Advertisement

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Dear Pejalan Santai,

Minggu lalu, kami sekeluarga menginap di Hotel Horison Sukabumi. Ini pertama kalinya kami menginap di hotel berbintang tiga ini. Ayahku memilih hotel ini karena lokasinya strategis di tengah Kota Sukabumi, Jawa Barat. Katanya dekat dengan pusat oleh-oleh dan tempat wisata. Tempat parkirnya pun luas. 

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Akhirnya, aku memesan hotel ini via aplikasi Traveloka. Setelah sekian lama akhirnya bisa pesan kamar hotel lagi. Aplikasiku di ponsel sampai sudah dihapus saking nggak pernah keluar rumah, hehe. Berhubung akhir pekan, kamar yang tersedia hampir habis. Untung masih dapat dua kamar tipe Deluxe Twin. Maunya sih yang tempat tidurnya ukuran Queen sayangnya sudah penuh. Harga per kamarnya sekitar Rp600.000 saat wiken. 

Baca Juga: Grand Candi Hotel Semarang

Pas sampai di Hotel Horison, ternyata memang benar lokasinya strategis lho. Berlokasi di Jalan Siliwangi No.68, Sukabumi. Sepanjang Jalan Siliwangi pun bertebaran kafe dan resto yang unik. Tinggal jalan kaki saja. Asyik untuk bermalam Minggu di sana ya. Di dalam area hotel, ada kafe dan restoran Sunda yang cukup besar, Sunda Rasa. Hotel ini memiliki sekitar 100 kamar dan ada ballroom yang bisa memuat 1000 tamu untuk acara resepsi pernikahan, pesta ulang tahun dan acara spesial lainnya.


Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi
Hotel Horison Sukabumi (Foto: Blibli.com)

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Saat tiba di hotel, kami disambut ramah oleh staf hotel. Tamu hotel diminta untuk mengecek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer sebelum memasuki lobi hotel. Lobi hotelnya luas dan nyaman. Ada toilet dan musala. Serta restoran dan play ground untuk balita di lantai yang sama dengan lobi hotel. Di lobi, terdapat poster besar tentang aturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi semua tamu hotel ini.

 Aku langsung cek ini dengan vocer online dari Traveloka. Syukurlah, walaupun belum waktunya cek in, satu kamar yang kami pesan sudah tersedia. Jadi, bisa memasukkan koper ke kamar. Kami mendapat kamar bersebelahan yaitu 207 dan 209 di lantai dua. Keamanannya cukup terjamin karena hanya tamu hotel yang bisa naik ke lantai atas dengan menempelkan kuci kamar di lift. Barang bawaan kami yang cukup banyak dibawakan oleh bell boy yang ramah banget, terima kasih ya.

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi


Akhirnya, bisa masuk kamar juga. Rasanya lelah sekali karena perjalanan Bogor-Sukabumi memakan waktu 5 jam karena kemacetan yang parah. Huhu. Kamarnya tidak terlalu luas tapi nyaman dan bersih. AC nya dingin dan WIFI kencang. Tempat tidurnya double twin. Tersedia TV dengan berbagai saluran televisi kabel, ada sebuah meja tulis lengkap dengan kursinya, lemari dengan gantungan pakaian, serta kulkas mini dan brankas. Lengkap, kan? 

Baca Juga: Pranaya Boutique Hotel BSD

Oh iya, kamar mandinya juga bersih. Ada kloset duduk, serta shower dengan air panas dan dingin, serta wastafel. Seperti hotel lainnya, tersedia juga peralatan mandi yang cukup lengkap, mulai dari handuk, sikat gigi, shower cap dan lainnya. Untuk minum, ada dua botol air mineral, teko pemanas dan dua cangkir serta beberapa jenis minuman sachet seperti kopi, teh dan krimer.

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Paling menyenangkan adalah kolam renang di Hotel Horison Sukabumi. Kolam renangnya berukuran tidak terlalu besar dan berbentuk persegi panjang. Letaknya persis di sebelah restoran hotel dan berada di lokasi terbuka. Yang paling kusukai adalah kolamnya tidak dalam, hanya 135 cm. Jadi, anak-anakku bisa berenang dengan aman, Mamak tinggal leyeh-leyeh mengawasi di tepi kolam. Terus, ada peringatan untuk menjaga keselamatan anak-anak yang berenang karena tidak ada penjaga kolam renang. Untuk bayi dan balita, juga ada kolam renang khusus.

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi
Kolam renang (Foto: Tripadvisor)

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Terus, ada beberapa meja dan kursi untuk meletakkan barang bawaan. Disediakan pula ban karet untuk berenang. Ada lemari handuk yang bisa kita ambil sendiri karena tak ada penjaganya. Kamar mandi bilas dan toilet pun tersedia. Betah banget deh berenang berlama-lama di sana.

Satu lagi yang menyenangkan saat menginap di Hotel Horison Sukabumi adalah sarapannya! Kami memesan dua kamar Deluxe Twin dengan sarapan untuk dua orang per kamar. Jadi, paginya kami turun untuk sarapan di restoran.

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Makanan tersedia mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Karena sarapan untuk dua orang per kamar, maka Aldebaran menambah biaya sarapan sebesar Rp50.000 untuk anak-anak maksimal usia 10 tahun. Sedangkan untuk anak usia 11 tahun ke atas hingga dewasa dikenai biaya Rp100.000 per orang untuk sarapan. Setiap tamu diwajibkan memakai sarung tangan plastik dan juga menjaga jarak dengan tamu lainnya di restoran. 

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Staycation Asyik di Hotel Horison Sukabumi

Tak disangka, menu sarapan di Hotel Horison Sukabumi beragam, lho. Untuk makanan ada nasi dan aneka lauk-pauk, bubur ayam khas Sukabumi lengkap yang enak banget, terus ada spageti carbonara, soto ayam, ketoprak, duh, apa lagi ya? Lupa saking banyaknya, hehe. Untuk makanan ringannya ada cereal, aneka kue basah dan puding, roti croisant, aneka buah-buahan potong, salad, hingga es krim! Minumannya ada kopi, teh, jus buah dan susu. Lengkap banget, kan? Hehe. Awas, jangan sampai kalap dan kekenyangan, hihi. Alhamdulillah, happy banget bisa staycation asyik di Hotel Horison Sukabumi.

Post a Comment

6 Comments

  1. Aq jd kangen staycation mba, lupa kpan trakhir kali staycation.
    Horison emg bagus2 ya pelayanan hotelnya, pengen bgt cobain Horison yg di Semarang aja, tp blum kesampean. Smoga tahun inu deh

    ReplyDelete
  2. Yummy, paling enak di hotel pas nikmatin masakannya. Hahaha. Kapan lagi kan bisa pilih banyak menu yang jarang ada di sarapan sehari-hari kita? :D
    Btw bogor-sukabumi 5 jam lama banget ya mba Dew, nggak kebayanggg semacet apa itu....

    ReplyDelete
  3. Kayaknya ada kids corner juga ya, asyik nih biar anak juga makin hepi berenang terus main di kids cornernya

    ReplyDelete
  4. Suasana dan interiornya mirip dg hotel Horison di kota kami.. Aah..jadi kangen staycation jugs nih aku.. Terima kasih sharing pengalamannya, mba..

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi salah satu list hotel nih kalau suatu saat pergi ke Sukabumi. Hotel2 berarti udah mulai kembali normal ya mba, sampai kehabisan yg kamar queen.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa jadi salah satu opsi rekomendasi tempat menginap ya kalau main ke Sukabumi, makasih infonya Mbak

    ReplyDelete