The Sun Hotel Madiun Yang Strategis

  • Tuesday, January 10, 2017
  • By Dewi Rieka
  • 7 Comments

The Sun Hotel Madiun yang strategis. 
Dear Readers, Minggu lalu, kami jalan-jalan dan staycation dadakan ke Madiun, Jawa Timur. Ada saudara datang dari Banjarmasin, menginap di rumah ibu dan mengajak kami ke Madiun.

The Sun Hotel Madiun yang strategis.
The Sun Hotel yang Strategis (Foto:Pegi-Pegi) 
Aku dan anak-anak tadinya mau turun gunung, main ke Java Mal Semarang mengawal bocah main skuter eh malah mupeng ingin ikut.  

Belum pernah ke Madiun, ey. Lumayan buat nambah isi blog Pejalan Santai. Plak. Hihi. Colek Pak Bagus dong. Istri solehah harus izin suami sekalian minta duit saku. 

"Yang, aku ikut Lekti ke Madiun ya. "
"Hah,  tadi katanya mau ke Java Mal. Nyasarnya jauh banget?"

The Sun Hotel Madiun yang strategis

Rencana di Madiun, kami ke rumah saudara sekalian mau jalan-jalan. Saking dadakannya, nggak bawa baju tidur dan berbekal CD hanya selembar. Nggak bawa pensil alis keramat pulak! Gyaa! Masa pake pensil gambar bocah?  Krayon sekalian! 

Gara-gara mobil rental pada full booking efek long wiken, tante menyewa taksi yang bisa memuat kami.  Kurang congkak apa kami!  Haha.  

The Sun Hotel Madiun yang strategis

Sampai di Madiun,  sudah malam. 
Kami mencari hotel dan pilihan jatuh di The Sun Hotel Madiun sebuah hotel berbintang tiga di Kawasan Bisnis dan Rekreasi Sun City Jalan S. Parman Oro-oro Ombo, Madiun. The Sun Hotel ini juga ada di Sidoarjo dan Legian,  Bali lho. Aduh, mau! 

The Sun Hotel Madiun yang strategis

Wah,  strategis sekali hotelnya.  Di sebelah hotel ada Mal Sun City dan Sun City Waterpark Madiun. Wah,  langsung excited deh anak-anak. 

Masuk lobi The Sun Hotel yang luas, langsung betah. Ada beberapa spot yang asyik buat berfoto. 

Nggak sabar untuk masuk kamar setelah perjalanan sekitar enam jam dari Kota Semarang. Benar-benar bertualang kami hari ini dengan pak supir taksi yang juga nggak bawa baju ganti hihi.


Hotel ini memiliki 91 kamar yang saat itu banyak terisi karena hari libur. Beberapa pilihan kamar yang tersedia adalah Deluxe Double atau Twin, Suite Executive, Junior Suite dan Superior Double atau Twin. Oh iya,  ada kamar pengantin juga lho yang dihias unyuu! 

Dengan rombongan yang terdiri dari empat perempuan dewasa dan dua bocah, kami menyewa dua kamar Superior Double dan Twin. Alhamdulillah, dua kamar bersebelahan ini ada connecting door jadi bisa nyambung. 


Yang paling excited staycation ya tentu saja anak-anak. Girang banget!  Hihi. Termasuk emaknya sih, dapat kemewahan leyeh-leyeh sejenak dari kesibukan beberes rumah dan ngerjain job nulis. Lala yeye, lalala yeyeye.. 

Dulu waktu masih ting-ting nggak ngerti manfaat staycation. Lihat kakak sepupu sering ajak anak istri dan anak-anaknya nginap di hotel di kota yang sama dengan mereka tinggal. Kok,  boros men yo? #ndeso. 
The Sun Hotel Madiun yang strategis

Ternyata sesekali staycation itu penting untuk keseimbangan jiwa #halah #bilangajamalas #rumahberantakan #upikabulibur. Wkwkw. 

Kamar yang kami tempati ada double bed dan twin bed. Muat deh. Kamarnya juga luas sekitar 23 meter persegi. Dilengkapi TV kabel, termos air panas serta minuman sachet

The Sun Hotel Madiun yang strategis

Kamar kami dilengkapi dengan kulkas dan brankas. Ada juga kamar mandi dengan shower dan toilet nyaman. Dilengkapi peralatan mandi yang memadai dan bikin aku berbinar-binar karena nggak bawa peralatan mandi, hihi. 

Meja kerja juga tersedia bagi yang mau lembur, hehe. Konon, kamarnya juga kedap suara kata mas room boy nya. Baiklah, ayo jejeritan sepuasnya, kiddos!  Haha. 


Kamar kami per malam dibanderol Rp500.000 termasuk sarapan untuk dua orang per kamar. Wifi tiap kamar juga kencang,  wush..wush, baiklah mari unduh game dan perbarui aplikasi, kiddos! #ogahrugi #TerMakIrits.

Kamar tipe lain juga luas semua lho. Sewa per malam nya juga tidak terlalu mahal. Iya, menyenangkan rasanya dapat kamar yang lapang. Lebih nyaman dan nggak bikin sesak napas. Pemandangan jendela adalah lahan parkir hotel,  hihi. 


Keesokan harinya, kami makan pagi di restoran lantai satu tak jauh dari lobi. Karena jatah makan pagi untuk empat orang,  Alde dan Nailah bayar ekstra untuk sarapan. 

Menu sarapan cukup lengkap mulai dari nasi goreng,  nasi putih dan lauk-pauk seperti ayam goreng,  sosis,  sayuran,  sereal dan susu,  bubur ayam,  omelet, soto ayam, dan tentu saja,  pecel Madiun! 

The Sun Hotel Madiun yang strategis

Untuk minuman ada teh dan kopi,  jus buah yaitu jus jeruk dan apel,  air putih,  hingga jamu tradisional bo!  Sukaaa! Favoritku adalah jamu kunir asem dan bubur ayamnya. Nikmat! 

Kami mengisi perut sebelum berangkat ke Telaga Sarangan Magetan. Masih jauh bo,  naik-naik ke puncak gunung. Nggak sabar!





Sun City Waterpark sangat dekat dari hotel.
Karena itu hotel ini tak dilengkapi kolam renang ya. Untuk masuk waterpark harus menyediakan waktu khusus karena permainan nya banyak dan harga tiketnya terjangkau. Tiket masuknya 25 ribu.

Sun City Waterpark Madiun (Foto: Elina Mega)

Selain tamu pasangan atau keluarga,  The Sun Hotel Madiun ini juga banyak disewa perusahaan untuk menyelenggarakan rapat atau pertemuan.


Hotel ini memiliki beberapa ruangan yang bisa dipakai untuk rapat atau acara lainnya. Ada paket meeting juga lho. Asyik memang menginap di hotel The Sun Hotel Madiun yang strategis.

The Sun Hotel Madiun
Kawasan Bisnis dan Rekreasi Sun City 
Jalan S. Parman Oro-oro Ombo, Madiun
Nomer Telepon 















You Might Also Like

7 comments

  1. sudah lama gak ke madiun dan hotel ini bisa dicatat kalau kemadiun buat nyekar eyang

    ReplyDelete
  2. Hotel di kawasan bisnis memang harus ada tempat untuk meeting dan pertemuan dengan klien.
    The Sun Hotel juga terlihat unik dari segi tempat makanannya..

    --

    Btw, itu gak salah cuma bawa CD selembar? hahahahaa

    ReplyDelete
  3. Aku naksir berat sama racikan jamunya, kunyit asam :)

    ReplyDelete
  4. Liat kamar mandinya seger banget...udah perjalanan jauh..dibawa mandi guyuran dibawah shower..terus tidur dikasur empuk...hmm nikmat, tapi bawa keluarga bisa santai gitu gk ya..hi2

    ReplyDelete
  5. paling enak hotel yg deket Mall, jadi kalau bosen bisa cus ke Mallnya hahahah #anakmall sepertinya harus lbh banyak jalan2, karena baru sadar kalau aku blm pernah ke Madiun :D

    ReplyDelete
  6. wiihh lengkap bgt ya ada apa aja, sampe ke jamu juga ada wkwkw. ada sambiroto (brotowali) ga tuh ? hahaha.
    mampir jg kak kesini Pariwisata siapa tau butuh info tmpt wisata lg kan. semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. Ya ampun Madiun sekarang ada hotel sekece ini? Ada waterparknya juga. Wow. Ini kota kelahiranku mbak. Rumah almarhum simbahku juga di oro2 ombo. Rumahnya kosong, cuma buat nginap saudara2 kalau pas ke Madiun aja, jadi aku blm pernah nginap di hotel kalau ke Madiun.

    ReplyDelete