Advertisement

Cara Pilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit

Halo Pejalan Santai,

Bagi kamu para pecinta lipstik, pasti sudah menjadi sebuah keharusan untuk memeriksa shade sebelum membelinya. Saat ini, banyak sekali produk make up tersebut yang dijual di pasaran, pun dengan variasi shade yang tersedia. 

Nah, karena itu penting untuk memilih shade yang sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai, pas kamu traveling dan foto-fotoan eh hasil fotomu kurang oke karena lipstik salah shade. Sayang kan. Kamu juga jadi kurang pede menjelajahi tempat wisata karena kepikiran salah lipstik hehe. Hiks. 

Cara Pilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit!AQ
Shade Lipstik untuk bibir gelap 

5 Tips Memilih Shade Lipstik yang Sesuai Warna Kulit

Warna shade lipstik yang sesuai akan memberikan hasil make up yang lebih bagus. Penampilan pun jadi lebih on point dan menawan. Akan berbeda jika kamu membeli produk dengan shade yang tidak sesuai, karena bukan jadi menawan tapi penampilan bisa jadi kurang pas. Wajah bisa terlihat belang atau pucat karena kosmetik salah shade. Untuk itu, kamu bisa coba ikuti beberapa tips berikut ini!

Cara Pilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit!
Memilih Shade Lipstik 

1. Mengetahui Warna Kulit

Penting untuk kamu mengetahui warna kulit, karena hal ini akan sangat berpengaruh pada shade make up yang sesuai, termasuk pula lipstik. Kamu bisa mencari tahu dengan memperhatikan warna kulit saat berada di bawah sinar matahari. Ada kulit yang cerah cenderung mudah terbakar dan sensitif terhadap matahari, lalu cokelat muda yang jarang terbakar, serta kulit yang jarang terbakar. 

Cara Pilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit!
Warna lipstik untuk kulit sawo matang 

Ada juga cara lain, yaitu dengan mengecek undertone lewat warna urat nadi. Warna urat nadi biru yang berarti undertone cool, nadi berwarna hijau berarti hangat, dan yang berwarna keduanya berarti netral. Dari warna kulit atau undertone itu, kamu bisa memprediksi kira-kira shade apa yang sesuai. 

Baca Juga: Staycation Sambil Main Solitaire 

2. Cari Warna yang Sesuai

Shade lipstik yang banyak tersedia saat ini sebenarnya bisa dibagi berdasarkan warna kulit. Ada beberapa patokan warna yang umumnya dipakai oleh para pecinta lipstik. Pertama, kulit cerah akan cocok dengan jenis warna merah atau koral, serta aksen merah muda. Kedua, kulit coklat muda akan cocok dengan lipstik warna merah dengan aksen oranye atau jingga. 

Cara Pilih Shade Lipstik Sesuai Warna Kulit!
Warna shade lipstik 

Sementara, untuk kulit gelap kebanyakan akan cocok dengan warna merah delima yang berani. Patokan warna tersebut tidak selalu cocok untuk setiap orang, akan tetapi kamu bisa mencobanya jika masih bingung ingin memilih shade lipstik yang bagaimana. Setelah mendapatkan satu shade yang cocok, kamu bisa mulai mengeksplor warna yang senada. 

3. Mempertimbangkan Bentuk Bibir

Ternyata bentuk bibir juga bisa mempengaruhi shade yang cocok. Jenis produk lipstik juga bisa membuat tampilan bibir yang berbeda. Jika ingin bibir terlihat lebih tebal, pilih warna cerah dengan finishing yang glossy. Sementara, jika ingin tampilan bibir yang tipis, bisa memilih warna gelap dengan finish yang matte

4. Perhatikan Jenis Produk Lipstik 

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan jenis produk lipstik yang akan kamu gunakan. Jika memilih lipstik yang matte, maka hasil akhir make up akan terlihat flawless. Sementara, jenis lipstik yang glossy akan memberi efek glow up pada make up wajah. 

5. Cari Merek Lipstik Kualitas Terbaik

Ada banyak produk lipstik bagus yang saat ini tersedia di pasaran. Dari merk high end hingga brand lokal pun ada. Kalau kamu sedang mencari produk brand lokal tapi kualitasnya terbaik, kamu bisa mencoba koleksi lipstik dari Buttonscarves Beauty

Brand makeup ini punya koleksi lipstik yang kualitasnya premium, mulai dari jenis lipstik biasa, lip cream, hingga lip tint juga ada! Warnanya pun beragam untuk semua shade kulit.

Dengan formulanya yang bagus, mudah diaplikasikan, serta pilihan shade beragam, kamu pasti akan cocok dengan produknya. Kunjungi website resmi Buttonscarves Beauty melihat katalog produk lipstiknya. Jangan lupa ikuti tips-tips di atas sebelum membelinya, ya!

Sumber Foto: Buttonscarves.com





Post a Comment

15 Comments

  1. Iyaa Mbak, gak bisa sembarangan pilih warna lipstik ya. Dari yg kubaca di atas berarri udh bener milihnya karena selama ini daku pakai lipstik warna pink (kulitku cenderung putih pucat).

    Itu lipatiknya Buttonscarves cakep amaat.

    ReplyDelete
  2. Saya tipe yang nggak berani coba-coba warna lipstik. Main aman terus, antara pink, coral, atau oranye. Nude tuh bagus ya, tapi di bibir saya jadi pucat kayak orang sakit. Pernah beli terus nggak kepake. Wkwk. Merah Taylor Swift juga dulu zaman kuliah suka pakai, setelah jadi ibu-ibu jadi ngerasa nggak cocok lagi. Haha.. Tapi yang paling saya hindari warna-warna gelap kayak coklat, ungu-ungu gitu, nggak suka aja liat tampilan gothic di diri sendiri.

    ReplyDelete
  3. Haha walau aku bukan pengguna harian, tapi aku pernah sekali terpaksa make lipstik pas temen maksaaaa banget buku yang dia beli dariku harus ada cap bibirnya. Ibu sampe ngakak-ngakak pas liat adegan aku menodai buku itu lol.

    Salut aku sama cewek. Dari memilih lipstik aja udah butuh ilmu yang mumpuni kayak yang mbak Dedew tulis. Belom lagi milih pensil alis, bedak dsb. Cantik emang gak bisa diraih mudah. Kudu belajar terus dan praktik ^^

    ReplyDelete
  4. tips nya bermanfaat banget ini kak terutama buat aku yg kadang masih suka bingung nyari warna lipstik yg cocok hehe
    btw keren ini sekarang buttonscarves keluarin produk lipstik, selama ini tahunya dia punya produk high end hijab tas gt..mantapp wajib coba nanti :)

    ReplyDelete
  5. Thanks tipsnya.. Jadi bisa bahan pertimbangan dalam memilih warna shade.. Biar penampilan makin ok

    ReplyDelete
  6. Btw, aku akhir-akhir ini lagi sering pakai pelembab bibir karena kerja di area yang panas dan lumayan membuat bibir cepat kering. Tapi keselnya banyak yang menyalah kaprah bahwa yang aku pakai Lipstik. wkwk 🤣 Padahal jenisnya kan banyak yaa..

    btw, kalau ngomongin Shade Lipstik. Entah kenapa suka kalau melihat ada yang pakai warna merah merona. Terlihat lebih Bold gimana gitu kesannya....

    ReplyDelete
  7. Sebagai pecinta gincu, aku hobi banget beli lipstik
    Tapi emang g bs sembarangan pilih warna lipstik
    Pastikan yang sesuai dengan warna kulit kita ya

    ReplyDelete
  8. Penting sekali ya mengetahui dan memahami shade kulit Kita untuk bisa mengaplikasikan kosmetika supaya hasilnya sempurna. Ga bisa asal-asalan nanti bisa menor atau keputihan

    ReplyDelete
  9. Penting sekali ya mengetahui dan memahami shade kulit Kita untuk bisa mengaplikasikan kosmetika supaya hasilnya sempurna. Ga bisa asal-asalan nanti bisa menor atau keputihan

    ReplyDelete
  10. Ternyata bentuk bibir juga jadi salah satu pertimbangan penting saat memilih shade lisptik ya? Baru tahu lho terkait ini. Biasanya hanya berdasarkan warna kulit saja, makasih banyak yaa lewat artikel ini jadi lebih tau dan bisa menyesuaikan lagi supaya ga salah pilih shade lipstik..

    ReplyDelete
  11. pilihan warna yang beragam membuat kita bebas berekspresi dengan kulit, bisa senada maupun yang berseberangan biar makin kece dong ya. Ini bisa banget jadi pilihan

    ReplyDelete
  12. dulu waktu awal-awal pake lipstik, maunya warna yang menyatu sama bibir, memang ga terlihat mencolok warnanya. Terus lama-lama berubah selera, karena lebih sering pake lipcream, dan biasanya warna yang aku beli merah gelap, atau merah bata
    pernah coba beli warna nude atau bibir atau agak coklat, ehh di pake di bibirku kayak kurang pas

    anehnya saat beli lipcream atau lipstik ketika dicoba di tangan warnanya bagus, tapi pas dipake di bibir malah berubah warna

    ReplyDelete
  13. Jadi akutu beberapa kali kayak langsung menyimpulkan kalau produk ini ga cocok buat aku. Bukan hanya dari shadesnya, tapi juga pas dibibir tuh gak nge-blend gitu.. Asa cracking. Apa bibir aku yang ga sehat yaa..?

    Huhu.. mau banget belajar banyak di website Buttonscarves Beauty.
    Sekalian cuci mata yaa.. sama produk-produknya yang cakep.

    ReplyDelete
  14. saya tipikal yang lumayan mudah cari warna lipstik, tapi sekalinya ga cocok membuat wajah saya menjadi aneh gara-gara warna lipstik, pastinya tipsnya Mba Dew ini bakal bermanfaat banget niy buat para pemula yang menggunakan lipstik

    ReplyDelete
  15. Pas banget lagi bingung pilih shade lip product. Selama ini cari aman dengan warna Mauve. Padahal kalau sesuai tone kulit mungkin ada beberapa shade yang lebih cocok dan tampak menarik.

    ReplyDelete