sana

    ReplyDelete
  27. Naik lagi ada Kampung Salaka. Udah pernah foto-foto di Kampung Salaka? Itu juga keren untuk foto-foto. Apalagi buat couple

    ReplyDelete
  28. Itu seriusan di bogor? 😣😣

    Jadi pengen ke bogor lagi akunya... aku share ke adekku dah lokasi yg bagus ini, sapa tau mereka mau maen kesana duluan

    ReplyDelete
  29. Google maps nih ya, emang suka mblasukke hihi.. Aku belum pernah ke sini ih, waktu itu ke Bogor cuma ke Taman Safari doang. Suasananya enak banget kayaknya, Mbak. Adem gak?

    ReplyDelete
  30. Kayaknya setipe dengan China Town dan Farm House Lembang ini, ya... Cuma buat orang yang nggak terlalu suka foto-foto seperti saya, malasnya ke wisata model begitu itu, tiap jengkal ada orang yang selfie dan semacamnya. Seringkali keberadaan kita yang sekadar berdiri atau duduk seolah mengganggu aktivitas mereka, nggak sengaja tertangkap kamera gitu ^_^

    ReplyDelete
  31. Sama, Mbak. Saya juga gak terlalu suka yang serba kekinian. Begitupun dengan suami dan anak-anak. Tetapi, sesekali gak apa-apa, lah. Asalkan jangan penuh sama manusia aja hihihi

    ReplyDelete
  32. wahana yang pas buat selfie-selfie bareng keluarga nih kayaknya mbak

    ReplyDelete
  33. Duh lebaran lalu padahal pulkam ke Depok aturan mampir ya ke sini. Waktunya mepet banget padahal niat mau explore Bogor eh gak jadi.

    ReplyDelete
  34. wah.. tempatnya keren banget kak...puas beneran selfie2 disini ya.. serasa bukan di indonesia hehe

    ReplyDelete
  35. Oh, kalau Sabtu-Minggu tutupnya jam 7 malam ya? Senin-Jumat jam 5 sore. hhmm...kecepetan nih ya kan belum puas cekrek2 hihihi. Murce juga HTM segitu untuk seseruan di Devoyage ya, mbak Dedew :) Buat yang belum kesampaian halan2 ke Eropa, kayak akuh misalnya, boleh ah kapan2 main ke sini, TFS ya mbak.

    ReplyDelete
  36. Beberapa kali lewat Bogor Nirwana Residence, tapi belum pernah ke DeVoyage. Jadi penasaran, nih. Eh... tapi lumayan jauh ya. Kayaknya gak ada kendaraan umumnya, ya?

    ReplyDelete
  37. Katanya ini tempat rame banget ya kak di Bogor. Aku belum ke sana, tapi kalau ke sana pengennya weekdays biar ga banyak photobomb. Hahaha

    ReplyDelete