Advertisement

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Halo Pejalan Santai,

Libur panjang tiga hari di bulan Mei ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Jika tak ada rencana bepergian ke luar kota, kalian bisa staycation di hotel tengah kota agar bisa menikmati suasana kota tanpa harus menembus kemacetan luar biasa.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Salah satu hotel untuk staycation yang menarik di Jakarta adalah JS Luwansa Hotel and Convention Center di Kuningan, Jakarta. Hotel berbintang empat ini lokasinya strategis berada di Jalan HR. Rasuna Said. Kawasan Kuningan sering disebut daerah segitiga emas yang sarat tempat berbelanja dan hiburan serta bisnis. Di dekat hotel ini ada Plaza Festival, Epicentrum Walk, Lotte Shopping Avenue dan lainnya. 

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Alhamdulillah, awal tahun ini aku mendapat undangan dari ASUS Indonesia untuk menghadiri peluncuran laptop ASUS terbaru. Para blogger ASUS menginap di hotel JS. Luwansa. Senang banget akhirnya bisa ketemu lagi dengan blogger ASUS setelah pandemi.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Hm, Aku menuju hotel sore hari karena menemani mamaku berburu kain dulu di Pasar Mayestik. Jadilah, kami harus menembus kemacetan untuk sampai di hotel yang tak jauh dari Plaza Festival ini. Lobi hotelnya nampak elegan dan mewah. Ada sofa berbentuk unik yang nyaman untuk menunggu. 

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Tak lama, aku mendapatkan kunci kamar dan naik ke lantai 15. Aku menempati kamar bertipe deluxe bersama blogger dari Pekanbaru, Vina. Sayangnya, Vina baru akan tiba malam hari karena mereka naik pesawat malam. Akhirnya, aku memutuskan beristirahat dulu. Berusaha tidur karena aku kurang enak badan karena flu dan batuk.

Kamar yang aku tempati bersama Vina memiliki dua tempat tidur alias twin bed dan seluruh lantainya tertutup karpet. Kamarnya bersih dan rapi hanya terlihat polos tanpa hiasan dinding apa pun.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Aku memilih tempat tidur dekat jendela. Kamarnya dilengkapi pendingin ruangan, televisi dengan 32 saluran, kulkas mini, dan lemari baju dan brankas kecil. Ada meja panjang yang berfungsi sebagai meja untuk menulis dan merias diri. Kita mendapat jubah mandi dan juga sandal kamar dua pasang.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta


Yang paling menarik dari kamar ini adalah pemandangannya! Melihat-lihat ke luar jendela ternyata asyik juga. Pemandangan Kota Jakarta yang sibuk dan sebentar lagi sudah bukan ibukota ini mengasyikkan untuk diamati. Selain deretan pencakar langit, kamu juga bisa menikmati pemandangan kemacetan Kuningan termasuk MRT yang melintasi kota. Cantik. Jadi betah berlama-lama duduk di depan  jendela kaca.

Kamar mandinya cukup representatif. Tidak terlalu besar namun fungsional. Ada hand shower yang alirannya deras dan ruangan mandi terpisah dan dibatas kaca sehingga tidak membasahi seluruh lantai jika kita mandi. Ada kloset dan cermin besar memenuhi dinding. Serta wastafel dengan berbagai peralatan mandi. Kamar mandinya dilengkapi pengering rambut. Asyik! 

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Lokasi kolam renang semi outdoor. Kolam renangnya berukuran cukup besar dengan kedalaman 1.8 meter. Sayangnya, tidak ada kolam renang untuk anak. Kelebihannya, pemandangannya apik yaitu pemandangan kota Jakarta dengan gedung-gedung tinggi. Di tepi kolam, diletakkan kursi-kursi untuk bersantai. Ada pool bar dengan bar deck yang cantik jika kamu ingin memesan makanan atau minuman saat berenang.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta
Ruangan rapat yang dingin 

Malamnya, kami makan malam di restoran Olam All Day Dining bersama kru ASUS Indonesia dan para blogger serta youtuber tekno. Aku sudah memesan makanan terlebih dahulu tapi lupa makan apa ya? Haha. Setelah makan malam dan mengobrol dengan teman-teman blogger ASUS dari berbagai kota, kami diajak ke sebuah meeting room yang tidak terlalu besar untuk mengulas laptop Zenbook ASUS terbaru.

Hotel ini memiliki banyak ruang rapat dan konvensi berbagai ukuran. Itulah mengapa ada kata convention centre ya di belakang nama hotelnya. Terbaru, ada ruangan rapat Rapha and Nissi yang luas di lantai dua dan tiga.

Staycation di JS. Luwansa Hotel & Convention Centre Jakarta

Selain rapat, kalian bisa menyewa ruangan di hotel ini untuk acara pernikahan, reuni, awarding, ulang tahun, dan event istimewa lainnya. Tak heran, saat menginap di sana banyak tamu yang memakai pakaian resmi seperti kemeja dan blus batik. Ternyata, sedang banyak kegiatan dari berbagai kantor di hotel ini.

Nah, sekarang kita bahas sarapannya ya. Kami sarapan di restoran Olam All Day Dining. Desain interiornya apik dan menyenangkan. Menu sarapannya cukup beragam hanya letak minumannya agak jauh dan terpisah dari meja makanan. Uniknya, selain jus buah kemasan, ada juga jus buah asli terus ada minuman jamu seperti kunir asem dan beras kencur. Aku juga suka yoghurt kemasan yang tersedia di kulkasnya. Enak.

Menu makanannya ada bubur ayam, soto ayam, aneka roti dan kue, aneka buah potong, juga ada makanan prasmanan yaitu nasi dan lauk-pauknya. Kamu juga bisa memesan telur yang dibuat langsung oleh staf restoran. Hm, apa lagi ya? Lupa. Hihi. Alhamdulillah, selama dua hari menginap di Js. Luwansa Hotel and Convention Center menyenangkan. Terima kasih ASUS Indonesia.

 

 

Post a Comment

15 Comments

  1. Hotelnya nyaman dan strategis ya mbak, jadi pengen nginep lagi hehehe... Aku malah belum bikin review nginep di hotel ini 🤔😁

    ReplyDelete
  2. Cakep banget hotelnya dan bersihh. Minumannya juga keliatan segar.

    Alhamdulillah ya Mbak bisa kerja sambil staycation. Ketemuan juga dengan blogger lain, jadi makin happy;

    ReplyDelete
  3. ASUS selalu bikin bloger bahagiaaa ya mba Dew
    bisa staycation dan seru2an bareng teman komunitas.
    Ulalaaa, ini super duper FUN 💯😻💪

    ReplyDelete
  4. Membayangkan dari tulisan ini ... rasanya mengasyikkan pengalaman staycation Mbak Dedew :)
    Saya baru tahu nama hotel ini - JS Luwansa Hotel and Convention Center ... noted deh ...semoga bisa melihatnya dari dekat.

    ReplyDelete
  5. Beberapa tahun lalu saya juga pernah menginap di hotel ini memang nyaman dan yang pasti lokasinya sangat strategis di Kuningan sarapannya lezat dan juga menyegarkan. cocok buat orang-orang yang memang menginap di Jakarta dan beraktivitas di area Kuningan

    ReplyDelete
  6. Kamar yang nyaman, kemudian kamar mandi fungsional, view dari kamar pun cakeppp, kolam renang yang nyaman. Menu sarapan beragam, cocok buat liburan atau perjalanan bisnis juga yaa mba.
    Aku biasanya kalau nginap lihat fasilitasnya banget soalnya dan Js. Luwansa Hotel and Convention Center rekomen.

    ReplyDelete
  7. Serunya bisa staycation bareng sesama blogger dari luar kota. Selain bisa menikmati pemandangan dari lt.15 tentu bisa saling sharing tentang pengalaman dan perjalanan selama menjadi blogger.

    ReplyDelete
  8. Wahh aku pernah nginep di hotel luwansa ini tapi di kalimantan tengah, kota palangkaraya. Aku jd penasaran mau coba juga yg di jakarta kaya gimana vibesnya

    ReplyDelete
  9. Ini memang hotel buat bisnis sih ya mbak. Makanya kamar pun dibuat sefungsional mungkin. Ga banyak aksesoris, lukisan atau dekorasi lain. Biasanya kalo hotel bisnis yg aku suka wifi kencang 😁😄

    Tahu sih hotel ini, tp blm pernah coba staycation di sana. Ga jauh dari rumahku. Mungkin Krn itu juga aku blm sempet staycation kesitu 😄. Biasanya cari yg agak jauhan 😅

    Tapi kalo baca review mba, bisa bangettt sih ini masuk dlm list. Apalagi menu sarapan juga banyak macam. Enak jadinya 👍. Ada pool pula. Anak2ku kalo staycation harus ada itu 😄. Gapapa deh ga ada pool anak. Mereka toh udh bisa berenang juga.

    ReplyDelete
  10. Ih baguus bangeettt hotelnya loh... emang ASUS nih suka ga main2 kalo ngajakin blogger royal banget. Happy jd ada pengalaman baru buat dituliskan ya mbak dew!

    ReplyDelete
  11. Wah senangnya bisa staycation di hotel yang nyaman seperti - JS Luwansa Hotel and Convention Center ini. Dari ulasannya di atas kelihatan nyaman banget hotelnya dan fasilitasnya juga lengkap ya cuma sayang aja ya gak tersedia kolam renang anak

    ReplyDelete
  12. Wah seru banget tempatnya mba kayaknya nyaman banget bawa keluarga makan dan nginap di sini, termasuk seru juga bersama teman-teman staycation di sini

    ReplyDelete
  13. Lokasinya keren banget, di Kuningan, Jakarta.
    Dan yang paling penting, excitednya luar biasa karena undangan dari ASUS. Uwaaah, ikutan happy, ka Dew.. Menginap di JS Luwansa Hotel and Convention Center di Kuningan, Jakarta menjadi pengalaman tak terlupakan dan uda direview di blog jugaa.. bahagianya nular.

    ReplyDelete
  14. Enak yaa hotel ini di Kuningan, mau kemana-mana tinggal naik transjak depan hotel atau ojek kalau mau cepet mana dekat mall-mall gede... seruu ya mbaaak pasti sambil ketemu teman2 blogger lainnn

    ReplyDelete
  15. Lokasinya memang cocok untuk temu bisnis dan event2 kece ya mbak. Desainnya oke dan memang disesuaikan dengan kebanyakan klien yg pebisnis

    ReplyDelete