Tips Belanja Online Barang Traveling Hemat Selama Bulan Ramadan

Tips Belanja Online Barang Traveling Hemat Selama Bulan Ramadan.  Dear Pejalan Santai, sudah lama nggak perbarui blog ini. Kangen deh pada kalian! 


Kali ini aku ingin berbagi Tips belanja online peralatan traveling hemat di bulan Ramadan Ekstra kali ini.


Mungkin juga kita bisa belanja peralatan traveling untuk keperluan mudik.  Hihi. Puasa belum mulai sudah mikirin mudik. 

Walaupun Bulan Ramadan, traveling tetap jalan terus yaa. Tinggal pintar-pintarnya kita menghemat tenaga di perjalanan agar tidak kelelahan.  Malah membuat kita makin khusyuk mentadabburi alam, ciptaan Allah. Itulah arti Ramadan Ekstra buatku. 

Belanja peralatan traveling misalnya tas ransel atau koper, powerbank, alat mandi yang ringkas dan banyak lagi bisa kita beli secara online di berbagai marketplace terpercaya. Nah biar dapat barang berkualitas dengan harga yahud ada tipsnya, lho! 

1. Bandingkan harga setiap toko online di Marketplace 

Setiap marketplace memiliki banyak toko online berkualitas, seperti Tokopedia memungkinkan kamu untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. 


Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. 

Untuk menghemat pengeluaran belanja online barang keperluan traveling saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Ingat,  ada harga ada rupa ya Pejalan Santai! 

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal 

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang bermerek dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. 


Hemat pengeluaran belanja keperluan traveling kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. 

Misalnya kamu pilih ransel yang berkualitas bagus buatan dalam negeri. Nggak kalah lho dengan merek luar negeri kesukaanmu! 

3. Cari toko online terdekat 

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. 

Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko dengan lokasi terbaik. Untuk peralatan traveling  yang sama misalnya koper, bantal leher,  tapi berada di Kota Jakarta atau Semarang, tentu saja aku memilih yang di Semarang biar cepat sampai juga. Nggak sabar! Hehe. 

4. Pilih cara pembayaran yang tepat 

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. 

Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

5. Pilih metode pengiriman paling efisien 

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online

Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online Pejalan Santai. 

6. Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online

Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. 

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial? 

Pejalan Santai,  Jangan lupa pantengin yaa tanggal 25 Mei biar kamu bisa belanja peralatan traveling yang kamu butuhkan. Mumpung harganya miriing!

You Might Also Like

4 comments

  1. Jadi penasaran ada apa di tgl 25.
    Itu fotonya udah Pejalan Santai banget ya😂

    ReplyDelete
  2. siap mantengin yang harganya miring-miring, asal jangan orangnya hehhehe

    ReplyDelete
  3. asiik toped banyak diskon, tanggal 25 mei takkan kulupa ^^

    ReplyDelete
  4. Bagian manfaatkan promo dan diskon ini emang harus dicermati baik-baik dan dimanfaatkan. Hahahaha

    ReplyDelete