Advertisement

Perawatan Insta Glow Serum Micro Injection di Zap Clinic DP Mal Semarang

 

“Mukamu kok banyak fleknya?” tanya Mamaku mengernyit ketika kami video call pada suatu sore.

Otomatis aku menyentuh pipiku. “Masa sih? Nggak ah!”

“Iya, kusam dan banyak flek hitam.”

Aku langsung meraih cermin kecil di atas meja dan mengamati wajahku. Ih, iya, banyak flek hitam!

Jeder! Rasanya ingin nyusrukin kepala dalam tanah kayak burung unta malu-malu. Sejak kapan ada flek hitam di wajahku yang lumayan terawat ini? 


Perawatan Wajah di Zap Clinic DP Mal Semarang

Ya, sejak pandemi aku jadi keranjingan naik sepeda. Nggak jauh-jauh sih rutenya. Nggak sanggup menjelajahi Ungaran yang kontur tanahnya berbukit-bukit. Jadi, ruteku paling ke pasar jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Berolahraga sambil jajan bubur ayam, buah-buahan atau jajan pasar, hehe.

Selama aku bersepeda tak pernah alpa mengaplikasikan sunblock ke kulit wajah dan badanku. Ternyata, usahakau belum cukup. Kaget banget ketika Mamaku yang punya indera mata yang tajam bak laser berhasil menemukan kenyataan pahit yang tak kusadari: flek hitam dan kusaaam! Tidaaaak!

Bagaimana ini?

Aku punya tante yang flek hitamnya tebal karena dia suka berpanas-panasan ria main layangan eh beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa perlindungan sunblock. Jadi susah untuk make up dan jadi kurang apik dipandang karena flek-flek itu.

Nah, suatu hari temanku si pemburu diskonan mengajak untuk mencoba klinik baru di area DP Mal Semarang. Aku yang sedang mencari solusi untuk flek hitam dan wajah kusamku langsung bersemangat. Apakah ini pertanda dari Ilahi untuk masalah wajahku?

Perawatan Wajah di Zap Clinic DP Mal Semarang

Suatu siang terik, pergilah aku dan temanku ke ZAP Clinic Semarang di Ruko DP Mal. Begitu pintu klinik dibuka, udaranya sejuk banget dari pendingin udara. Benar-benar mendinginkan tubuh dari teriknya siang bolong di Kota Lunpia. Desain ruang tunggunya minimalis dan nyaman.

Oh iya, ZAP Clinic cabang DP Mal ini baru dibuka tanggal 12 Januari 2023 dan menempati bangunan berlantai tiga di seberang DP Mal. Lokasinya strategis banget di tengah kota jadi memudahkan kalian untuk mencapainya, ya. Tak kenal maka tak sayang, ZAP Clinic adalah klinik kecantikan berbasis laser dan cahaya, sudah berdiri sejak 2009. ZAP Clinic khusus untuk pelanggan perempuan, ya.

Kami langsung menuju resepsionis dan konfirmasi sudah memesan perawatan lewat Whatsapp. Sang resepsionis dengan ramah menjelaskan prosedur perawatan hari itu yaitu setelah mendaftar, lalu ada proses foto wajah untuk pelanggan yang baru pertama kali perawatan di ZAP untuk menemukan problemnya kemudian konsultasi dengan dokter kecantikan yang bertugas.

Tak lama kemudian, aku pun bertemu dokter Ratna yang ramah. Konsultasi dengan dokter untuk mengetahui kondisi kulit wajah kita dan bagaimana solusi untuk memperbaikinya. Sebelum mulai, ada beberapa pertanyaan dari dokter yaitu tentang kondisi kesehatan dan apakah ada masalah seperti sedang hamil, adakah gangguan kesehatan seperti keloid, vitiligo, cacar, auto imun, penyakit lain yang memiliki efek samping untuk perawatan. Setelah itu, ia mengecek kondisi wajahku dengan teliti. 

Perawatan Wajah di Zap Clinic DP Mal Semarang

Untuk kondisi kulit wajahku yang mulai timbul flek, dokter Ratna menyarankan untuk melakukan perawatan Flex Blocker dan Instaglow Serum Micro Injection. Sebelumnya, akan dilakukan perawatan Photo Facial Glow dulu.

Untuk perawatan Instaglow Serum Micro Injection dilakukan dengan injeksi dengan alat khusus. Karena takut jarum, aku pun tanya kepada dokter apakah rasanya sakiy? Soalnya, aku takut jarum suntik dan katanya Zap ada proses injeksi langsung deh semalam ketar-ketir jadi susah tidur saking worry, hihihi. Lebay, ya!

Dokter Ratna tersenyum menenangkan. Menurutnya, semua perawatan di Zap berusaha meminimalisir rasa sakit. Ia lalu menjelaskan prosedur perawatan Flex Blocker dan Instaglow Serum Micro Injection.

Sebelumnya, wajah akan diolesi krim anestesi selama 30 menit  agar krimnya meresap dan bekerja maksimal. Setelah itu, barulah perawatan dimulai. Menurut dokter cantik ini, selama prosedur kita hanya merasa wajah kita bagai digigit semut. Hanya cekit-cekit. Ah, aku jadi lebih tenang dan ngga deg-degan lagi.

Baiklah, Bismillah, aku bisa. Demi wajah lebih bersih dan sehat, glowing nggak kalah dari Mbak Dita Karang, member Secret Number, hihihi.

Perawatan pun dimulai. Sebelumnya, perawat telah menjelaskan tentang perawatan pertama  yang akan kujalani yaitu Photo Facial Glow selama 30 menit.

ZAP Photo Facial Glow

Photo Facial Glow adalah perawatan 3 in 1 yang menggabungkan tiga teknologi dalam satu perawatan yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Biasanya, perawatan wajah butuh waktu lama untuk hasil maksimal namun Photo Facial Glow ini hanya butuh waktu 35 menit agar wajah lebih kencang dan cerah. Cocok untuk kamu yang spunya kegiatan padat tapi ingin tetap glowing, ya. Terus, perawatan ini tidak menimbulkan rasa perih dan sakit seperti fasial mainstream.   

Manfaat Photo Facial Glow diantaranya mengurangi jerawat dan bekas jerwat, mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit serta mengurangi kerutan halus. Cocok sekali unuk wakahku yang punya problem warna kulit kurang merata karena suka berpanas ria

Oxy Infusion

Sebelum perawatan, aku diberikan tutup kepala dan memakai kacamata khusus. Fungsinya untuk melindungi wajah dari terpaan sinar laser yang akan ditembakkan oleh bu dokter. Setelah itu, wajah dibersihkan dari make up dan kotoran yang menempel.

Saat prosedur oxy infusion ini dilakukan aku agak kaget karena rasanya dingin di wajah plus ada sensasi geli di wajah. Mbak perawat sih sudah mengingatkan efeknya terlebih dulu sebelum mengaplikasikannya tapi tetap saja agak kaget, hehe. Oxy berfungsi membersihkan wajah dan double cleansing agar wajah lebih bersih. Selain itu, Oxy juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, mengikis sel kulit mati dan meredakan kemerahan dan iritasi.

Laser Toning

Nah, oxy fusion beres, waktunya memulai proses laser. Duh, deg-degan! Saat laser diaplikasikan, wajahku terasa menghangat dan terasa cekit-cekit setiap alat canggihnya menyentuh wajahku. Bu dokter selalu bertanya, apakah aku nyaman atau tidak selama proses laser ini. Jadi, lebih nyaman menjalani prosesnya. Menurut bu dokter, laser toning bermanfaat meratakan warna kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Ia menganjurkan untuk melakukannya secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

Perawatan Wajah di Zap Clinic DP Mal Semarang

Alma Beauty Rejuve

Prosedur berikutnya adalah Alma Beauty Rejuve. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Setelah wajah diolesi gel dingin agar tidak terasa perih, maka bu dokter melakukan prosedur advanced fluorescence technology. Wajah kita disinari dengan alat khusus. Seperti laser, proses ini pun hanya terasa cekit-cekit dan sedikit panas saat bagian wajah tersentuh alatnya. Setelah itu kembali dilakukan proses Oxy Infusion agar hasilnya lebih merata dan maksimal. Selesai deh, perawatan Photo Facial Glow. Nggak butuh waktu lama, kan?

Perawatan di Zap Clinic DP Mal Semarang

Perawatan di Zap Clinic DP Mal Semarang

 

Fleck Blocker Micro Injection

Apakah sudah selesai? Tentu saja, belum! Perawatan berikutnya adalah Fleck Blocker Micro Injection. Perawatannya berupa treatment injeksi flek dengan alat injeksi yang dapat membantu menekan pembentukan pigmen pada kulit dengan tujuan mengurangi dan membantu menghilangkan bercak kecokelatan serta flek hitam.

Perawatan di Zap Clinic DP Mal Semarang

Karena tadi aku sudah melakukan perawatan Oxy Infusion, maka langsung dilakukan pengaplikasian krim anestesi tropikal  di wajah untuk mengurangi rasa sakit karena injeksi yang akan diberikan. Krim anestesi dioleskan tebal-tebal terutama pada bagian kening dan pelipis. Lalu wajahku diberikan sheet mask. Deg-degan lagi deh aku, haha. Untuk proses ini membutuhkan waktu tiga puluh menit agar krimnya meresap sempurna di wajah.

Insta Glow Serum Micro Injection

Perawatan ini menyatu dengan prosedur fleck blocker. Insta Glow Serum Micro Injection adalah perawatan wajah dengan menggunakan injeksi dan serum yang mengandung Glutathione dan Vitamin C. Biasanya, kita menggunakan serum wajah hanya dioles begitu saja ke wajah. Tapi, untuk hasil lebih maksimal serum diinjeksi ke wajah. Ingat, prosedur ini hanya boleh dilakukan oleh para profesional, ya.

Alat injeksinya terlihat canggih dan dilengkapi dengan beberapa jarum kecil. Manfaatnya diantaranya adalah mencegah pembentukan pigmen kulit, meningkatkan regenerasi kulit dan merangsang pembentukan kolagen agar kulih lebih muda, kenyal dan lembab.

Perawatan di Zap Clinic DP Mal Semarang

Setelah waktu 30 menit berlalu, maskerku pun dilepas. Wajahku dibersihkan. Rasanya wajah kebas dan mati rasa terutama bagian bibir yang terasa tebal dan berat. Ternyata, menurut perawat efek anestesi sudah bekerja dengan baik. Dan prosedur flek blocker bisa dimulai.

Dengan lembut, dokter Ratna memulai proses injeksi dimulai dengan daerah dagu. Aku keringatan nih. Haha. Dokter Ratna melakukan uji coba di daerah dagu. Alat ditembakkan, terasa kulit agak tertarik ketika injeksi dilakukan. Lalu, cairan serum dimasukkan. Alhamdulillah, rasanya hanya sedikit ketarik saja kulitku Tak ada rasa cekit-cekit.


Perawatan di Zap Clinic DP Mal Semarang

Dengan telaten, dokter Ratna melanjutkan proses injeksi ke pipi, pelipis hingga seluruh wajahku berhasil diinjeksi serum. Bahkan, prosesnya diulang dua kali. Proses injeksi ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu, wajahku diolesi sisa serum lalu dibersihkan. Wajah tidak boleh terkena air selama 4 jam. Tapi, jika harus berwudhu boleh saja asal jangan sampai terguyur.

Setelah menjalani perawatan ini, aku berani merekomendasikannya untuk teman-teman yang mengalami masalah kulit serupa denganku, ya. Setelah beberapa hari dari perawatan, bekas kemerahan dan bintik-bintik bekas injeksi pada wajah memudar. Kulit wajahku terasa lebih kenyal, lebih bersih, flek bandel yang mulai muncul di pipi pun memudar. Senang banget deh. Jadi pengen rutin perawatan di ZAP Clinic nih.

 

Post a Comment

0 Comments