Piknik SD Hj. Isriati Moenadi Ungaran ke Trans Studio Bandung

  • Tuesday, September 24, 2019
  • By Dewi Rieka
  • 42 Comments

Dear Pejalan Santai,
Akhirnya kembali lagi ke Bandung
Kali ini, aku mengawal anak-anak SD Hj. Isriati Moenadi Ungaran Study Tour ke Bandung. Piknik ini diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh anak-anak kelas 5 dan 6. Aku ingin berbagi cerita tentang kehebohan main di Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Berpose sebelum main di Trans Studio
Sudah lama Nailah ingin main ke Trans Studio Bandung. Hanya saja selalu terhalang waktu. Alhamdulillah, trip sekolah mereka ke Bandung kali ini memasukkan Trans Studio sebagai salah satu tujuan wisata. Selain Museum Geologi dan Saung Angklung Mang Udjo.

Trans Studio Bandung berlokasi di dalam Trans Studio Mal. Berdiri di area seluas 1.7 Ha dan mulai beroperasi Juni 2011. Saking bahagianya, anak-anak kelas 5 bersorak-sorai di bus lho saat melihat gedung Trans Studio Mal, hihi.

Trans Studio Bandung
Roller coaster Trans Studio

Saat itu, kami tiba di lokasi pukul 10.00 pagi. Setelah selesai menjelajahi Museum Geologi. Dengan berbaris tertib, peserta tur yang berbaju kaus hijau memasuki kawasan mal yang baru buka. 

Begitu tiba di lokasi, anak-anak dibagikan kertas berisi barcode lalu berbaris rapi. Tak lama, diadakan Opening Dance oleh seluruh kru Trans Studio. Meriah sekali! Tarian diiringi musik ceria dan akhirnya tembakan meriam berisi ribuan kertas warna-warni. Blamm, Wow! 

Anak-anak pun dipersilakan scan barcode dan memeriksa tas masing-masing. Semuanya lalu dipersilakan jalan di karpet merah dan dielu-elukan seluruh kru Trans Studio dengan meriah. Duh, jadi berasa Angelina Jolie nih! Hihi. 

Trans Studio Bandung
Disambut di Red Carpet

Trans Studio Bandung terdiri dari tiga area yaitu Studio Central, The Lost City dan Magic Corner. Setiap area berisi beberapa permainan seru yang bisa pengunjung mainkan. Selain itu, ada banyak restoran dan kafe tersebar di area Trans Studio. Juga berbagai pertunjukan dan parade di jam tertentu. Enaknya karena berada di dalam gedung, kita nggak usah panas-panasan, hehe. 

Trans Studio ini bisa dinikmati tak hanya untuk pengunjung dewasa, anak-anak juga bakal senang di sini. Wahananya tak hanya untuk orang dewasa saja tapi anak-anak juga bisa. Buktinya, tak hanya bocah yang bahagia, bapak dan ibu guru termasuk mama-mamanya juga happy. Hihi.

Untuk yang senang permainan menantang dan memacu adrenalin, bisa memilih permainan yang ada di Studio Central, yaitu Yamaha Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing dan Pemburu Badai. 

Trans Studio Bandung
Pertunjukan musik

Sumpah, lihat penampakan wahananya saja perutku mulas. Roller coaster Trans Studio konon termasuk yang tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur. Duh, bayangannya saja berasa terlepas rohku, haha. Iya, aku memang penakut. 

Sedangkan wahana Pemburu Badai itu semacam wahana apa ya di Dufan, jadi duduk di kursi lalu nanti kursi kita naik secara ekstrim. Mules deh. Aturannya minimal tinggi badan 135 cm bisa naik wahana ini. Hebatnya, teman-teman Nailah yang masih SD ini pada berani naik dong, bahkan berkali-kali. Daebak!

Trans Studio Bandung
Suasana Trans Studio

Trans Studio Bandung
Wahana Jelajah

Di area Studio Central, aku sempat mencoba Superheroes 4D yaitu wahana menonton film animasi Marvel dengan kursi yang bergerak sesuai film. Duh, badan kita terguncang-guncang keras mengikuti gerakan Spiderman dan Hulk di layar. Pagi itu antriannya lumayan mengular dan setiap sesi hanya berisi 28 penonton saja. Jadi, cukup lama menunggu giliran masuk.

Trans Studio Bandung
Marvel 4D yang seru

Selain itu, ada Broadcasting Center untuk mencoba berperan jadi penyiar, presenter hingga dubber dan sutradara. Seru, ya! Jadi ingat wahana di Kidzania. Ada juga TransCar Racing, wahana mobil balap yang juga panjang antreannya. 

Aku sempat masuk ke Ocean World Science, ada kolam sentuh berisi hiu kecil juga ada akuarium berisi sekawanan ikan piranha!

Trans Studio Bandung
Makan siang dulu

Beranjak ke area Lost City, ada empat wahana seru di sini yaitu Jelajah, kita naik perahu menyusuri rimba Afrika sebelum meluncur dari air terjun setinggi 13 meter. Seram! Tapi Nailah dan teman-temannya bahagia sekali, haha. Mamak cukup puas mencoba Sky Pirates, naik perahu terbang mengelilingi Trans Studio, hihihi. 

Trans Studio Bandung
Pertunjukan Film Laga

Area ketiga adalah Magic Corner. 
Yang seru di sana adalah Dragon Riders, kelakuan mamak memalukan di sini, jejeritan nggak karuan. Haha. Ada juga Dunia Lain, jadi kita naik kereta berkeliling dan ketemu hantu-hantu legendaris Bandung mulai dari kuntilanak hingga pocong. 

Oh iya, Kami juga sempat nonton pertunjukan Special Effect Action yang seru. Mulai dari atraksi pengendara motor hingga efek ledakan yang biasa ada di film laga. Seru! Selain itu ada juga pertunjukan sulap Cadabra! Yang dipadati pengunjung. 

Bagaimana dengan pengunjung anak kecil? Tenang, bisa tetap seru-seruan di Trans Studio Bandung. Ada area Dunia Generasi Platinum untuk anak-anak balita. Mereka juga bisa main di wahana Si Bolang Adventure, Ocean World Center, Blackheart Pirate Ship, Pulau Liliput, dan nonton di Trans City Theater. Jadi, nggak ketinggalan have fun kan ya!

Trans Studio Bandung
Dragon Riders

Jika lapar dan haus bisa membeli camilan di berbagai kedai dan gerai yang tersedia. Maklum, tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam area Trans Studio. Anak-anak sudah dipersiapkan makan siang saat pukul 12.00. Makannya cukup terburu-buru, nggak sabar ingin main lagi!


Trans Studio Bandung
Bersama Bu Fresty

Untuk yang ingin beli suvenir, banyak juga lho tokonya. Produknya lucu-lucu mulai dari gantungan kunci, gelang hingga kaus dan boneka. Anak-anak sekelas Nai sudah dipesankan mamanya untuk belanja kaus atau gantungan kunci, tapi saking serunya main sampai lupa melongok toko suvenir. Irit pisan ya! Hihi. Oh iya, Kami keluar taman bermain sekitar pukul 15.00, jadi anak-anak bermain sekitar 5 jam! Wow.
 
Trans Studio Bandung
Ocean World 

Trans Studio Bandung
Tambah ilmu

Ada beberapa tips untuk kalian yang ingin berkunjung di Trans Studio Bandung:

1.Tidak usah bawa bekal makanan dan minuman karena tas kita diperiksa sebelum masuk dan barang terlarang harus dititipkan di satpam.

2. Kenakan kaus dan bawahan yang nyaman. Pilih pakaian yang berbahan menyerap keringat agar nyaman dikenakan. Sebaiknya memakai celana panjang daripada rok, atau pakai rok dengan dalaman legging agar tetap aman saat naik wahana yang berputar-putar, hehe.

3. Bawa barang secukupnya. Agar bisa tetap nyaman bermain tanpa diganggu barang bawaan. Ada loker untuk penitipan barang lho. 

4. Sebaiknya datang pada hari kerja. Suasana taman bermain lebih lengang di hari kerja sehingga antrean lebih cepat, dan tiketnya pun lebih murah, hehe. 
Trans Studio Bandung
Ngedate bareng Nailah

5. Ambil Peta Trans Studio dan rencanakan naik wahana apa saja sebelumnya. Perhatikan juga jadwal pertunjukan dan parade agar tidak terlewat untuk kalian tonton.

6. Beli tiket online, biasanya ada vocer diskon sehingga harga tiketnya biasanya lebih murah dibandingkan beli langsung.

Trans Studio Bandung

Nah itu dia tipsku saat main di Trans Studio Bandung. Semoga kalian bisa bersenang-senang ya di Trans Studio Bandung bareng keluarga dan sahabat!

Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, 
Kec. Batununggal, Kota Bandung
Telepon: 022-8601 2555

Jam Buka: 
Senin-Jumat 10.00-18.00 WIB
Sabtu, Minggu & Libur Nasional 
10.00-19.00 WIB






You Might Also Like

42 comments

  1. Alhamdulillah... Luar biasa...Sukses dan bahagia semuanya..
    Barakalloh... Thanks mama Nailah..

    ReplyDelete
  2. Duh, serunyaaaaaa!
    BDG tuh selalu menawarkan spot lokasi yg menakjubkan ya Mak.
    Aku puingiiin main2 ke BDG lagii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Wah asyik banget study tour ke Trans Studio Bandung. Pergi rame-rame seperti ini pasti seru, ya.
    Anak-anakku belum pernah ke Trans Studio Bandung, waktu SD study tour nya ke Batu, Malang sedangkan study tour waktu SMP ke Bali.

    ReplyDelete
  4. woww keren pikniknya ke TSB.. asik banget main disni ya.. gak kerasa capek.. adem soale hehe

    ReplyDelete
  5. Wuiihh kok epik banget ada penyambutan red carpet segala...BTW Wahananya seru2 banget ituuu.

    ReplyDelete
  6. Serunyaaa Kak Nai piknik ke Trans Studio ya. Kebayang deh mama Kak Nai yang naik wahana-wahana ekstrem hahahaa... naik pick up aja udah sembunyi duluan :D

    ReplyDelete
  7. Meski orang Bandung aku sama sekali belum pernah ke trans studio hihihihi, pengen ngajak anak2 tapi kayaknya umurnya blm cukup untuk main permainan yg ada di sana, jadi kayaknya nanti aja deh nunggu umur mereka cukup :D

    ReplyDelete
  8. Waaah jauh banget pikniknya dari Semarang ke Trans Studio Bandung. Tapi seruuuu yaa...anak-anak seneng dan tak terlupakan pastinya

    ReplyDelete
  9. boleh juga ya pikniknya ke Trans studio bandung! Aku usulkan ke SD anakkku ah, soalnya mereka lagi kebingungan nih cari tempat buat perpisahan

    ReplyDelete
  10. Emang menyenangkan bermain di wahana indoor begini, anti gerah pastinya. Udah pernah nyobain Trans Studio Cibubur belum, bagus banget karena digadang2 teknologinya terbaik di jamannya, dan belum ada di dunia. Ini sih kata iklannya...

    ReplyDelete
  11. Sudah lama sekali tidak ke Trans Studio Bandung. Disana tuh karena indoor, jadi suka lupa waktu hehe. Tapi anak2 pasti senang deh soalnya selain main bisa belajar juga. Penasaran wahana Dunia lain masih ada gak ya?

    ReplyDelete
  12. dulu pas kesini juga barengan sama anak-anak sekolah saya, harus ngawasi jadi gak bisa menikmati semua wahana sayangnya, pingin balik kesana lagi jadinya

    ReplyDelete
  13. Kalau mainnya pas hari kerja ada resiko beberapa mainan gak dibuka, kak..
    Apalagi kaya Special Effect Action.
    Jadi...
    Aku tetep saranin hari libur. Mainnya banyakan, lebih seru dan asiikk~
    Ada sensasi mengantri, menunggu giliran, capek...tapi kan ga kepanasan karena indoor, hehhe..

    ReplyDelete
  14. Itu tiap rombongan yang ke Trans Studio Bandung selalu disambut di red carpet ya mbak, seru yaa... gimana rasanya tuh anak-anak, berasa istimewa gitu ya. Nai naik apa aja nih, mama nya Nai gimana, hahahaa

    ReplyDelete
  15. Enaknya trans studio karena adem ya gak panas main di sini jadi gak terasa tau tau malam hi..hi... Pakai baju yg nyaman harus banget ya, karena wahana mainannya seru dan banyak banget

    ReplyDelete
  16. Jadi pengen ke Bandung lagi karena belum ke Trans Studio Bandungnya. Tipsnya dicatat karena main di sana harus tetap nyaman dan aman

    ReplyDelete
  17. Yuhuuu akhirnya piknik juga si kaka hehhe ...
    Pikniknya asik banget lagi ke Trans Studio Bandung jadi bisa puas-puasin naik wahananyaa hehhe

    ReplyDelete
  18. Wahh seru juga nih pikniknya mbak. Bisa sekalian buat anak SD refreshing gitu...

    ReplyDelete
  19. seru banget! sayang yaa gk bs bawa bekal dari rumah. puas banget bs liat aneka hewan laut di sana. kapan2 sama zril ke sana ah

    ReplyDelete
  20. Wah, pasti menyenangkan bagi anak-anak jalan2 ke trans studio... Sukses selalu ya mak!

    ReplyDelete
  21. Seru banget sih main ke trans studio bareng teman2 sekolah. Lebih berasa seru mainnya pasti yaa, dan jadi berani coba semua wahana kalo bareng2

    ReplyDelete
  22. keren nih Sd, jalan2 ya sampai ke Bandung, mantap. btw aku juga mau ajak anak ke sini, moga sampai yah, duit kumpul. btw bapak e mana, emak2 aja

    ReplyDelete
  23. Jauh aja maen filtripnya anak sekarng ya. Kena biaya berapa mba seorang di sekola dari ungaran ke sana

    ReplyDelete
  24. Asyik banget ih. Keren ini dari Semarang jauh-jauh ke Bandung buat vakansi. Pas banget sebelum anak-anak kelas 6 stress menghadapi try out dan ujian

    ReplyDelete
  25. Seruuu, pengin ngajak anak-anak liburan kesini juga. Moga kesampaian. Kalau di solo adanya trans studio mini aja. Jadi belum puas.

    ReplyDelete
  26. Duuuh, jalan2 Mbak Dedew bareng anak2 SD ini bikin aku iri :( Secara aku yang urang Bandung aja masa belom jadi2 main di TSB hahahaha..Mana sekarang tiketnya makin mahhhhal wawaawawawkakakkaka. Kalo bareng rombongan berarti mbak ngawasin bocah2 ya rempong.

    ReplyDelete
  27. Seru bnget main disini gak bosen2 deh kamarin udah sempet kesana juga gak cukup seharian menikmati semua permainannya ya

    ReplyDelete
  28. Waa.. Seru banget mainnya sampai ke Bandung! Anak2 seneng banget donk yaa 😍

    ReplyDelete
  29. Aku belum pernah ke Trans Studio tapi lihat ini kebayang deh serunya main di sana
    Wahananya bisa buat anak usia berapakah mbak?
    Aku kadang mikir soalnya bawa anak ke tempat begini, takutnya main hanya dikit, jadi gak puas

    ReplyDelete
  30. Mamak-mamak ini kurang tangguh ya. Ahahaha

    Jauh juga ya siswa/i Ungaran main ke Bandung. Nanti saya bisikin Om Chairul Tanjung deh biar buka juga di Jawa Tengah *sok kenal*

    ReplyDelete
  31. seru ya kak pikniknya. pasti asik anak2 main bareng temen2.
    kalo TS aku paling suka emang TSB sih. wahananya lengkap

    ReplyDelete
  32. Kyaaaaaa aku iri sama mereka, mbak Dew. Satu dekade di Bandun tapi belom pernah ke Trans Studio Bandung. Bahkan pas masih jaman Bandung Super Mall (BSM) pun belom pernah xD

    Pengen cobain giant swing-nya ih

    ReplyDelete
  33. Seru banget sih ini main ke Trans Studio Bandung, aku terakhir main kesana aja girang banget dan nagih deh pengen bawa anakku main kesana. Sekarang sepertinya ada beberapa wahana baru.

    ReplyDelete
  34. Piknik semasa SD rame-rame dan bersama guru atau orangtua pasti jadi kenangan yang indah. Dulu pernah ikut anak pinik se-SD ke Dufan Jakarta. Seru aja ya...Anak-anak jerit-jerit kegirangan.
    Aku orang Bandung, tiap ke TSB, engga pernah nyobain wahana ekstrim. Yang ringan-ringan aja...hehe...

    ReplyDelete
  35. Seruuuu bangeet mbak. Anak anakku juga pasti seneng banget nih kalau main ke sini.

    ReplyDelete
  36. Wah seru amat ke sana. Aku belum peenah ke Trans Bandung, udah pernahnyake Makasar dan Cibubur yang baru aja buka di Jakarta. Setiap mau ke TS Bandung, pas antrian membludak, akhirnya selalu mundur deh....😄😄

    ReplyDelete
  37. Wah serunya bisa main ke trans studio, anak-anak pasti seneng banget itu karena wahana banyak mau yang uji adrenalin maupun nambah pengetahuan ada, kemarin sempet liburan kesana juga bawa bayi, masih bisa nikmati setidaknya di istana boneka, kalo main wahan rasanya susah balada emak2...

    ReplyDelete
  38. Berarti hanya boleh beli makanan dan minuman di dalam TSB, ya? Harga makanan dan minumannya bagaimana?

    ReplyDelete
  39. Anak-anak bahagiak banget pasti ya ke themepark sama temen-temennya.. Apalagi indoor gini jadi adeeem.. :D Dulu pas baru lauching aku sempet ke sana, tapi rollercoaster belum jalan.. wkwk Sekarang udah makin banyak wahananya, termasuk yang edukatif juga.. Kapan-kapan jadi pingin ajak anak-anak ke TSB.. :D

    ReplyDelete
  40. Thank you udah ngingetin buat pake legging mbak. Malah ga kepikiran sebelumnya. Padahal wahana yg dipengenin yg tergolong ekstrim. Salam kenal Mbak.

    ReplyDelete
  41. Konsep wisata indoor yang masih jadi favorite banyak orang
    Serunya sih ga perlu khwatir terpapar sinar matahari atau kehujanan

    ReplyDelete
  42. Masih penasaran dengan Trans Studio Bandung. Sewaktu pulang ke Garut niatnya mampir ke Trans Studio Bandung ini namun waktunya nggak cukup. Padahal sudah niat banget ke sini.

    ReplyDelete