Advertisement

Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor

Halo Kawan,

Kali ini, aku mau ajak kalian makan-makan di Marugame Udon cabang Botani Square Bogor. Tiap mudik ke Bogor, anakku Aldebaran sudah punya wishlist mau makan di mana saja di Bogor. Dua restoran yang harus selalu ada di daftarnya adalah Marugame Udon dan Bakmi Gajah Mada. Maklum, kedua restoran ini belum ada di Ungaran, hihi. Kalau Marugame sih ada di Mal Paragon Semarang. nah, mumpung ke Bogor anak kabupaten ini jajan cantiklah di Marugame Udon di Mal Botani Square.

Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor

Restoran Marugame Udon di Mal Botani Square Bogor ditata ala Jepang. Dengan dapur terbuka di bagian layan. Hingga pengunjung bisa menonton ketika mi udon dibuat dari awal dengan bahan dasar terigu atau ketika udonnya diracik. Menarik. 

Kami pernah merasakan antre berjam-jam saat menjelang buka puasa Ramadan dan hari libur apa ya itu ramai sekali pengunjungnya. Tapi, tetap dilakoni demi semangkok udon, hehe.

Sebelumnya, kenalan dulu dengan udon yuk. Jenis mi ini terkenal di Jepang sejak dulu kala. Dibuat dari tepung terigu dan bentuknya agak tebal dan lebar. Berbeda dengan mi untuk ramen yang lebih tipis ya. Udon biasanya disajikan dengan berbagai jenis kuah kaldu dengan beragam topping sesuai selera.

Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor
Wakame Corn Udon dan Lemon Ice Tea

Nah, saat mengantre di Marugame, kita sudah mulai mengintip-intip tuh mau makan apa. Selain udon, ada menu lainnya kayak aneka nasi dan berbagai gorengan. Jadi, yang tidak suka mi bisa memesan menu lainnya.

Berbagai menu udon di Marugame diantaranya Spicy Tori Baitan Udon, Beef Carbonara Udon, Chicken Katsu Curry Udon, Seafood Tomato Udon dan banyak lagi jenisnya. Kalau ke sini, suka bingung pilih udon topping apa. 

Ada 15 jenis udon yang bisa kamu pesan. Mulai dari topping telur mentah, daging sapi, daging ayam, hingga seafood. Kaldunya pun berbeda-beda sesuai jenis udon yang kita pesan. Ada yang kuahnya sup kakedashi, sup bukkake dashi, sup ayam, kuah tomat, hingga kari ayam.

Pengalaman Makan Udon di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor

Buat yang tidak makan daging atau vegetarian juga ada yang isinya sayur seperti Wakame Corn Udon isinya kuah sup kakedashi, toppingnya rumput laut, jagung dan tenkatsu renyah. Uniknya, tiap aku ke sana pesannya selalu udon kari, hihi. 

Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor
Chicken Katsu Curry Udon


Padahal, banyak pilihan lain yang bisa dipesan tapi suka bingung mau yang mana. Akhirnya itu melulu deh. Tapi, memang enak sih. Harga per porsi Udon rata-rata Rp50.000an ya. 


Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor
Nori Tempura dan Egg Tempura 

Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor
Kakiage dan Skewered Shumai

Untuk penggemar nasi juga banyak pilihan. Diantaranya Teriyaki Chicken Rice dan Tendon Rice. Biasanya mamaku pilih menu nasi karena ia tak bisa makan mi. Selain itu, ada pilihan menu anak-anak juga yang porsinya lebih sedikit. Nah yang menarik, di Marugame Udon ada banyak pilihan tempura atau gorengan yang bikin ngiler. Jadi gatal deh tangannya comot-comot pindahkan ke nampan kita. Hehe. Coba lihat ada Ebi Tempura, Chikuwa, hingga Gyoza. Favorit kami biasanya Kakiage alias bakwan sayuran dan Nori Tempura dari rumput laut yang renyah. 


Pengalaman Makan Udon di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor

Untuk minumannya, yang tersedia adalah teh Ocha dan ice lemon tea. Kita tinggal beli minumannya, setelah itu bisa refill sampai kembung deh itu teh ocha dan ice lemon tea yang enak rasanya. Sampai kemarin heboh di Twitter gara-gara ada yang makan di Marugame berdua tapi pesan minuman hanya satu karena bisa refill, hehe. Oh iya, di Marugame juga ada es krim lho hanya jarang pesan karena pasti sudah kekenyangan makan udon, hehe. 


Pengalaman Makan Udon Sedap di Marugame Udon Botani Square Mal Bogor
Beef Carbonara Udon

Saat tiba giliran kami dilayani, tinggal sebut mau menu udon atau nasi deh ke petugasnya. Nanti dibuatkan oleh mereka. Nah, kita bisa memilih jenis tempura yang diinginkan. Ingat, jangan sampai kalap memborong gorengan ya habisnya semuanya menggoda selera, hehe. Setelah udonnya siap, langsung deh ditaruh di nampan dan kita bisa memesan minuman. Setelah itu, langsung dihitung oleh kasir. 

Setelah bayar-bayar beres, tinggal cari tempat duduk yang disukai. Biar makin nendang, kita bisa mengambil berbagai saus dan printilannya di meja yang tersedia. Misalnya soyu, cabe iris, dan cabe bubuk. Kamu juga bisa mengisi ulang minumanmu. Kalau aku suka Chicken Katsu Curry Udon yang karinya enak. Sedangkan anak-anak biasanya memesan udon dengan topping telur atau daging sukiyaki. Jadi penasaran rasa seafood udon ya! Lain kali mau pesan ah.

Yup, Udon di Marugame Udon ini rasanya enak, tekstur mi lembut, dan mengenyangkan, tidak bikin eneg. Kalau kamu penggemar masakan Jepang bisa coba udonnya nih pernah dengar ada yang bilang kalau udon di sini otentik, mirip dengan masakan udon di Jepang.

Marugame Udon

Botani Square Mall

Jl. Pajajaran No.40, Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

 

Post a Comment

24 Comments

  1. Favorit aku juga niih Marugame Udon. Tapi anak2 gak doyan soalnya mienya kegendutan katanya, ahaha.

    ReplyDelete
  2. Udon-nya Marugame Udon menurut saya memang juara sih.Cita rasanya pun masih dekat dengan cita rasa aslinya. Pilihannya juga banyak, dan puas banget di setiap mangkoknya. Cuma kalau buat keluarga kami porsinya lumayan gede jadi biasanya semangkok buat ebrdua biar bisa pesan menu lainnya.

    ReplyDelete
  3. Ikuuut mbaaa. .
    Aku juga suka maem ini mba. Tapi iya eskrimnya blm pernah karena udah kenyang duluan, tmnku malah pesan gorengannya jadi aja kenyang betuul. Kapan2 mau coba eskrimnya euy

    ReplyDelete
  4. Beberapa waktu lalu, saya sekeluarga juga makan Marugame Udon di Mall Panakkukang Makassar. Ah iya, kami beberapa kali refill teh ocha (eh kok jadi ingat penyanyi Rossa sihh hehehe). Waktu itu anak2 pesan mie, sementara saya dan suami pesan nasi.

    ReplyDelete
  5. Mbak Dewi suka Udon Kari rupanya.

    Banyak pilihan menunya ya mbak, harganya juga standar. Boleh nih kalau sedang ke Bogor pengen makan udon ke Marugame Udon di Botani Square Mall aja 😍

    ReplyDelete
  6. Marugame Udon emang enak banget, mie nya lembut dan jelas aja mengenyangkan dengan porsi besar dan harga sepadan. Aku suka juga Spicy Tori Baitan Udon, kalo yang carbonara ngga begitu suka heuheuu.

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat pengalaman kami sekeluarga kalau pas mudik ke Sumatera Utara, tepatnya ke kota masa kecil Pematangsiantar, Lubukpakam di Sergei serta Barus di Tapanuli Tengah, kota masa kecil suami.

    Pastilah kuliner unik yang tak ada di tanah rantau yang paling diincar!

    Welcome to the club, Adek Aldebaran!
    Well, you are not alone.

    ReplyDelete
  8. Wah aku sering nih ke Botani tapi belum pernah nyobain Marugame udon. Kyknya di hampir semua mall ada nih ya.
    Owalah ternyata gak hanya jual mie2an tapi mereka juga menyediakan menu nasi ya mbak? Noted. Kapan2 mau ah kulineran di sana :D

    ReplyDelete
  9. Muragame tuh udin favorit aku banget mbak. Sukak bgt kuahnya, kaldunya bersa banget dan otentik jepang

    ReplyDelete
  10. Marugame ini favorit aku banget mba, favorit keluarga sih terutama, karena memang menu dan rasanya menyesuaikan lidah Indonesia

    ReplyDelete
  11. Aku ke Botani Square Mall malah beli bajuk kala itu, wkwkwkk.

    Iya sih kalo udah pilih gorengan pasti kalap karena terlihat enak semuanya. Apalagi Kakiage dan Skewered Shumai, udah pasti masuk list pesanan kalo ke Marugame Udon.

    ReplyDelete
  12. Marugame udon kesukaan anakku banget, apalagi di mall deket sekolahnya ada emmm...siap siap emak sering ditodong minta jajan ke marugame udon.

    ReplyDelete
  13. Aku suka makan mie udon mbak, pertama kenal waktu kerja di Hong Kong. sewaktu di Malang buka Marugame Udon tentu saja gak melewatkan buat cobain. Harganya memang lumayan ya, aku ke sini kalau pas lagi banyak duit aja hehehe

    ReplyDelete
  14. All my life, aku belum pernah makan udon. Haha. Teman-temanku bilang enak banget, tapi sampai sekarang aku belum nyoba sama sekali. Aku cukup sering ke Bogor, kapan-kapan coba deh mampir ke Botani Square untuk makan di Marugame. Terima kasih rekomendasinya, Mbak.

    ReplyDelete
  15. Udon di Marugame Udon banyak banget pilihannya. Well asyik dong kalau beli minuman terus bisa refill sepuasnya. Gak salah kalau ada yang beli satu buat berdua, xixixi. Mode hemat ini

    ReplyDelete
  16. Itu dia, klo pas ke Marugame, gorengannya itu bikin kalap hehehee... enak-enak siiyy.. Udonnya juga enak loh teksturnya. Hanya saja aku kudu rewel ke petugasnya, minta ga usah pake nori. :D

    ReplyDelete
  17. Enak bangeettt..
    Selalu puas makan di Marugame Udon sih ya..
    Beneran cita rasanya asli Jepang banget dengan porsi yang mantap.

    ReplyDelete
  18. Saya belum pernah makan di Marugame Udon. Penasaran pengen nyobain juga beraneka makanan Jepang Di Sana. Chicken katsu Curry Udon katanya enak nih.

    ReplyDelete
  19. aku juga pecinta udooon mba.. asli enak dan segar ya dimakan kapan saja hehehe. Enjoy the food

    ReplyDelete
  20. Saya juga suka makan di Marugame. Makanannya terjamin enak, tapi buat penyuka mie-miean seperi suamiku Mak

    ReplyDelete
  21. Mbak Dew, aku baru nyadar menu Marugame Udon semacam-macam ini tapi somehow kalau ke sana ya balik ke yang basic aja, curry udon yang beef, hahah...
    Lain kali kalau sama keluarga ke sini coba deh kami pesan menu berbeda supaya bisa eksplor menu lainnya.

    ReplyDelete
  22. semua menunya menggoda selera ya Dew. Pasti mama happy dibawa ke situ deh, makanannya enak dan asian fusion banget!

    ReplyDelete
  23. nyaaamm fixed jadi lapeerr! Marugame kusukaaaa.... Paling suka yang kuahnya bening dan dikasih kremesannya, duh nyuss bangeettt...

    ReplyDelete
  24. Aku kalau menghirup aromanya Marugame Udon tuh hanya sebatas yaudah di aroma aja hihi, kayak craving dan BM banget tuh jarang mungkin selera aku ga di sini yaa tapi adikku sangat suka makan di Marugame hehe

    ReplyDelete