Advertisement

Rekomendasi 5 Restoran di Bogor yang Enak

Halo Pejalan Santai,

Ada yang suka wisata kuliner di Bogor? Kulineran di Bogor sangat menarik karena kotanya lumayan sejuk dan pemandangan alam yang memikat. Pilihan tempat makan pun beragam. Nggak heran, nafsu makan kita jadi meningkat.

Rekomendasi 5 Restoran di Bogor yang Enak

Bogor menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di area Jabodetabek. Banyak tempat makan di restoran Bogor yang selalu ramai pengunjung. Karena mereka menyukai tempat dan rasa makanannya yang enak.

Baca Juga: Pizza Kayu Bakar Kedai Kita Bogor

Alasan lain mengapa kalian wajib mengunjungi berbagai tempat makan ini adalah karena tempatnya nyaman untuk keluarga. Pelayanannya juga bagus. Makan bersama keluarga jadi lebih berkesan. Meski tidak mengunjungi tempat wisata.

1. Restoran Bumi Aki Signature

Restoran Bumi Aki Signature ini berlokasi di Sentul, Bogor. Baru dibuka beberapa bulan dan sudah menyedot perhatian masyarakat penggemar kuliner Nusantara. Walaupun namanya Bumi Aki, restoran ini tak hanya menyajikan menu khas Sunda ya, Pejalan.

Rekomendasi 5 Restoran di Bogor yang Enak

Restoran bergaya resort yang mewah dan elegan ini menyajikan menu Nusantara yang sudah dimodifikasi oleh chef profesional. Menu yang kami coba antara lain Masi Goreng Pete, Es Pisang Hijau dan Konro. Kalian bakal betah makan si restoran yang indah dan megah ini.

2. Restoran Riung Gili Gili

Restoran Riung Gili-Gili adalah salah satu restoran yang suasananya nyaman dan bikin betah berlama-lama di sini, menyajikan menu kuliner khas Sunda walaupun tidak semuanya karena ada juga menu Nusantara. 

Rekomendasi 5 Restoran di Bogor yang Enak
Menu di Gili-Gili Resto (Foto: Four Square)


Menu makanan di Restoran Gili Gili antara lain Nasi Gili Gili Gurih, Sop Gurame Asam Pedas, Udang Telor Asin, Sop Kambing Bening, Cumi Goreng Tepung, Udang Saus Padang, Empal Sengkel, Cumi Cabai Asin, Ayam Kulit Renyah, Tauge Ikan Asin , Brokoli seafood, gurami goreng menari, dori renyah dan masih banyak menu andalan lainnya di restoran Gili-Gili.


3. Dulang Restauran

Restoran Dulang adalah rekomendasiku untuk salah satu restoran enak di Bogor yang menyajikan beragam masakan Sunda. Konsep restoran yang menyatu dengan alam membuat kalian betah bersantai di sana. Apalagi di pinggir restoran terdapat sungai dan pepohonan rindang. Restoran Dulang menyajikan beragam hidangan Sunda yang menggugah selera. Salah satu menu andalannya adalah Ayam Bekakak atau ayam panggang utuh khas Sunda.

4. Gumati Resto Bogor

Restoran ini terletak di Jalan Paledang No 26-28, dekat Stasiun Bogor, hanya sekitar dua menit perjalanan dari stasiun.  Restoran Gumati ini menyediakan makanan khas Sunda dengan menu makanan yang beragam, disini banyak sekali promonya, dan kamu bisa menikmati sayur segar, sayur asam dan sambal secara gratis.

Rekomendasi 5 Restoran di Bogor yang Enak

Menu disini antara lain Ayam Goreng, Baby Broiler, Ikan Gurami Goreng, Ikan Tenggiri, Bebek Goreng, Lele Goreng, Cumi dan masih banyak lagi. Gumati Resto menggunakan konsep prasmanan sehingga pengunjung bisa memilih menu dengan mudah, selain itu pemandangan Gunung Salak bisa disaksikan dari restoran ini.

5. Resto Gurih Tujuh

Resto berikutnya adalah restoran Gurih Tujuh di Jalan Raya Pajajaran No. 102 Bogor. Restoran masakan Sunda ini ramai dikunjungi masyarakat terutama di akhir pekan. Selama Selain rumah makan, ada pula toko pusat oleh-oleh di bagian depan restoran.

Desain restorannya berupa saung-saung bambu di atas kolam ikan yang airnya gemericik. Berasa sedang piknik di desa gitu vibesnya, hehe. Menunya antara lain Nasi Liwet, Ikan Gurame Asam Manis dan banyak lagi. Kalian bisa mampir di restoran ini jika sedang melancong ke Bogor.

Itulah pembahasan mengenai 5 Restoran Bogor yang enak, semoga bermanfaat. 

Jika kamu ingin mendapatkan referensi tempat wisata dan kuliner menarik dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, kamu bisa main ke website jalanjalanyuk.co.id karena di sana selalu ada artikel tentang tips traveling dan wisata!

Post a Comment

12 Comments

  1. Saya suka dengan resto-resto masakan Sunda, apalagi restonya dengan konsep alam (desa). Sambil menikmati hidangan, diiringi musik tradisional khas Sunda. Wah, terasa di desa banget vibes nya.

    ReplyDelete
  2. Dari semua restoran yang mbak Dedew sebutkan, kayaknya aku belum pernah nyobain semua hihihihi. Dulu pernah makan siang di Resto Kluwih Bogor sih. Ini resto2 yang makanan khas masakan sunda memang selalu dinantikan ya, apalagi wajib pakai sambal dan lalapan hhhmmm..ngeunah pisan! Tempatnya juga bagus dengan fasilitas yang bikin pengunjung betah. Ajak dong kapan2 makan di sini hehehe.

    ReplyDelete
  3. Gumati Resto definisi dine in with a view. cakeeeeepppp ga ada obat
    aku sukaaa makanan sunda, apalagi klo view dan ambience ciamik. paket lengkap ini mahhh

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran Ama yg bumi aki mba. Temen waktu itu DTG kesana, dan baguuus memang. Ada ruangan VVIP pula, tp yg VVIP wajib pesen minimal 10 juta hahahahaha.

    Yg gurih aku udh pernah. Tapi udh lama bgttt. Agak lupa malah rasa makanannya. Bogor mah surganya kuliner. Aku ga pernah bosen kulineran di sana. Adaaa aja yg baru tiap kali ke Bogor

    ReplyDelete
  5. Wahh piring di restoran Bumi Aki.Signature cakep.amat yaa. Lalau di resto Gumati bisa makan sambil lihat view yg indah. Habis tuu bisa puas foto2 dehh.

    ReplyDelete
  6. ini restorannya sepertinya enak2 dehhhh...jadi bayangin masakan sunda sama asinannya yg seger hihi...aku dh beberapa kali ke bogor tp blm pernha kesempatan buat hunting kuliner..pengen deh sekali2 kesana cobain semua kuliner disana

    ReplyDelete
  7. aku penasaran banget sama Gumati ini, pasti asik banget menikmati makanan dengan pemandangan gunung Salak. apalagi ada menu kesukaan nih, ikan gurame goreng. Wah, langsung masuk ke dalam daftar kunjung ah

    ReplyDelete
  8. Gumati itu walau kadang ramenya bikin ehem tapi tetap menjadi alternatif asyik saat menunggu menikmati waktu karena melihat hamparan kota yang berlatar gunung.

    ReplyDelete
  9. Sebagai orang Bogor aku langsung hepi banget nih baca artikelnya dan emang beneran 5 resto yang mba sebutin rekomen banget. Apalagi Gumati, aku suka banget makan di Gumati selain susasana nya, rasa makananya juga enak. Makanan khas sunda mah ada lalap dan sambel auto sedep yaa

    ReplyDelete
  10. Bogor selain emang menyenangkan buat liburan juga banyak sekali lokasi seru untuk dikunjungi bersama keluarga. makan makanan enak, santai bahkan menghabiskan waktu weekend bersama. ini jadi sesuatu yang menyenangkan banget

    ReplyDelete
  11. Aku tu bukan orang sunda tapi suka kuliner sunda. Kapan2 kalo aku bisa kesana kayanya yang paling pengen kudatangi duluan adalah yg nomer 5, sepertinya menggiurkan hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku pernah dengar soal Bumi Aki banyak direkomendasikan orang-orang. Duh nyesel bgt selama ini ke Bogor cuma selewat-selewat doang, nggak pernah bener-bener bisa jalan dan jajan khusyuk di sana pdhl banyak tempat menarik yaaa...

    ReplyDelete