Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung

Dear Pejalan Santai,
Setiap Lebaran biasanya keluarga besarku berkumpul di Bogor. Saat yang istimewa karena aku bisa bertemu orangtua dan adik-adikku yang tinggal berbeda kota. 

Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung
Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa,
Lembang, Bandung
Biasanya setelah Lebaran, kami memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama sekalian staycation. Sayangnya, pandemi Corona membuat kami harus membatalkan reservasi sebuah resort di Jakarta. 

Tiga tahun lalu kami menginap di sebuah resort di Anyer, tahun lalu kami menginap di sebuah resort Kabupaten Bogor. 

Nah, dua tahun lalu kami berlibur di Lembang, Bandung. Pas bongkar-bongkar file, aku menemukan foto liburan di Lembang dan jadi ingin menuliskannya di Pejalan Santai. Siapa tahu setelah situasi aman, hotelnya bisa jadi rekomendasi menginap kalian ya!

Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung

Setelah memutuskan berlibur di Lembang, kami mulai mencari hotel yang cocok untuk anggota keluarga kami yang cukup banyak.

Biasanya, adik bungsuku yang bertugas mencari hotel di aplikasi pemesanan hotel dan tiket. Akhirnya, setelah mempertimbangkan suasana, harga dan lokasinya ia memilih Villa De Rossa Lembang.

Memang agak riskan sih piknik ke Bandung pada musim Lebaran ini. Perjalanan kami dari Bogor ke Bandung melalui Puncak jadi perjalanan tak terlupakan. Macetnyaa! Haha, iya kami memang menantang bahaya. 

Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung

Apalagi, saat sampai di Lembang, kami mengandalkan Google Maps untuk menemukan hotelnya dan apa yang terjadi? Mobil kami nyasar melintasi jalan perkampungan yang terjal penuh pendakian! Huaa, ngeri!

Alhamdulillah, setelah melewati gunung melintasi lembah akhirnya kami tiba di hotel yang dituju. Villa De Rossa beralamat di Jalan Panorama 1 No.34-36, Lembang, Kayuambon, Bandung Barat, Kayuambon, Kabupaten Bandung. 

Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung
Sumber Foto: Traveloka

Kali ini, kami menyewa sebuah vila atau cottage berupa sebuah rumah berbahan kayu dan tembok berlantai dua. Anak-anak langsung heboh ketika masuk rumah. Berebutan memilih kamar yang mereka inginkan. Cottage ini memiliki lima kamar tidur berbagai ukuran, dua kamar mandi, ruang tengah, ruang makan dan dapur. Ada televisi berukuran cukup besar.

Dapurnya dilengkapi dengan wastafel, kulkas dan kompor kecil. Ada juga sih peralatan makan tapi terbatas. Untunglah, Mama membawa perlengkapan makan lengkap. Termasuk makanan dan minuman berlimpah untuk semuanya, hihihi. Mamak-mamak sejati.

Pagi Yang Sejuk di Villa De Rossa, Lembang, Bandung

Kamar tidur di lantai bawah cukup besar dan ada kamar mandi di sebelahnya. Jadi, nggak jauh kalau mau buang air, hehe. Bagian atasnya nih menarik, ada tangga menuju lantai atas. 

Lantainya kayu yang kokoh. Ada tiga kamar tidur yang bisa dipilih. Salah satunya ada kamar tidur besar dengan tiga tempat tidur single.  Asyik untuk kumpul ramai-ramai dengan saudara. Keseluruhan, cottage cukup bersih.

Jika malam, udaranya cukup dingin jadi disediakan selimut yang bersih. Setiap tempat tidur dilengkapi selimut. Lokasinya cukup strategis lho tak jauh dari pasar, pusat pertokoan hingga tempat wisata The Ranch dan Floating Market. Untuk sarapan tersedia di ruang makan dekat resepsionis hanya menunya terbatas. Katanya, sarapan bisa diantar ke masing-masing cottage

Sayangnya, penginapan ini tidak memiliki fasilitas kolam renang jadi terasa ada yang kurang lengkap gitu hehe. Tapi, ada taman berumput rapi di depan cottage untuk duduk-duduk menikmati pagi yang sejuk. Menyenangkan menginap di Villa De Rossa Lembang, Bandung.

Villa De Rossa
Jalan Panorama 1 No.34-36, Lembang
Kayuambon, Kabupaten Bandung.
Nomer Telpon (022) 2786527

You Might Also Like

24 comments

  1. Villa de Rossa Lembang Bandung cocok ya buat staycation bareng keluarga juga bisa buat acara keluarga besar

    ReplyDelete
  2. LEMBAAAANGGG emang selalu menakjubkan dan ngangenin ya Mba
    Villa2 di sana sungguh assoy geboyyy, pokoke demen banget deh ngebolang ke Lembang

    ReplyDelete
  3. Seru juga kalau kumpul keluarga kaya di Villa De Rossa ini. Keluargaku banyak banget. Belum pernah nginap kaya gini. Paling jalan dan makan ke mana gitu. Ada tanggungan juga di rumah

    ReplyDelete
  4. Lihat ini aku jadi kangen liburan bersama keluarga besar dan juga teman-teman, semoga pandemi ini cepat berakhir biar bisa liburan lagi.

    ReplyDelete
  5. Kalau menginap di tempat dingin begini, saya malah gak kepikiran ada kolam renang. Gak bakal kuat sama dinginnya. Tetapi, kalau anak-anak saya sih biasanya bakalan seneng aja berenang meskipun udara dingin :D

    ReplyDelete
  6. Seru ya mbk rasanya kalau bisa liburan bareng keluarga. Tahun ini nggak ada kumpul kumpul keluarga. Villanya bagus mbk, asri..

    ReplyDelete
  7. Oh engga ada kolam renangnya ya mbak, tapi lumayan ada sarapannya...

    ReplyDelete
  8. Aku kayanya ga asing dengan nama villa de rossa ini
    Waktu liburan ke Lembang kaya pernah melintasinya
    Untuk pergi bersama keluarga lengkap terlihat suasananya cukup nyaman ya..untuk menikmati suasana Lembang yang sejuk

    ReplyDelete
  9. Asyik banget Mbak Dew tempatnya. Duhhh kapan copit ini pergi yaaaa. Kita dah kangeeeen banget jalan-jalan bareng keluarga

    ReplyDelete
  10. aku gagal fokus, la itu si bapak lagi asik makan tetiba dirangkul yah kaget dong, btw tempatnya gede juga ya mba, bisa boyong keluarga juga, asik pastinya

    ReplyDelete
  11. Seru ya bisa ngumpul keluarga besar gitu. Aku jadi kangen pulang kampung nih. Biasanya kalau pas pulang, kita rame2 main kemana atau makan bareng gitu. Berisik banget sih, tapi seru.

    ReplyDelete
  12. kangen Lembnag, kangen jalan-jalan. Duh semoga cepet selesai ya ini pandemi jadi bisa nginep di Vila lagi deh

    ReplyDelete
  13. Duh serunya.. Aku liatnya pengen. Haha. Apalagi pas pandemi ini kadang sering ngelamun kapan bs kumpul keluarga lg. Smg suatu saat bs kesini

    ReplyDelete
  14. Next klo ke Bandung bareng kluarga nest bnget ini stay di Villa De Rossa nyaman ya hommiee bnget lagi

    ReplyDelete
  15. Wah Deket floating market sama The Ranch ya, catet dulu mba. Lebaran kali ini rencananya mau ke Bandung, tapi gagal, hikss

    Asik ya kalo nginap keluarga besar di satu villa, bisa ngerumpi hahahaa

    ReplyDelete
  16. Kamar tidurnya ada 5, pas ya kalau buat nginap sama keluarga besar. Emang kalau piknik rame-rame lebih enak dan nyaman nginap di villa dibanding hotel ya

    ReplyDelete
  17. Mamanya mbak Dedew kayak ibuku, kalau bepergian jauh atau mau nginep biasanya bawa bekal makanan lengkap. Hihihi.
    Iya sih kalau enggak ada kolam renang terasa kurang yaa.. apalagi kalau bawa anak-anak :)

    ReplyDelete
  18. Memang google maps ini bikin gemeessh...
    Aku pas awal-awal pindah ke Bandung juga gitu, kak... Jalan-jalan ke Lembang tuh...dilewatin jalan rusak nan terjal, persis Ninja Hattori.
    Alhamdulillah,
    akhirnya ketemu cafe yang kita cari (karena liat reviewnya bagus, jadi terniatlah kita yaa...)

    ReplyDelete
  19. Mbaaak padahal rencananya tahun ini aku lebaran di kampung dan ajak keluarga ke Lembang. Duuh Covid 19 melenyapkan segala rencana. Mudah-mudaha tahun-tahun mendatang aku dan keluarga besar bisa liburan ke Lembang.

    ReplyDelete
  20. Ya ampuuun Mbak baca tulisan ini bikin aku kangeeen nginep2 secara rame2 terutama di villa. Kebersamaannya itu yg memorable. Semoga pandemi cepet berlalu ya biar bisa nginep2 di villa.

    ReplyDelete
  21. Baru kali ini liat suami teteh, teh Dew mungil mas suam gede ya hahaha pantes anak-anaknya ikutan bongsor. Aku pengen main ke Lembang belum kelakon Teh.

    ReplyDelete
  22. Aaaa, jadi pengen ke Lembang lagi. Harus diinfoin ke keluarga nih villanya, siapa tau akhir tahun nanti bisa liburan ke Bandung lagi. Akhir tahun lalu ke Lembang sih, tapi ngga nginep, bolak-balik aja dari tempat mertua di Majalengka.

    ReplyDelete
  23. Piknik asyik ini, udah tempatnya adem, bagus pula villanya, dan yang terpenting komplit sekeluarga besar itu!

    ReplyDelete
  24. Salah satu keinginan setelah covid berlalu adlh jalan2 di tempat wisata yang ad villanya. Btw tempatnya menarik yah, i wish someday bisa ke sana 😍

    ReplyDelete