Advertisement

Berwisata Seru di Cimory on The Valley di Bawen

Halo Pejalan Santai,

Masih dalam rangka piknik tipis-tipis karena suntuk di rumah aku mengajak anak-anak piknik di Cimory on The Valley Bawen di Kabupaten Semarang. Sudah lama nggak main ke sana ternyata banyak sekali perubahan di tempat wisata yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Km 30, Bawen, Kabupaten Semarang.

Cimory on The Valley Bawen

Setelah kasus Covid19 mulai melandai, tempat wisata Cimory on The Valley Bawen ini kembali ramai dikunjungi lho, nggak heran sih karena selain lokasinya yang strategis di jalan raya Bawen, Cimory juga memiliki restoran, toko camilan dan berbagai atraksi wisata yang menarik. One stop entertainment ya bisa dibilang. Hehe. Kita bisa makan di restoran, beli camilan dan oleh-oleh di tokonya, bisa bercengkrama dengan hewan di mini zoo. Banyak deh kegiatan seru yang bisa kita lakukan.

Waktu kami ke sana hari Sabtu, pengunjung ramai banget tapi tetap menaati protokol kesehatan diantaranya pakai masker dan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Saat masuk ke lokasi, kami dipersilakan menunjukkan kartu vaksin atau aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu wajib memakai hand sanitizer dan diperiksa suhu tubuhnya.

Sebelum makan di restonya, aku mengajak anak-anak untuk berkeliling di tempat wisata Cimory yang terletak di bagian belakang. Tak disangka, kawasan Cimory semakin luas dan makin menarik wisatanya. Berbeda banget deh dengan dulu. 

Baca Juga: Kafe Tjipta di Ambarawa

Ada dua spot wisata yang bisa kita masuki. Pertama namanya Dairyland. Harga tiketnya per orang Rp15.000. Yang kedua adalah taman Minimania yang tiketnya Rp25.000. Jika ingin mengunjungi keduanya kalian bisa membeli tiket combo Rp35.000 saja per orang.


Cimory on The Valley Bawen
Kandang ular piton dkk

Asyiknya, dengan membeli tiket ini kita mendapat sebotol Minimory Yoghurt yang yummi. Kita juga bisa mendapat diskon 20% jika membeli es krim Eskimo dan lemon tea di area wisata. Lumayan kan ya?

Apa saja sih atraksinya? Pertama, kami masuk ke Dairyland. Ternyata, Dairyland ini adalah mini zoo yang menarik banget. Penataannya menarik dan bersih serta rapi sehingga nyaman untuk pengunjung berkeliling. Anak-anak pasti happy banget nih masuk ke Dairyland. Binatangnya semakin beragam. Kalau dulu, Cimory hanya ada ikan raksasa Arapaima dan sapi-sapi kayak iklan susu. Sekarang kita bisa melihat beberapa jenis ular seperti piton, terus ada juga monyet, kura-kura, rusa, unta, berang-berang, aneka jenis burung, kelinci hingga unta, dan kuda, serta banyak lagi! Seru juga kan!

Cimory on The Valley Bawen

Asyiknya lagi, kita bisa berinteraksi dengan hewan-hewan seperti merpati, ayam dan kelinci. Kita bisa membeli biji jagung dalam kantong plastik kecil dan memberikan mereka makan. Merpatinya jinak banget deh kalau kita sebar biji langsung berkumpul. Seruu! Jadi ingat sekumpulan merpati di Madinah. 

Untuk kelinci dan rusa, kita bisa memberikan makan potongan wortel. Untuk yang ingin mengajak anak memberi makan kelinci dan rusa lebih dekat bisa membayar Rp10.000 untuk tiga orang dan mendapat segelas wortel. Anak-anak excited banget deh main dengan kelinci dan merpati di sana. Jangankan anak-anak, mamaknya saja senang hihi. 


Cimory on The Valley Bawen

Cimory on The Valley Bawen

Paling belakang, ada kandang sapi-sapi gede banget, terus domba, kambing dan kuda. Jika kamu ingin mencoba naik kuda bisa lho. Tinggal bayar lagi. Selain naik kuda yang masing-masing punya nama cewek banget kayak Molly, kalian bisa naik ATV dan kereta mini. Ada pula jembatan cakep untuk berfoto-foto dengan latar belakang sungai yang deras airnya. 

Setelah puas berkeliling di mini zoo, anak-anak mengajak ke MiniMania. Aku langsung jatuh cinta pada tamannya yang asri dan terawat rapi. Rasanya tentram deh duduk-duduk di sana sambil menikmati suasana. Isinya sih standar, berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia, seperti Monas, Menara Pisa, Menara Eiffel dan lainnya. Yang menarik malah deretan bendera dari berbagai negara dan juga patung beberapa sapi tapi badannya dicat dengan bendera berbagai negara seperti Indonesia, Brazil hingga Jerman. Cakep! Sama seperti Dairyland, kamu bisa puas berfoto juga di sini. Banyak spot keren. Terus, kita bisa meminjam topi caping jadi kita bisa berkeliling lebih nyaman tak kepanasan atau kehujanan. 


Cimory on The Valley Bawen

Cimory on The Valley Bawen Kabupaten Semarang

Saranku kalau main ke sini, sebaiknya pagi-pagi agar panasnya tak terlalu terik ya. Atau kalian bisa membawa payung sebagai penghalau panas. Kemarin kami ke sana pas gerimis jadi rasanya nyaman hehe. Saat keluar dari MiniMania, ada kios souvenir Cimory seperti kaos bahkan jual kelinci juga! Harganya Rp70.000 per ekor hehe.
 

Setelah lelah berkeliling, kita bisa mampir ke tokonya isinya beragam banget! Kamu bisa membeli berbagai produk Cimory mulai dari susu murni beragam rasa, yoghurt, es krim, sosis, berbagai minuman dan keripik. Nggak hanya itu, bahkan ada pernak-pernik corak sapi seperti kaos, mug, boneka hingga magnet kulkas. Gemoy! Tokonya ramai banget deh dan pengunjung seperti kalap memborong susu dan camilan. Hihi mumpung mampir ya kaaan! 


Cimory on The Valley Bawen Kabupaten Semarang

Baca Juga: Sky Garden Cafe Kab Semarang

Bagi penggemar cokelat, ada Chocomory, toko yang menjual berbagai jenis cokelat produksi Cimory. Penataan tokonya cakep, berbagai produknya pun menggugah selera. Tak hanya cokelat batangan, ada sereal cokelat, biskuit, pie susu, bolu susu, minuman cokelat hingga es krim dijual di sana. Bikin ngiler dan ingin borong semuanya! Oh iya, ada kedai sosis dan permen harum manis dengan berbagai bentuk lucu. Jajan lagii, hihi. Oh iya, Cimory punya toilet dan musala yang bersih jadi jangan khawatir ya. 

Cimory on The Valley Bawen Kabupaten Semarang
Restoran yang rame namun tertib

Cimory on The Valley Bawen Kabupaten Semarang

Setelah belanja susu dan cokelat, akhirnya kami bertiga ke restorannya. Syukurlah walaupun rame kami dapat meja. Menu makanan dan minuman cukup beragam mulai dari Zuppa Chicken Soup, Gado-Gado Saus Mede, Gurame Bakar Tiarap Madu hingga King Sausage. Pesanannya pun tak disangka cepat datangnya. Aku memesan fish and chips seharga Rp55.000 dan air mineral. Nailah memesan spageti carbonara dan milk jelly rasa cokelat Rp21.000. Sedangkan Aldebaran memesan chicken and chips Rp57.000 dengan minumannya milk jelly taro. Bersyukur deh lagi lapar dan haus, makanan dan minuman pesanan kami cepat datangnya. Hore! Rasanya pun enak. Sausnya yummi. Oh iya, harga makanan dan minumanyang tertera di daftar menu belum termasuk servis dan pajak ya. 

FYI, jalan raya di depan Cimory ini ramai sekali jadi lebih berhati-hati. Semoga tulisanku bermanfaat ya untuk referensi berwisata di Kabupaten Semarang sekitarnya. Jangan lupa berbahagia!

 Cimory On The Valley

Jl. Soekarno-Hatta Km 30, Bawen, Kab. Semarang

No telp Cimory Bawen: +62 24 6921818

Buka: Setiap Hari 08.00-22.00 WIB

Restoran buka pukul 10.00-18.00 WIB

Toko buka pukul 09.00-18.00 WIB

Area wisata buka pukul 09.00-16.00 WIB 

 

Post a Comment

24 Comments

  1. Pastinya seruuu banget kalo family trip ke Cimory ini ya mbaaa
    di Pasuruan (deket Sby) juga ada Cimory, tapi daku blm sempat ke sono sih.
    Mupeng bgt merasakan sensasi hawa adeeemmm dan makan enak di sana.

    ReplyDelete
  2. Wisata one stop traveling ya Dew di Bawen ini
    kadang iri deh sama yang domisili di jawa Tengah - jawa timur - jawa barat kalo lagi pada share tempat wisata dan kulineran terkini!

    ReplyDelete
  3. Luas juga ya restorannya. Asyik kalau bisa makan di tempat yang suasananya sejuk gini, masih jadi satu pula dengan tempat wisatanya. Jadi pas lagi asyik jalan terus tiba-tiba lapar, nggak perlu keluar area.

    Di Prigen juga ada Cimory Land mbak, tapi saya belum pernah ke sana

    ReplyDelete
  4. dua minggu yang lalu aku roadtrip ke Brebes mak, pengen lanjut ke Semarang eh inget lusa udah kerja lagi heheh.. mau ah pankapan jika ada rejeki uang dan rejeki sehat ke Semarang dan menikmati wisata seri di Cimory on The Valley Bawen Kab. Semarang

    ReplyDelete
  5. Wisata di Cimory paling ideal buat wisata keluarga ya mbak. Anak-anak dan dewasa bisa menikmati, dari makan minum, jajan, belanja, hingga bertemu hewan-hewan di mini zoo. Anak-anakku sudah pada pernah ke Cimory tapi pas ikut tour sekolah. Yang belum malah aku :))

    ReplyDelete
  6. Ini destinasi wisata yang sampai sekarang masih di list tapi belum sempat dikunjungi, apalagi sejak pandemi. Mungkin tahun depan pingin juga jalan-jalan ke Cimory apalagi anak-anak sudah beberapa kali pingin ke sini tapi kondisi memang belum sepenuhnya pulih ya. Untuk sementara beli produk cimory-nya dulu...hehehe.

    ReplyDelete
  7. Waaah, menarik banget ini ya Cimory Bawen ini. Cimory Puncak aja sampai hari ini belum aku coba karena jalanan ke sana yg macet, kalau jalan menuju Cimory Bawen ini macet kah pas weekeend?

    ReplyDelete
  8. Halo mba Dewi. Tempat Cimory selalu nyaman dan menyenangkan untuk keluarga ya mba. Jadi ingin kalau pas ke Semarang ikutan ke sini juga :)
    Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  9. Molly udah ke cimory tapi di bandung. Seruu banget tempatnya. Ternyata ada juga di semarang. Seandainya ada juga di palembang nih.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah ke Cimory On The Valley mba, pengen banget lihat tempatnya dan koleksi coklatnya.

    ReplyDelete
  11. KUjuga peranh ke sini mbak, malah cimory yang ada di Puncak belum pernah pahadal lebih dekat ke sini. Udah banyak yang berubah & ada yg baru ya di sana

    ReplyDelete
  12. Anakku kukasih lihat tulisan mbak dedew ini langsung hepi dooong...soalnya dia doyan banget minum cimory. Deeeeuh..mudah2an bisa mudik and main ke sini. Kebayang, tu bocah pasti kalap karena banyak kegemarannya ada di sini. Ada cimory, ada bendera2 berbagai negara, ada hewan2, ada menara2 tiruan....aaah udaah deeeh...

    ReplyDelete
  13. ini sebenarnya udah masuk list wisata keluarga sejak dua tahun lalu, belum kesampaian, moga di tahun depan deh bisa ditunaikan bersama keluarga

    ReplyDelete
  14. Uniknya Cimori ini setiap cabang punya konsepnya masing-masing.
    Bayangannya kaya mau suka sama NCT gitu..

    **jauh amat analoginya, hahaha..

    Soalnya pas di Bogor tuh ada 3 Cimory dengan konsep berbeda-beda padahal lokasinya berdekatan. Dan asik sekali menu makanan di wisata Cimory on The Valley Bawen yaa... Pasti ayeem main-main di Cimory.

    ReplyDelete
  15. Aku sebelum pandemi ke sini sama anak-anak mb Dew. Sekarang tambah bagus ya. Favoritku jajan di gerai oleh-olehnya.

    ReplyDelete
  16. wah iya, CIMORY emang salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi ya mbak
    Di Surabaya yang paling dekat sih CIMORY prigen

    ReplyDelete
  17. Seru banget lokasinya ya mbak, khas banget buat keluarga karena banyak yang bisa dilakukan anak2 di sana. Buat selingan melipir ke sana pasti hepi jg ya seelah sekian lama di rumah aja.
    Baru tau kalau brand Cimory jg memproduksi cokelat.

    ReplyDelete
  18. Aku selama ini belum pernah akses sampai ke bagian dalam tempat wisatanya. Ya anak-anak udah gede semua, gak mungkin deh kesana. Kecuali belanja di tokonya yang isinya memanjakan lidah anak-anak, udah tiga kali, hihii

    ReplyDelete
  19. wah senangnya ada cimory di Bawan Semarang. Kirain cuma ada di puncak Bogor Cimory yaa hihihi nanti kapan kapan kalau ke semarang bisa jadi salah satu destinasi wajib datang nih

    ReplyDelete
  20. Selama ini minum produk susu dan yoghurtnya cimory aja. Penasaran pengen ke kafenya juga. Pasti seru banget. Bisa menikmati produk dan aneka menu lainnya, sekaligus berwisata di sana.

    ReplyDelete
  21. Sudah banyak perubahan ya rupanya Cimory ini. Udah lama banget loh terakhir ke sana, pas Faris masih TK kayaknya hehehe... udah berapa tahun tuh, sekarang bocahnya udah mau SMP ajah. Time flew so fast yaaa...

    ReplyDelete
  22. Tempat wisatanya keren banget uyy, jadi pengen ajak anak2 jalan jalan ke sama, apalagi ad hewannya

    ReplyDelete
  23. Cimory juga ada di Semarang ya. Di Jawa Timur sini juga ada tapi belum pernah ke sana. Baca resensi ini jadi pengen bawa anak-anak main ke Cimory pasti seneng mereka.

    ReplyDelete
  24. Wah udah beda banget ya mbak. Aku terakhir kali ke sini masih sapi2, kelinci dan tanaman aja isinya. Sekarang ada menara eiffel nya segala

    ReplyDelete