Advertisement

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

 Halo Pejalan Santai, 

Aku ingin mengulas satu tempat makan enak di Semarang Atas nih. Tahu kan, Semarang tuh sering dibagi Semarang Atas dan Semarang Bawah? Nama kafenya Orange Brown Cafe berlokasi di Jalan Raung 3, Gajah Mungkur Semarang. Lokasinya tak jauh dari RS Elisabeth dan Hotel Padma yang baru dibuka di Semarang. 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang


Beberapa waktu lalu, aku mengulas Posin Cafe & Bakery di blog ini kan. Nah, kafe ini masih satu manajemen dengan Posin Cafe yaitu Imperial Group. Tak heran, menu makanan dan minumannya juga terbilang mirip ya dengan Posin Cafe. 

Baca Juga: Roti Gandjel Rel Semarang

Aku senang banget pas tahu acara blogger diadakan di kafe ini. Artinya, lokasinya tak terlalu jauh dari rumahku di Ungaran. Hehe. Kalau acaranya di Semarang Bawah butuh waktu dan jarak yang lebih jauh untuk mencapainya. Sebenarnya lokasi kafe ini adalah daerah perumahan cukup mewah di Semarang. Makanya, jalanannya cukup sepi dan agak masuk ke dalam perumahan. 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Orange Brown Bakery 

Suasananya lebih tenang daripada kafe lain di Semarang. Kafenya pun menempati bangunan rumah yang sudah didesain untuk jadi kafe. Kesan kafenya nyaman dan bikin betah deh dengan dominan warna cokelat. Oh iya, kafe dan bakery ini bukanya pagi yaitu pukul 07.00 WIB setiap hari berbeda dengan kafe lain. Jadi, kalian bisa memesan menu sarapan di Orange Brown Cafe seperti Bubur Obi Oriental

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

Seperti Posin Cafe, Orange Brown Cafe ini juga memiliki bakery atau toko roti yang menjadi satu dengan kafe. Jadi, kamu bisa pilih-pilih roti, kue basah, atau penganan lain untuk oleh-oleh orang rumah sepulang dari kafe ini. Pilihan rotinya memang tidak sebanyak Posin Bakery tapi toko roti ini juga menjual gelato aneka rasa lho. Hm, yummi. 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

Tak berapa lama, teman-temanku pun datang. Kami memesan camilan untuk dimakan beramai-ramai. Camilannya ada pisang goreng karamel, singkong keju goreng Rp33.000,-, Rondo Royal alias tape goreng isi cokelat dan karamel Rp35.000. Terus, ada Brokoli Goreng Rp35.000. Crunchy deh gorengannya. 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Pisang goreng 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Singkong Goreng Keju 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Brokoli goreng dan Royal Rondo

Oh iya, karena kami datang beramai-ramai, teman kami memesan satu ruangan khusus yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan. Mulai dari rapat, acara ultah dan lainnya. Ruangannya ber-AC dan berisi meja dan kursi yang nyaman. 

Baca Juga: 10 Kafe di Semarang 


Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

Baca Juga: Toko Roti Orion Solo

Setelah kegiatan selesai, barulah kami makan siang di Orange Brown Cafe. Menu yang kami pesan beragam. Hm, apa saja menunya? Ada menu Nusantara seperti bakmi goreng Jawa Rp42.000 dan Oseng Cumi Hitam Rp78.000. Terus, ada menu barat seperto Caesar Salad Rp46.000, OBI Baked Potato Roasted Chicken Salad Rp49.000, Spaghetti Aglio Olio Rp55.000, Tuna Croissant Rp52.000,-hingga Grill Chicken Rice Bowl

Menu makanannya sih tak jauh beda dengan menu Posin Cafe Semarang. Aku memilih menu Tuna Croissant karena kata teman-temannya tunanya melimpah dan rotinya enak dan renyah. Jadi penasaran! Untuk minumannya, aku memilih es teh tawar untuk mendinginkan tenggorokan dari cuaca panas terik Semarang. 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Tuna Croissant 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang
Obi Baked Potato Roasted Chicken 

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

Makan Enak di Orange Brown Cafe Semarang

Saat makanan pesanan tiba, langsung deh kami santap beramai-ramai. Tuna Croissantnya enakk, daging ikannya banyak dan gurih, bumbunya pas. Terus, Roasted Chicken Saladnya juga juara. Untukk reservasi tempat dan mengintip menunya kalian bisa mampir ke Instagram Orange Brown Cafe ya. Buat kalian yang ingin nongkrong sambil makan enak di Semarang Atas, bisa nih mampir di Orange Brown Cafe Semarang. 

Orange Brown Cafe Semarang

Jalan Raung No 3, Gajah Mungkur, Semarang

Buka Setiap Hari Pukul 07.00-22.00 WIB

Telpon: 0822-2034-7084



Post a Comment

14 Comments

  1. Langsung aku tandain ah, lagi ada rencana ke Semarang bawa ibu. Asik nih sepertinya nongkrong di sini bareng beliau, aku ngiler yang obi baked potato roasted chicken

    ReplyDelete
  2. Baca ini sore2 jadi laparπŸ˜„. Kafenya nyaman banget ya, Mbak Dedew. Tempatnya bersih juga. Makanannya keliatan enak. Apalagi gak cuma bisa pesen roti dan kopi tapi ada gelato dan makanan lain juga.

    Dengan harga segitu porsinya juga cukup banyak jadi worth it banget

    ReplyDelete
  3. Uwow, harga menunya lumayan ugha ya. Tapi sebanding sih sama menu dan cita rasanya yang lumayan premium. atfosmernya juga kerasa mewah banget, keliatan dari balutan kayu di berbagai titik yang luar biasa mewah. Asyik nih untuk ngobrol atau meeting lama-lamaan.

    ReplyDelete
  4. jadi penasaran sama roasted chicken saladnya mbak, aku belum sempet explore daerah Semarang nih. Padahal pengen dari dulu banget ahahaha, next time kudu ke semarang terutama penasaran sama kulinernya

    dan senengnya kalau ada cafe yang buka dari jam 7 atau lebih awal, karena aku sendiri kalau pas traveling memang suka nongkrong pagi gitu, sambil jalan jalan pagi ceritanya

    ReplyDelete
  5. Duuuuh aku baca ini pas intermittent fasting ku blm selesai πŸ˜‚πŸ˜‚. Jadi langsung laperrr hahahaha.

    Cakeep ih tempatnya mba. Berhubung keluargaku punya bakery shops di Medan, aku suka merhatiin design bakery lain. Kdg bisa dipakai utk improve bakery ku juga.

    Jarang nih ke Semarang, biasanya cuma lewat kalo ke solo. JD aku ga banyak tahu tempat yg enak2 di sana.nanti kalo ke Semarang lagi, aku hrs buka blog mba, biar tahu rekomendasi tempat makannya ❤️. Biasa kalo dari orang Semarang langsung udh dijamin enak2 πŸ‘

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen ikutan nyoba Tuna Croissant sama Roasted Chicken Saladnya. Tempatnya cozy banget ya, apalagi nggak terlalu ramai pasti bisa lebih leluasa buat ngumpul dan ngobrol bareng temen-temen. Catet ah, buat someday kalau kulineran ke Semarang..

    ReplyDelete
  7. Menarik serta informatif banget nih, jadi nambah list rekomendasi tempat makan yang musti di singgahi saat ke Semarang.
    Yups, Orange Brown Cafe Semarang cemilan sampai aneka makanan agak berat nya nampak menarik, enak dan lokasi nya juga cukup mudah serta rekomend buat acara meetup, kumpul dalam jumlah lumayan banyakan ya, luas tempatnya.

    ReplyDelete
  8. Lihat salad yang sepiring ama tuna croissant mbak Dewi bikin ngilerrr di jam nanggung buat makan kek sekarang. Itu favo saya bangeett.
    Enak ya kalau bakery plus cafe jadi satu gini, sambil ngopi terus ngelirik roti pagi-pagi, aduhai enaknya. Terus kalau mau nongkrong ampe siang, tinggal pesan makanan beratnya. Tinggal dikasih colokan listrik, uda deh bikin ngga mau pulang hihihi.

    ReplyDelete
  9. Lengkap dan banyak bingung mau makan yang mana duluyah...wkwkwk kalau lewat Gajah Mungkur kudu mampir donk nih :)

    ReplyDelete
  10. Menunya banyak pilihan ya. Senang sekali mereka masih menjual Rondo Royal bukan hanya produk bakery seperti pastry saja. Penasaran sama brokoli gorengnya. Rasanya pasti enak deh

    ReplyDelete
  11. Bisa mampir neh kalau pas ke Semarang mupeng tuna croissantnya mbak hahaha belum pernah nyobain :)

    ReplyDelete
  12. Makanannya variatif banget ya menunya. Ada Western, chinesse, ada Indonesian food juga. Enak tuk nongki² tempatnya

    ReplyDelete
  13. Duh pagi-pagi disuguhkan dengan menu-menu yang menggugah selera nih. Auto lapar deh jadinya dan berasa pengen juga bisa nongki cantikb bareng bestie di orange brown cafe yang tempatnya kelihatan nyaman banget.

    ReplyDelete
  14. Save dulu aah, ntar klo mudik akhir tahun bisa nih dimampiri untuk coba nikmatin langsung menu2 di orange cafe

    ReplyDelete