Advertisement

Wisata Kuliner Kopi Nako Kebon Jati yang Hits di Bogor

Halo Pejalan Santai,

Kali ini, aku ingin mengajak kalian ke tempat kuliner hits di Bogor yaitu Kopi Nako Kebon Jati Bogor. Sesuai namanya, lokasinya memang di tengah-tengah kebun pohon jati yang kokoh dan ramping. 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor 

Letaknya memang agak naik-naik ke puncak bukit dan butuh effort lumayan untuk naik kendaraan pribadi ke sana. Soalnya, belum ada rute angkot atau kendaraan umum lain ke Kebon Jati ini. Kalian akan melewati komplek perumahan mewah yang baru dibangun Summarecon Bogor.

Tempat makan yang mengutamakan pemandangan alam yang memang sangat dicari ya oleh penikmat wisata kuliner. Apalagi, kalau penataannya estetik dan nyaman wah bakal jadi favorit pengunjung. 

Baca Juga: Wisata Kebun Apel Batu

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Suasana asyik untuk nongkrong 

Asyik banget untuk melepas penat setelah beraktivitas padat seperti sekolah, kuliah dan ngantor. Seperti Kopi Nako Kebon Jatidi Bogor ini. Kalian bisa menikmati kuliner di tengah-tengah hutan jati. Ada juga semacam anjungan yang pemandangannya Gunung Salak di kejauhan. Cantik banget.

Musim libur begini, pengunjung ramai banget yang mencari suasana baru dan menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Pengunjung kebanyakan membawa kendaraan berplat B alias Jakarta dan sekitarnya. Libur tlah tiba! Hore!

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Makan siang berpayung cantik 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Es krim Nako rasa kopi

Kendala lain adalah tempat wisata kuliner ini merupakan area terbuka, kursi-kursi dan meja ditata tersebar di kebun jati. Jadi, musim hujan seperti ini ya kalian kudu siap-siap kehujanan pas lagi asyik-asyik makan haha. 

Untuk masuk ke kawasan Kebon Jati ini tidak dipungut bayaran. Paling, ditarik uang parkir ya. Dan ada juga di tepi jalan sumbangan sukarela. Jika kalian lapar atau haus, ada beberapa tenant yang bisa kalian pilih diantaranya Warung Djati, Kedai Kopi Nako, Es Krim Nako dan Bakso Djati. Semua tenant menempati semacam bangunan kayu yang ditata estetik dan simpel.

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Kedai Es Krim Kopi Nako 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Bakso Djati yang antre

Untuk duduknya, kalian bisa memilih duduk di mana saja. Kedai Kopi Nako menyediakan ruangan untuk ngopi di lantai dua. Ada juga semacam ruangan bertingkat yang bisa kamu pakai jika tak ingin berpanas-panas ria. 

Saat aku ke sana bersama keluarga, mendung menggelayut cukup tebal. Tapi, kami berpikiran positif semoga nanti cuaca terang benderang jadi acara nongkrong di Kebon Jati lebih nyaman, hehe. Waktu sampai, wah ramai sekali pengunjungnya maklum musim liburan. Pengunjung yang terdiri dari pasangan, rombongan teman hingga keluarga memenuhi lokasi. Ada yang makan, bercanda sambil ngopi, sekadar foto-foto dengan latar gunung juga banyak.

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Pemandangan berkabut 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Kalau cerah pasti lebih cantik 

Aku dan anak-anak mengantre di Kopi Nako. Kopi Nako ini cukup banyak cabangnya di Kota Bogor. Kopinya pun enak. Aku memesan kopi susu Se-Trong yang agak pahit seharga Rp25.000. Anak-anak memilih es kopi susu dengan madu namanya Kopi Sayang seharga Rp23.000. 

Selain aneka kopi, minuman lain juga banyak kok. Yang unik ada pilihan menu tolak angin haha. Jadi, minuman teh dan kopimu dicampur tolak angin jadi lebih nendang dan hangat di tenggorokan ya apalagi musim hujan seperti ini. Pilihan kurang tepat siang itu kami memilih es kopi susu, hehe. Antreannya panjang tapi nggak pakai lama deh menunggunya. Alde sigap memilih bangku kayu untuk kami nongkrong.

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Pilihan masakan rumahan di Warung Djati 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Lalapan segar

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Aneka gorengan panas

Setelah itu, aku mengantre di Bakso Djati. Bakso Djati ini menyediakan berbagai menu simpel yaitu siomay, siomay spesial (pakai telur, Bakso biasa, Bakso Djati spesial (dengan bakso tenis) eRp29.000, terus ada pula bakwan malang yang juga bisa kamu pilih yang standar dan spesial. Harga yang standar 27 ribu sudah termasuk pajak. 

Aku memesan bakwan malang standar, Alde pesan bakso Djati spesial dan Nailah memilih siomay seharga Rp23.000. Kalau tak salah, aku membayar sekitar 86 ribu dengan gesek kartu debet Mandiri.

Saat mengantre bakso, mendadak hujan besar! Kocar-kacirlah pengunjung mencari tempat berteduh. Hanya Alde yang santai membuka payungnya dan duduk sendirian di bangkunya. Haha. Sementara pengunjung lain berteduh. Sudah bisa dibayangkan para pengunjung yang duduk di beanie bag di anjungan haha pestanya bubar ya. Anak-anak juga memesan es krim di Kopi Nako Rp15.000. 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Piknik di Kebon Jati 

Beberapa saat kemudian, orangtuaku yang sedang mengantre di Warung Djati yang berbentuk rumah joglo, memanggil untuk gantikan antre. Warung ini yang paling hits di kebun jati. Bagaimana tidak, berbagai menu masakan rumahan khas Sunda sangat menggugah selera. 

Menu masakan Sunda seperti pepes jamur, ayam goreng, tahu dan tempe goreng, sayur lodeh, sayur asem, dan lainnya bikin lidah bergoyang. Minumannya? Lumayan banyak juga lho dari aneka kopi dan teh, juga ada wedang uwuh, wedang jahe, susu panas dan lainnya. Pesanan lumayan banyak hanya menghabiskan sekitar Rp150.000 di Warung Djati.

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Bakwan ngga lengkap keburu disantap 

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor
Wedang Jahe atau Uwuh ya ini

Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor

Aku memesan wedang jahe yang disajikan dalam gelas kaleng bermotif lama warna hijau. Jadi ingat gelas di rumah nenek ya. Tak hanya itu, ada aneka gorengan yang panas juga aneka bubur seperti bubur kacang hijau dan bubur ketan. Yummi, ya. Pengalaman berkesan Wisata Kuliner Kebon Jati yang Hits di Bogor.

Jadi ya, sabar saja mengantre lumayan lama karena model pelayanannya prasmanan alias kita memilih makanan dan minuman apa yang kita inginkan terus membayar. Peralatan makannya pun unik banget piring dan gelas kaleng motif jadul eh vintage, hehe.

Hujan gerimis mulai mengundang, kami pun bertahan makan siang di kursi-kursi besi sambil memakai payung. Hehe. Habisnya, bingung mau berteduh di mana. Untung saja, pohon jatinya cukup lebat sehingga hujannya tak terlalu mengguyur tubuh. Walaupun besoknya agak masuk angin. Hehe. 

Kopi Nako Kebon Jati Bogor 

Jalan Reformasi Kampung Legok Gadog RT 09/06, 

Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor 

Buka Setiap Hari Pukul 08.00-22.00 WIB

Post a Comment

25 Comments

  1. makanannya bikin mupeng semua kak. aku jadi penngen cobain. selama ini cuma lihat dari review-review. kalau kesana mesti pagi hari yaa biar kondusif untuk foto-foto ?

    ReplyDelete
  2. Sayang banget pas ke sana ujan ya mbak Dew. Coba kalau sedang cerah, viewnya indah bangeeet itu. Aku pas abis jalan-jalan di Sentul sempat mau ke sana juga, dan udah ngikutin arahan dari Google Map. Tapi gara-gara salah keluar tol, jadi muter jauh, akhirnya batal, nyari tempat ngopi di lain tempat.

    ReplyDelete
  3. Kebayang asiknyaaaaa kulineran kek giniii
    Aroma alamnya luar biasa ya mbaa.
    PR nya emang klo ujan mendadak datang sih yaa

    ReplyDelete
  4. Uwaa seru banget tempatnya mbak, selain nggak panas rasanya menyenangkan ya duduk sambil menikmati makanan dibawah pohon jati. Itu menunya banyak banget pilihannya

    ReplyDelete
  5. Wah, seru juga nih ngopi dan ngebakso sembari hujan-hujanan untunglah udah sedia payung yah jadi bisa tetep nongkrong di bawah guyuran hujan hahaha. Memang di musim hujan ini sebaiknya selalu bawa payung yah karena cuaca lagi sulit ditebak

    ReplyDelete
  6. Asyik nih menyeruput kopi diantara teduhnya pohon jati, kalau pas cuaca cerah asyik banget ya mbak. Eh tapi walau ada hujan gerimis masih tetap bisa ya, asal bawa payung aja.

    ReplyDelete
  7. Aku pernah ke kopi Nako tapi bukan yang di sini., Ternyata banyak cabang ya di Bogor. Dulu aku yang di deket Pajajaran lupa dmn hehe. Sama ke warteg modernnya itu kan sebelah2an :D
    Seru juga nih minum2 di tengah kebun. Apalagi pas cuaca adem minum kopi hangat wuaahhh hangat juga hati ini hehe.

    ReplyDelete
  8. aku malah sering pesan kopi nako tang dekat dengan kantor, dan salah satu store Kopi Nako yang aku sempat kunjungi saat pandemi yaitu yang di Kebon Djati ini

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nih yg di kebon Jati Bogor kak... Lumayan adem ya tempatnya banyak pohon.. seru jadunya kalau pas makan di outdor trus hujan

    ReplyDelete
  10. Asyiknya ke Kopi Nako Kebon Jati Bogor di saat cuaca cerah ya ... tapi di saat mendung juga enak karena adem rasan udaranya. :)

    ReplyDelete
  11. aku kayaknya sempat mampir ke sini mba.. tapi udah lama deh, dan memang kalau sedang weekend atau liburan penuhnya kerasa bangeet yaa

    ReplyDelete
  12. Makanan yang jadi pilihan macam-macam ya mba. Yang suka makan nasi bisa pilih Warung makanan nasi dengan aneka gorengan dan lalapan yang segar. Eh baksonya juga ada Bakso Malang, enak banget dinikmati dengan suasana kawasan lereng gunung dan hutan jati

    ReplyDelete
  13. Seru banget mbk menikmati kopi dengan suasana indah seperti ini, bakal betah pastinya deh. Asli seru banget deh Mbk

    ReplyDelete
  14. Aku suka nih model Kopi Nako Kebon Jati Bogor. Jadi bisa ngeliat alam yang cantik. Cuma kalau musim hujan, PR banget ya. Tapi itu lucu akhirnya pada duduk sambil payungan

    ReplyDelete
  15. Satu lagi yang bikin saya harus ke Bogor. Ternyata Bogor yang kudengar sejak SD tak hanya ada talas 😅 Kalau ke area Barat cuma sampe Tangerang saja atau Jakarta.

    ReplyDelete
  16. Mbaaaak baru ini aku lihat makan sambil payungan. Kurang nyaman tapi udah kepalang tanggung yah, mau berteduh kemana pula.
    eh tapi aku naksir loh warung djati-nya. Lihat makanan rumahan plus lalapan itu sedeeeep! ada nasi liwet ga di sana?

    ReplyDelete
  17. Model prasmanan gini enak, bisa ambil porsi sesuai dengan takaran kita yah, jadi ngga kebanyakan atau terlalu dikit. Tapi yang memang itu malesnya karena biasanya antriannya panjang, hehe.

    ReplyDelete
  18. Duh sayang bgt hujan, harusnya pemilik udh prepare kalau hujan pake apa. Sayang kan jadi ilfil pdhl mupeng mau ke sana

    ReplyDelete
  19. Waaaaahhhh...makan2 terus nih ceritanya, mbak Dedew hihihihi...Kalau suasananya mendukung kayak di Kopi Nako Kebon Djati Bogor ini, menikmatinya pasti lahap dan nambah ya :) Aneka gorengan panas, es krim, kopi dan menu andalan lainnya disukai para pengunjung. Senangnya bisa ajak orang tua juga.

    ReplyDelete
  20. waw, suasananya betul betul seperti hutan gitu ya mbak, beneran ngopi di alam banget kayak gini ya.

    ReplyDelete
  21. Tempat ngopi yang asyik ini. Itu makanan ndesonya juga banyak pilihan. Oke banget tentunya sambil menghembus suasana alam.

    ReplyDelete
  22. aku suka banget vibesnya segeerrr.
    eh tapi ini banyak nyamuk nggak sih?
    hihi maklum golongan darah o sering ribet sama nyamuk 😂
    btw, gemes bgt sama bentuk kedainya
    kalo di sby palingan di trawas sih banyak cafe kayak gini

    ReplyDelete
  23. Syahdu pisan tempatnya mbak. Udara sejuk pemandangan hijau bikin acara ngopi dan makan siang jd makin asyik ya.

    ReplyDelete
  24. wah asik banget nih mbak ngopi di tengah hutan begini. jadi ingat minggu kemarin saya juga jalan-jalan ke hutan pinus di Banjarbaru yang sering jadi tempat piknik murah meriah di banjarbaru

    ReplyDelete
  25. Wii di Bogor ada kebun Jati ya mbak Dewi? Aku kira hanya pohon cemara dan pinus disana. Aku baru tau haha. Rasanya malah seperti jalan-jalan di jogja karena suasananya dan makannya seperti di desa. Duh kasian, tapi pasti seru ya sewaktu mau makan bakso eh malah mulai hujan.. pada kocar-kacir 😂
    Menarik banget konsep restonya di Bogor ini, terima kasih mbak Dewi bisa untuk referensiku pas di Bogor!

    ReplyDelete