Advertisement

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Halo Pejalan Santai, 
Kali ini aku ingin mengajak kalian staycation di Hotel Anugrah Sukabumi. Liburan sekolah tahun lalu, kami menginap semalam di Sukabumi bersama orangtua dan anak-anak. Sayangnya, Pak Bagus tidak bisa ikut karena tak ada cuti. 

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Namanya liburan sekolah ya, pesan hotel di Sukabumi penuh semua. Aku mencari hotel yang ada kolam renangnya biar anak-anak lebih seru menginapnya.

Akhirnya, ada dua kamar kosong di Hotel Anugrah Sukabumi yang berbintang tiga tapi harganya memang jadi dua kali lipat. Harga normalnya biasanya Rp500.000,- tapi pas aku lihat di web pemesanan harganya jadi sejutaan per kamar. Glek. Akhirnya aku pesan dua kamar yang bersebelahan. 


Lokasinya strategis di tengah kota yaitu di Jalan Surya Kencana No. 82, Sukabumi. Mau ke mana-mana dekat termasuk ke Stasiun Sukabumi dan tempat wisata Selabintana. Ada anjungan ATM juga. Dilihat dari luar, hotel ini tidak besar tapi begitu kita memasuki halaman parkirnya di bagian dalam terlihat deh bangunan hotel yang bertingkat empat. 

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Di bagian depan hotel, seberang lobi ada Praline Cafe yang desain interiornya apik. Sepertinya kafenya menarik deh dengan etalase yang memajang kue-kue cantik dan terlihat lezat. Lobinya besar, mewah dan nyaman. Pelayanan resepsionisnya pun ramah. Kami minum sari buah sebagai welcome drink selagi kamar dipersiapkan. 

Kami mendapatkan dua kamar bersebelahan di lantai dua dengan jendela besar menghadap ke jalan. Pintu kamar berada di lorong terbuka lantai dua menghadap halaman parkir jadi terang-benderang. Dari depan kamar, terlihat kolam renang yang ramai dikunjungi anak-anak.
 
Hotel Anugrah Sukabumi Jawa Barat

Hotel Anugrah Sukabumi Jawa Barat

Hotel Anugrah Sukabumi



Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Bagaimana kamarnya? Hm, kamar Superior Twin bebas rokok yang kami pesan terlihat tidak terlalu luas ukurannya. Tapi, jendelanya besar menghadap jalan sehingga ruangan terang-benderang. Dilengkapi pendingin udara, televisi dan jaringan TV kabel, kulkas mini serta brankas kecil. Toiletnya dilengkapi shower air dingin dan air panas, pengering rambut dan perlengkapan mandi. 

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Persis bersebelahan dengan kolam renang, ada restoran Kayu Manis tempat kami sarapan. Di tingkat atas, ada ruangan gym yang cukup representatif dan bersih baik peralatan dan alat-alatnya. Ruangan ballroom hotel ramai karena ada pesta pernikahan. Begitu sampai hotel, anak-anak langsung ganti baju dan berenang. 

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Staycation Nyaman di Hotel Anugrah Sukabumi

Kolam renangnya ukurannya tidak besar dan dangkal sehingga lebih aman untuk anak-anak. Ada juga kolam renang untuk bayi di sebelahnya. Di tepi kolam renang ada banyak beanie bag untuk duduk bersantai. Kamu bisa memesan camilan untuk disantap di tepi kolam dari Resto Kayu Manis. 

Keesokan harinya, kami sarapan di restonya. Menu sarapannya beragam juga mulai dari nasi putih dan lauk-pauknya, bubur ayam, soto ayam, hingga aneka jus dan kue-kue, puding hingga tteobokki camilan khas Korea Selatan juga ada lho. Unik kan! Rasanya pun enak-enak jadi betah sarapan berlama-lama, wkwkw. 
Setelah sarapan, lanjut berenang lagi. Terus, main ke gym yang sepi berasa milik pribadi. Pengalaman menginap yang berkesan. Kalau mampir ke Sukabumi, Anugrah Hotel Sukabumi bisa jadi pilihan kamu menginap ya!

Hotel Anugrah Sukabumi
Jalan Suryakencana No. 82, Cikole, 
Sukabumi, Jawa Barat

Post a Comment

12 Comments

  1. Kalau udh high season emang jadi mahal.. aku biasanya di hotel biasa di Bandung 750, jadi 1,6 ahaha.. tempat wisata selain penuh jg naik semua.

    ReplyDelete
  2. Sebelum lebaran saya ke Suryakencana Sukabumi juga lho. Abis main dari paman di Jalan Gudang.
    Gak nginap ke Hotel Sukabumi soalnya pulang ke rumah di Cianjur gak sampai satu jam. Haha ...
    Semoga kapan kapan bisa staycation di Hotel Sukabumi

    ReplyDelete
  3. Nice info mba, siapa tau next kunjungan ke Sukabumi aku coba nginap di hotel, jujurly selama ini biasanya kalau ke Sukabumi nginap nya dirumah saudara. Pengen coba suasana baru apalagi pas lihat fasilitas Hotel Anugrah Sukabumi sangat mumpuni, lengkap dan lokasinya strategis, memudahkan banget kalau mau lanjut kemana-mana.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih rekomendasinya mbak... Kalau mau staycation itu penting banget ya memilih hotel yang ada kolam renangnya dan pilihan sarapannya seru, hehehe...

    ReplyDelete
  5. kalau anak-anak pasti senang ya mbak di hotel yang ada kolam renangnya. aku dulu pernah juga staycation sama keluarga cuma agak kecewa sih sama kolam renangnya soalnya kecil banget

    ReplyDelete
  6. Wah lengkap juga ya mbak fasilitas hotelnya
    Ada kolam renang dan tempat nge gym juga ya

    ReplyDelete
  7. Sukabumi sekarang jadi alternatif tempat wisata yang menyenangkan sih yaa..
    Ada pantai dan banyak tempat wisata menarik. Jadi harga hotelnya ngikutin musim liburan nih..
    Lokasi Hotel Anugrah Sukabumi ini enakeun pissaan.. Jadi gampil mau jalan-jalan teh yaa..

    ReplyDelete
  8. Nyaman beudsss hotelnya mba Dew.
    fasilitas lengkapppp
    anak pasti demen.
    duh, klo high season, hotel tuh mehong yhaaa

    ReplyDelete
  9. Kolam renangnya sudah bikin anak-anak senang
    Jadi pasti anak betah
    Dan ayah bunda bisa enjoy juga karena kamarnya lumayan buat istirahat

    ReplyDelete
  10. Musim liburan memang harga jadi dobel, mbaa... Tapi alhamdulillah bisa liburan bareng keluarga yaa, staycation di Hotel Anugrah Sukabumi.
    Kolam dan gym jadi inceran nih setiap menginap di hotel. Selain itu bisa pilih sarapan all you can eat.

    ReplyDelete
  11. Pasti suasananya adem ya mba secara Sukabumi pasti dingin deh banyak tempat wisata alam juga yang bisa dikunjungi disana yaa

    ReplyDelete
  12. Wah keliatan bersih banget ya hotelnya, sukabumi pasti adem mendekati dingin juga ya udaranya

    ReplyDelete