Barang Yang Harus Dipersiapkan Saat Bulan Madu

Dear Pejalan Santai,

Ada yang akan mengadakan acara akad nikah? Selamat ya untuk kalian berdua, semoga bahagia dan sehat selalu. Walaupun pandemi masih berlangsung, janji suci antara kedua calon suami-istri harus tetap dilangsungkan. Walaupun acaranya dalam keadaan sederhana dan dihadiri secara terbatas layaknya pernikahan ala barat. Tak mengapa, yang penting kalian berdua berniat melangsungkan ibadah yang paling disukai Allah yaitu menikah.

Barang yang wajib dibawa bulan madu
Daftar Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bulan Madu

Nah, setelah akad nikah dan syukuran selesai, bisa kalian rayakan kebahagiaan kamu dan pasangan dengan berbulan madu. Manisnya bulan madu akan menjadi kenangan yang istimewa buat kalian berdua. Aih, jadi ingin honeymoon lagi, deh! Rencana bulan madu ke mana, nih? Ikut paket tour Belitung, Bali, Makassar atau ke Raja Ampat? 

Ke mana saja bebas deh asal kalian bahagia berdua. Sekarang banyak paket honeymoon yang bisa kalian ambil sehingga nggak perlu repot memikirkan hotel, tiket pesawat hingga ke mana saja nanti kalian piknik di sana karena semuanya sudah dipersiapkan oleh agen perjalanan. Asyik ya! Salah satunya adalah Paket Honeymoon Belitung yang bisa jadi pilihan untuk kalian berdua. 

Kali ini aku ingin berbagi tips daftar barang yang wajib dibawa saat bulan madu. Agar bulan madu kalian tetap istimewa walaupun di masa pandemi. Bakal jadi kenangan terindah dalam pernikahan kalian. Siapa sih yang nggak mau bulan madu termanis, ya?

Daftar Barang yang wajib dibawa bulan madu

Apa saja barang yang perlu dibawa saat bulan madu? Ya, bepergian saat pandemi memang memerlukan persiapan yang lebih ribet dibandingkan keadaan biasa. Kita bahas bareng-bareng yuk!

1.       Ponsel dan Kamera

Tentu saja ponsel tidak boleh ketinggalan kita bawa. Selain untuk alat komunikasi dan mendokumentasi acara bulan madu dengan kameranya, di dalam ponsel juga banyak aplikasi yang memudahkan perjalanan kita misalnya aplikasi agen perjalanan, bank digital, uang digital dan lain sebagainya. Jadi, jangan sampai ponselmu ketinggalan ya! Hehe.

2.       Uang Tunai Secukupnya

Walaupun punya aplikasi uang digital atau kartu kredit dan kartu debet, jangan lupa untuk membawa uang tunai secukupnya untuk bekal di perjalanan. Siapa tahu, tempat wisata tujuan kita belum punya alat EDC untuk membayar tagihan makanan atau malah belum ada sinyal bisa gawat kalau tidak bawa uang tunai ya. 

Baca Juga: Desa Budaya Sindangbarang Bogor

3.       Aplikasi PeduliLindungi

Ya, sebaiknya kamu dan pasangan sudah divaksin lengkap saat akan berbulan madu. Hal ini akan memudahkan kalian untuk bepergian ke mana saja. Jangan lupa unduh aplikasi PeduliLindungi untuk ditunjukkan kepada petugas berwenang di bandara atau lainnya sebagai bukti bahwa kalian berdua sudah divaksin.

4.       Surat Keterangan Bebas Covid

Ini juga merupakan dokumen yang dibutuhkan saat bepergian terutama dengan transportasi umum. Sebelum berangkat sebaiknya kalian berdua diswab atau PCR lalu membawa dokumen surat ini sebagai bukti tidak menderita covid19. Ingat, ada masa berlaku ya untuk dokumen ini.

5.       Baju Nyaman Secukupnya

Pergi bulan madu jangan kebanyakan bawa pakaian ya. Kalau ingin tampil modis, padu-padankan pakaian yang kamu bawa agar lebih modis dan beragam. Misalnya ini celana kulot sebetis bisa kamu padankan dengan blus, tank top atau blazer. Tambahkan syal sebagai aksen agar tidak monoton. Kalau ke pantai, jangan lupa bawa pakaian berwarna cerah agar nampak bagus di foto ya. Jangan lupa bawa aksesori semacam topi, kacamata dan lainnya. Jangan lupa ya siapkan baju dalam istimewa hihihi.

6.       Peralatan Makan dan Minum

Ya, walaupun menginap di hotel sebaiknya kalian tetap membawa peralatan makan dan minum sendiri. Terutama saat akan mengunjungi tempat wisata ya. Bawa botol minum plastik, seperangkat sendok dan garpu serta sedotannya, juga kotak bekal serta tisu. Hal ini membuat kalian lebih aman untuk bersantap di tempat wisata.

7.      Peralatan Pelindung

Peralatan pelindung apa ini maksudnya? Hm, tentu saja peralatan yang harus selalu ada saat pandemi. Diantaranya beragam masker,  kotak untuk menyimpan masker, sabun cair, beberapa botol hand sanitizer dan desinfektan, kotak tisu kering dan tisu basah hingga alat steril UV yang bisa dibawa bepergian. Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik walaupun sedang berwisata misalnya saja rajin cuci tangan dan tidak berkerumun ya!

8.       Kosmetik, Skin Care dan Obat-obatan Pribadi

Yup, di tempat tujuan kita bulan madu mungkin banyak apotek tapi tak ada salahnya kita mempersiapkan sendiri obat-obatan untuk berdua di perjalanan. Jadi, kalau kita butuh tak sulit mencarinya di apotek atau toko.

9.       Camilan dan Buku Bacaan

Untuk mengisi perut di perjalanan atau di hotel kita bisa membawa camilan kesukaan secukupnya ya. Nggak usah borong isi minimarket juga, hehe. Jangan lupa bawa bahan bacaan seperti novel dan komik lumayan untuk menunggu jadwal keberangkatan atau saat luang. Kita juga bisa baca secara daring sih lebih praktis.

Nah, itulah daftar barang yang wajib dibawa saat bulan madu. Kalau kalian harus bawa barang apa saat bepergian? Yuk, sharing di kolom komentar. Semoga tulisan ini bermanfaat ya! 

Foto: Pixabay.com

Comments

  1. Lengkaappp banget nih Mba.
    Bener yhaa, di masa pandemi yg embuh ga jelas kapan kelarnya ini, kita kudu mempersiapkan hal2 secara lebih lengkap, ketimbang masa2 dahulu kala.
    Semogaaa perjalanan yg mau bulan madu lancarrr!

    ReplyDelete
  2. Wah asyik nih. Jadi pengen bulan madu lagi deh hehehe. Tujuannya ke Belitung pula. Belum pernah ke sana aku... Ortu aja yg pernah pas resepsi pernikahan sepupuku.

    ReplyDelete
  3. Duh, baca ini jadi pengen bulan madu nih. Kemarin pas anniversary ga kemana-mana karena Mas Arif lagi ada kerjaan di luar kota. Bikin jadwal dulu ah, sama siapin barang yang mau dibawa, walau belum tahu mau kemana :))

    ReplyDelete
  4. Wah ini mah enak kalau bulan madunya terencana jadi bisa nyiapin semuanya dengan tenang ya. Apalagi bulan madu bakal jadi momen untuk mendekatkan pasutri, agar lebih saling mengenal. Dan pastinya jadi kenangan tak terlupakan.

    ReplyDelete
  5. Wah asyik kalau bisa ikutan Paket Honeymoon ke Belitung...
    Kini honeymoon mesti wajib ada aplikasi pedulilindungi, surat tes bebas covid dan printilan buat prokes ya, yang lainnya sama dengan daftar baraang saat bulan madu sebelumnya

    ReplyDelete
  6. Baca ini jadi pengin honeymoon lagi wkwkw mumpung harga hotel lagi murah #eh. Tapi tetep ya yang mau honeymoon mesti prokes ketat. Sebagai yang pernah honeymoon, setuju daftar barang yang wajib dibawa di atas.

    ReplyDelete
  7. Sekarang aplikasi PeduliLindungi jad i daftar bawaan wajib ya. Gimana lagi, memang harus menyesuaikan dengan keadaan.
    Jadi pengen bulan madu lagi nih

    ReplyDelete
  8. So sweet~
    Alhamdulillah kalau sudah vaksin sudah diijinkan melakukan perjalanan ke destinasi wisata yang menarik seperti ke Belitung.

    Jangan lupa,
    Makan pempek khas Sumatera.

    Hehehe...

    ReplyDelete
  9. Senang sekali bisa honeymoon. Asalkan sudah vaksin, kemana saja sudah diijinkan yaa..

    Semoga bahagia dan pingin juga niih...kepoin Belitung sebagai destinasi wisata.

    Seru dengan ambiance laut.

    ReplyDelete
  10. Catat ya, tapi semoga pas honey moon nanti, pandemi udah kelar. Jadi bisa lebih santay selama perjalanan dan liburan

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aku jadi ingat belum sempat bulan madu ama suami nih mba. Hehhe. Makasih mba remindernya.

    ReplyDelete
  12. Waaah semua tipsnya penting banget nih. Mau juga hanimun lagi teh aku hehehe selepas pandemi usai tapinya

    ReplyDelete
  13. Dulu aku ngga ada honeymoon, liburnya cuma sebenrtar soalnya, hehehe... Tapi saat hamil kami babymoon, lumayan lah, seminggu di pulau Bali.

    ReplyDelete
  14. Nah, terpenting banget sekarang adalah aplikasi PeduliLindungi yaa, berasa jadi aman tentram deh bulan madunyaa. Kalo aku wajib bawa HP, semua ada di sana soale yaa. SAma kacca mata ga ketinggalan buat modus nutupin mata yg kurang tidur, atau lagi tidur dalam perjalanan,hahaaa.

    ReplyDelete
  15. huhuhu aku kemaren ga bulan madu karena langsung kembali bekerja seperti biasa
    huhuhu
    pengen honimun kek orang2 tapi wes ga sempet rasanya dulu atau lebih ga kepikiran saat itu :")

    ReplyDelete
  16. Duh...jadi pingin bulan madu lagi setelah anak-anak sudah remaja, tapi pandemi bikin gerak terbatas, nantilah saat ada waktu. BTW belitung memang tempat yang indah dan cocok dijadikan tempat bulan madu ya...semoga nanti bisa kesana.

    ReplyDelete
  17. wah, aku lupa mak apa yang dibawa pas bulan madu dulu, apa sekrang aja ya bulan madu kembali, tapi anak-anak siapa yang jagain yah, hehehe

    ReplyDelete
  18. Daftarnya wajib dibaca sama calon pengantin nih, biar bulan madunya lancar. Sejak menikah 15 tahun yang lalu saya dan suami belum pernah bulan madu hahaha. Bahkan pergi berlibur berdua aja rasanya belum pernah juga.

    ReplyDelete
  19. Wew judulnya sepsifik banget ya mba yaitu list bulan madu, apalagi pas pandemi gini emang peralatan tempur buat bulan madu ketamban sertifikat vaksin bukan cuma kartu nikah biar bisa nginep di hotel berduaan wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Wah, ini komplit banget mbak. Bepergian sekarang wajib banget bawa kartu vaksin ya. habis baca ini aut pingin bulan madu euy wkwk...

    ReplyDelete
  21. Wah bulan madu. Kog jadi kepikiran bulan madu kedua, ketiga, dst-nya ya 🤣🤣. Walau udah nikah puluhan tahun, memang perlu ya merawat cinta, mudah2an someday ada kesempatannya, kami bisa bulan madu dan perlu info ini 😍

    ReplyDelete
  22. Waktu habia nikah gak kepikiran bulan madu krna doi langsung kerja hehehe, tp boleh dong yah nti klu pandemi usai mw jalan2 berdua, noted buat tipsnya nih klu skrg emang hrus ad surat habis vaksin ya

    ReplyDelete
  23. wih lengkap banget daftar barang yang wajib dibawa pas bulan madu. Buat pasangan yang baru menikah kudu baca artikel ini nih. Beneran kudu dipersiapkan dengan matang ya, terlebih kamera nih haha biar bulan madu banyak kenang-kenangan yang diabadikan

    ReplyDelete
  24. Aplikasi pedulilindungi ini udah wajib ya sekarang.
    Terus kalau bisa tes bebas covidnya di RS/klinik yang sudah terhubung ke aplikasi pedulilindungi, jadi cukup bawa handphone aja, nggak perlu bawa-bawa kertas buat nunjukin negatifcovid

    ReplyDelete

Post a Comment