Advertisement

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang. Hotel paling strategis di Semarang. Staycation adalah salah satu jalan ninjaku untuk bersantai tapi tidak membutuhkan banyak biaya. Ya, selain menikmati suasana baru selain di rumah, kita bisa jalan-jalan sore sekitar hotel untuk refreshing. Kalau capek, cukup leyeh-leyeh saja di hotel menikmati berbagai fasilitasnya. Segar lagi deh. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Rekomendasi Hotel di Semarang Rooms Inc

Biasanya, aku akan berburu kamar hotel di aplikasi penyedia kamar hotel. Biasanya ada promo tuh nah bakalan aku serbu. Lumayan kan bisa menginap di hotel dengan harga miring. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Resepsionis di lobi hotel 

Rekomendasi Hotel di Semarang Rooms Inc Hotel karena hotel ini meraih Traveloka Hotel Award 2019. Hotel berbintang tiga ini paling strategis di Semarang menurutku. Kriteria hotel untuk staycation kami sekeluarga biasanya harus ada kolam renangnya, atau lokasi hotelnya strategis dan dekat dengan pusat kota. Jadi, kalau mau jalan-jalan bisa dekat, apalagi kalau bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Baca Juga: Wisata Batik Semarang 16

Lokasi hotelnya memang strategis di pusat Kota Semarang. Hotel ini terletak di bagian depan DP Mal Semarang. Tepatnya di Jalan Pemuda No. 150 Sekayu, Semarang. Kurang strategis apa coba? Letaknya satu bangunan dengan DP Mal, mal yang sedang hits di Semarang. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Kamar tipe deluxe yang luas dan lengkap 

Salah satu jenis kegiatan yang paling kusukai adalah mengukur jalan di mal! Haha. hobi ini agak dipandang sebelah mata oleh temanku seorang travel blogger. Ya, menurutnya yang namanya jalan-jalan tuh menikmati alam. Ke gunung, ke laut, melihat pemandangan indah yang menyegarkan mata. 

Ya, gimana dong. Kalau aku yang namanya jalan-jalan tuh sukanya ke mal, haha. Sejak dulu, kalau aku main ke sebuah kota yang pertama kucari adalah mal atau pusat perbelanjaan. Setelah itu, baru deh ke pasar tradisional. Waktu traveling ke Lombok aku bahkan mampir lho belanja di mal. Hihi. Ya, tiap orang punya passion dan minat yang berbeda-beda ye khaaan. Jangan dipaksa. 

Seperti mamaknya, anak-anak juga paling suka diajak ke mal. Maklum, kami tinggal di kaki Gunung Ungaran. Mal dan pusat perbelanjaan besar agak jauh dari rumah kami. Jadi, begitu tahu bakal menginap di Rooms Inc langsung excited dong karena itu artinya bisa bolak-balik sesukanya ke DP Mal Semarang.

Sejak berubah wajah, DP Mal tuh sekarang jadi salah satu mal yang banyak dikunjungi warga Semarang. Rame pisan! Ada pintu yang menghubungkan antara mal dan hotel jadi memudahkan tamu hotel untuk main ke mal. Bisa cari makan atau sekadar nongkrong di kafe-kafe yang bertebaran di DP Mal. 

Apa sih kelebihan Rooms Inc selain lokasinya yang strategis?

Hotel ini tuh estetik banget, nyaman dan nyeni banget. Rooms Inc Hotel diresmikan Bulan September tahun 2017 oleh PT. Sinarmas Group ini merupakan hotel lifestyle pertama di Semarang. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Sofa bed luas untuk leyeh-leyeh 

Desain interior Rooms Inc berkonsep urban deco dan industrial serta setiap kamar dipersonalisasi desainnya untuk para tamu hotel. Konsep kamarnya adalah minimalis namun tetap modern dan nyaman. Kelihatan banget deh, hotel ini target pasarnya adalah kaum milenial dan pebisnis muda yang sedang kunjungan bisnis atau berlibur di Semarang. 

Karena milenial dan pebisnis muda tentu akan memilih hotel yang estetik dan lokasinya strategis, tak jauh dari berbagai perusahaan dan tempat wisata tersohor di Semarang. Tapi, untuk keluarga juga cocok kok. 

Baca Juga: Lunpia Cik Meme

Coba lihat, lokasinya saja bersebelahan dengan Lawang Sewu, tempat tujuan wisata utama di Semarang. Bangunan eksotis bekas kantor Jawatan Kereta Api di zaman kolonial bahkan bisa kamu lihat lho dari hotel ini tergantung kamu memilih kamar di bagian mana.

Mau ke Kota Lama pun, tidak terlalu jauh lho. Ada halte bus BRT juga yang bisa kamu tumpangi jika ingin berkeliling kota Semarang. Paham kan, mengapa Rooms Inc jadi hotel favoritku? 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Kamar unik di Rooms Inc (Foto: Venuemagz.com)

Saat berburu hotel di aplikasi pemesanan, Room Inc menawarkan harga kamar yang terjangkau. Ada 162 kamar dengan tiga tipe Rooms Inc ya. Alhamdulillah, Kami bisa dapat harga oke untuk menginap semalam di sana. Aih, senangnya!

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Kamar nyaman untuk staycation 

Bagi tamu yang ingin masuk ke hotel, ada pintu di bagian depan bangunan DP Mal. Kalau bingung, tanyakan ke satpamnya ya. Nah, nanti ada ruangan menuju ke lift untuk naik ke lantai dua. Di lantai dua inilah ada resepsionis 24 jam yang ramah, tinggal check in deh. 

Lobi hotel cukup besar dan juga ada restoran, ruang hiburan yang dilengkapi meja bilyar, dan Restoran Meet and Eat. Di lantai ini pula biasanya ada acara-acara di ruang meeting yang cukup besar. Hotel ini memang bergaya industrial banget.

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Dispenser isi ulang air minum di koridor 

Setelah check in, baru deh kita naik lift ke lantai atas. Ada dispenser di lorong menuju kamar. Ternyata, tidak ada minuman dan perangkatnya di kamar. Jadi, kita bisa ambil air minum di lorong pakai teko yang tersedia. Untuk kopi dan tehnya bisa minta stoknya di resepsionis

Nah, sekarang kita masuk kamarnya yuk! AC nya dingin cukup untuk menghalau teriknya Matahari Semarang yang sedang demam tinggi alias panas banget!

Kamarnya ada tiga pilihan tipe yaitu standar, superior dan deluxe. Setiap tipe berbeda luas ruangannya. Setiap tipe kamar dilengkapi pendingin ruangan, WiFi yang kencang, dan televisi LCD 42 inci. Setiap kamar dilengkapi peralatan mandi ya. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Ada shower yang kencang airnya 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Kloset duduk yang bersih

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Wastafel nyaman dan bersih 


Kamar yang aku pilih untuk staycation adalah tipe yang deluxe dengan balkon yang pemandangannya menghadap Lawang Sewu. Mantap yak. Kamarnya bersih dan nyaman. Dengan penataan interior yang nyeni dan anak muda banget. Ada kursi malas yang nyaman untuk leyeh-leyeh menonton televisi di kamar. 

Khusus tipe kamar deluxe, tersedia teko listrik untuk membuat kopi dan teh.  Juga ada sofa bed yang nyaman sebagai tambahan. Tersedia mini fridge lho di kamar untuk menyimpan camilan dan minuman yang kita beli. Oleh-oleh khas Semarang yang kita beli pun bakal lebih tahan lama di kulkas mininya ya.

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Ada teko air untuk minum yang bisa diisi ulang gratis 

Toiletnya pun lengkap dan bersih. Ada shower, cermin dan kloset. Setiap toilet di semua tipe kamar dilengkapi hair dryer. Oh iya, di kamar deluxe ada timbangan badan dong hehe untuk memantau berat badan setelah seharian kulineran di Semarang, hihi. 

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Restoran dan kafe Eat and Meet di Rooms Inc

Aku belum mencoba sarapannya, tapi aku sempat makan siang di restoran yang berada satu lantai dengan resepsionis. Happy banget nih staycation di Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang paling strategis. Anak-anak sudah nggak sabar untuk kembali lagi ke Rooms Inc rekomendasi hotel di Semarang

Rooms Inc Hotel, Rekomendasi Hotel di Semarang
Makan siang di ruang makan Rooms Inc



Post a Comment

15 Comments

  1. Oh, jadi khusus kamar deluxe ada teko pemanas air minum ya mbak? Asyik juga tersedia dispenser galon bawah di lorong kamar ya. Kalau butuh air minum tinggal pencet deh hehehe. Enak banget tinggal kedip kalau mau main ke mall :) Apalagi ada pemandangan Lawang Sewu. Urban deco dan industrial ya hotel ini desain interiornya, bagus, kelihatan mewah juga. Penasaran dengan harga kamar Rooms Inc Hotel ini, ceki2 ah :D TFS mbak Dedew.

    ReplyDelete
  2. Hotel keren dan nyaman, sebelahan sama Mall lengkap...wih emang kombinasi yg mantab punya ya...

    ReplyDelete
  3. Waaah dalemnya terkesan bersih, dan chic mana ke mall langsung ngesot ya Mak hihihi impian banget ini sih kalau mau short escape

    ReplyDelete
  4. Ternyata desain kamarnta gemes banget ya mbak selama ni cuma liat tampak luarnya aja kalo pas ke DP mall ternyata seunyu itu kamarnta

    ReplyDelete
  5. Dispenser yang disediakan malah enak untuk Refill air minum ya mba. Aku lihat deluxe room nya mupeng deh staycation di Rooms inc, kelihatan nyaman banget untuk mager sambil ngetik

    ReplyDelete
  6. Mampir di tulisan jawaraaa hahaha. Emang asik kalo nginep sini yaa, sama mall dekett. Mau kopdar capcuus.

    ReplyDelete
  7. Ternyata hotel juga ada tipenya ya mba. semakin mahal maka biayanya juga makin besar ya

    ReplyDelete
  8. semoga ada rejeki nginep di sini nih, aamiin. Rooms inc bikin nagih ya teh.

    ReplyDelete
  9. Bolak balik ke DP mall jebul ada hotel aesthetic disitu dengan pemandangan kota semarang yang ramai. Pasti kalo malem terlihat kerlap kerlip kotanya, kapan kapan deh cobain nginep disitu bareng keluarga.

    ReplyDelete
  10. Mbak Dew, kebalikan banget sama aku. Aku males jalan ke mal kalau nggak ada rencana mau beli sesuatu. Jadi nggak heran udah 5 tahun lebih di Bali tapi baru pernah menginjakkan kaki di beberapa mal. wkwkwkwk.
    Belum pernah nih ke Room.inc. Hotenya estetik, ya. Bisa jadi wishlist staycation pas mudik Semarang, nih

    ReplyDelete
  11. Wah Rooms Inc Hotel ini emang cakep banget mb😍
    Keren banget interior designnya.
    Lebih mantep lagi karena sebelahan dengan mall kesukaan aku, DP Mall 🥰

    ReplyDelete
  12. Paling suka hotel yang ada di mall karena memang punya jiwa jalan2..hahaha...tapi kadang kesegaran hotel dalam mall itu kurang dapat ya...beda aura nya

    ReplyDelete
  13. Wah sepertinya seru sekali kalau staycation di sini. Mau ke mall gampang, mau ke obyek wisata juga dekat dengan lawang sewu. Dan saya ingat pernah menginap di salah satu hotel di Jl Pemuda ini dan menemukan bakmi jawa enak banget di pinggir jalan :D

    ReplyDelete
  14. Nyaman banget nih hotelnya, Mba Dew. Btw, saya juga suka ke mall jika berkesempatan menjelajahi satu daerah nih, Mba. Tos! :D

    ReplyDelete
  15. Nyaman banget nih hotelnya, Mba Dew. Btw, saya juga suka ke mal jika berkesempatan menjelajahi satu daerah nih, Mba. Tos! :D

    ReplyDelete