Advertisement

Menikmati Suasana Timur-Tengah di Lulu Hypermarket BSD

Dear Teman,

Beberapa waktu lalu aku berkunjung ke Lulu Hypermarket BSD Tangerang Selatan. Kebetulan, aku dan Mamaku ada perlu di Alam Sutera. Pulangnya, kami mampir di Lulu Hypermarket BSD ini. Jaringan retail hipermart asal Dubai, UAE ini berkembang pesat di beberapa negara Arab Saudi seperti Dubai dan Kuwait. Mereka termasuk jaringan supermarket terbesar di Asia. Kini, mereka memperluas jaringan di Asia seperti Malaysia dan Indonesia. Kini di Jabodetabek ada sekitar 5 tempat diantaranya Lulu Hypermarket BSD dan Lulu Hypermarket Bogor.

Lulu Hypermarket BSD

Aku tertarik mampir ke sana karena kata Mamaku asyik suasana berbelanja di sana. Mereka berjualan berbagai produk halal dan suasana tokonya nyaman dengan lagu-lagu Islami. Saat kami ke sana, suasananya lengang karena belum waktunya makan siang sih. Kami dipersilakan satpam untuk scan di Aplikasi PeduliLindungi lalu mencuci tangan dengan hand sanitizer. Ternyata, supermarketnya luas juga ya. Berkeliling di sana bisa sekalian olahraga. Hehe. 

Baca Juga: Banaran Sky View

Selayaknya hypermarket, Lulu menyediakan berbagai macam bahan makanan dan minuman, peralatan dan produk kebutuhan rumah tangga, pakaian serta berbagai produk lainnya. Yang khas, mereka menjual berbagai produk makanan dan minuman dari UAE dan India. Jadi, kalian bisa menemukan menu makanan unik dan khas di sini. Makanan khas ini yang biasanya pengunjung Lulu cari apalagi kalau pernah berbelanja di Lulu Hypermarket di negeri asalnya ya jadi ingin bernostalgia. 


Lulu Hypermarket BSD

Lulu Hypermarket BSD

Ada banyak produk makanan dan minuman impor seperti aneka cokelat dan biskuit di sini. Seperti roti croissant Elvan yang sering kita temui di Mekah dan Madinah saat menunaikan ibadah umrah. Semuanya ada label halalnya jadi nggak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

Ada gerai khusus yang menjual berbagai bahan makanan siap makan seperti aneka permen, beragam rasa kolang-kaling, saus keju cabe hijau khas Thailand, nata de coco, hingga berbagai manisan dan asinan! Sebut saja manisan kedondong, manisan belimbing, manisan salak, hingga potongan buah zaitun! Unik banget kan ya jarang kita temui di supermarket lain. Menggiurkan banget deh rasanya ingin borong semuanya.


Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Lulu Hypermarket BSD Tangsel



Terus, ada gerai lain yang menjual berbagai jenis selai homemade tanpa kemasan kaleng. Tentu saja, selainya lebih fresh atau segar, tanpa bahan pengawet ya. Jenisnya pun beragam mulai dari selai durian, selai cokelat, selai stroberi hingga selai lemon. Terus, ada banyak jenis keju dipajang di sini. Aku yang tahunya hanya keju cheddar dan mozarella jadi bertambah pengetahuannya ini lihat aneka keju montok ini. Kebayang segarnya makan roti tawar pakai keju dan selai homemade Lulu ini ya.

Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Yang bikin aku kegirangan, aku menemukan kimchi lho di gerai ini! Kimchi makanan khas Korsel ini dijual dengan menghitung beratnya. Aku hanya membeli sedikit karena penasaran ingin coba bagaimana rasanya. Iparku memberiku resep untuk membuat kimchi sendiri tapi magernya itu lho haha. Akhirnya, kesampaian juga makan kimchi. 

Terus, kalian juga bisa membeli aneka bumbu masakan segar di sini. Misalnya bubuk jahe, bubuk kunyit dan bumbu dapur lain yang jarang kita temui di Indonesia, untuk memasak makanan ala Timur Tengah. Terus, ada juga gerai yang menjual berbagai jenis kurma dan biji kopi. Juga berbagai macam manisan kering seperti kismis emas, manisan mangga pedas kering, manisan cranberry kering. Bikin ngiler dan penasaran ingin cobain, ya?

Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Lulu Hypermarket BSD Tangsel

Berbagai kurma ada di sini mulai dari kurma Sukari, kurma Tunisia, dan banyak lagi. Kalian penggemar kopi? Di sini juga menjual berbagai biji kopi yang bisa kita minta giling lho. Mulai dari biji kopi Flores hingga biji kopi Gayo tersedia. Kebayang kan wanginya supermarketnya ada wangi bumbu makanan, ada gerai yang beraroma kopi. Wangiii...

Terus, kamu juga bisa membeli beras khas Timur Tengah seperti beras basmati yang bulirannya lebih panjang dibandingkan beras lokal. Kalian juga bisa membeli bumbu instan untuk memasak nasi briyani khas Timur Tengah. Ibuku bahkan diajari cara memasaknya lho sama petugas gerainya. Tapi, nggak usah bingung kalau mau cari bumbu Nusantara juga ada kok. Bumbu instan menu masakan Nusantara juga ada. Bahkan berbagai keripik dan produk UMKM lainnya pun ada gerai khususnya di Lulu.

Yang paling menarik, adalah gerai yang menyediakan menu makanan siap santap. Lengkap banget! Mulai dari Punjabi Samosa, Nasi Briyani Ayam, Nasi Briyani Kambing, Nasi Mandhi Ayam, Nasi Briyani Seafood, Roti Goreng Aneka Isi, Ayam Panggang Utuh, Lasagna Ayam, Aneka Pasta, Aneka Roti India seperti Cheese Kulcha, Tandoori Butter Nan yang bisa disantap dengan aneka kari seperti Jamur Kari dan Ayam Tandoori. Pembelian makanan seperti Nasi Briyani ditimbang sesuai beratnya. Menggoda selera! Jadi deh, kami mampir dulu makan siang dengan Nasi Briyani dan Roti Kulcha di kantinnya sebelum pulang. Ada yang tertarik mampir ke Lulu Hypermarket BSD? 

Lulu Hypermarket 

QBIG BSD City

Jalan BSD Raya Utama, Lengkong Kulon, Pagedangan, Tangerang Selatan, Banten.

 

Post a Comment

17 Comments

  1. Oh hypermark ini asal dubai ya mba. Baru tahu aku. Padahal aku suka ke hypermark cuma blum pernah yang di BSD padahal kemarin - kemarin aku tinggal di Tangerang Selatan selama 4 tahun. Tapi belum pernah ke BSD hahaha. Main aku kurang jauh ya 😂. Enak rapih dan bersih belanja di hypermarket itu

    ReplyDelete
  2. ada banyak pilihan makanan Timur Tengah yang bisa kita nikmati bersama ya mba.. enak - enak semua ini kayaknyaa

    ReplyDelete
  3. Mbaaa, aku pernah ke QBig diajak adek iparkuuu, tp waktu itu aku ngga tau kalo ada LULU Hypermarket di sini, hwaaaa padahal asik banget ya, meniqmati suasana TimTeng, berasa lagi shopping di Bin Dawood Mekah-medinah

    Aduuh, pengin halan2 lagiii, mau bgt explore areal BSD ceunahh

    ReplyDelete
  4. Wah saya juga kalau belanja ke sini pasti betah mbak. Pasti kalap nih pengen beli macem-macem. Aneka camilan dan makanan siap sajinya menggoda banget. Selainya beneran fresh ya itu, wadahnya juga bukan toples-toples

    ReplyDelete
  5. Boleh juga ya Lulu ini, aku sering denger dari temen tapi belum pernah ke sana. Lulu... Lulu... Semoga buka cabang di kotaku biar aku bisa belanja di Lulu...

    ReplyDelete
  6. Wa macam-macam banget ya. Kalau ke Lulu Hypermarket kayanya malas pulang. Lengkap gitu buat makan-makan. Mana suasana juga ngademin, bikin betah

    ReplyDelete
  7. Wah seru konsepnya kalau ada area khusus yang menyajikan makanan khas kayak begini, nggak perlu jauh² ketimur tengah kalau kangen kulinernya

    ReplyDelete
  8. Wah senang banget ini KLO belanja bulanan di LULU Hypermart ini ya mbak
    Bisa sekalian kulineran kita
    Hmm kapan ya buka cabang di Surabaya

    ReplyDelete
  9. penasaran kenapa namanya Lulu ya padahal supermarketnya dari timur tengah. aku penasaran nih sama menu masakan arabnya. pasti enak nih menu-menunya

    ReplyDelete
  10. kenal Lulu pertama kali memang di QBIG BSD mba, enaknya banyak makanan timur tengah klo kangen makanan pas umroh ajak anak2 sekedar makan di sana hahaha. Nah sekarang Lulu udah ada di the Park Sawangan lebih deket dari rumah. jd suka belanja bulanan jg di sana

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke Lulu Hypermarket apalagi yang di BSD karena jauh banget dari lokasiku. Yang deket rumah sini ada sih di Cakung, jaraknya sekitar 15 km dari rumah. Suka penasaran juga pengin nyobain belanja ke sana karena katanya lengkap dan harga agak miring. Apalagi kalau ada gerai makanan siap santap, wew semakin menarik untuk dicoba.

    ReplyDelete
  12. Ya ampun mbak Dedew udah nyobain aja belanja ke Lulu, aku belum pernah nih mbak padahal ada juga di sini.
    Ternyata asalnya dari sana ya aku kok baru tau hehehe. Jadi pas ya kalau mau cari makanan khas UAE ke Lulu hypermarket aja

    ReplyDelete
  13. Belajar di sini pastinya harus sesuai dengan catatan deh kalau nggak pasti bakalan banyak banget yang dibeli Soalnya tempatnya nyaman dan bikin ngiler deh

    ReplyDelete
  14. waah, kok aku jadi pengen beli Nasi Briyani dan Nasi Mandhi nya yaa.. dah lama kya nya ga makan itu xD pengen cobain ah ke lulu hypermarket BSD, masih terjangkau dari tangerang kota ^^

    ReplyDelete
  15. Jadi mupeng pengen belanja juga di Lulu karena isinya lengkap, semoga mereka juga buka cabang di Malang.

    ReplyDelete
  16. wah aku membayangkan masak nasi kebuli, bukhari, trus makan naan setelah belanja di Lulu. Eh apa selengkap ini di semua cabang Lulu? Soalnya dekat tempatku juga ada Lulu tapi malah belum pernah mampir belanja di sana.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka belanja di LULU mbak. Lengkaap dan suasananya ala timur tengah gitu . Tapi baru beberapa kali sih. Soalnya jauh dari rumah . Apalaginyg LULU Qbig BSD. Lengkaap banget tapi jauh. Terakhir belanja kesana borong bantal guling yg lagi promo.

    ReplyDelete